Pertapaan JUPITER Z di tahun 2008

Saat AHM bertabur Produk Baru di Tahun 2008 ini, YMKI justru berdiam diri dengan produk yang sudah ada. Jikalau ada produk yang mengalami sedikit perubahan cuma Mio Sporty. Ada apa gerangan dengan YMKI ? Ternyata YMKI lagi bertapa untuk menyiapkan produk-produk baru untuk mengisi tahun depan, salah satunya adalah jagoan baru JUPITER Z yang memang sudah lama menjadi jawara di kelasnya.

Alasan untuk menelorkan produk JUPITER Z yang baru oleh YMKI relatif mudah untuk kita prediksi; yang pertama produk JUPITER Z sudah mencapai posisi di penghujung life cycle product. Alasan kedua, yaitu produk ini perlu mengalami pembaharuan teknologi mesin dimana Honda akan segera melakukannya dengan NEW REVO 110 yang memiliki engine baru. Alasan ketiga adalah, bila vega saja memiliki varian baru untuk segment anak muda yang memiliki new engine dengan kapasitas 115CC (VEGA ZR), masih setiakah JUPITER Z dengan mesin lamanya ?

Kemungkinan JUPITER Z baru ini akan muncul di sem ke-2 tahun 2009, yaitu bulan JULI 2009 tetapi mungkin saja akan muncul lebih lambat seperti yang terjadi dengan adanya keterlambatan pada launching VEGA ZR.

Nah kita tunggu saja tahun depan Bro…

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy !!!

About these ads

33 responses to “Pertapaan JUPITER Z di tahun 2008

  1. kalo berubah pakai PERTAMAX ga?

  2. Mx mu yg baru mana meng? kapan?

  3. si jago irit

    YUP!
    Podium tiga!

  4. si jago irit

    hahaha,
    ternyata Yamamah ketakutan ama revo 110!
    padahal itu masih belum muncul lho, gmn kalo MR. REVO 110 udh keluar??
    bisa-bisa kencing dijalan lagi tuh!!!!!
    Bhuahahahahaha

  5. Seperti biasa… Yamaha wait and see. Nunggu dulu Honda keluarin apaan, baru deh counter dengan “gacoan”-nya. Cuma bilangin ke YMKI, jangan lama-lama Meng… entar keburu basi lho…
    Vega-nya dah ditunggu-tunggu gak nongol2 juga ?
    keburu momentumnya gak pas lagi :-)
    Sementara Suzuki juga gak tinggal diam lho…

    uhuuuuuuy….. juga meng…

  6. Ayo Meng mana MX barunya?

  7. sudah dapat dipastikan… tahun ini YMKI keknya menyerah deh :D

  8. meng ngak kelamaan semester 2 2009 ? kenapa yah si PIO dah ngak kelihatan lg gambarnya di web YMKI apa fazer dah siap meluncur?? kasih bocoran dukz Meng…!

  9. kok modelnya masih mirip jupri yg lama ? :D

  10. @xxl123
    Fazer gak muncul dalam 200cc atau 250cc dulu, YMKI lebih “sreeg” Fazernya 150cc.

    Tunggu kabar dalam artikel selanjutnya ya Bro xxl 123.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuy !!!

  11. newvega louncing akhir 2008 ya om?
    kenapa tuh, mundurnya jauh banget (Hitungan bulan gitu lho)? masih ada manufactur yang belum siap yah?

  12. @k0meng
    … ahhh akhirnya yg dikeluarin FZ150 -nya ya? apa R15 ???? ayo donk meng cerita lagiii….. BTW brarti YMKI ga bermain lagi dipasar sport > 150 donk? apa jagoan buat ngadepin tiger revo?

  13. Engine type Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve
    Cylinder arrangement Single cylinder
    Displacement 149 .8cc
    Bore x Stroke 57×58.7mm
    Compression ratio 10.4:1
    Maximum power 17PS / 8,500rpm
    Maximum torque 15 N.m / 7,500rpm
    Starting system Electric Start
    Lubrication wet sump
    Engine oil capacity 1.0 liters
    Fuel tank capacity 12 liters
    Fuel supply system Electronic fuel injection
    Ignition system T.C.I
    Primary / Secondary reduction ratio 3.042 / 3.000
    Clutch type Constant-mesh wet multi-plate
    Transmission type Return type 6-speed
    Gear ratios 1st=2.833, 2nd=1.875, 3rd:=1.364,
    4th=1.143, 5th=0.957, 6th=0.84

    Frame type Deltabox Frame
    Caster / Trail 26° / 100mm
    Tire size (Front / Rear) 80/90-17 / 100/80-17
    Brake type (Front / Rear) Hydraulic, single disc (Front / Rear)
    Suspension type (Front / Rear) Telescopic / Linked type Monocross
    Headlight 12V35W / 35W+35W

    Overall length x width x height 1,995mm x 670mm x 1,070mm
    Seat height 790mm
    Wheelbase 1,290mm
    Minimum ground clearance 160mm
    Dry weight / Curb weight 120kg / 131kg

    klo ngeliat spek R15 sihh ok buanget, mesin 150cc bertenaga 17 dk wowwwww, lewat tuch tiger 200cc cuman 16.5 dk….

  14. kedepannya Vi-xion bakal makin sporti juga, ini yang bisa gue bilang sampai saat ini.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuy khan!!!

  15. @ komeng

    Bro…
    emang bener tampilan new vega zr yang ada di otomitif.com ?
    kalau emang bener.., itu lampu rem belakang nya suruh ganti aj, kurang sreg dilihatnya dengan body seperti itu…

    berarti beneran nih V-Ixion bakalan keluar dengan versi fairing, kaya yang udah nongol di indie sono…??? manteb duonk…, trus yang YZF R125 nya bakal dimasukin juga ga…??
    secara 2010 masih lumayan lama bro…

  16. @dhenBagus

    Vega ZR yang keliaran khan versi prototipe untuk uji layak jalan, pasti ada perbedaan dikit lah!!!

    New-Vixion khan bisa saja dirancang sesuai selera pasar Indonesia, ngapain harus ikut India khan?

    Uhuuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

  17. Heleh komeng gayamu, arep gawe penasaran tok.. Kekekek. Yg lebih pasti dong meng, r125 aja meng bodynya,, mesin ente yg urus 150 cc ajah, dibuat lebih brtenaga dari vixion ma cbr. Coz kalo mesin r125 kompresinya tinggi amir mesti minum pertamax pluz.. Susah meng nyarinya, pake pertamax ja lebih gampang. Gimana meng? jangan kelamaan dunk, ntar ntar mulu, bisa2 dah ga sabar beli merk lain gw.

  18. @komeng

    sebenernya aku ngarep R15 nya yg masuk duluan model lampu depan ama fairingnya ok . klo bisa YMKI modif dikit buritan belakang ama bentuk knalpotnya spek mesin sama aku lgsng inden Meng. buget ku ngak lebih dr harga tigi repot yg jadul itu aku tunggu jawaban nya Uhhuuuuuuuuuuuyyyy

  19. cinta_mati_honta

    Duh Meng, jupZ klo br taun dpn bs gawat tuh pnjualan.. VegaZR smoga bs mbantu naekin angka pnjualan ymki ampe taun dpn, pas jupZ br kluar, yamaha kmbali mraja!!

  20. meng, bener gak basic cylinder + headnya mio? koq lampunya orange sih? …..mirip fit s

  21. @Abon
    Lha kalo sama sama 113,7 cc itu namanya apa Bon?
    ……………………………..common-part. Hue hue hue…biar tetap berkualitas tinggi, tapi bisa memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen.

    Uhuuuuuuuuuuy khan!!!

  22. cinta_mati_honta

    “biar tetap berkualitas tinggi, tapi bisa memberikan harga yang terjangkau bagi konsumen.”

    Emang Yamaha paling baik….

  23. Yamaha
    menyentuh hatimu

  24. kucrut_bike's

    duileh pake bertapa segala kayak mbah dukun cari wangsit aja… klo udah mau kalah ya kalah aja….

  25. misi..
    q pengen minta petuah”nya nih..
    lebih hemat mana bensinnya.JUPITER Z ato Honda Supra X125 TR?thx…

  26. kucrut_bike's

    @richa
    yang gw tau lebih irit HSX 125?? kenapa?? karena Torsi nya lumayan gede pada RPM rendah jadi ga perlu bejek gas lebih dalam.. apalagi buat pemakaian dalam kota yang macet dan stop n go.. atau klo mau lebih irit lagi bisa nyoba yang injeksi (HSX 125PGM-FI/Shogun FI) nya 1km bisa nyampe 70km (tergantung cara bawa nya)
    klo mau ada alternatif lain blade 110 , power nya menghentak pada RPM rendah. katanya lebih irit 10 % dari Revo dan lebih efisien bahkan dari HSX 125 yang konon motor paling efisien saat ini. karena rancangan mesinnya yang bisa meminimalisir gesekan pada mesin. jadi lebih gak gampang panas..
    klo masing bingung juga monggo masih ada vega R, smash dll. hehehe..

  27. @richa
    semua motor bebek (underbone) pada dasarnya pasti irit karena cc kecil, dan memang ada motor yang menggunakan teknologi khusus buat membuatnya lebih irit, tapi itu semua balik lagi kepada pengendara..

    banyak yang beli motor yg “konon”nya irit seperti kata mas diatas tapi malah diganti knalpotnya dan dibesarin spuyernya biar tambah ngebut.. akhirnya tujuan pertama biar irit hilang.. oleh keinginan manusiawi..

    belum lagi cara berkendara yang sangat berpengaruh kepada ke iritan.

    kesimpulannya motor hanya salah satu faktor penentu irit, tapi ada faktor-faktor lain gak kalah penting seperti yang saya sebut diatas :)

    Saran saya belilah yang anda suka, karena motor akan dipakai setiap hari, kalau dari awal tidak suka maka makenya pun akan kurang puas :)

    Peace & Love!

  28. yememk smakin ke laut aje,
    vixi aja inden minta ampun, mang maumu apa sih YMKI???? kok service ke konsumen kayak gtw. pdhl aku dah setia pada yamaha ternyata kayak tai

  29. Maaf blm sempet baca semua

    berfubung ini ngomongin jupiter z & saya jg pengguna jupiter z, maka dg ini saya nyatakan (lebai ah…..) lansung aja saya maunya YMKI cepet2 perbaiki diri, infrastruktur, dll, dulu, yg jelas mesin sama model JupiZ harus brubah. Saya tekankan saya & bnyak pengguna lain YMKI jangan sampai produksi yg modelnyha kayak di Thai sana, gak banet deh.

    Maunya yg agak lancip2 gitu, mesin ganti yg baru, tapi jg harus irit.kita2 akan lebih seneng klo si Jupi baru nanti ada bagsinya.

    Itu dulu, Mkasih

    DAMAI untuk motor lover

  30. Yang Pasti Honda Enggak Bakal Menang Lawan Yamaha

  31. Yahuuuiii !?!

    Tp jangan lm2 dOnkz !
    lm2 jD garing gw tnp mOtor …

    smoGa yg baru bs merajai d kls nya …
    smoga YMKI ngrubah mOtor nya biar cepet & irit …

    Bravo Yamaha !
    yang lain makin ketinggalan …

  32. Iya neeehh… yamaha kemana aja ya, pesaing2nya dah ngeluarin jurus2 jitu, yg model baru lah, mesin baru lah, malah jenis2 baru..
    yamaha kog mlah terkesan gimanaaaaa gitu…cm VegaZR aja neh, modelnya si gw bilang aneh (subjektif si), ama MX yg ganti stiker doank??tp yg jlz gw ttep cinta Yamaha! wakakaka! gw rela nahan2 beli motor cm bwt nunggu keluaran barunya Yamaha..walopun entah kapan…

    Viva Yamaha!

  33. bantu kasi saran donk, q mw modif motor gue mtrnya motor jupiter…….. please……… bantu yah………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s