Test Ride Blade 110R, mantap!!!

blade-baru

Saat gue berkesempatan menjajal kemampuan Blade 110R untuk pertama kalinya, sempet ada perasaan kaget. Gimana tidak kaget terkaget-kaget, rasa riding positionnya Yamaha banget, maksudnya terasa seperti nyemplak motor bebek Yamaha yang berkarakter racing. (kaya Jupiter Z gituuu!).

Steering grip positionnya lebih menyudut dan agak sedikit kebawah, tidak seperti rasa motor Honda bebek yang sudah-sudah, Blade 110R sungguh mantap!!! Ergonomic OKE!

Saat itu Gue penasaran aja untuk mengajak si Blade ini berakselerasi dengan seluruh kemampuannya, maka gak sungkan-sungkan lagi gue pluntir gas grip Blade sampai mengeluarkan kemampuan mesin terdasyatnya. Sekali lagi Gue terkaget-kaget, lha ini mesin 110cc si Blade karakternya ganas sekali untuk ukuran mesin motor Honda bebek. Dari gigi 1 pindah ke gigi 2 roda depan terangkat, lalu kejutan masih berlanjut saat pindah dari gigi 2 ke gigi 3 lagi-lagi roda depan masih terangkat karena besarnya tenaga yang disalurkan ke roda oleh mesin mungil ini. Akselerasi Yahuuuuuud….Puas sekali gue dengan performanya. Saat kitiran rpm mulai tinggi, tenaga juga masih terasa penuh kok (untuk kelas bebek bolehlah).

Gue genjot terus kecepatannya sampai ke angka 105km/jam di spidometer lalu gue coba untuk mengerem extreem!!! yeah exellent…pengereman pakem, lain dari product bebek Honda yang sudah-sudah. Ini baru pengereman kualitas prima (untuk kelas bebek 110cc). Stabilitas kendaraan pada saat pengereman extreem juga oke.

Giliran gue coba manuver zig-zag, “lumayan” ini kata pertama yang muncul dalam pikiran gue. Lincah dan gesit, bahkan power mesin terasa besar untuk urusan maneuver kayak ginian. Torsi di rpm rendahnya terasa Uhuuuuuuuuuuy!!! cocok untuk nyelip dan zig-zag di antara kemacetan kota metropolitan. Siiip!!!

Sekarang saatnya mencoba melintas di tikungan kecepatan tinggi, wuuuuzzzzzzh gue pluntir gas kenceng-kenceng, spido menunjuk angka 75km/jam…..wuuuuuuuzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzh tikungan kedua dan wuuuzzzzzzzzzzh tikungan ketiga gue paksain dikit dengan kecepatan spidometer 85km/jam. Sedikit begidik tapi ardenalin gue terpacu juga, detak jantung seperti ingin gue tahan….yeah lolos. Sempurna…baru kali ini ada produk Honda Bebek yang stabilitasnya oke walau memakai dual suspention di bagian belakang. Saat menikung di kecepatan tinggi suspensi terasa mantap (untuk kelas suspensi bawaan pabrik), tidak terlalu empuk, cocok untuk menggulung tikungan berkarakter cepat.

Nah karena penasaran gue berhenti sebentar, turun dari jok terus liatin suspensinya si Blade ini. O..ala…h….panjang seperti suspensi yang diterapkan Suzuki pada bebek-bebeknya. Spring model irrengular spring (satu pegas, tetapi memiliki konstanta pegas yang tidak sama pada sisi yang berbeda) sehingga berkarakter lembut di jalan yang kasar dan tidak rata, tetapi berkarakter keras saat diajak manuver kecepatan tinggi. Inilah kelebihan tipe irrengular spring yang diterapkan pada suspensi Blade ini.

Karena ingin mencoba suspensinya, gue bawa ke jalanan yang sedikit keriting. Hasilnya bener seperti dugaan gue, suspensi depan dan belakang bekerja simultan dan terasa empuk. Enak gila……empuk Dual Suspension-nya. Jarak main suspensi juga relatif panjang jadi kenyamanan berkendara juga masih diprioritaskan di product yang satu ini.

Giliran ketahanan mesin yang gue coba sekarang, gue geber terus di kecepatan tinggi, diatas 100km/jam teruuuuus menerus. Sesekali memang ngerem sih gara-gara faktor lalu-lintas dan faktor jalanan yang kadang berliku juga. Tetapi overall gue geber terus mesinnya sampai di batas atas kemampuan bebek. Alhasil setelah 1 jam 20menitan berkendara gue cape juga, Km yang ditempuh juga lumayan, sekitar 115Km. Tetapi dari sini gambaran mesin Blade dan karakternya sudah ketahuan. Mesin ini sampai saat terakhir gue nyemplak masih cukup powerfull, tidak terasa loyo atau berkurang kemampuannya. Memang sejujurnya ada sedikit penurunan daya setelah dipacu terus-menerus seperti itu, tetapi tidak terlalu signifikan. Bro ini mesin bebek sehari-hari lho, bukan mesin touring atau sport!!! jadi udah sangat bagus lho!

Melihat mesin yang durabel gini, gue jadi teringat banyak penerapan effisiensi yang dilakukan Insinyur mesin Honda Jepang di mesin ini. Salah satunya pengurangan gaya gesek yang dapat dikatakan penyumbang panas yang besar pada bagian mesin motor selain proses pembakaran fuel itu sendiri di ruang bakar. Lihat saja sendiri sirip pendingin tidak terlalu banyak menutupi sekujur tubuh mesin ini. (versi Blade emang lebih banyak sirip pendinginnya dari pada versi CZ-i, karena kondisi cuaca berbeda antara Thailand dan Indonesia). Bisa saja karena faktor gesekan yang sangat rendah, mesin ini tidak terlalu panas, sehingga tidak membutuhkan banyak sirip pendingin, apalagi liquid cooled system dengan radiator. Untuk kondisi masyarakat, budaya dan geografis Indonesia kayaknya untuk kelas bebek 110 cc lebih durabel dengan sirip pendingin ginian aja. Gak perlu repot-repot dan semua bengkel dapat main kasar tune-up mesin ini. Satu-satunya kekurangan kalo jalan macet dan mesin hidup saat kendaraan berhenti, mesin dapat “over heat”. Toh mesin ini juga gak gampang panas karena tingkat gesekan relatif lebih kecil dari mesin sejenis.

Eh sebelum lupa….sensasinya itu lho…suara dan model knalpotnya Oke punya.  belum lagi bentuk bahel belakang yang menyatu dengan body, seksi….suit…suit!

Oke sekian dulu deh, Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy    buat semua Bikers!!! Gue cuman bagi-bagi pengalaman Test Ride menurut versi Gue!

84 responses to “Test Ride Blade 110R, mantap!!!

  1. Pertama…,
    Yang jari2 ad g? Lam knal..,

  2. gua baru coba test di jms, belum puas kaya situ! lain waktu pasti. tahun depan produk anyar honda pasti lebih mantap-mantap.

  3. ... dan mampuslah yamaha

    terima kasih telah membangunkan honda
    kematianmu tidaklah sia-sia

  4. @^

    baru jajal di 110 dah sombongnya minta ampun.
    rasanya kalo dibandingin dengan kompetitor lain, ga ada yg baru di motor AHM ini. Mesin cc-nya 110, yamaha dah puas maen di mesin 110, desain ya duluan suzuki arashi, klo yamaha x-1.
    jadi ya pointnya segitu-gitu aja.
    yg keren strippingnya doang, versi cbr1000r. bukan stripping dinamis lagi kaya yg udah2.

  5. ^ wahhhh skale lagi jangan terlalu kemakan merk bro…., bro komeng aja saat ini mengakui kemampuan blade dari AHM, yg penting motornya bro, ga peduli gw ama merk…., mau pulsar yg katanya kualitasnya ga sebagus mongtor jepun keq… skali lagi yg penting motor bukan merk….

  6. @kecret
    Betolllll…betolll…betolll…
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  7. lucky number 7!!

  8. leobogoriensis

    Wadaw.., gw juga jadi pengen buru2 ngetes topspeed si blade, sayang hari ini tuh motor gak turun di dealer temen gw, cuma ada satu buat display katanya… :(

  9. keren

  10. LUAR BIASA!!!
    jupi z mah lewat!!!
    tertinggal jauh. makin ketinggalan!!! bhuahahahaha

    udh irit, akselerasi bagus, suspensi empuk. Sempurna!!!

  11. mana si jago ngiprit??!!
    (manusia yang paling gak kreatif)

    ke laut aje lo!!

  12. emang ga ada yang nandingi kali ya…. :)

  13. jadi pengen coba . hiks. zayang bolum ada tuh di medan.

  14. klo di bandingin ama vega R yg baru soal akselerasi mantap mana?

  15. gila lengkap amat ulasan test ridenya……

  16. @komeng
    sama supra x 125 enak mana???dr segi kenyamanan,handling,performa???klo lebih enak recana mo minta tukar…. :D

  17. Logikanya enakan 125, tapi mungkin rasionya yang lebih pendek bikin Blade lebih rapat nafasnya… jadi karakternya mirip Yamaha Jupiter Z…

  18. @arrow89
    enak mana Blade ama SX125?

    Kalau menurut Gue nich, yang udah terbiasa ama bebek Yamaha yang berkarakter racing ya tentu aja enakan Blade 110R.

    Blade enak diajak rebahan waktu nikung, suspensinya pas.

    Performa mesin;
    Tenaga emang gede SX125, tapi akselnya itu lho, karakter tenaganya gue lebih suka Blade. Napasnya panjang enak diajak lari, mungkin ini karena stroke yang panjang ya, dan rasio giginya pas untuk mesin overstroke ini.

    Handing;
    Oke punya nih… mirip karakter jupi z, malah lebih oke, lebih ergonomic. kalo biasa nyantai pake HSX125 mungkin juga kurang suka…? tergantung drivernya sih…suka tipe yang bagaimana.

    Kenyamanan;
    Blade ini nyaman tapi berkarakter sporty, sedang HSX125 nyaman untuk nyantai JJS. jelas beda…tapi gue pribadi pilih Blade!!! menurut gue lebih nyaman, sesuai karakter mengemudi Gue…kalau Bro Arrow bagaimana karakternya?

  19. @^^
    thanks….dl jaman sma seh masing seneng kebut2an,nikung rebah,balapan di jln sama tmn….tp skrng dah kuliah n juga dah di kota orang mau ngebut ga enak rasanya(dah tobat)….tp memang blade kyna mantep deh,walaupun model ga gitu bagus…….ntar deh,klo blh sm bonyok aq mo minta tuker blade aja….biar uhuuuyyyy…..hehehe :P

  20. semua bebek honda udah pernah pakai, tapi belum ada yang nandingi jupi z. jangan2 blade untuk ngelawan jupi bukan si vega

  21. @hekers
    Betuuuul…ini dia Blade emang diluncurkan untuk menghancurkan product backbone Yamaha yaitu Jupiter Z.

  22. wah,gw lom tw d kl bandingin sm jup z mng mana,yg pasti kl sama MX mah gw yakin neh motor ktglan,wkwkw..tp memank motor ini lbh bgs kok kl dibandingin sm vega zr yg cupu gitu,yg cm maksain model na doank,najis d..entah knp,dr dl emank diakuin model2 yamaha lbh bgs dr honda,tp untuk tipe yg dibandingin saat ini,antara blade sm vega zr gw pilih blade…vega zr cm jd pilihan buat org2 yg mw kreditan murah aj pastina,eits,bkn gw sok kaya ato sombong ya,tp ngaku aj d buat yg pilih zr pasti alasan na krn harga aj kan??gw rasa kl harga cash/cicilan na sama antara blade sm zr mah dr 100 pembli motor pasti 70-85% bli na blade..yg stuju sm gw angkat ketek tinggi2!!!!!hidup honda,wkwkw (zzz,pdhl gw pake jup MX,tp gw org jujur,bgs blg bgs,jlek jgn di bgs2in de..) oh ya,gw pake grand 93 tuh motor asli kuat na ampun2,gw service 3-4 bln skali aj ga prnh mogok tuh,ngerti kan mksd gw ngmg gini??honda is the best buat kualitas mesin…(sry bro,tmn2 gw byk pake vega pas bbrp bulan starter tangan ud susah nyala,cih!) ayo honda,trus bkarya,jgn mw kalah,ga plu pasang iklan yg jelek2in produk laen,aplg sampe boonk in konsumen ^^ hidup jg buat para user MX ,hehe

  23. gurunya einstein

    @ black amaru

    kalau dibandingin dengan jupi z sang jawara racing pasar senggol gmn bro? karena cc nya kan sama2 110, trus denger2 blade nih mesinnya juga oke banget untuk dimodif (diowok)??

  24. Kalo blade belom turun di pasar senggol, bagaimana bisa ketahuan Bro?
    kalau saya berpendapat saat pertama kali turun Blade tidak akan digjaya, karena masih dalam tahap cari settingan yang paling pas dulu.

  25. oke,dgn sng hati saia mjwb ptnyaan dr “gurunya einstein”..sbnry kl motor itu soal balap2an/kencengan mana kan tgantung byk faktor..kl memank di pertandingan pasti ad hal2 yg bs mbuat motor itu jd raja ato jd pcundang..bbrp faktor itu antara lain:modifan,pengemudi,skill,bahan bakar,settingan kemudi,road condition,bahkan ban aj bpngaruh dlm balap2an,khususna buat tikungan2..jd smua balik lg bukan cm dr motorna aj..yah memank seh,biasana cc jg bs jd acuan tingkat acclerasi motor,krn makin gede silinder pasti makin top tarikan awal ataupun rpm max na hehe ^^

  26. Boleh Juga Tuh Blade… Tapi belum punya duid… Cuman Punya Mongtor yamaha 2 tak….

  27. gurunya einstein

    thanx 4 d answer bro,

    gue setuju , performa mesin memang bukan satu2nya faktor penentu kemenangan di road race. tetapi hal ini lah yang seringkali tidak disadari oleh konsumen, karena kalau sebuah motor type ‘x’ mjd jawara, maka kesan racing performance akan melekat di motor itu. gmn menurut bro?

  28. test blade punya siapa? digeber terus di atas 100km/jam jajal dimana?

    emang waktu sampeyan test, tuh blade dah dijual umum?

  29. yamaha juara indoprix 2008 hokky k tim yamaha tdr petronas juara kelas 110 dan 125 cc, yamaha juga juara konstruktor. juara moto GP
    (valentino r), juara konstruktor moto gp
    beranikah blade terjun kerimba indoprix
    kenyataanya CS-1 yang katanya kenceng ga brani turun dikelas 125 cc di tahun 2008 malah jupi z yang juara dikelas 125 cc padahal jupi z aslinya 110 cc
    hanya suzukilah lawan yang sepadan

  30. @mupeng
    he he he, biasa Bro…Gue ada jalur khusus…
    kalau mau tes kemampuan mesin yang sebenarnya..tes aja di jalur pantura.

    Kalau kagak percaya, nanti kalau Bro Mupeng ada kesempatan coba aja di test ride… sama gak dengan yang saya ceritakan…

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  31. bro komeng…

    ingin bertanya, body plastic honda blade ini bergegar tak? yang boleh menimbulkan bunyi yang kurang enak?

  32. @dewark
    Waduh, kalo saat test ride sing ngak bergetar, kalau dalam waktu 6 bulan gue kagak tahu lagi? tapi kelihatannya kokoh kok, mungkin udah dirancang lebih baik dari generasi suprax.

  33. ^
    bukan apa bro komeng, kalau wave125 saya, hari pertama guna sudah gegar.

    kalau saat test ngak bergetar itu sudah cukup positif.

  34. Tanggal 5 december gw dah beli blade, sorenya langsung gw test di lintasan lurus top speed gw dapat 90-95 km/jam karna trek dah abis, untuk manuver di tikungan akseleri cukup mantap dan bertenaga, untuk suspensi emput banget, suara mecine halus….. walaupun beda cc di banding jupi MX kesayangan gw, Blade gak kalah gesit tenaganya sangat enak ditunggangi… responsif…

  35. Yang paling sip dari motor honda adalah ketahanan mesin. supra x 2001 tercinta masih ngibrit mpe 110 kpj, bbm irite puoll. tapi liad akselerasi blade ampe bro komeng ngangkat2 ban depan dengan spek mesin standar, sudah waktunya naik kelas 110cc. supri x 2001 kmaren mo dibayarin 7 jt. mayan buat dp.

    Menang dengan blade… :D

  36. mas heru ngaco :D kalo cs1 ngikut kelas 125cc di indoprix pasti jupi z & shogun yg mencak2. mesin tidur jelas kalah

  37. Wah bung komeng
    Dah ada test ridenya aja nih..

    Tinggal test ride
    Zr ni
    and komparasi antara blade ma zr

    Ditunggu meng

  38. modelnya lumayan keren kok…..tapi kayaknya mas yg ngetest agak lebay deh soal performa blade ini…..gua nyoba biasa2 aja kok….malah presnelingnya dah minta pindah tiap 30 km/jam….coba aja kalo g percaya……

  39. gue coba sih oke banget, top markotop, kalo gue bandingin dengan Ninja 250 r ya gak ada apa-apanya memeang. Tapi kalo dibandinggin dengan motor di kelas 110cc luaaaar biaaaasa.
    lawan Jup Z juga oke punya. Untuk kelas Honda Bebek secara performa Luar biasa.

  40. Salam kenal sebelumnya.
    Yup setuju, dari jaman make honda grand, supra (skarang dipake istri) meg pro, baru kali ini nyoba honda bebek blade, gigi satu mo jalan kaget baru tarik gas dikit rasanya mo loncat nih motor.setelah muter2 (sayang di areal parkiran Balikpapan plaza doang) enak buat meliuk-liuk.Jadi penasaran kalo dipake di jalan raya. kesimpulannya siiip pol dech.Apa motor gue yg lama udah lemot ya minta ditukar???

  41. gurunya einstein

    kalau melihat performa blade yang bagus begini, ini merupakan ancaman yang cukup serius untuk YMKI kalau YMKI masih tertidur dan tdk berbuat apa2 dgn jup z nya. kalau jup z berhasil dikalahkan blade, maka mahkota market leader akan semakin menjauh dari Yamaha yang hanya unggul di kelas matic. tampaknya AHM mulai bangun dan siap untuk menghajar YMKI yang sekarang mulai tertidur. tahun 2009 pasti akan semakin seru dan semakin uhuuyy!

  42. tahun 2009 AHM bisa unggul di kelas bebek cc kecil dan matic sekaligus, bebek cc besar masih akan dipertahankan AHM dengan Supra dan CS-1.
    Persaingan justru akan seru di kelas Sport, hayo siapa yang bisa prediksi menang yang mana?

  43. jangan takut ………produk anyar terbaru honda tahun 2009 pasti sport fairing 150cc. gua jadi seneng nih sama honda banyak keluarin produk baru, yang lain makin jauh ketinggalan he…….

  44. baca m+ disitu ada komparasi blade VS jupi Z cw. hasilnya jupi Z ditebas abis sama blade dari segala sisi.. :D

  45. setuju ma kucrut_bike’s
    Dari body aja udah ketinggalan jauh tuh Si Juppi. Kemaren gue liat Blade trus nyoba bandingin ma Si juppi punya temen gue. Si Juppi jadi keliatan culun banget yah. Kasian banget. Udah gitu harganya lebih mahal lagi. Pa gak ngawur tuh YMKI. Mesin Vega R yg ganti baju doang aja harganya jauh banget. Gimana tuh YMKI? Sekarang mana produk yg elu andelin???

  46. Cinta_mati_Honta

    BeAT top speed 110 kpj, Blade top speed 110 kpj. Mending beli BeAT aja… skutik sekencang bebek baru… bebek apaan tuh top speed nya sama kaya skutik…. TERLALU.. !!

  47. AKARTA – Pada pameran motor terbesar di Indonesia, Jakarta Motorcycle Show 2008 yang telah berakhir hari Minggu kemarin, PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil menguasai peraihan penghargaan Motor Plus Award.

    Penyelenggaraan Motor Plus Award diadakan untuk memberikan penghargaan kepada motor-motor terbaik dari berbagai kategori. Dan AHM berhasil mendominasi hampir setiap kategori yang diperlombakan. Yang paling membanggakan tentu dengan berhasilnya Honda CS1 sebagai Bike of the Year 2008.

    Selain itu motor bebek sport keluaran Honda ini juga menyabet penghargaan Rookie of the Year dan desain terbaik. Selanjutnya untuk motor Ramah lingkungan terbaik diraih berturut-turut, Honda Revo, Honda CS1, Honda Vario, serta Honda Mega Pro.

    Sedangkan produk AHM yang menyandang gelar Best Fuel Consumption, yakni Honda Revo, Honda Supra X 125 PGM F1, Honda CS1, dan Honda Tiger. Honda Tiger juga digelari Respected Bike of the Year oleh Motor Plus.

    Terakhir, untuk kategori Best value berhasil diraih Honda Supra X 125 PGM-F1, Honda CS1, dan Honda Vario.

  48. bro komeng, jelsin dunk, bagus mana rem 1kaliper dengan 2 kaliper. Kalo pabrikan kasih motornya rem dengan 1 kaliper selain ingin menekan harga ada alasan lain gak?
    Contohnya Jupiter MX gw dengan Blade khan sama2 satu kaliper rem depannya…..
    Tengkyu….

  49. Hehehe…^
    @RedBugs
    Secara ilmu Mechanical Fluida Static + Hukum Pascal, maka ijinkan Gue menjawab dari dasar hati yang paling dalam dengan seadil-adilnya dan sejujur-jujurnya.

    Rem satu kapiler alias satu piston tekan ama yang dua, jelas baik yang dua. Ini secara teoritis dan praktek jika keduanya memakai material yang sama-sama baik dan perancangan system yang sama-sama bebas dari failure ( cacat product karena desain).
    Knapa??? karena tenaga tekanan akan lebih rata dan menyebar dengan baik pada plat kampas rem yang digunakan menekan Cakram Disc Brake. Akibatnya pengereman jadi lebih ampuh puh puh uh (mode mengema-ngema; ON) selain itu dengan bidang tekan yang lebih luas maka tenaga parsial yang dihasilkan untuk menekan akan terakumulasi menjadi lebih besar. (gampangnya=lebih pakem kem kem em)

    Kalo sekarang pabrikan ngotot pake satu kaliper ya karena beberapa alasan di bawah ini:
    1 part lebih dikit, maka lebih murah.
    2 perancangan lebih mudah, maka lebih murah
    3 proses produksi lebih mudah, singkat, dan efisien, maka lebih cepat dan murah
    4 semakin sedikit part, semakin sedikit defact yang mungkin terjadi, maka efisiensi cost.
    5 semakin sederhana, perancangan lebih mudah dan lebih terjamin bebas dari failure pada saat tahap desain, maka selain cost of desain juga mengacu pada performa kinerja alat jika diproduksi secara rada serampangan dan diproduksi dengan material yang murah dan proses yang murah pula.
    dll…..

  50. Dulu di F1ZR pake dua kaliper, tapi karena terjadi proses produksi yang tergesa-gesa dengan material yang seadanya dan matras cor yang udah deformasi/aus/berubah bentuk, maka sering terjadi missfungtion pada saat operasional di lapangan, salah satu piston kaliper kerap kali macet karena dimakan umur, yang kerja hanya satu, tentu saja kerjanya berat dan tidak imbang. luas permukaan tekan juga jadi lebih kecil dan tidak seimbang (hanya satu piston yang kerja menekan kampas rem) akibatnya jadi gak pakem.

  51. mantab kalipun bos bisa nyicipin…..

  52. bro, ada ulasan neh…

    vega r vega zr blade
    0-60kmh 5,49 dtk 8,01 dtk 7 dtk
    (vericom vc 3000) (racelogic)
    (otomotif.compas. (otomotifnet.
    com) com)

    jarak 12,87 dtk 13,62 dtk 13,8 dtk
    201 m (otomotif.compas. (otomotifnet.
    com) com)

    kesimpulannya apa?apakah blade ma vega zr kalah ma vega r???mohon pencerahan

  53. 0-60 kmh: vega r 5,49 dtk, vega zr 8,01 dtk (pake vericom vc 3000 di otomotif.compas.com), blade 7 dtk (di otomotifnet.com)

    jarak 201 m: vega r 12,87 dtk, vega zr 13,62 dtk, blade 13,8 dtk.

    ksimpulannya apa?apakah blade ma vega zr (yg lbh baru dr vega r) kalah ma vega r???mohon pencerahan

  54. yg ngetest beda orang kali :D

  55. @kampret
    iya, yang ngetes beda orang coz dapet infonya juga dari sumber brbeda.alat yang dgunakan juga beda…
    mungkin ada yg tau gmn konversinya, dari vericom ke race logic gt.yg ngetes vega pake vericom (otomotif.compas.com) yang ngetes blade pake racelogic (otomotifnet.com)
    aneh juga kl baca ulasannya, msak vega zr kalah ma vega r yg secara adiknya gt…(prduk lbh lama).
    kl komparasi blade ma jupi z cw dah baca di motor plus n tuh blade menang d smua aspek yang dbndingin

  56. klo hasil dari sumber yg beda ya pasti beda hasilnya. Yg satu ngets di jalan yg mulus yg satunya lagi dijalan yg rusak ya pasti beda. gk bisa dikomper. yg udah jelas di otototif.com. Ditest diwaktu, tempat, dan alat yg sama. Hasilnya sangat bisa dipegang keakuratannya.

  57. @andy
    ok thanks…
    gpp,cm dari info beda itu pngen mstiin aja,mana yang lebih sipp gt.

  58. new mio "hadir"

    yang ngetes baru naik motor X makanya motor kaya gitu di bilang enak.
    kata siapa dari gigi 1 pindah ke gigi 2 roda nya naik,yang ada roda nya berputar kali maZ……….
    apa gigi nya yang pke motor itu maju………..kaya si jago edan!!!!!

    ***YANG JELAS FAKTA DI JALAN,BEDA APA YANG DI TULIS DALAM BLOG INI***

  59. @ semua…
    Mari kita sebagai konsumen cari produk yg berkualitas.
    Gak usah brand minded lah!!!
    Klo taon 2007 YAMAHA memang dahsyat, kita harus akui. trus klo sekarang HONDA jauh lebih dahsyat, kita harus akui juga dong.
    Taon 2007 gw pake motor jupiter MX karena waktu itu Jupiter MX adalah motor bebek paling dahsyat. Tapi sekarang gw pake CS1 karena fitur2 yg ditawarkan jauh lebih dahsyat dan hi-tech.
    Klo entar ada yg lebih bagus lagi ya kita ganti lagi (klo punya duit sih…..) Terserah brandnya apaan kek asal bagus ya kita pake.
    Sekali lagi, yg penting kita jgn fanatik pada 1 brand.
    Kita cari yg terbaik buat kita.
    GITU AJA KOK REPOT………………………

  60. CS1 vs MX ? kalo mau obyektif ada kelebihan kekurangannya. MX enak di pake di kemacetan, torsi gedhe, tapi buat kenceng gak sestabil CS1. CS1 nyaman buat ngebut tapi dikemacetan lawan mio aja kalah gesit :D

    btw rata2 kalo diadu mx & cs1 imbang top speednya. itu kalo mau jujur lho

  61. Buah hah aha ha …gigi 1 ke gigi 2 emang naik kok, gue juga coba…tapi harus pake gaya balap…gak semua orang punya skill dunk ….kayak si “new mio hadir”
    Jupi Z dari gigi 2 ke tiga juga naik kok…

    BTW gue setuju ama Bro “ucweblagi”

  62. Adiknya BLADE katanya mau launching akhir januari ini. Namanya REVO 110.
    Klik:
    http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=otonews/Content/0/0/1/7/3257

  63. Ngomong2 Testnya di jalanan biasa atau di sirkuit ? kok bisa nikung di 80 km/jam. Trus 1 lagi nih. kalau mau beli mending beli blade atau supra 125 R ? thanks.

  64. ngetest di pantura, deket ama laut khan banyak tikungan model kecepatan tinggi. tikungan dengan radius yang besar.

    Kalo menurut gue pribadi, mending Blade aja. mesin generasi baru… rangka model baru… desain juga 3 tahun dari sekarang gak keliatan kuno.

  65. ^ gus agus
    gw setuju ama ente….
    btw motor kita sama dunk, mx dan cs1…

  66. ni tuh ngomongin blade…kok malah jadi cs1 ma mx???

  67. larinya sih kencceng bgt,,,
    tpi jga agak borosss
    klo pakek bonceng cewek wao…nyaman kayak motor gede
    tennag tanpa goyang,,,

  68. pokoknya honda BLADE tetap no 1

  69. heran…setiap ada forum, pasti ada keributan,…

    salut sama komeng yg notabane budak yamaha asli tp mau ngakuin kehebatan Honda and tetep objektip(sunda pisan cuy…)

  70. yo’i bro,.
    blade emng oK,.

    w daH buktiin dri,.
    tyUZ w pke jrak jwh tyuZ tiap hr zG
    ttp yahuuT bRo tarikaNNya,.

  71. honda blade lemot,jelex,brg abal2

  72. Hue he he he he hehue he……pada dibayar brp lo pade bro ??,ngebalain brand wakakakak…

  73. Q pilih Blade, jadai pengen kredit.

  74. keren pisan blade euy!!

  75. blade yg mentok di 90km/jam itu ? lawan crypton aja kalah

  76. blade memang mateb dagh……
    yg lain minggir!!

  77. gak bisa komen,…
    cuma mau bilang BLADE KEREEEEEN!!!

  78. ada yang tau harga penurup mesin bawah msin ga?

  79. jabon

    wah motornya bagus tu .. namun sayangsaya masih suka yang lebih besar lagi soalnya badan saya lumayan besar he he heh

    jabon

  80. ah wadul! blade repsol guw top speednya cuma amp 95 km/h aje… lgan pas di bawa di tanjakan nagreg weeeehhh… gada tenaganya!

  81. yahonda, yamaha, yakawasaki, yasuzuki....ya...ya..yaa...

    Ulasan Bladenya mantab, clear and jelas, saya punya blade repsol 2011, pake oli Total yg utk 3000km, bensin pake shell super, atau total 92… mantaaabb….! powerful, aerodinamis, eficient, sip utk dalam kota,

  82. OTAN MAESTRO

    gK

  83. OTAN MAESTRO

    gk usah saling mejatuhkan merek, aq uda nyoba jupz/mx , vega zr bahkan sogun 125R Smuanya pasti punya kelebihan/kekurangan. dari be2rapa tes ride aq lebih cenderung nyaman pakai jupz. namun setelah nyoba New Blade Repsol, aq akui g ada yg kurang,yg paling menonjol di Blade Repsol adalah saat menikung pada kecepatan 75km/jam g goyang sama sekali, tp tergantung yg joki. pokoke saya angkat 4 jempol. 2 jempol tangan dan 2 jempol kaki. yg pengen tren jangan ragu dengan blade repsol. dijamin puassssssss………..

    @salam

    wong edan

Leave a Reply

