New Mio VS BEAT, Round 2 Fight !!!

Setelah berjalan satu Bulan Ronde 1, dimana BEAT sang jagoan Honda yang baru saja muncul menantang MIO lama dalam pertarungan di kelas skutic, kini gantian kubu Yamaha yang memunculkan jagoan barunya yaitu: New Mio.

Kalau kita mengikuti jalannya pertarungan ronde 1 dimana Mio lama hanya bertahan dalam menghadapi gempuran yang gencar dari pesaing barunya Beat, maka jalannya Ronde 2 akan lebih seru dan jauh lebih menarik dimana New Mio juga akan membalas serangan dengan gencar pula. Jalannya persaingan dalam kelas skutic ini akan semakin panas dan jauh lebih seru lagi di Ronde 2 ini.

Mari kita ikuti komparasi Ronde 2 ini, dimana komparasi kita akan membedah keunggulan dan kekurangan dari masing-masing “petarung” skutic ini, silahkan di pelajari dahulu tabel komparasi di bawah ini:

Jika kita membandingkan kemampuan mesin antara New Mio dan Beat akan tampak bahwa kedua skutic low end ini memiliki kemampuan mesin yang hampir setara dengan dimensi yang hampir sama pula. Mesin Mio dan Beat memiliki ukuran Bore yang sama hanya berbeda pada panjang Stroke-nya saja, sehingga menghasilkan kapasitas cc yang sedikit berbeda. Alhasil Mio yang memiliki kapasitas mesin sedikit lebih besar dan berat yang sedikit lebih ringan akan memiliki akselerasi yang lebih baik pada kecepatan rendah dan menengah (rpm mesin rendah) walaupun kompresi mesinnya lebih rendah dari pada Beat. Sedangkan Beat yang memiliki stroke lebih pendek dan kompresi yang sedikit lebih tinggi dari lawannya akan memiliki akselerasi yang baik pada kecepatan tinggi dimana rpm mesin pada putaran tinggi.

Begitu pula dalam hal konsumsi bahan bakar, New Mio dengan spesifikasi yang lebih over stroke akan lebih irit apabila dipakai pada kecepatan diatas 55 Km/jam dibanding dengan Beat, sebaliknya di kecepatan rendah dibawah 55Km/jam tentu saja Beat dengan cc yang lebih kecil akan lebih irit. Untuk lebih jelasnya bagaimana perbandingan konsumsi bahan bakar di tiap level kecepatan, kita dapat nikmati dengan lebih jelas lagi pada tabel berikut ini:

Nah setelah anda mengetahui kemampuan dan tingkat konsumsi bahan bakar kedua skutik di atas, tinggal Anda sendiri tentukan mau pilih yang mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, untuk pemakaian yang bagaimana? Jika untuk pemakaian ekstra tunning kecepatan, tentu saja New Mio lebih enak untuk di Over Bore, karena stroke-nya lebih panjang, jadi ketika di Bore-Up akan menghasilkan perbandingan yang lebih pas.

Untuk sistem pendinginan mesin Beat yang lebih unggul karena adanya tambahan aliran udara untuk pendinginan mesin dari kipas yang berguna saat menghadapi kemacetan di jalan, sedangkan untuk keperdulian pada kadar emisi gas buang New Mio lebih peduli Lingkungan dengan AIS (Air Induction System).

Beralih pada kelengkapan Fitur, Honda Beat terbukti lebih lengkap dalam hal Fitur keamanan, sudah menggunakan Secure Key Shutter, dimana lebih terbukti lebih susah untuk dibobol pencuri dari pada sistem kunci standart yang masih dipakai oleh New Mio. Ada juga parking brake lock yang berguna saat Honda Beat diparkir di jalan yang tidak datar, sekali lagi New Mio juga kelewatan fitur ini.

Side Stand Switch juga masih diaplikasikan oleh Honda pada produk Beat ini. Keamanan mengemudi akan lebih terjamin, cuman fitur ini akan sedikit merepotkan Anda karena mesin akan mati begitu side stan sedang pada posisi terpasang. Selain itu bila banjir dan terendam oleh air, switch on/off mesin menjadi lebih rentan rusak dan aliran listrik menjadi terganggu. Sehingga mungkin saja alasan inilah yang membuat New Mio masih polos juga dari fitur ini.

Nah untuk urusan ketahanan terhadap banjir, lubang sirkulasi udara CVT pada New Mio lebih tinggi, letak lubang knalpot terhadap tanah juga lebih tinggi pada New Mio. Pada bodi CVT sudah dilengkapi Filter CVT bertipe wet filter sehingga perangkat didalamnya lebih awet karena terlindungi dari debu dan kotoran. Selain itu masih pada CVT ada media lubang untuk melihat keausan Belt CVT sehingga lebih mempermudah proses perawatan tanpa harus membuka cover CVT yang tentu saja mempengaruhi keawetan cover tersebut.

Untuk kapasitas bagasi New Mio lebih jago. Kapasitas bagasi lebih besar yaitu 3.5L, bandingkan dengan Beat yang hanya 2L. Kapasitas Console Box juga lebih besar pada New Mio yaitu 1.5L sedangkan pada Beat 1.2L.

Untuk soal perawatan aki, gantian Beat yang lebih unggul dengan aki MF-nya, maintenance free. Sedangkan New Mio masih juga menggunaakan aki konvensional.

Marilah sekarang kita beranjak ke ergonomis faktor, ternyata New Mio sangat memperhatikan masalah ergonomis bagi pengemudi sekaligus yang berada di boncengan. Nah pada posisi pengemudi, jarak antara posisi duduk dengan setang cukup lapang, lebih lapang dari pada Beat. Posisinya juga cukup enak dan pas untuk ukuran postur orang Indonesia rata-rata baik pria dan wanita. Sehingga handling pada skutic ini akan lebih enak ditunjang oleh bobot New Mio yang lebih ringan. Panjang Seat juga lebih panjang New Mio dari pada Beat, sehingga pengemudi maupun yang dibonceng juga lebih nyaman, masih memungkinkan untuk meletakkan anak kecil pada posisi di tengah. Selain itu Posisi duduk penumpang juga lebih nyaman, posisi kaki tidak terlalu menekuk karena adanya additional footstep di sisi kiri dan kanan penumpang. Lihat gambar peraga ini:

Nah lucunya tempat menggantung barang belanjaan pada New Mio tidak lagi berada di dek depan bawah setang seperti pada Beat, tetapi di depan tempat duduk pengemudi. Sedangkan untuk penampilan roda, memang Beat lebih keren dengan penggunaan ban berukuran lebih besar dari New Mio. Beat akan lebih stabil dengan ban yang bertapak lebar dan New Mio lebih lincah dengan Ban standartnya itu.

Sekian komparasi Round 2 ini, pilih yang manapun terserah kebutuhan, keinginan dan ekspektasi Anda, yang penting tetap Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy !!!

About these ads

325 responses to “New Mio VS BEAT, Round 2 Fight !!!

  1. batas minimum kompresi pemakaian pertamax berapa ya?

  2. @ Teha
    kalo pertamax gak ada batas bawah pemakaian kompresi minimum, yang ada cuma rugi buat beli pertamax karna lebih mahal.
    Kalo batas atas kompresi yang masih memungkinkan untuk pemakaian suatu bahan bakar ada.

  3. @komeng
    Maksud bro Teha dgn pertanyaan pertamax itu = apakah dia yang pertama ngisi koment di topik ini. Gitu kali ya bro teha?
    Btw, bro’ komeng di mana kira-kira saia bisa test ride New Mio ini. Tp bukan cuma test ride dgn lintasan liliput. Minimal lintasannya sepanjang 3km. Dengan perhitungan lintasan lurus 1km, 500m lintasan berkelok-kelok ekstrem, 500m lintasan kelokan biasa dan 1 km lintasan berbukit. Kira-kira Yamaha berani membuat ajang test ride dengan lintasan demikian ngga?

  4. Ups sampai lupa. Sekedar masukan nih bro’. Bagasi Honda BeAT, itu dua tingkat loh bro’ komeng. Jadi yang terpampang di gambar itu adalah bagasi atas yang masih bisa dibuka lagi untuk bagasi bawah yang lebih luas.

  5. @fuelinjection
    thanks masukannya Bro, sip! Betol sekali!

    Uhuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

  6. rajanya_matic

    Nah, Round 2 Begins!!
    RAjanya matic menunjukkan Taringnya!!
    Mio emang Rajanya Matic!!

  7. si jago irit

    ya!
    Round 2 begins. kali ini mio bakal kehilangan taringnya! Gelar Raja Matic bakal pindah ke Raja yang sebenarnya.
    Apalagi kalau bukan Honda BEAT!
    Yang lebih sporty, keren, berkualitas, tahan lama, dan yang pasti TERBUKTI SANGAT IRIT!
    Meooooonngg bakal Turun Tahta!
    KACIAN DEH LU!!!!!

  8. fuelinjection

    Wah, bro’ / sis’ si jago irit . . . jangan terlalu nafsu dulu dongs :D
    Promosi sesuatu yang anda jual atau anda kagumi adalah hal yang sah-sah saja, betullll?
    Tapi, mbok ya saling menghargai. Seperti kata sebuah pameo: Sesama bikers dilarang saling menjelekkan ;) Maaf ya bro’ / sis’ si jago irit, koment ini bukan buat nyari musuh. Krn buat saia semua bikers (pengendara motor) adalah senasib bila di jalanan dan di bengkel

  9. sori bro, mao tanya, di spek atas disebutin New MIO tdk punya tmbhan kipas pendingin? apa gak salah ya? trus selama ini yg dimodif anak2 Mio agar berbunyi/berkicau spt burung itu apa? Klo gak salah itu plat dipasang didkt bilah2 kipas agar berbunyi spt itu kan? Correct me, if I’m wrong!

  10. si jago irit

    @ fuelinjecion

    lho apa salah kalau kita ngefans sama salah satu merk karena kita puas dengan produk yang diproduksinya??

    tuh buktinya bro zoel juga pny pandangan yg sama sama aku kan??

  11. emm..
    meng itu data akselerasi dapet dari mana toh?
    dicoba bareng-bareng ga?
    soalnya kalau ndak ditest berbarengan plus beda joki bakalan ndak valid datanya…
    soalnya kan banyak faktor x yang memengaruhi…

    anyway saya teteup netral…

  12. @ si jago iritNgga salah kok bro’ / sis’ kalau mau ngefans ke salah satu merk :) Seperti yang saia tulis di koment sebelumnya:>>…..atau anda kagumi adalah hal yang sah-sah saja…..dst<<<<
    Hanya saja, bagaimana sekiranya dalam hal mempretasikan sebuah kekaguman dan melakukan suatu kritikan, terlihat seperti untaian “bahasa puisi” nan indah.
    Istilah saia nih : seorang motivator/kritikus yang baik adalah seseorang yang bisa “menginjak” kaki seseorang akan tetapi orang yang kakinya diinjak tersebut tidak merasa diinjak, bahkan merasa senang ;) Gitu loh bro’ / sis’ si jago irit. Mohon maaf klo saia masih sebut bro’ / sis’ ,krn saia belum tau anda itu Pria atau wanita.
    Please no hurt feeling. :)

  13. menurut ane mio msh menjadi market leader skutik di indonesia yah kan otomatic duluan trus mio barunya dah di poles tambah manizz.. klo beat menurut ku sih jadi bumerang buat kakak kandung nya siapa lg klo bukan vario bisa2 beat malah mematikan pangsa pasar vario yg harganya jauh berbeda cuman beda pendinginnya aja. lalu… lalu apa ??? yah kita liat aja siapa yg bakal menang

  14. aku salut ama YMKI walaupun dulu kalah telak ama AHM tapi sekarang pelan2 menjelma jd saingan terdekat AHM ,aku suka YMKI dg gebrakan2 motor barunya yg membuat kita sebagai konsumen di untungkan dg banyak pilihan teknologi2 baru coba klo YMKI ngak bikin gebrakan mungkin skrg kita2 masih pake mesin jadul AHM.dan buktinya AHM jadi melek dan mulai ngeluarin jurus2 mautnya utk membendung YMKI salah satunya ngeluarin CS1
    kita tunggu aja telor2 baru AHM berikutnya, yg jadi pertanyaan saia kapann?? kapann??? kapann??? masa ntar komeng yg jawab sih?? hue hue hue

  15. ayoo majuuu… eh kmana ya ?

  16. @jago irit
    ngefans sih ngefans tapi jangan menjelekkan merk lain, lha nanti dibales lagi sama fansnya Yamaha jadi saling cela2an.
    Ibaratnya kalo situ punya suami/istri, trus dihina ama orang laen kan ribut……
    intinya saling hormati lah…..silahkan ngefans sama Honda tapi jangan ngejek Yamaha/merk lain emang situ bisa bikin motor :lol:

  17. @SINCAN
    he’e Anda Bener Bro!!! emang Mio pake kipas.

    ini data gue dapet dari teknisi emang mengategorikan Mio dengan pendinginan aliran udara, sebab mesin Mio lebih bergantung pada pasokan aliran udara dari kisi-kisi di bagian dek depan, sebelah belakang ban depan. Tuch ada kisi-kisi.

    Tapi emang bener ada kipasnya lho… Thanks sudah memberikan pembetulan. Jadi yang bener sama-sama pake bantuan kipas untuk pendinginan mesin.

    Thanks ya Bro!!!
    Keep Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  18. Pingback: NEW MIO, OLD SPIRIT. « Mind Genesis

  19. @fanderlart
    Pakai mesin Bro, di adu di simulasi mesin sampai beberapa kali. Data yang menyimpang dibuang. Dari seratus data cuma ada penyimpangan 1 kali alias 1 persen dah sudah dibuang, sisanya (99) diambil rata-ratanya. Jadi 99 data dijumlah, hasilnya dibagi 99.

    Data konsumsi bahan bakar juga sama. Di test pake simulasi juga. jadi kalo AHM bilang Beat bisa mencapai 1:60 ya eman bener aja, data kita 1:61,73 di kecepatan konstan 48,3 km/jam. Tapi ngak segitu pada kecepatan yang lainnya. di bawah 55 km/jam masih lebih irit dari pada Mio kok. Tapi sebaliknya di atas kecepatan 55Km/jam gantian Mio yang lebih irit.

    Oh ya, berat pengendara dianggap / disimulasikanberat rata-rata 60Kg.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

  20. Eh sorry Beat = 1:61,73 di kec 50km/jam, dan 1:63,22 di kec 48,3km/jam.

    ini revisi yang di atas.

  21. Silakan deh tuh pabrikan motor pada bersaing, akhir-akhirnya juga pada ngeluarin produk yang terbaiknya, ujung2nya kita yang asik, bisa milih mana produk paling bagus hehehe…

    Tapi sori yamaha, kali ini hati ane milih Honda BeAt yang udah mulai melek karena dipepet YMKI, jadinya ditelorin deh produknya yang bagus bagus, gak sekedar ganti striping doang hehe

  22. Hmmmm Beat lawan Mio…. kayaknya YMKI harus hati2 dech meng, kalee ajah kasus Revo vs Vega bakal terulang, mio yg sekarang secara penjualan memimpin bisa disalip ditikungan ama beat, secara model gw yg ga pernah tertarik matic jadi naksir liat beat, detail lampu belakang ama perpaduan stripping AHM emank tiada duanya- bahkan bila dibanding AP Honda Thailand sekalipun, kayaknya divisi desain stripping mereka emank jago2…. dugaan gw dalam 6 bulan kedepan mio akan tersalip bahkan walau new mio dikeluarin YMKI……

  23. bro komeng…
    menurut gw tambahan pijakan kaki untuk boncenger malah merepotkan
    apalagi kalo lagi dari berhenti trus mau jalan, kaki gw (pengendara) sering nyangkut ke pijakan tambahan

    trus masalah irit gak irit, sih tergantung cara nyemplaknya. Kalau matic biasanya dipakai untuk commuter dalam kota yg sering stop & go, jadi kalau boleh usul New Mio digunakan di kondisi normal dong Boss, biar lebih riil hasilnya.

    peace Meng……

  24. meng keluarin nouvo elegance dong…masa skywave dibiarin sendirian tuh? gw mau beli kalo 14jt. oh iya tolong problem2 nouvo z dibetulin tuh meng. wah parah banget gw ada nouvo 2 biji, yg 2002 bagus bgt, yg 2005 gagal total tuh motor, bensin bocor, velg kletek2, roda blkg bengkok. gawat deh. gw yakin kalo nouvo 135 dikeluarin, kocar kacir deh skywave vario. apalg 14,5jt harganya. jd masuk gak tu meng? haha

  25. si jago irit

    @ fuelinjection

    kamu lihat di tabel donk men, tuh di tabel ditunjukkan kalo dari kecepatan 0-55 km per jam Honda BEAT tuh jauh lebih irit. org naik motor kan kecepatan rata2 nya sekitar 40 – 50 km/jam, jadi mau pake bahasa seindah puisi karangannya chairil anwar pun tetap aja intinya
    honda BEAT lebih irit, New mio lebih boros.
    Dan lagi kalo nginjak kakinya org, mau ngomong pake puisi seindah apapun tetap aja orangnya marah men.
    menurut aku, aku itu bkn ‘/sis’ tapi ‘/gis’ (maksudnya LOGIS)

    @ xxl123456789
    Men, men, gak tau ya????? Pasarnya Honda BEAT dan Vario kan beda, ya gak mungkin mati lah VARIO nya, yang ada justru krn BEAT penjualannya bgs malah mengangkat Image maticnya Honda sehingga Image Vario ya otomatis jadi malah naik toh??!!

    MEnding pake mesin jadul buatan AHM yang udh terbukti irit dan berkualitas, daripada ditipu merk yang ngomongnya hi-tech tapi malah boros men.

    @ kobay, kecret, n aLL

    AKu setuju bgt ama mas kobay n mas kecret!
    buat apa dibeli kalo cuma ganti striping??
    ya mending beli stripingnya aja, trus diganti sendiri! lebih murah men!! tul ga mas kobay????
    whakakakakak
    mending beli yg emang bener2 ganti model jd lbh bgs, tgg aja 6 bln lg siapa yg bakalan jd juara kayak omongannya mas kecret. malah menurutku cuma butuh 5 bln tok, gak perlu 6 bln.

    udh lah, diliat dari sisi manapun new mio gak mgkn bisa ngalahin HONDA BEAT!
    HONDA BEAT WILL BEAT MIO UP!!

  26. @jago ngirit
    hue heu hue COOL men nyante aja kita lihat 6 bulan ke depan siapa yg menang new mio atau beat, yg pasti menurut penerawangan ane sih VARIO kagak laku kesalip ama adiknya si beat hue hue hue hue

  27. @Komeng
    oo…gitu toh bro…
    OK deh…
    tapi data test real tetep gw tunggu…

  28. @ si jago irit
    Peace bro’. Kalau sekiranya kalimat dan istilah yang saia pergunakan tidak bisa bro’ / sis’ terima, saia mohon maaf ;)
    Tapi mudah-mudahan sifat temperamental bro’ / sis’ si jago irit tidak terikut-ikut sewaktu ngebawa motor di jalan :)
    Saia bukan type orang yang terlalu fanatik buta loh terhadap suatu produk. Silahkan kunjungin blog saia yang sederhana untuk lebih mengetahui gaya bicara saia di:

    http://fuelinjection.wordpress.com

    Semoga di lain hari tidak ada lagi salah paham dalam menafsirkan suatu kalimat.
    Peace bro’ / sis’

  29. @fuelinjection & komeng

    jadi makin bingung?! tinggal 1 bulan lagi harus mantap pilih scorpi z apa vixi ya,

  30. ngomonk2 harganya berapa utk new mio?menk….

  31. tadi dapat info dari automotifnet.com untuk mio cw harganya Rp 11.885.000,- sedangkan yang sw 11.185.000.000,-
    linknya http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/858

  32. @teha,

    Om, pilih produk yamaha itu yang ada embel2 Z-nya aja, biasanya embel2 Z itu menandakan penyempurnaan dari seri yang sebelumnya banyak cacat (rewel), untung aja mio gada embel2 Z-nya hehehe

  33. @ koboy

    sekarang aku lagi makai scorpi z tapi mau aku bawa ke semarang, nyari ganti nya tapi gak ada yang lebih bagus dari scorpi z. lagi banding2 ama vixi

  34. Honda Cecek

    jelek banget tuh tampangnya yamamah new meok
    ancur kek modipan kampung
    mana boros pula

  35. @teha
    kalau kibi coba, tenaga emang lebih gahar Scorpi Z, tapi enakan Vixi untuk di kendarai, lebih mantap bagi Kibi. Gitu lah Ha…

    Tapi terserah elu Ha… kalo Kibi pilih Vixi deh…

  36. pio vs vixie, harga sama ada indikasi bahwa model pio akan segera diganti total (ngabisin stok pio lama kalee ya?), ya kalo mau ikhlas beli pio tapi bentar lagi muncul model baru gapapa… tentang mesin ya pilih pio kmana2 (dgn asumsi kantong tebel toek beli bensin) tapi klo model ya vixie ajah masih termasuk model baru blom usang broo…..

  37. si jago irit

    @ xxl123456789

    kalau mau menerawang mesti logis men. itu baru dinamakan analisa, karena logis. gituh.
    nah kalo cuma menerawang aja itu namanya menebak, kira2, gak logis.

    @ fuelinjection

    bener itu ject, kalo menilai produk itu musti objektif, tdk boleh fanatik buta. ntar ketipu sama merk dan promosi. di iklannya boleh saja jembatannya rubuh kalau dilewati, tapi kenyataannya jalan 120 aja udah bergetar semua motornya. udh gitu boros nya minta ampun.
    kita milih merk itu tidak boleh fanatik, harus memilih merk yang memahami user nya. di zaman spt skrg kan yg penting tuh motor musti irit, gak perlu lari kenceng, malah bikin kecelakaan aja. tul kan men??

    aku setuju ama honda cecek. new mio modif nya ala kampungan men. udh gitu boros lagi.
    sampai ayam keluar giginya, mio gak bakalan bisa ngalahin BEAT!!
    hahahaha

  38. @teha
    klo aku sih dua2nya ok .asal jgn beli tigi repot yg jadul itu sayang bgt duid nya.hehehhehe

  39. @si jago Ngirit
    sampe ayam keluar giginya si beat ngak bakal menang dr mio the market leader skutik di indonesia apa lg vario jauhhh kemana2 kaleee..hehehhe

  40. @komeng
    di blog sebelah gambar YZF 250 dah keluar meng kuerennn bgt kapan nih masuk ke indo? harganya tolong jangan jauh2 dr kawak Ninja 250 so aku dah mulai nabung nih.heheheheh

  41. @xxl123
    Blog Mana Bro? Kibi juga mau liat…

  42. @xxl123
    iya Bro aku juga baru mampir dari sana.

    Uhuuuuuuuuuuy!!!

  43. @sijago irit
    teknologi irit aja di bangga-banggain, klo bikin motor irit mah semua pabrikan juga bisa…. cuman kagak niat kenapa?? karna udah basi skarang udah jamanya 4 tak yang gembar-gembor ngaku paling irit paling cuma beda dikit
    wong cuma CEKEK BENSIN aja koq apa susahnya.
    makanya klo motor yang terlalu ngirit cepet rusak karna mesinnya cepet panas :lol:

  44. BeAT ajah deh, duluan keluar seh. Dulu bandinginnya ama Mio lama. Kalo yamaha pake Vixy aja yang udah ada.

  45. serru nih..!

  46. wiiii…avatar yg keluar tuh gmbr apaan c? aneh…anehhh… sori OOT

  47. @xxl123
    Thanks Infonya Bro.

  48. @Donal
    ini avatar Transformer otomatis monster yang cute gitu he he he

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy khan?

  49. hadah…hadah….

    meng… meng…

    avatarnya……

  50. dani_pedrosa

    yah.. yang pasti yamaha udah keabisan akal bwt nelawan beat… sampe2 cuma ganti baju aja… jeroan c sama pisan… mending kalo cuma ganti baju,, nah ini bajunya jg msh sama… cuma ada sedikit perubahan… buat orang yg pinter masalah motor n ekonomi yah pasti pilih ke beat,, lebih valuable… dari segi kualitas, after sales, brand…. bye2 mio..

  51. dani_pedrosa

    k4sev // Juli 2, 2008 pada 3:26 pm

    @sijago irit
    teknologi irit aja di bangga-banggain, klo bikin motor irit mah semua pabrikan juga bisa…. cuman kagak niat kenapa?? karna udah basi skarang udah jamanya 4 tak yang gembar-gembor ngaku paling irit paling cuma beda dikit
    wong cuma CEKEK BENSIN aja koq apa susahnya.
    makanya klo motor yang terlalu ngirit cepet rusak karna mesinnya cepet panas
    ==============================

    diatas adalah salah satu komentar orang paling lucu sedunia…..

  52. dani_pedrosa

    @k4sev

    motor lo apa c????? boros yah???? iri sama yg lebih irit yah???? kasian deh lu….

    mio…. motor boros n lemot

  53. dani_pedrosa

    HONDA…. the power of dreams

  54. @dani _pendosa
    kamu keponakannya si jago ngirit yah ?
    apa ganti nama aja hue hue hue…..
    uhuuuuuuuyyyyyyyyyyy

  55. @jago ngirit and dani pedrosa
    ealah ternyata dani pedrosa jago ngirit juga ya, untung gak sampe kayak hyden gara-gara terlalu ngirit sampai kehabisan bensin heu heu heu

  56. bentar lagi poinnya pedrosa juga disalip sama rossi……….

  57. @dani-petrosa

    berkualitas, ha………..ha…………….

    waktu blm berputar, ujian blm di mulai udah bilang lulus ha………..ha……………….

    data2 nya kan ada.

    emang beli motor mau di jual, jadi dealer aja……

  58. si jago irit

    @ dani pedrosa

    thanx bro..
    kamu memang org yang paling bijak sedunia..
    kacian ya org2 yg pny motor boros sehingga hidupnya jadi tidak efisien

  59. si jago irit

    @ xxl 1234567890

    men, mio tuh cuma ganti baju thok. masa’ kamu ditipu mentah2 gitu percaya aja???
    mending pake beat kan?? udh lebih irit, lebih baru, dan gak cuma ganti baju men.
    sekali lagi, jangan mudah ditipu merk

  60. si jago irit

    @ kasev

    makanya, kalo mau kasi komen tu baca dulu artikel nya. kamu gak liat gambar grafik diatas tah?? disana kan jelas2 digambarkan kalo beat tuh jauh lebih irit daripada mio men.

    makanya kalo mau nulis itu dipikir dulu!
    jangan asal tulis aja, malah kelihatan dungu kan??!!

  61. si jago irit

    @ kibi

    kalo ngomong yang masuk akal.

    mana ada motor irit kehabisan bensin??
    yang ada ya motor boros yang kehabisan bensin dul!!
    kalau mau nulis itu dipikir dulu!

  62. Hahahaha…rame euy…

    @hulahup
    Rossi emang luar biasa, gw ngefans ma jokinya, bukan motornya, sapapun tau kalo M1 gak sekenceng n sehebat rivalnya (Honda & Ducati), tapi itulah ruar biasanya seorang rossi, motor biasa jadi ruar biasa hehehe

  63. Lho kok,fanatikers yg pade perang ?……
    Gw dari dulu suka Yamaha,tapi beli Vario juga karena menurut gw terbaik dikelasnya…….
    Sekarang lagi cari “adiknya”….
    Beat, udah ada kakaknya, New Mio tanggung masih model jadul.

    Ada yg bisa kasih usul positif ?? thanks

  64. rajanya_matic

    @ all

    sebagai rajanya_matic, menurut gue the king of matic was, is, and will always be Yamaha Mio
    sekalipun beberapa org mengatakan bahwa New Mio hny ganti baju, tp menurut gue hny ganti baju aja Mio udh keliatan ganteng banget, gmn kalo major change??? Pasti lebih Luar Biasa lagi!

    apalagi dari segi model, mio tuh yang paling keren.

    HORAS NEW MIO!!

  65. @si jago NGGiirittttttt
    kagak usah kuatir men aku tau barang bagus- motor bagus-mesin bagus.makanya aku berpaling ke lain hati dulu aku pemakai produk jadul mesin jadul yah kamu tau sendiri lah merek apaan …hehehehhe

  66. @K4sev
    dapat referensi dari mana mas kalo motor irit tuh cepet rusak?
    cepet rusak/gaknya itu tergantung yang bawa dan yang punya. biar itu motor boros kalo yang bawa ngasal yah paling gak nyampe 6 bulan turun mesin. bukannya kl bawa motor boros itu bawaannya pingin kenceng melulu, rugi dong naik motor boros kok larinya kaya naik motor irit. nah dapat poin plesnya dimana? he..he… asumsi yang ada bukanya boros=lari kenceng. dan kenyataanya emang gitu yang kenceng itu ya yang boros2, betul gak?

  67. si jago irit

    @raja matic

    HAAAAAaaaaHHHH????
    New Mio keren???
    Iya sih keren. . . . .
    “Kalau dilihat dari bulan pake sedotan n kaca mata hitam!” Bhuahahahaha

    @ xxl121212121212

    Yang namanya jadul tuh belum tentu kualitasnya jelek.
    pilih mana motor jadul tapi bgs, irit n awet, atau motor yang ngakunya baru, tidak jadul, tapi ternyata hanya ganti baju saja!

    Ngakunya Baru, eh ternyata cuma ganti baju aja!
    Merk yang nipu ya gak usah dipilih toh???
    gitu aja kok repot!!
    bhuahahahahaha

    @ wongnjowo

    Betul banget bro..
    ente emang punya pengetahuan yang komprehensif!
    SIIP!!

  68. rajanya_matic

    @ tukang ngirit

    what ever you say, Mio is still market leader!
    kalo mau ngirit itu yang penting cara mengendarainya, bkn cuma dilihat dari cc ato merknya saja. hati-hati dijebak merk, ngakunya ngirit padahal ngiritnya cuma se sendok teh! hehehe

  69. @si jago NNNGGGirittttttttttt
    hi men bagiku motor ku bagimu motor mu. kesimpulannya terserah aku mo pilih motor apaan kamu ngak usah mempengaruhi aku tuk beli merek kesukaanmu hue hue hue hue….ganti dulu mesinnya baru aku pikir2 lg hue hue hue soalnya skrg pilihan merek2 lain yg lebih bagus tambah banyak…ngak kayak dulu hehehehhehe sampe ayam keluar giginya pun ngak bakalan aku beli mesin jadul itu. Uuuhuuuuuyyyyyy

  70. si jago irit

    @ xxl10101010101

    Terserah kamu aja, paling2 ntar kalau kamu udh SADAR, ya pasti kamu bakal kembali ke motor yang dibilang orang jadul padahal baru, bukan ke motor yang ngakunya baru padahal cuma ganti baju!

    Sebelum ayam keluar giginya kamu pasti sudah SADAR!

  71. si jago irit

    @ xxl 10101010101

    cepetan sadar ya!
    jgn terlambat, nanti udah rugi besar baru sadar!
    atau malah motor itu rusak di tengah jalan, wah bisa membawa kecelakaan tuh!

  72. @sijago NGiiiirriittttt banget
    Bbbbuaaahahahhahaha bukannya ke balik men sebelom ayam keluar giginya kamu pasti baru nyadar bahwa selama ini kamu salah beli motor yg jadul itu hehehehhehehehe

  73. udah jangan berantem miokan udah teruji tunggu aja beat kan blom teruji jadi jangan berkoar-koar.

  74. ane pakai mio udah 3 tahun tapi masih ok aja

  75. mio yahuuuuuuuuuuuuuuuuud

  76. si jago irit

    @ xxl 0000000

    hahaha, iya, lebih baik pilih motor yang “dibilang” jadul, daripada pilih motor yang “ngakunya” New, tapi sebenarnya cuman ganti casing diiiikkkiiiiitttt…..

    ganti casing dikit aja ngakunya new!
    ntar kamu pasti sadar dah kalo udh ketipu ama merk yang kamu bela2in itu!

    @ pram

    teruji apanya???
    ujian semester tah??? bhuahahaha

    temenku tuh ya, cuma pake 3 bulan mesinnya udah kasar puuooool! gak tau tuh kalo dipake 3 thn udh bobrok kali!

    @ jj

    aapa????
    mio yakult????
    kecut donk???!!!
    huahahahaha

  77. @si tukang NNgggiiiriiitttttttttt
    jd kesimpulannya sampe ayam keluar giginya AHM msh pake mesin jadulnya itu hehehehhehe BBBhhuaaahahahahhaa ke laut aja eh salah maksud ku di buang kelaut aja mesin jadulnya hehehhehe

  78. rajanya_matic

    @ jago ngirit alias pelit

    eh, tukang ngirit, elu kagak tau tah kalo mio tuh market leader yang tidak akan mudah kalah hny dgn serangan SOK IRIT nya AHM yang kamu bangga2in itu.

  79. @xxl123

    Sori, gak dukung sapa-sapa, tapi sama ama komentar lo “kagak usah kuatir men aku tau barang bagus- motor bagus-mesin bagus”, kali ini gw pilih BeAt, mesin sama dengan vario cuma minus radiator, jadi sama halusnya, sama ‘tenangnya’, sama nyamannya, model bener2 ‘fresh from the oven”, jadi lebih menarik aja buat gw. Buat gw irit bukan hal utama, bedanya tipis-tipis kok, selama kita makenya nyante ya sama aja iritnya.

    But…but, kalo ternyata Mio next generation bisa lebih baik kenapa gak? toh gw milih yang terbaik hehehehe

  80. @kobay
    monggo mas mo pilih beat terserah anda yg penting keep safety reading yah.peace yg penting tetap uhhuuuuuuuuyyyyyyyyyyyy

  81. @semua
    Sebelum aku beli motor pertamaku, dari beberapa motor para sahabatku yang boleh dipinjam. Dari semua yang aku pinjam, aku pilih motor yang menurut aku nyaman/aman dikendarai. Saat itu tidak kepikiran apa itu boros atau tidak (kalo mo irit naik sepeda onthel aja), harga jual kembali tinggi apa ngga’ (saya beli motor buat dipakai bukan untuk dijual). Akhirnya dengan gaji pertama, saya beli motor pertama saya adalah…. tebak sendiri, mesinnya bandel, tehnologinya selalu terdepan.

  82. @semua
    Motor-motor yang boleh aku pinjam, berbeda pabrikan dan merek dan tahun pembuatan. Tapi menurutku yang pas buat aku ya… itu tadi. Mesin bandel, awet, tehnologi selalu di depan.
    Ada sodaraku yang kerja di sebuah dealer motor ****a, dia malah menyarankan aku, kalo beli motor pilih merek/model lain saja. Karena yang ada di dealer dia katanya produk gagal. Kalo aku sih no komen lah, meski banyak yang bilang begitu. Yang penting motorku sekarang bandel, awet, tehnologi selalu terdepan. Wis.

  83. siapa bilang mio ganti baju……..
    wong mio tu cuman ganti celemek aja yang lain masi tetep ko………….

  84. si jago irit

    @ rajanya matic

    katanya rajanya matic, tapi kok pengetahuannya dangkal sich???
    saya kasi tau ya, Mio itu Market Leader “sementara” karena kebetulan aja dia yang keluar pertama, tapi tunggu saja, gak lama lagi tak jamin pasti segera “semakin ketinggalan”

    @ yasuho

    jadi orang itu mesti realistis men!
    orang se indonesia lagi pada berusaha menghemat penggunaan bahan bakar, kok malah kamu sendiri yang gak mau hemat???
    kamu dulu sempat sekolah gak sih??
    kan di sekolah diajarkan bahwa “hemat pangkal kaya”???

    yang namanya mesin bandel ya pasti mesinnya merk sepeda motor yang udh puluhan tahun jadi market leader, karena motor merk itu udah puluhan tahun terbukti kehebatan mesinnya.
    kalau merk yang baru-baru sih belum terbukti kekuatan mesinnya, yang ada cuma “ganti celemek” aja udh ngaku2nya NEW!!!!!
    hahaha. setuju kan mas roban???

    @ yasuho
    dealer motor yang kamu maksud masih kurang satu bintangnya tuh. harusnya *****A.
    kalau kurang jelas, tak perjelas lagi, harusnya
    dealer Y****A.
    itu baru betul, yang produk gagal itu ya itu tuh,
    merk Y****A!

  85. @ yasuho
    men kamu termasuk orang yg pinter dan jeli banget milih motor yg sesuai dg ekspetasi kamu apa lg hasil dari jerih payah kamu sendiri .kamu pantas bangga memakai produk itu,jangan dengerin koar2 tetangga sebelah yg bau jengkol hehehehhehe moso produk jadul di bangga IN,.,please deh

  86. si jago irit

    @ roban

    bung roban, anda memang orang yang sangat kritis, anda tidak mudah ditipu merk.
    anda dapat membedakan mana motor yang bener2 NEW, dan mana motor yang “ngakunya” NEW (dan menilai motor lain JADUL), padahal sebenarnya motornya sendiri lah yang JADUL!!!!!
    emang kuman diseberang lautan mudah terlihat, tapi dinosaurus di depan mata tidak kelihatan. begitulah ciri2 org yang ditipu merk.
    kita mesti berdoa bersama-sama semoga orang2 seperti ini cepat disadarkan dari kekhilafan nya, dan menuju taubat.
    AAAmmiiiiiiinnn…………….

  87. ^^
    klo gitu kita berdoa bersama sama biar yg pake motor jadul pindah pake produk yg semakin di depan UUhhhhhuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyyy

  88. @ xxl123 & bisanya ngirit melulu
    Uhhhhhhhhhhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuyyy juga!
    Biar yang pikirannya cuma ngirit bisa bertaubat!
    Biar BBM-nya ditekan irit, tapi komponen jadi cepet rusak sama aja BO’ONG.
    Mau ngirit jadinya bisa Boros.

    Kibi-kibi-kibi

  89. @xxl123

    UHUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUY !!!

    BE THE ONE !!!

  90. ikutin komeng ah Uhhhhhhuuuuuuuuuuyy…!

    @roban
    walo gak sepedes ente tapi kemaren pas ke PRJ emang niat liat new mio sporty itu seperti apa siy aslinya, komentar ane: ya beginilah kalo belon punya produk baru tapi pengen disebut baru, tambal sana sini, terus terang kecewa, YMKI bisa lebih baik dan kreatif, soalnya tampangnya jadi nanggung dan terkesan dipaksain.tapi rak barunya posisinya lebih oke dari BeAt, kalo BeAt terlalu rendah…

    Tapi ya lebih baik lah dari AHM yang dulu cuma bisa ganti striping doang, untung sekarang udah melek hehe…

  91. si jago irit

    @ xxl 000 melulu

    moga2 cepet taubat, tdk tertipu merk yang
    “sok makin di depan”

    @ kobo kobo yang mirip kobo chan

    tau dari mana yang irit bakal lebih mudah rusak komponennya???
    yang ada ya yang ngaku2 new itu yang komponennya lebih mudah rusak.

    @ kobay

    aku setuju men!
    kata2mu bener2 pas menggambarkannya!
    terlalu dipaksakan! akhirnya jadinya tambal sulam!

  92. kibi-kibi banci ya??????? antek2 yamaha??? mio cuma buat cewex n banci kaleeeee

  93. @daniel
    yah yang banci khan situ, jadi situ naeknya vario banci ya?

  94. @si jago ngirit melulu
    kalau terlalu dibuat irit, campuran b b jadi miskin, mesin jadi panas dan komponen mesin kepanasan jadi gampang jebol dan rusak. makanya bertobatlah cekik mesin sebelum jebol bol bol.

    Betul gak Meng?

  95. @kibi & jagoan irit
    Pada mesin bensin, campuran yang miskin (Air Fuel Ratio yang tinggi), atau gampangnya udara yang tercampur bensin lebih banyak udaranya dari standart campuran yang dibutuhkan oleh mesin bensin mengakibatkan suhu ruang bakar meningkat.
    Pada kondisi ini efek keausan dan kerusakan mikro pada struktur metalurgy akan lebih besar, sehingga tentu saja bensin yang terlalu diirit-iritkan akan menyebabkan umur pemakaian mesin jadi lebih pendek dari pada yang seharusnya sesuai dengan rancang bangun desain mesin.

  96. si jago irit

    @ komeng n kobo

    nah, karena itu vario diberi radiator.
    supaya tdk terlalu panas. itu sudah ada dalam perhitungannya Honda men. kan dia udah puluhan tahun jadi no1, jadi ya pasti udah tahu hal itu dan udah diantisipasi men.

  97. pusing gw bacanya, padahal gw emang lg nyari info skutik, eh malah baca orang berantem … pusing.XXXXX ayo dong bro, komennya yg oke dong ..peace

  98. Dasar kibi bnci!!!, emang klo irit mesti cekek bahan bakar??, Honda tuh teknologinya tinggi, bs bikin e/g yg memiliki efisiensi tinggi sehingga ga ada tenaga yg loss, gax kaya yamaha, cc gede tp lemot contoh tuh mx masa kalah sama CS 1 yg cc jauh lebih kecil, woooy kmana tuh bensin yg dia minum??, itu namanya mesin yg ga efisien, ngerti lo??????

  99. @All
    saya punya pengalaman pribadi nih.. saya punya 2 mtr dirumah 1 Vega 2001 dan vario 2007, memang dari faktor kenyamanan suspensi, vario emang bagus. tetapi untuk mesin saya rasa amat kurang. karena sudah 3 kali motor saya mati secara tiba2 di jalan padahal bensinya masih ada. dan saya beberapa kali ditelpn ama dealer tmpt saya beli, disuruh bawa varionya ke dealer untuk penggantian spare partnya. karena dinilai membahayakan ridersnya. Terakhir saya disuruh mengganti rollernya karena Aus ( kok bisa ya? pdhl mtr baru dan ga prnh prgi jauh2 ) karena seringnya rewel, maka vario itu saya jual untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan. Beda dgn vega, selama 8 thn ini ga prnh ada kerusakan yg berarti seperti mati dijalan. saya cuma service rutin dan ganti oli aja. Saya punya kesimpulan bahwa yamaha lebih baik dari Honda. Dan sekarang saya nunggu X1 R yg kabarnya akan dipasarkan di indonesia. Kl masalah irit, semua sama saja ga terlalu jauh berbeda. Mio, Vario, Spin dll, asalkan matic pasti boros, saya udah buktiin. Soalnya matic cm ngandelin gas ga pake perseneling.

    @komeng
    Gmn meng X1 R nya?? ada rencana ga? Apa saya hrs pilih CS 1? Tp designnya kurang bgt, sport bukan city motor jg bkn ga matching bgt. Tp untuk mesinya, saya akui memang bagus, karena generasi dari sonic 125. Knp AHM ga ngeluarin sonic lagi ya?? Kl sonic saya acungkan jempol!!!!

  100. si jago irit

    bener daniel!!!!!
    MX tuh udah boros, lemot lagi!!!!!
    trus bensin yang diminum dikemanain??
    dikencingin lagi di jalan tah???
    Bhuahahahahahahaha

  101. Lemot apanya? Gw bisa 120 km/h kok! Itu aja blom pol.. Boros? emang! Mana ada motor kenceng irit? Tarikan CS-1 mana bisa ngalahin MX…apalagi Supra dan keluarga besar nya… klo mo irit jalan kaki aja ato naek speda aja bwahahaha

  102. @MX135LC
    men hajar men si tukang ngirittttt hehehhehehe

  103. si_jago_irit

    @ MX135LC

    hei men, kalo cuma 120km/h honda supra fit ku juga bisa, malah terakhir tak coba bisa 130km/h!!!!! udah gitu irit lagi kan honda tuh teknologi tinggi, jadi meskipun larinya kenceng ya tetap aja bensinnya irit, gak boros kayak motor yg 135CC dan sok kenceng itu!!!!!
    udah boros, gak bisa lari kenceng, itu bensin dikencingin di jalan tah????? whakakakakaka

  104. si_jago_irit

    @ xl 0000

    tuh, bolo mu wes tak bikin mampus!!!!! pus! pus! pus! pet!!!
    habis ini giliranmu yah!!!!!

  105. @ yg paling Ngggiriittttttt

    Hehehehehe nyante aja cret maksudna cupra pitmu lari 130km/h cupra pitnya di bonceng ama komeng pake MX135 LC yah..teRAng aja keceng komengkan klo bawa MX kesetanan apa aja di libas,…ehhehehehhee

  106. @X1R Fans

    Turut berduka cita bro…bisa dibilang anda sial dapet barang yang kebetulan defect produk. Namanya produk massal pasti ada saja cacatnya. Kalo mau jujur gak Honda, Yamaha,Suzuki, Kawak dan lain-lain pasti ada. Cuma ada yang ketauan atau gak itu aja. Kebetulan anda salah satunya dan anda posting di blog ini hehe.

    Kalo pengen komparasi tanya deh pada pemakai Jupiter atau Scorpio (tapi yang belum embel-embel Z ya)…pasti ada aja keluhannya.

  107. si jago irit

    @ xxl 321000

    ngawur aja, justru aku naik supra fit itu malah bisa nyalip jup mx kok..

  108. @si jago irit
    wah gw blom update! Kmaren gw pake MX bisa 140 km/h… STANDAR! ga pake lama lagi..

  109. @si hobi ngggiiiiriiiiiittt
    terang aja si komeng lg boncengin cewe caem jd dia malezz tancap gasss.hehehehhee

  110. Supra Pit standar aja bekoar2… klo bisa 130, trus Supra X brp? 150 km/h? trus Tiger 180 km/h?? trus motor Pedrosa brarti 400 km/h dong? kok mirip ama ‘Cinta_Mati_Honda’ ya? Soalnya dia bilang Supra X standar aja bisa ngalahin Shogun, MX ama FU lho!! maen aja ke blog triatmono skali2

  111. si jago irit

    @ MX135LC

    tak kasi tau ya, yang bener itu kamu yang cinta_mati_yamaha dan aku logis_cinta_honda
    dilihat dari sisi jualan aja mx kalah jauh sama Supra, itu artinya ya mx tuh emang looser, dan Supra is the Winner!!!!!

    @ xxl01010101

    udah kalah masi banyak alasan.
    skalian aja ngomong komeng lagi boncengin nenek nya yang lagi hamil jadi gak bisa ngebut!

  112. ^
    hahahahhahaha lucuuuuuuu hahahahaha supra pit na lom lunas yah??? hehehehhehehehe

  113. Supra fit bisa 130km/jam ? buruan di servis bro, kayaknya speedometernya rusak tuh

  114. bro lyat dah di dewo.wordpress.com trus liat honda cs1 vs jupie mx seru dah tp da2 melenceng dr topik bwt komeng u blog bgus bgt

  115. @tai
    Thank You Bro..

  116. si jago irit

    @ kampret

    eh kampret, dasar kampret!
    yang rusak tuh bukan spedometer ku tapi mesinnya motor mu itu! kamu org yamahi jg kan?? itu tuh, motor yang suka kencing dijalan?? (karena larinya gak bisa kenceng, tapi bensin nya buoros buanget)
    huahahahaha

  117. @kampret
    supra pit onthel larinya 130km/jam bisa jadi lah kan mesin nya ganti pake MX nya komeng terang aja kuennn cengggggggggggg Wussss Wussssss heheheheh uhuuuuuuuuuuy

  118. kalo gue pake yamaha masa jelek2in vega zr ? :D

    sadar ajalah supra fit itu motor loyo. didesain maksimal 90 km/jam karena diatas itu body plastiknya yg bergetar akan lepas semua. speedometer supra fit kan memang suka ngaco. suka naik2kin top speed untuk menipu pemakainya. lawan mochin aja cocoknya tuh :D

  119. Dah2 yang bener indonesia pake MRT (Mass Rapid Transportation)jangan mau kena politik dumping,(di dalam negeri sendiri lebh mahal dibanding di luar)Buktinya Shinkansen Populer tuh,daripada dibuai oleh subsidi BBM,sehingga Malas bekerja

    No offense,keep peace bro :)

  120. males ah pake MRT di indonesia selama copet & pengamen masih banyak :D

  121. batmankasarung

    kekekkkkk rame banget,,

    @smuanya
    Matic pertama yg keluar di Indonesia seingat saya kalo ga salah kymco dan kanzen dan segudang merk motor cino. (kalo salah tolong benerin yak).
    Seinget saya lagi, pengalaman saya yang seneng kebut2an, supra X (generasi supra dll) dengan cc yg ga lebih dari 100cc (97cc) top speed mentok di angka 90 km/jam pas.
    begitu juga yamaha Jupiter yg punya 103cc juga mentok d angka 90-an km/jam, kalo yg 110 cc kurang taw, blm pernah nyobain.
    supra X125 cc emang baru terasa tenaganya, mudah di gapai tenaganya, blm pernah top speed. kondisi jalan ga memungkinkan, rapat, dan padat.
    suzuki shogun 125 NR hasilnya sama kayak supra x 125, lum pernah top speed, kmrn perjalanan dari pwt – bdg saya stabil di kec 80-90km/jam.
    *semuanya kondisi standar*

    kalo di atas ada yg nyebutin nyampe 130 km/jam untuk supra fit, saya bener2 ragu banget.
    yang pernah saya rasakan nyampe kecepatan 130km/jam pake yamaha F1ZR 110cc th2001. bener2 terasa, dan itu top speed yg pernah saya peroleh naek motor bebek.
    *kondisi mesin sedikit korek harian*

    dan sedikit info, semua speedo meter gak ada yg akurat hasil hitungnya, kalo ga salah angkanya lebih besar dari kec. sebenarnya, tujuannya satu demi keamanan berkendara.

    boros ga boros, ga masalah, selama SPBU masih buka dan bensin ada yg jual. dan gmn cara berperilaku dan berkendara dijalan raya.
    safety riding n pake SIM yg bukan SIM lewat calo (SIM nembak).

    forever 2 wheels!!!!

  122. batmankasarung

    usulin donk bang komeng, Yamaha Mio Soul MX 135cc
    penggantinya Yamaha Nouvo MX135 yg ga bisa hadir di Indonesia…

    *siap2 Inden kalo ada*

  123. @batman kasarung

    jgn dengerin si jadul irit dia kn klo masuk blog ini suka ngelindur…hehehhehehee uhuyyyyyyyyyy

  124. banyak banget yg ngeluh soal kualitas body bebek honda :D sampe ada yg nyaranin ganti pake punya mochin :D

    http://www.otomotifnet.com/otoforum/showthread.php?t=38

  125. yang obyektif napa, komennya…dari dulu juga yamaha kenceng2 motornya trus honda juga irit2 motornya…gw bukan pembalap..beat ajah

  126. hadi_bandung

    jadi bingung, mo milih yang mana….?

  127. si jago irit

    @ suyada

    bener banget men!
    Beat The Best!!!

  128. Meng Nouvo 135 jd keluar gak?

  129. @suyada ama sipelit irit

    coba kalian berdua lomba irit2tan hahahhahahahha sapa yg menang??? uhuyyyyyyyyyyyy

  130. @ Cumi
    Dari dulu nouvo 135 juga belum ada rencana keluar kok.

  131. Kalo Honda BeAT, emang keren banget. Pengen minjem punya bapak belum boleh, karena plat nomor belum keluar. Padahal pengen tau minumnya BeAT, dibandingkan Supra X 100cc 2001 tercinta.

  132. si jago irit

    @ xxl 000000

    kalo lomba irit2an yang menang siapa belum tahu karena sama2 irit, tapi kalau lomba boros2an pasti kamu juaranya!!! huahahahaha
    apalagi lomba kencing di jalan???
    motor mu gak ada lawannya!!!
    Bhuahahahahaha

  133. @ si pelit dan ngiritttttt

    hehehehehe makanya beli YAMAHA tak kenal maka tak sayang cobain dulu cuy baru komentar Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuyyyy

  134. si jago irit

    sudah tak coba. gak ada yang enak. motornya gak sebagus iklannya. aku pernah punya jupiter, udah boros, masak pake baru 6 bulan udah rusak2an. motor gak kualitas!
    gak bakalan beli lagi!

  135. kamu ngak mbecek gasnyakali apa kamu di boncenginn ama si komengggg heheheheheheh Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyy

  136. cinta_mati_honta

    @xxl123

    Ya gitu lah klo ga bisa naek motor tp maksa naek motor…rusak!! Mending les naek speda ontel roda tiga dulu aja dia..Uhuyyyyyyyyyyyyyyy

  137. si jago irit

    @ cinta sampe mampus

    jangan menghina orng yang naik sepeda roda tiga! gitu gitu mereka itu kerja keras untuk menghidupi keluarga mereka.
    Jangan menghina orang lain hanya karena mereka tidak se beruntung ente!!
    Bisa kuwalat nanti ente!

  138. @si ngirit n si pelit

    Lucu bgt komentarnya dasar guooobl**k jadi ngak nyambung men hehehehehehhehe uhuyyyyyyyyyy

  139. honda beat cvt nya gampang slip

    slogan baru sesuai fakta :D

  140. @kampret

    jangan bikin isu yg ngak bener yah ntar ada yg marah tuh?? hehehehehehe uhuuuuyyyyyyyyyyyyy klo aku mendingan di jokul aja beat nya trus di ganti ama new MIO yg terkenal bandel hehhehehe

  141. cuman persoalannya ntar harganya turun beat nya capeeeeeeeee dechhh

  142. isu gimana ? di m+ udah ada yg ngomong kok :D
    ahm kayaknya gak jago bikin matic. setelah vario yg penuh masalah kini………………………..beat juga

  143. Daripada kejebak dengan fanatisme yg ujung2-nya saling menjelekkan, mendingan ik tanya aja sama Komeng :
    Bro Komeng,
    udah sebulan lebih nih artikel dimuat, ada info baru gak, gimana perbandingan penjualan beat vs mio ?
    penasaran, apa beat bisa diterima pasar ato gak ?

    salam ojek!

  144. @kangojek
    sampai saat ini ngak adil kalau mau membandingkan STC (sales to customer) New Mio Vs Beat. Karena pada pengiriman /delivery atau data AISI Beatnya juga gak terlalu banyak, masih sedikit, sehingga sales power Beat belum ketahuan bila dilihat dari STC, karena STCnya ngak didukung delivery yang penuh, sehingga sales power Brand “BEAT” yang sesungguhnya belum keluar, mungkin 1-2 bulan kemudian kita baru bisa bandingkan dengan adil.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuy khan !!!

  145. @komeng

    di blog sebelah kok fazer dah siap meluncur mohon pencerahan nya meng???

  146. R15 nya kapan nih kluarnya aku dah ngak sabar loh pengen beli 1 aja hehehe Uhuuuuuuyyyyyyyyyyy

  147. @xxl123
    Tahun 2009, motor laki Yamaha mungkin cuma keluar 2 jenis, yang pertama type economic cruiser sebangsa Thunder 125, cuman mungkin lebih atas dikit lah Valuenya, jadi ngak head to head langsung ama Thunder. Biar ngak matiin V-ixionnya, bisa jadi tampang V-ixion akan lebih Sporty, tapi apakah fairing macam R-15 akan jadi jalan keluar yang paling bijaksana? Gue rasa YMKI masih mau liat pasar lagi? Yang pasti varian V-ixion yang tampil lebih Sporty dari V-ixion yang sekarang akan dikeluarkan.

  148. @komeng

    ok dech aku sabar menunggu varian V-ixion barunya, ada lg nih pertanyaan kenapa yah produk YMKI kebanyakan inden, dulu aja jupiter Z di tempat ku inden terus apa lg V-ixion,klo masalah nya keterbatasan produksi kenapa YMKI dah tau produknya laris manis ngak mencoba menggenjot produksinya, apa ada kedala perluasan pabrik? mohon pencerahannya yah Meng…?

  149. ternyata gemabar gembor honda di advertorial M+ gak ada buktinya. “sak raksasa sudah bangun ” bangun gimana? di indoprix dipecundangi yamaha & suzuki. padahal baru kali ini honda mau ikut sedikit nyumbang iklan di tv .

    INDOPRIX: M Fadli dan Hokky Berjaya di Sirkuit Park Kenjeran
    Minggu, 3 Agustus 2008

    Pembalap tim Suzuki IRC U Mild AHRS, Muhammad Fadly tampil sebagai juara kelas bergengsi 125cc kejuaraan balap motor Indoprix Seri III yang berlangsung di Sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, Minggu.

    Tampil buruk diawal start race kedua, Fadli mampu finish pertama dengan waktu 13 menit 26,109 detik, menyalip Hokky Krisdianto dari tim Yamaha FDR Star Racing di lap ketujuh dan mempertahankan posisi hingga akhir lomba.

    Hokky Krisdianto yang asal Jateng mencatat waktu 13:26,244 untuk menempati peringkat pertama, disusul pembalap tuan rumah Jatim, Denny Triyugo (Yamaha Trijaya SND KYT FDR) 13:26,596 detik di posisi ketiga.

    Posisi keempat ditempati pembalap Harlan Fadillah (Yamaha Petronas FDR Star Racing) 13:32,596 detik dan M Nurgianto (Suzuki PERT Denso Junior) dengan waktu 13:35,007 detik.

    Dengan hasil ini, M Fadli yang pada race 1 finish di urutan kedua, sudah mengumpulkan 45 poin.

    Dari hasil seri ketiga ini, klasemen total sementara masih dipegang Hokky Krisdianto dengan 114 disusul Hadi Wijaya asal Kalbar dari tim Suzuki ELF IRC Rextor Manual Tech 112.

    Hadi Wijaya yang sempat memimpin klasemen sebelumnya ini, tampil jelek di seri ketiga. Dia hanya mampu finish di urutan delapan.

    Sementara M Fadli menempati urutan ketiga klasemen dengan 87 poin. Selanjutnya, disusul M Nurgianto (Suzuki PERT Denso Junior) 55 poin dan Irwan Ardiansyah (Suzuki Hendriansyah Evalube FDR) dengan 41 poin.

    “Saya memang tampil jelek, saat awal start sehingga harus berjuang keras di lap-lap berikutnya,” kata Fadly usai laga yang sempat menduduki pole position kelas 125cc ini.

    Ia mengakui bahwa laga di sirkuit Kenjeran ini memang cukup keras hingga lap terakhir.

    “Saya memang kurang beruntung di kelas 110cc. Ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi mekanik saya untuk membuat motor lari lebih kencang,” kata pembalap asal DKI Jakarta ini.

    Sementara Hokky Krisdianto yang menduduki posisi kedua 125cc mengakui motornya mengalami kendala ditengah lomba dalam sirkuit yang harus ditempuh dalam 20 lap itu

  150. @ ^

    yups iya bro, apakah mungkin karena dealernya yang nakal karena ingin mengambil untuk yang lebih, masalah nya waktu ade’ ane ngambil mio soul ( cash ), disuruh nunggu 2 minggu, sedangkan tetangga ngambil ( credit ) , besoknya udah dateng.
    tapi tuh dealer ane push terus, ya Alhamdulillah 4 hari motor udah turun……

    semoga Yamaha semakin jeli melihat situasi yang seperti ini, padahal sebenernya ini merupakan peluang yamaha untuk mengambil yang sebesar besarnya, coba lihat aj kondisi sekarang hanya dengan bertahan ( tanpa product baru ), tetep bisa menempel ketat A**, apalagi kalau sudah siap menyerang…..
    pasti ma’ nyuuusssssss……

  151. si jago irit

    Hua ha ha ha

    Baru laku sedikit aja udah sombongnya minta ampun, beli harus kredit, emang mau jualan motor atau mau jualan duit hah???!!!

    makanya, 100 taon lagi pun, Yamahi kagak bakalan bisa ngalahin Sang Honda !!!

    Bhuahahahaha

  152. ^^

    hehehehe ngak usah nunggu 100 taon lg taon depan liat aja AiiiHM bakalan nyungsep jualannya hehehehehehehehe

  153. si jago irit

    Itu dia yang menjadi salah satu kehebatan pihak YMI, dengan kondisi seperti itu dan produksi yang terbatas, mereka masih mampu menempel ketat laju AHM..

    yaaaa…, semoga aja semakin banyak motor baru, jadi kita juga kan yang diuntungkan…., asal harganya jangan muahal muhaaallll….

  154. BeAT, BeAT, BeAT….
    pokoknya lebih sip BeAT, udh gw buktiin sendiri,…dg membelinya hehehe

  155. si jago irit

    @ dhenbaguse, xxl000

    tunggu saja tanggal mainnya. Yemehek bakal dipukul kul kul kul, sampai terjungkal kal kal kal.

    Honda the power of dream.

  156. Dan YAMAHA semakin NGACIR di DEPAN hehehehehheheh Uhuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyy

  157. baca otomotif. penyakit beat soal tenaga yg hilang sesaat saat akan buka gas ternyata disebabkan pake per cvt yg jelek kualitasnya. untuk solusinya silakan pake punya vario. ada juga yg bilang gara2 terlalu dicekik buat ngejar irit.
    wah yg namanya ngejar irit, jgn mengorbankan kenyamanan berkendara doooong :D

  158. gurunya einstein

    kalau gara-gara ingin ngirit trus sampe harus memberikan efek yang seperti itu ya tidak pantas lah, kan kasian konsumen yang tidak tahu apa apa.

  159. Yamaha
    touching u r heart

  160. aduhh gw jd makin bingung nih.. need info plesase.. positf.. positif.. Mio vs Beat…, ditunggu bro thanks

  161. btw kenapa yang perang cuma mio vs beat
    jadi kan rame r
    kan ada spin juga walau cc 125 tapi dari segi harga kan imbang

  162. spin kan suzuki. merk ini masih dipercaya sebagian konsumen bakal jatuh bgt harganya

  163. yang irit mah orang dan tempat kerjanya bukan motornya… guwa aja pake motor 2 tak ngisi 10ribu ngisi lagi seminggu kemudian.. coz pulang pergi kerja cuma 1 km doang.. udah sama jalan2 lagi…
    “…biar boroz tapi tetep irit….” kapan ada pabrikan slogannya kayak gini ya….

    capek denger yang irit-irit melulu… mendingan boroz suara berisik bisa ngebut tapi taat rambu2 lalu lintas…..

    coba aja direkam di lampu merah berapa banyak yang buta warna pake motor “irit”, coba aja direkam di zebra kross betapa banyak motor “irit” yang gak punya rem buat ngasih jalan orang nyebrang susahnya minta ampun,…….

    makanya percuma irit2…. tapi nyawa gak irit…

    mendinng jadi minoritas…. gw suka h***a dan juga ya**ha yang penting enjoy my riding..

  164. beli motor kok dijual lagi… klo tau mau jatuh harganya ngapain beli… klo mang seneng ma motornya udah beli aja… ngapain mau ngelamar cewek kok mikir cerai…. klo bisa enjoy dengan motor yang dibeli…. ngapain mikir yang irit2 melulu tapi gak bisa enzoy…

  165. mending punya istri banyak whee hee hee he he… eh motor yang buanyak… biar puas and enjoy…. jadi dukung semua pabrikan dehhh….

    go safety riding, not irit riding…
    sesuaikan motor dengan tipe dan selera anda…. semua motor mah irit… tergantung orangnya… jadi slogan irit mah udah basi…..

  166. @ ^
    Setuju bro…

    ane punya 4 tak dan 2 tak, tapi ane lebih seneng dan lebih sering pake yang 2 tak, paling kalau yang 4 tak nya ane pake pas jalan jalan ama anak istri aja bro…, masalahnya ane justru lebih enjoy pake yang 2 tak, mau diajak lari silahkan mau jalan santai juga ayuuu….

  167. @ semua orang yang coment nya menentang keiritan

    eh, kamu semua gak ada yang setia sama negara yah??!! negara lagi susah, rakyat lagi pada sengsara, sampai2 listrik aja musti dipadamkan bergilir, itu semua karena Orang2 yang bersifat boros!!! kalian jangan jadi salah satu dari antara mereka!!!

    negara butuh efisiensi, kita harus mendukung dengan hemat energi, termasuk BBM, karena itu pilih motor yang irit donk, sebagai tanda empati buat sesama yang susah, dan bukti cinta pada negara men!!!
    AYO HEMAT ENERGI!
    PILIH MOTOR YANG IRIT!!!

  168. ^^
    kamu aja yg pake motor jadulll BIN iritttttttttttt hehehehheheheh

  169. motor irit memang bagus, tapi jualan dgn klaim pura2 irit harus ditentang.
    beat irit ? lihat deh di kondisi ekstrim promonya bisa sampe 70km/liter. kelihatan borosnya karena untuk supra pit, honda mengklaim bisa sampe 100 km lebih perliter. faktanya dijalan ada gak suprapit yg bisa 100km perliter ? ada gak beat yg bisa 70km/liter.

    sbg tanda empati, pilih motor yg bodynya gak gampang bergetar aja. motor bergetar bikin pengendaranya mudah stress. buktinya lihat, anak2 sekolah gak pake helm pake suprapit berlagak jagoan modal knalpot brisik tapi speed gak ada :D

  170. @kampret
    Komen yang menyegarkan….gue stujuuuuuuuuuuuuuu ama elo Bro Kampret!

    Gue juga risih liat pabrikan kalao kasih perbandingan bahan bakar dengan jarak tempuh yang angkanya ekstrim banget, itu mah kondisi ekstrim jalan lurus terus gak pake rem, gas di kunci di kecepatan 60km/jam konstant terus dan karbu diiritin secara ekstreeem, mesin dicekek abissssssssss!

    Iya-ya, kalo motor bergetar terus, cairan otak kepala juga bergetar-getar, jadi cepet streeess he he he he Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  171. siapa yang menentang ke iritan yeee… irit mah tergantung orangnya yee….. bukan motornya yeee…

    saya juga suka keiritan, karena tertarik dengan iklan honda yang menawarkan keiritan, saya tertarik dengan supra fit r kata dealernya bisa 1 liter 60 klo macet, dan 1 liter 80 klo lenggang… karena tertarik langsung pesan dehh… tampangnya keren oi velg racing lagi….
    sampai dirumah langsung jajal deh… dan dipakai buat sehari2….

    setelah mencoba, memakai, merasakan, dan memikirkan, kok 1 liter gak bisa lebih dari 50km sehhh…. boong dong dealernya padahal jalannya juga sesuai aturan dealer, trus masih baru kok udah geter shocknya beletak2 gitu bunyinya… tapi karena gw gak suka menyalahkan motor dibikin enzoy aja…. jadi ada sensasi tersendiri… tiap bergelombang jalannya.. beletak2 whee he heee….

    gw seneng2 aja tuh dan sayang tuh sama ntu motor walaupun ada kekurangnya.. whe hee.. namanya juga udah nikah ngapain mikirin cerai… whe he he…

    jadi siapa bilang nentang ke iritan yee…., tapi klo dibohongin, orang lain belum tentu bisa terima….

  172. lo pada berantem lo pake matic aja bangga loh mending harganya mahal kecuali lo pada pake harley… kaya gw dunks pake mio kredit lagi tapi gw ga ada komplain,,sebagus – bagusnya motor org yg penting punya motor sendiri ga jalan kaki. ps: fuck u all

  173. iye setuju…. yang penting gak jalan kaki…. syukur masih punya motor…. gw juga pake f1zr enak2 aja mpe sekarang… no komplain….
    peace for all….

  174. @ Si jago Irirt…
    bukanya menetang keiritan bro…, tuh seperti yang sudah dicomment nin bro Kampret ama bro acid ….
    ” menentang keboongan ..”
    kalau bisanya 50km/j yang bilang nya jangan 70km/j lah…

    @ Matic mania
    Bro…, panas seeh boleh bro.., tapi mbo ya kalau bisa kepala tetep dingin. itu kata sampeyan yang terakhir itu lho.., sama sekali ga enak disimak nya…, sabar ya bro….

    pisss

  175. @ Si jago cpirit
    klo mau irit naek sepeda ontel aja mas ataw jangan2 sepeda ontel dianggap lebih boros karena saking panatiknya…

  176. @^ he..he..he..he
    Saking FANATICnya sepeda onthel aja dianggap kalah Irit..!!! he he he he he Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy!!! da Ah!!

  177. pilih motor irit atau enggak tetap aja pake bensin…..

    siapa saja yang menggunakan bensin itu berarti satu bagian dari yang melakukan pemborosan minyak negara…, pabrikan yang menganggap no 1 paling irit tetap saja justru dia yang paling banyak nyedot bensin….. karena penggunanya banyak….

    jadi klo mau benar-benar irit dan bebas polusi… pake sepeda genjot….

    klo ada sepeda listrik juga ok….

    jalan kaki lebih menyegarkan….

    peace….

  178. @ cid

    Bro…, sepeda sampeyan udah pake listrik yah…, udah ga punya motor yang minumnya bensin yah…?????

  179. ….iya kesetrum melulu…. :D :D :D :D :D

  180. apa iya fit sampe 130? pasti mesinnya mendengung hebat dan bodinya bergetarrrrrr…

    konsol mio niru beat? apa batok beat ga niru2 batok soul, sampe ke model kaca bening tutup spidonya aja sama.

    belum lagi kalok lihat revo, aduh niru abis mx yak?

    Menurut m+ beat = mesin vario tanpa radiator…
    sama aja khan??

    lagian yang keseringan pakai nama new perasaan AHM dech, lihat aja setiap produknya nongol ganti warna, ganti stripping dinamis pasti embel2nya new, produk terakhir yang pakai embel2 new ada: new revo, new supra x125…

    cape de…

  181. gua lupa satu lagi produk AHM yg pake embel2 new, tuch ada si ” new….. motornya lelaki ” (warnaya kuning kinclong! untung ga pake wrna kuning stabilo)…

  182. gua punya pengalaman naik mio
    yang namanya motor mio..
    waduh borosnya minta ampun..
    temen gua aja yang punya motor mio baru 3 bulan udah di jual lagi gara-gara motor mio borosnya ga ketulungan……………..

  183. ^^
    yah terang aja di jual lg.. temen kamu bosen kali mionya di pinjem kamu terus heheheheheeheh ada ada aja ente…???

  184. mio baru kok strippingnya kayak stripping Rinso
    wakakak

  185. @si jago irit
    udahlah bro, soal irit apa ga itu semua tergantung cara mengemudi dan kondiai jalan juga iya toh? capek berdebat terus…….. ketik C spasi D Cape dech!!!!!

  186. yang kutahu dari dulu mio itu terkenal boros kok, teman kuliahku yang pake ngomong pagi kuliah sore ngisi lagi…….. BOros tenan>>> ini emang kenyataan terjadi so no offense yah

  187. mio semakin terdepan x tu

  188. ini ada lagi . motor gagal dijadiin idola.
    karisma motor yg dicekik karbunya biar irit. akselerasi gak ada, bodi gambotnya mudah pecah sendiri. lampu depan & belakang mudah lepas. untung ahm sadar dan menghentikan produk gagal ini.

  189. @..
    Bro…,
    gw mo certita nih.., bukanya mo ngejelek jelekin yah… ( masalahnya ini motor gw sendiri )

    terus terang 2 bulan yang lalu ge beli beat, yang sebelumnya ane pernah baca katanya paling irit dikalangan matic , gw sempet baca di salah satu tabloid ( kalau ga salah M+.., tapi lupa edisi berapa ), katanya nih matic bisa dapet 1:60 km…

    tapi ko’ setelah gw itung itung , ko’ nih cuman bisa dapet 1:30 km yah…..

    beneran nih bro..,
    makanya rencana sabtu mo gw bawa ke bengkel resmi.., mo gw tanyain apa ada salah setting atau gimana.., maklum gw juga belum tau persih masalah mesin…,
    nah ntr setelah gw dari bengkel, pasti gw ceritain hasilnya….

    tapi emang seeh suspensi siip dehh…

  190. @ ^.

    ikut prihatin Bro…
    emang seeh apa yang dimuat pada media masa / tabloid jangan langsung ditelen mentah mentah., coba tanya ke orang yang udah punya motor seperti ini, atau sering sering mampir ke blog seperti ini, saya yakin hasilnya akan lebih akurat.., masalahnya menurut pendapat ane nih…, seirit iritnya matic ane yakin pasti lebih irit dari pada bebek 4 tak.., itu aj
    jadi kalau ada tabloit yang nulis seperti itu, ane ga percaya ( yahhh.., mungkin ada unsur bisnis dbalik semua itu )..,
    tapi ya semoga aja setelah besok dibawa ke bengkel resmi, kondisinya akan lebih irit lagi, tapi jangan sampai mesin motor sampeyan yang dikorbanin gara gara ngejar iritnya…,

    pokoknya kalau bawa motor mah yang penting nyaman aja bro..,
    weiissss dijamin ma’ nyussss……

  191. sorry ralat
    ” …masalahnya menurut pendapat ane nih…, seirit iritnya matic ane yakin pasti lebih irit dari pada bebek 4 tak…”

    yang bener :
    ” …masalahnya menurut pendapat ane nih…, seirit iritnya matic ane yakin pasti lebih irit motor bebek 4 tak…”

  192. @kino

    komplin aja ke si tukang ngipritt kan promosinya produk AiHM irit irit semua NAH LO???? ehhehehehehehee

  193. Gwe udah merasakan hampir semua merek motor Jepun yang ada di Indo. Dan makenya juga punya sendiri dan tahunan. Masing2 ada kelebihan kekurangan. Makanya sesama orang Indonesia gak usah berantem deh. Yg seneng ya jepunnya.

    Honda :
    Irit, mesin OK, harga jual keren
    Tapi body plastik murah, geter, pelan.

    Kawasaki :
    Speeeddd!!!, rangka tahan banting, spare part bagus
    Tapi sparepart mahal, bengkel jarang, harga jual jatohh

    Suzuki :
    Modelnya bagus2, speed keren
    Tapi harga jual jatoohh, spre part juga lmyn mahal.

    Yamaha :
    Model inovatif, speed lumayan kenceng, stabil, sparepart murah.
    Tapi bengkel sedikit dibandingkan motor yang terjual, harga jualnya juga lumayan jatoh (kec. Mio).

  194. @ si_jago_ngibul

    DASAR GOBLOG LO!!!! SUPRA PIT GA BISA LARI LO BILANG BISA NGALAHIN MX…..

    MIMPI KALI LO YA!!!!!!
    EHHHH KLO SAMA KEBO SI MOTOR LO MENANG

    FAKTA DI JALAN TERBUKTI YAMAHA OK…..

  195. @ KARISMALOVER
    EDAN MANING NT!!!! MOTOR AMBURADUL JIDUL LO BILANG OK.

    KARISMA LAGIIIII ,TO BODI LO DI SURUHH DIET JANGAN KAYA KEBO.

    GEDE BODI AJA,NYALI KAYA CACING

  196. Punya motor jangan dilebih2kan kalo memang mampunya segitu ya segitu aja…

    Suprafit aye aja mentoknya cuma 100km/h, itu juga lama banget….. ya memang segitu aja yang saya mampu…

    Yamaha F1ZR aye cuma 130 km/h, ya saya cuma bisa mentok segitu…

    Chevy 800cc aye cuma 145 km/h, ya saya cuma mentok segitu….

    Klo ada yang mau ngelewatin ya lewatin ajah…. peace peace aja dah….

    Kan tujuan kita beda-beda…. ada yang mau ngebut ada yang mau nyantai ada yang mau boros ada yang mau irit, ada yang mengalah ada yang ga mau kalah dan sebagainya….

    lebih baik saling menghargai sajalah, toh sebentar doang ini kita hidup….

    Honda ,Yamaha, suzuki, kawasaki sama-sama bagus kok…
    Tergantung yang ngerawatnya aja bisa apa kagak…

    Peace for ALL

  197. turut berduka cita buat satu lagi konsumen yang tertipu iklan irit . sayang konsumen gak bisa menuntut.

  198. @ si_jago_gibul

    DASAR SELESSSS HONDA JADUL!!!!!!!!!
    TUKANG NGIBUL PANTES LO JADI SALES……
    LEBIH PANTES LAGI LO OBRAL DI SENEN…….DI SANA TUH BANYAK ORANG……

  199. buronan mertua

    secara desain (maaf…. subjektif) honda beat kelihatan jauh lebih JELEK dari sisi manapun, dari depan Jelek, dari belakang cungkring, apalagi dari samping posisi ban belakang keliatan aneh …

  200. @ buronan mertua

    emank betul tu coy,beat kliatan jadul banget.apalagi klo kita liat dari lampu belakang,kaya buntut kadal yg buntung.pijakan kaki aja jelek banget.

    dari dulu honda emang model nya ketinggalan jaman yang kluar model2 jadul.ga kaya motor2 laen nya.

  201. dasar! kalian semua emang pada goblog puol ya!!

    satu2nya motor yang paling REVOlusioner saat ini ya pasti motor yang mempunyai the power of dream goblok!!!!

    pada goblok semua!!!!!!

  202. penjelasan yg putus asa dari si_jago_irit :D

    kenapa beat cuma 30km per liter hayoooo separonya yg diiklanin.

  203. @kampret

    yang separo lagi di dorong kali yach….

  204. @ A1K

    berhubung ditanjakan dan cape dorong nya..,
    akhirnya naikin colt… :P

  205. YANG SEPARO LAGI DI TARIK KEBO SAMA JAGO NGIBUL!!!!!!!

    SI_JAGO_NGIBUL KEHILANGAN AKAL TU DA STREZZZ X YA???????

  206. @ SI_JAGO_NGIBUL

    HEY!!!! JAGO NGIBUL KLO MO OBRAL JANGAN DI SINI GOBLOGG!!!!!!

    DI PASAR SENEN AJA LO NYUAP2 OBRALIN TOOO MOTOR JADUL LO!!!!!

  207. kalian semua emang sudah dibutakan merk!!
    logikanya sederhana saja, honda itu sudah jadi market leader lebih dari 20th BERTURUT-TURUT, tidak tergeser sedikitpun, ya pasti motor yang diproduksi lebih canggih dan lebih hebat dari motor merk apapun dari pabrikan manapun.

  208. setuju, ahm merajai penjualan motor karena konsumennya dibutakan merk :D dan juga dibodohi oleh iklan2 sok iritnya yg menyesatkan.

  209. @kmpret

    aku jug setuju pret ehehhehehehhehehe

  210. ya betul tuch……..
    IKLAN2 PALSU!!!!!!!!!!

    TERMASUK IKLAN NYA SI_JAGO_COMPONG
    PENIPU…………..

  211. @si jago ngeret

    umur kamu pasti 60 tahun, teknologi apa yang kamu tau untuk memastikan pendapat kamu benar, bukan cuma jual jamu. pabrikan lain menerapkan teknologi apa untuk kamu bandingkan dengan kamu punya.
    kalo gak bisa jelasin mending jangan nomgol lagi deh, ill-feel

  212. @ teha

    betul tu si_jago_compong umur nya da tua X ya.
    pantesan klo ngomong suka nglanturrrrr kaya wong edan.

  213. batmankasarung

    hahahahaa,, ternyata ngga cuma mio yang di ejek2 ganti baju,,

    tuh mbah Tiger juga ganti baju ma ganti topeng ajah,,,

    *ngakak kenceng, sambil pegangan perut*

  214. tiger nggak ganti baju tapi ganti topi :D

  215. Ada motor yang tidak JADUL???? Hidup Jadul..I Love Jadul..mari kita memasyarakatkan Jadul dan Menjadulkan Masyarakat supaya anda2 yang jadul dan yang belum Jadul mengerti kenapa Jadul…Sekali Jadul Tetap Jadul

  216. salam hangat semua nya…
    aduh meng kok tega2 nya blog kamu jadi pasar senggol..and debat kusir…gw ngeliat kaya tukang becak lagi debatin pembantu2 komplek..alias gak bermutu..padahal saya berharap blog2ers motor kaya gini nambah pengetahuan tentang motor…toh mau jadul atow baru its oke…meng gw penggemar honda…kakak iparku mio, karena lucu…dan adek gw pake supra x125..itu juga oke karena nyaman dipakai, yg satunya pake mx..karena dia cowok..babeh sendiri kadang apke ninja dan dikeluarga kita modif bareng2 dan suka gonta ganti motor…gak ada gontok2an..mungkin orang yg gontok2an itu cmn make satu motor seumur hidup dan berpikiran sempit…toh h, y, s, K…cmn branded aj…motor2 tetep motor…tergantung perawatn dan modifikasinya…salam peace aja dech

  217. MIO SUCK HONDA ASSHOLE

    honda ma yamaha cmn menang duid bwt promosi, kalian mang bodoh aj dikadalin ma honda ama yamaha…mendingan motor cina…gak pernah ngejajah kita…MOTOR CINA IS THE BEST!!!..liat aj HP hi-tech mana ada nokia atow sonny yg munculin Hitech…cmn HITEC aj yg hebat….liat dong beijing, ktm, chingsai, viar…semua merek digondol, munculim MX ada, supra ada, revo ada jupi ada, ampe cbr jg ada….gila kan aman ada honda mx…yamaha supra x…ga da men…liat VIAR ada yg mx..supra juga ada…kalian bego semua sich…tuch motor beli lisensi dari china…dah dech gak usah ngotot2an daaaah

  218. @ MIO SUCK HONDA ASSHOLE

    DASAR ORANG GOBLOG LO GILA, WONG MOTOR CINA KO DI BANGGA2IN MALU2IN BANGET SI LO!!!!

    MOTOR CINA TU BISA APA????

    WONG MOTOR CINA CEPET RUSAK KO DIANDALIN DASAR BEGO!!!!

    EEHHHH COY MOTOR CINA MA GROBAK TU LEBIH AWET GROBAK TAU. DA GITU PASARAN MOTOR CINA GA ADA HARGANYA TAU.PALING MOTOR CINA LO CUMA BISA DI KILOIN AJA MA TUKANG RONGSOK.

    LO TU EMANG BENER SUPER GOBLOG.ORANG INI BLOG NYA MOTOR, LO BEDA2IN MEREK HP.

    *****DASAR COMPONG*****

  219. Jadi penasaran.
    buat yg pada menerawang di halaman ini tgl 1 juli. hasilnya gimana ya? siapa pemenangnya? (penjualan), beat atau mio. besok pagi udah genap 6 bulan nih.
    btw, gw gak punya motor, suwer.

  220. saya punya motor 22nya beat ada, mio pun ada…
    niatnya waktu itu beli bwt compare secara langsung, setelah saya buktiin mio ga beda jauh iritnya sama beat, saya test ride langsung mio dan beat bensin keduanya diisi full lalu jalan dari rumah yg tepatnya berada di bekasi buat meluncur langsung ke puncak dengan kec rata2 60 km/j sampai di puncak kedua motor masih menunjukan ampere bensin yg sama yaitu sama2 turun 2 strip bensin. ingin tau lebih saya coba dengan memeksakan diri pulang ke bekasi tanpa isi bensin sebelumnya, pada saat sampai areal bekasi mio kehabisan bensin dan terpaksa harus di dorong dengan beat yg notabennya bensin sama2 tipis dan 10 menit kemudian beat tersebut juga mati.
    kesimpulannya jangan terlalu membangga2kan irit karena BBM mio dan beat hanya 11,12.
    beda2 tipis bro….

  221. ga pada usah pada ribut masalah teknis.. orang engineer honda dan yamaha udah membuat yang terbaik
    kita bicara dealernya aja

    yamaha dealernya ribet.. klo beli harus kredit… ada biaya tambahan 350ribu ga jelas… coba pikir jernih, mau beli aja udah kaya gini apalagi klo mau jual???

    kesimpulannya marketing yamaha disetir oleh leasing companynya yang mau mencari keuntungan banyak… yang dikorbankan? ya customernya..

    pihak yamaha indonesia katanya mau menindak dealer2nya yang nakal tapi mana buktinya??

    klo honda… mantab aja dealernya bisa cash

  222. mau beli dipersulit aja bisa laku keras. apalagi kalo dealernya sebaik honda. lewat kali ya ahm ama ymki ?

  223. wow,,wow,,
    aku jg lg bingung nih..mau beli matic
    antara beat dan mio
    tapi keknya yang laku keras itu yang OK
    kayak orang jual makanan
    yang rame brati enak :d

  224. yang laku keras itu biasanya yang terjangkau harga nya mas.. coba klo kacang rebus sebungkus nya 20rb pasti ga ada yang beli..
    ga nyambung mode on…

  225. @mio n beat
    tangki mio bukannya lebih bsr dari beat???,klo liatnya dr indikator bensin perbandingannya ngak valid tuh…
    @wulanekadalu
    klo skrng bandingin aja bnyk mana di jln,new mio smiley/beat…..klo mio lama memang dah bnyk bngt di jln,soalnya gda kompetitior lngsngnya…..

  226. beat gw suka mati kalo lewatin genangan air, ga kayak mio gw…mio gw anteng2 aja lewatin genangan air, bahkan genangannya lebih dalem

    beat gw mati karna apanya ya? dah 3 kali lho mati pas ngelewatin genangan air

  227. halo-halo..
    aku mau beli motor niyh, mungkin matic, ..cuman bingung mau yang mana… masi cari2 referensi
    aku pengennya motor maticku itu irit, modelnya bagus, mesinnya awet, ngrawatnya gampang.
    bingung banget niy, liet2 web ma komen2 ttg matic [aku cari referans gag cuma dari web ini]
    1. Vario : awalnya pengen vario, uda mantep, vario bagus bgt modelnya, palagi lampu depan n spatbornya, empuk sadelnya, irit lagi, free-shaking, elegan n manis bgt bwd cewek.. tapi sayang, bodinya gede beuth! takut di parkiran agak2 susah ngangkatnya, kan bodiku termasuk yang imut ^^, juga vario lebih mahalan 2 jutaan daripada matic2 yang lain.. iya c- emg pantes, orang teknologinya lebih lengkap gtu : ada side switch stand, key shutter, radiator, dekaka.
    2. Beat : adik vario cukup menggodaku liet harganya yg 12jt tpi fasilitas mirip vario, katanya juga tmasuk irit, free-shaking juga, suaranya alus, ngrawatnya lebih gampang dari vario- karna minus radiator, trus bodinya imut juga, tapi sayang de aku gag gitu2 suka [ato belum suka modelnya]..
    3. New mio : bodinya imut, modelnya manis, lampu dpan belakang bgs,, harganya juga 11-12 an, tapi ya itu katanya boross.
    Huhuhu,, aku jadi bingung.. mau yang mana, Vario, Beat, atau New Mio. Inceran matik 3 itu aja. kalo orang tuaku ngasih kebebasan ke aku mau yang mana (baiknya..:))
    Tolong yah, buat yang punya motor-motor matik yang aku sebutin, apalagi yang punya lebih dari 1 merek, kasitau aku dung.. kelebihan kekurangan motor itu, saran kamu yang mana.. plis yahhh…
    tengs banget…
    _Galuh_

  228. pilih honda beat. .. cukup bijaksana.. :D

  229. pilih BeAT aja. harga lebih murah dari mio tapi teknologi lebih mumpuni dan fitur2 keselamatannya yg tidak dimiliki kompetitor laen.

  230. kita musti bijaksana, dari yang kamu sebutin kelihatan tuh kalo + nya beat jauh lebih daripada + nya mio. + irit, bodi imut, fitur lebih banyak, harga sama, secara matematika yang paling bodoh pun…… anak SD pun juga bisa ngitung….. kalo spt itu ya pasti milih Honda Beat!!

  231. mendingan pilih MIO aja dah ketahuan kualitasnya
    MIO otomatis duluan heheheheheheheh

  232. Fitur Beat boleh lebih banyak, tapi malah bikin keselin hati. ngapain gak Milih Mio aja yang jelas teruji kualitasnya dan enak makenya.

  233. Terserah konsumen sih. klo mau pilih yg boros, body jadul, miskin teknologi ya pilih saja MIO.
    tapi klo mau pilih yg irit, sporty, teknologi, dan fitur yg lebih ya silakan ambil BeAT.
    Gitu aja kok repot!

  234. jadi bagusan yg mana?

  235. mending VARIO aja sekalian. teknologi canggih (tercanggih di segmen matic lho), fitur keselamatan yg bikin nyaman, body keren,trus irit lagi.

  236. Yang D7uluan tuh bukan MIO
    Tapi Jialing , Kasea , Lifan dan teman-tmanya Jet Lee.

    Pake Ngaku duluan sgala. Tuuh lampu NewMio & mio Soul nembak Honda Icon (Emaknya Beat Dari Thailand )

  237. @aruru
    Beat suka mati kalo nglewatin genangan air krn ada fitur side stand switch-nya yang konslet. Switch ini terletak di bawah dan kalo kena air akan terjadi konsleting dan mengakibatkan Beat mati mesinnya. Ini yg jd bumerang Beat. Mungkin ini yg jd pertimbangan Yamaha knp ga nerapin fitur side stand switch di Mio… geeetooooo…

  238. @jo
    masak sih konslet jo? emang udah kejadian dimana?

    btw, gw gak suka sm site stand switch ini, terlalu safety tanpa melihat kondisi. kita kan bisa melihat situasi juga.
    sebaiknya dibuat semacam swicth untuk mengaktif atau nonaktikan fitur ini.

    maunya sih, mungkin pake model suara ‘beep’ aja yg halus untuk mengingatkan pengendara pada posisi standar samping yg masih blm aman (tetapi mesih tetap bisa hidup).

  239. IDE YANG BRILIAN ^

  240. GOOD IDEA bro Onthel!!!!

  241. @onthel
    gw dl punya Beat krn kemakan iklannya yg super irit tu… trs 3 bln gw pake kok sering mati2 ndiri tu motor… gw tanyain ke bengkel resmi katanya dah dicek semuanya ga apa2 (apa krn ga ngerti tu bengkel).. trs gw tanya ma temen katanya dia jg punya Beat suka mati2 ndiri kl lewatin genangan air… kata dia gara2 switch itu… ya udah gw jual aja tu motor…
    Btw, boleh jg tu idenya…

  242. beat lah..
    model lebh keren gitu..

  243. beat masih di KO mio yg otomatis duluan hehehehehehehehhe

  244. MIO menang nama doang sbg Firs mover. padahal dari tampang, teknologi blon ada apa2nya dibanding BeAT. secara umur BeAT jg masih seumur jagung, jd blon begitu dikenal org.
    coba deh nanya org2 kampung. klo ngomong motor matic ya taunya cuma mio. mio sangat diuntungkan dlm hal ini. tp klo gak ada pembaruan pd mio gw yakin gak bakalan lama BeAT meng-KO MIO. Contoh yg kentara ya Vixion Vs Megapro. Dgn teknologi semumpuni itu butuh 2 taon bagi vixion bwt ngeruntuhin dominasi Megapro. pada awal kemunculannya penjualan vixion gak ada 1/4 penjualan megaPro. tp seiring bergulirnya waktu (kayak puisi aja nih), toh Vixion jg bisa ngalahin Megapro. gw yakin dengan teknologi yg lebih mumpuni yg dipunyai BeAT gak akan butuh waktu lama untuk ngalahin MIO.
    Time will Tell

  245. Saya dulu juga dilema antara mio dengan beat. Tadinya saya sudah menetapkan pilihan saya kepada BeAT. Maklum, saya masih pemula sehingga info2 yg saya peroleh hanya berdasarkan brosur saja. Tapi saya tidak mau salah untuk memilih, oleh sebab itu saya memutuskan untuk mengumpulkan informasi sebanyak banyaknya sebelum membeli.

    Setelah membaca-baca forum2 komunitas roda dua dan cari2 info dari teman2 bikers, akhirnya pilihan jatuh pada MIO.

    Saya paling tidak suka kalo barang cepat rusak dan rewel. Karena sangat menggangu waktu tenaga dan uang. Oleh sebab itu saya harus memilih produk yg tahan banting baik rangka maupun mesin.

    Nilai Plus untuk MIO:
    a. Mesin
    Waktu telah membuktikan bahwa MIO mesinnya bandel (walau sedikit lebih boros). Bahkan saudara saya sudah beberapa kali menebas banjir yg lumayan tinggi dengan MIO nya, dan sampai detik ini masih fine2 saja. Kalau BeAT? kena genangan air mesin bisa tiba2 mati. Karena ada switch pada standar samping nya, dimana kalau terkena air bisa short. Sehingga mesin mati. Untuk jangaka panjang, mesin BeAT masih tanda tanya besar. BeAT menggunakan mesin turunan dari VARIO minus radiator, dimana mesin VARIO sering dikeluhkan atas reliability nya (sampai masuk ke surat pembaca harian KOMPAS). Rekan saya yg kebetulan kerja di AHM, juga melaporkan bahwa Honda mengembangkan mesin VARIO cukup lama terutama supaya VARIO bisa nanjak.

    b. Rangka
    Soal rangka, MIO memiliki diameter rangka lebih besar daripada BeAT. Teman saya yg sudah memiliki kedua nya mengatakan bahwa BeAT melayang kalau diajak lari diatas 50 Km/h. Selain itu, suspensi depannya jika melewati polisi tidur atau lubang bisa bunyi. Disini kualitas sudah jelas MIO mengungguli BeAT.

    Nilai minus untuk MIO:
    1 Fitur
    Keunggulan BeAT memang fitur nya lebih banyak, tapi buat apa kalau fitur banyak tapi bermasalah.

    b. Efisiensi BBM
    Mio memang terkenal boros. BeAT diklaim sangat irit, padahal kenyataan di lapangan BeAT sedikit lebih irit saja dibandigkan dengan MIO. Rekan saya yg menggunakan BeAT kecewa dengan iklan dari Honda yg mengklaim 1:70Km dimana, pada kenyataan di lapangan dengan kondisi STOP n GO, BeAT bisa menelan BBM hingga 1:35Km

    c. Nama Besar Honda
    Untuk ini saya no comment deh. Yg pasti saya akui bahwa jaringan aftersales Honda lebih luas. Tapi saya bukan costumer loyal akan suatu merek.

    Dengan pertimbangan kelebihan dan kelemahan MIO, saya akhirnya dengan berat hati untuk tidak memilih BeAT.

    Semoga bermanfaat

  246. okeeeeeeeeeeeeeee!!!!
    setuju puol

  247. Adi Asmara

    ga usah bikin sok apple to apple kalo naro spek aja ude ‘berat sebelah’……kaga mutu ah….soorry bro…lebih bae gw terus terang biar lu bisa koreksi

    peace

    Adi

  248. kalo emang udah berat sblah emang susah…

  249. jual new mio 2008 modif
    harga 11.000.000 cash
    kilometer 3000
    kalo berminat silahkan email ke dewa_dedi@yahoo.com
    nanti sy kirim gambarnya mio

  250. andy_zangetsu

    kalo menurut saya pribadi,, saya lebih memilih mio,, karena lebih responsif dari beat ( ini gimana riding style masing) dan aksesorisnya banyak, acuan untuk modifnya besar,,, saya juga pernah memakai honda beat selama 1 hari,, pemaikaian saya samakan dengan mio, yaitu dengan betot gas, rem, betot gas rem (stop n go),, dan ternyata bensinnya pun ga nyampe 1:40,, cuma beda 5-6kn dari mio yang 1:35,,,

    saya pribadi masih memilih mio,,,
    trims

  251. setuju ama bro Andy

  252. BeAT menang dgn desain yg sporty dan fitur2 keselamatannya. Mio menang di iklannya yg jor2an. klo dari produknya sih udah ketinggalan bgt.

  253. fanatik buta itu kan kebodohan.. yang jelas semua punya kelebihan dan kekurangan,, tinggal kita nya aja menyesuakan dengan kebutuhan.. orang terlalu cinta biasanya ada faktor kepentingan… coba klo yang muja honda tiba2 direkrut jadi direktur pemasaran di YMKI..tentu suaranya jadi laen… tak amati yang provokatif pemuja honda.. kurang respect aja..meski saya pemakai vario tp juga punya vega R

  254. Weleh weleh, TERIMA KASIH atas semua masukannya, jadi ane bisa mikir mau BEAT atau NEW MIO. Cuman kalau boleh ane saran, janganlah mengejek2 saudara setanah air, karena yg kita bicarakan kan produk Jepang (walaupun parts=Indonesia), kalau bisa pemerintah itu tanggap, kerjasama sama pabrikan, buat motor made in Indonesia terus di expor ke Eropa, TimurTengah, Amerika, jadi kita engga usah expor TKW lagi (catatan: TKW yg diperlakukan semena-mena, bukan TKW profesional). Nanti hasil duit exportnya buat rakyat kita semua. PISSS…

  255. Gw heran deh haree genee masih ada aja yg beli mio. Pada lihat dari segi mana ya?
    - Performa jelas kalah jauh ama kompetitor yg cuma 110 cc, apalagi ama matic-nya suzuki, jauh bgt deh.
    - Konsumsi bbmnya jg yg paling boros diantara matic laen. Jgnkan sama honda yg 110 cc, ama suzuki yg 125 cc aja masih lebih boros.
    - Model juga udah ketinggalan, coba bandingin mio ama Skydrive, skywave, vario, vario techno, dll. Mio udah keliatan jadul bgt.
    - Tenologi Mio juga udah ketinggalan dibanding matic laen. Mio masih pake Air Cooled sedangkan vario udah pake radiator alias water Cooled
    -Apalagi dari fitur2 keselamatan. Wuiiih… jauh kemana2. Coba liat matic Honda udah pake parking Break lock, Side Stand Switch, Automatic Scure key Shutter, dan yg terbaru Fitur Combi Break System. Mio?

    Gw heran kenapa masih ada aja yg beli produk jadul kayak gini ya? Apa konsumen gak tau? Apa karena kemakan iklan2 yamaha yg menyesatkan itu?

  256. @erwin
    Jangan heran deh soalnya Mio tuh otomatis duluan hehehehehheheeh

    Gue cuman heran nya Om komeng kok ngak ada kabarnya tanya kenapa??
    kwkwkwkwkwkwkwkkw

  257. ada yg marah he,,,
    produk x gk lku

  258. @erwin

    wuih, setju tuh bro gw sama dibagian terakir2…
    - Tenologi Mio juga udah ketinggalan dibanding matic laen. Mio masih pake Air Cooled sedangkan vario udah pake radiator alias water Cooled
    -Apalagi dari fitur2 keselamatan. Wuiiih… jauh kemana2. Coba liat matic Honda udah pake parking Break lock, Side Stand Switch, Automatic Scure key Shutter, dan yg terbaru Fitur Combi Break System. Mio?

    kalo lo pada pikir, kelebihan mio apa lg coba ???

  259. @125
    kelebihan mio masih banyak tau
    - lebih boros, bahkan paling boros klo dibandingin dgn matic laen.
    - lebih jadul, paling jadul diantara matic jepang.
    - lebih lemot dibanding vario dan matic suzuki.
    - lebih gampang digondol maling karena gak pake scure key shutter.
    - lebih gampang menghadap illahi karena gak dilengkapi fitur2 keselamatan.
    - dll kelebihan mio.

  260. You are doing very good public service. I am not Indonesian but a respectable Filipino motorcycle forum links to this post and I tried to read its Google translation in English. I am also contemplating whether to buy a Mio Soul or a Beat, but I have no experiences in motorcycling before.

    I liked your comparisons in luggage space and passenger leg seating position. For not-so-slim men and women, it would be hard for us/them to split their legs farther just to be able to get comfy at the back seat – something I really consider. I believe the Beat is more convenient with its condition. However, I would also need the bigger luggage space which the Mio definitely offers. This is a difficult decision and I don’t know if you just made it easier or harder hahaha.

    Thank you very much. You are an asset to the internet.

  261. cuma mau bilang kalo Mio masih laku… hahaha…
    mungkin kalo masalah jadul honda paling jago,
    yang setaun lalu beli Absolute Vario tapi sekarang udah ada Vario Tecno.. jadul dah tu vario lama.

    yang dulu beli revo ehh.. ada absolute revo baru..
    jadul juga donk..revo lama nya..

    murahan ahh… bentar2 nelor.. kaya jablay…

    kasian tuh motor dibawahnya ntar sparepart na susah..

    jadi mana yang lebih jadul..
    kalo yg beli Mio thn 2006 skarang mash gk jadul2 amat… masih bnyk temen.trus sekedar kalian tahu mesin matic mio dinilai mesin matik paling perfect, nah maka dari itu mesin nya blon ganti..
    untuk masalah kenapa di New Mio yg hanya ganti bagian depan saja pun tidah menambahkan fitur yg dimiliki beat dan vario, itu kerena pertimbangan yg cukup matang. salah satu nya fitur tersebut blum terbukti safty malah bikin ribet. kalo sudah terbukti mungkin semua sepeda motor menggunakan fitur itu… Bahkan untuk safty key tidah terlalu berpengaruh, kbnyakan yang nyuri motor gk pke kunci serep aatau duplikat tapi dengan me hack jalur listrik pada motor.

    Yamaha is different, di motoGP aja Yamaha YZR M1 merupakan motor terbaik sampai saat ini.. trus ada yang bilang kalo pembalap repsol honda (Dani Pedrosa) ingin pindah ke team Yamaha tapi di tolak. nunggu rossi pensiun kali.. hahaha….

  262. kok pada sirik seh,,, mio memank paling asyik,, paling keren ,,, apalagi new mio……. lampu nyatunya oke banget,,,, terserah lo mau anggap jadul… yang jelas mio banyak yang suka … dibanding beat ,,beat 2 jelek baget .. pa lagi lampu belakangnya kyak putus gtu… ukurannyha kecil baget… kelewat niru x … beat 2 niru mio…. cba liat ja warna tuas remnya … udah gak dicat kyak mio… mio paling oke broe … yamaha semakin terdepan

  263. @Azzu
    itu makanya mio jadul dari dulu ya gitu2 aja modelnya gak kretif. teknologi juga dari jaman batu. Bisanya cuma gonta-ganti stripping. MEMALUKAN!!!!
    Liat dong HONDA, produknya selalu fresh, dan teknologi masa kini.
    Yamaha?
    mana ada skutik yamaha yg punya Side Stand Switch, parking brake Lock, Auto scure key shutter, comby Brake, radiator, dll. Semuanya itu cuma ada di Skutinya HONDA.

  264. Yoi deh dian,gw stuju ma lo.yamaha ga pnya Auto scure key shutter.Jadi tu motor idolanya para MALING2.he.he

  265. ehem..
    klo fakta.. nak2 skrng pda mlih mio.. cz mio tu gampang di apa2in.. trmasuk bkin mpe 300cc..
    tpi klo vario maks pke seher 58mm alias cuma 150cc an.. krna mentok di radiator..
    trus klo mio ud di bore up.. 125cc, 147cc, atau 155cc.. itu bisa lebih irit.. bisa sampe 60 km per 1 liter.. (motor plus edisi borit )n jalannya juga gesit bisa mpe 140 mentok2.. pkoknya gokil dah..

  266. oh ya klo mu konsultasi msalah matic.. ke gw aja (021) 99 777 880

    gw juga jual lampu HID Merek Nine 9..
    terang abis.. udah pernah di adu sma 6 merek, tetep paling terang..

    thnk’s..

  267. oh ya.. yg ngaku2 kenceng mtornya.. mending di adu aja.. vario yg paling kenceng.. vs mio yg paling kenceng.. gmn.. ? nah lu pada taroan dah..

  268. Makan tuh irit
    Mo irit??!! Pake sepeda ontel aje…
    1 liter = 72 Km???? Congor lu bau.. AHM ..
    Plus 40 Km nya di dorong kali yeee… Klo ga bawa aja, naekin di truk sampah aja. Baru sampe 72 Km.
    Klo mo analisa yg objektif, jgn buta merk cing.
    Mio emang banyak kekurangannya, tapi Klo Dibilang “Sampe ayam tumbuh gigi, Mio ga bs ngalahin Beat???!!! ” Sampe Ayam punya kaki 4 jg org2 tau. Siapa yg keluarnya duluan n siapa yg CUMA NGEKOR…
    Kasian org2 pada mau diboongin AHM..

  269. @Anti Pedrosa
    yg keluarnya duluan berarti paling jadul.
    Hidup jadul!!!

  270. Mio Oke tuk keluar kota, Beat Dalem kota…
    Mio hanya ganti baju , Beat kemahalan di Iklan…
    tuk nyaman pake Mio, tuk aman pake Beat..
    tapi kita pada tau siapa ngekor siapa kan..?

  271. hari gini pake mio….
    Djadoel Achhh….

  272. pankgeng jawir

    pelit amat ma BBM….
    pertamina bangkrut dong kalo semua pake ngirit…..
    go mio go…. semakin di depan yah….

  273. ^ salesnya yamaha nongol mau belain motor jadulnya.
    Hidoep djadoel!!

  274. loe pd ribut amat. dah jls yamaha tu paling kurang ajar ngurangin kualitas material produck na loe yg pake yamaha sadar dikit dunk. gua dulu pernah ngrasain motor yamaha vega-R yg gadang2in garansi mesin 3 tahun ternyata mang bnr 3 thun tu mesin jebol. rang YMKI dah ngakuin kebobrokan produk na jgn pd kepintaran y

  275. Sepertinya anda berat sebelah pada satu produk. Orang yang bacapun anda akan langsung tahu anda berat ke produk apa..?
    Dari segi penulisan memang sopan, tapi tidak netral.
    Tapi tak apa, toh anda yang nulis dan itu mungkin menurut versi anda..

  276. biar di bilang jadulll, tp banyak cwe & cwo yg pake
    hidup semakin di depan

  277. gw pake motor beat & vario. keluarga gw semua pake motor honda dari motor bebek mpe matik mpe juga motor sport . hidup honda beat .sukses buat ahm.

  278. @maskman
    apa justru gak kasihan bro sama yg pake?
    ada produk yg lebih bagus, lebih safety tapi klo masih ada yg beli yg gak safety apa gak perlu dikasihani yg beli?

  279. anak drag lampung

    klo blapan jrak jauh mnang syp bro ?

  280. walah ..
    mau ngirit malah mesin rusak ..
    mau ekonomis tp malah menangis ..
    mau irit ?
    naik sepeda aja ,atau jalan kaki aja ..
    wekekekekekekek

    hari gini msh mau di tipu ama motor irit ..
    gag dech ..
    dr dlu kan yg ganti2 baju kan Ho**a ..
    liat aja supra ,supra x ,supra xx ,supra fit ,revo mesin ny sm semua ..
    liat lg gl ,gl pro ,gl max ,tiger ,tiger 2000 ,new tiger ,tiger revo mesin ny sm semua ..

    wakakakakakaka

    yamaha selalu terdepan ..
    go mio go ..

  281. walah rame banget yak! pada ngomongin mio vs beat………………kebetulan gue punya dua-duanya, ya mio juga beat! beda karakter bro, mau mbandingin susah! kalo mio dipake jarak jauh dengan kecepatan diats 80kpj bener2 irit. tapi kalo buat dalam kota fuel tank juga habis buat muter kota 2x! suaranya alus meski minumnya premium. kalo beat elektrik staternya gak nahan, kayak mesin jahit! responsif dibawah kecepatan 70kpj. kalo minum premium suaranya kasar,maklum kompresinya lebih tinggi dari mio! kalo luar kota boros,desain cam-nya emang buat dalam kota! joknya juga lebih empuk mio……..
    jangan pada berantem gara2 motor! kelas entri level emang banyak minusnya! keep brotherhood

  282. itu motor didesain buat emak-emak kepasar kenapa diributin ya……gue yang cewek aja lebih prefer pake BSA Golden Flash! gigi 2 masih imbang sama mio gigi 3 tiger lewat. gigi 4 baby ninja(STD) ketinggal! Gigi lima belom dibikin…………..

  283. ga usah ribut2 jalan2 yuks Martini… huehe… pake BSA nya…

  284. untuk matic buat gw suzuki yang bagus.

  285. beat kok dibandingin sama si jadul mio.
    ya beda kasta lah…

  286. pada kaya kontol semua berisik

  287. payah nih yamaha masak bisanya bikin motor jadul terus???

  288. sudah sudah,, jangan berkelamin!

  289. masih ada aja ya yg mau beli motor jadul kayak mio???
    kasihan banget ya???

  290. ^^^ hahaha….
    orang bego aja kali yg masih mau beli si jadul mio.
    :lol:

  291. ANE DAH PUNYA DUA DUANYA….MIO & BEAT…. DUA 2 NYA punya kelebihan dan kekurangan masing masing… beat enak di akselerasi bawah..top speed beat ane 90 kpj.. mio akselerasi bawah agak berat..top speed 105-110 kpj… untuk luar kota konsumsi bensin nyariiis sama saja… 1:35-40… sekarang ane beli xeon….

  292. coba bandingkan kwalitas velk CW antara mio dan beat….veklk mio=kwalitas krupuk…

  293. yang suka mio itu jauh lebih banyak daripada yang suka beat. liat aja di jalan kan jauh lbih byk mio drpd beat. jadi yang keras kepala ngebelain beat uda ngalah aja deh. pkok.a mio the best lah.

  294. @aan
    yg beli mio cuma kemakan iklan black campaign yamaha aja bro…

    klo org berfikiran jernih ya gak mungkinlah beli produk dodol, boros, minim fitur kayak gitu.
    ya tho…. ya thoooo….????

  295. rasanya koq setiap produk ada plus minusnya.

    kembali ke artikel diatas aja, keep netral, baca lagi.
    tuch artikel sudah membahas dengan detail kedua merk ini.

  296. Honda tema kreatifnya kok makin ngawur model-model nya yah…!! pa lagi liat blade ma new revo.. kya motor palenet asing.. haha

    kalao masalah mio kalah fitur.. itu karena honda cuma pengen caper biar dilirik ma konsumen..

    soalna kalo produnya sama dengan mio tanpa fitur tmbahan.. ya.. gk bkal da yg beli…

    tapi percya deh itu fitur bukan bikin aman tp bikin ribet…!!!

  297. stidakx ada 1 yg bkin ak lbh suka yamaha mio,tunggangany lbh empuk,suara e alus,ak bkn org mesin,tp ak lbh suka mio krn btkx bgus n imut.honda beat it bgus jg,syg tlalu kcil,skokx keras dan tdak ergonomis.ak jg pny vario,knceng mang,cm mesinx kasar dan kurang nyaman.kmana honda yg dlu spt jaman supra x 99-03..honda ud mulai brgeser kurang ramah..sayang..

  298. satria mioholigan

    aLaaaaah modele honda 2010 “JANCHOKABE” kaya mesin kuras sawah mlik p’lik ku

    fakyuu honda lover, kelaut sana nyampahi jln aj

    liat dimana mana event drag matic = mio yang dikeluarin kagada honda (B)KEAT alias taek

    enakan pke new mio,
    semakin dinamis..

    ‘n jgn klewat pke bhn bkr sHell super, lebih irit

  299. hmm, new striping mio lumayan yaa.tapi yg black striping jelek laa, warna ungu..maunya warna biruu

    hm, mio c agak boros, tapi kan lumayan gesit :)

  300. ibarat cinta ma lawan jenis,, biar tu banyak kurangnya ya tetep aja cinta…
    biar dibilang jadul, boros, kemakan iklan, dll gua ga pedului… beli juga pake duit sendiri bukan duit elo hahaha…

  301. Bneran yach klo beat kna genangan air mesin’na mati? Padahal bln depan q mw beli beat nich. Mohon pencerahanx. :)

  302. Tuh kanterbukti skrg siapa yg menang miopastinya

  303. sampai sekarang MIO masih market leader buat matic..

  304. hmm,, kmaarin mio w berakin pke beat, mio mah ngeden, w cuma pake tangan satu aja, dah wes wes, new hoda beat yang lain semakin mokad!!

    klu g percaya tar w tag kin videonya di fb!! tq

  305. satu lagi, bwt para bikers harus tw nih,, perbandingan antara gas mio dan gas beat, tentu beat sangat unggul, krna beat mempunyai steel pabrikan gas spontan, tuh aja gas spontan dah dri pabrikan AHM, apalagi di bore up..?? bisa bayangin kan… yang aneh knp diatas tidak mmbahas tntang gas spontan yg dimiliki beat, why?? klu di banding gas beat = gas spontan yg dimiliki MX, ni bkti real krna w pnya beat , MX, n mio.. mskipun w pnya mio tp w akuin keunggulan beat yg selalu ngepur jauh matic lainya, bhkan vixion YMH.

  306. bingun yah??? ko AHM dijelekin padahal mtor dri sgala merk pke knalpot AHM,,

  307. sales Beat kebakaran jenggot….^

  308. ngomong nomong udh 3th lebih mio ama beat menang sapa ya jualannya hehehe.

  309. Kayaknya sampai detik ini Mio masih unggul penjualan dari Beat. Cuman I gak tahu sampai kapan bisa bertahan. Beat mulai mendekati angka penjualan Mio.Bulan bulan kedepan ya siapa tahu?

  310. hampir 2jam baca dri atas mpe bwh, wuuuh…
    Sebelumnya cari rfrensi beat dan mio, soalnya mau bli tuh motor buat nyonyahnya anak2 (saya pke satriaF) trus dah muter2 juga cri rfrensi mokas mio dan beat, mokas bnykan mio susah cari beat. Tmbhn dari penjual mokas mio enginenya di mokas lebih jelek diatas 1thn… Jdi tmbh bingung baca coment temen2.

  311. mio is the best and real matic…………
    sdh 3 thn pake Mio dan masih ngacirr kayak baru,…padahal naik bromo sdh 4 kali dengan tanjakan ekstrim,trus aku ajak naik ke ranu pane (desa trtinggi di jawa)yang tanjakanya lebih ekstrim dan tempat2 lain di jatim(maklum hobby touring)……..sampai sekarang tetep oke. dan sorry banget utk matic yg lainya. karna beberapa kawanku yang pakek matic selain mio sdh mulai stress dengan power saat tanjakan dan perjalanan jauh

  312. julan ayo2 kita jualan

  313. yang jelas HONDA juara motoGP 2011

  314. mio is the best and real matic…………
    sdh 3 thn pake Mio dan masih ngacirr kayak baru,…padahal naik bromo sdh 4 kali dengan tanjakan ekstrim,trus aku ajak naik ke ranu pane (desa trtinggi di jawa)yang tanjakanya lebih ekstrim dan tempat2 lain di jatim(maklum hobby touring)……..sampai sekarang tetep oke. dan sorry banget utk matic yg lainya. karna beberapa kawanku yang pakek matic selain mio sdh mulai stress dengan power saat tanjakan dan perjalanan jauh

    ===========================================================

    Mantap

  315. Si' Raja Salip

    ini gank….. ada beat aku yang mau ajak si Mio itu untuk balapan liar…. tentunya d daerah yang penuh dgan kendaran2…..
    saya cuma mau lihat siapa yg jadi “Raja Salip Jalanan”…
    heheheeee……
    tentu si One HEART……

  316. Mio lama toh, aneh kok bisa top post

  317. artikelnya mantab brow….thank ya..

  318. FBH hoax ha ha ha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s