Aha… Kamu (AHM) ketahuan… punya produk baru lagi!!!

Nah…Ketahuan juga akhirnya. Ada senjata Baru dari Honda yang akan segera launch di seluruh pasar ASEAN, khususnya di Indonesia. Ini bukti pasar motor Indonesia mendapatkan tempat khusus di mata Honda Japan setelah sekian lama di lirik sebelah mata saja. Thanks to YMKI, kini Honda mulai menyadari betapa pentingnya contribution Indonesian Market to Honda margin.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!! sekali lagi Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Produk motor baru Honda ini mengambil base bentuk  design “Cup” atau yang biasa kita sebut motor bebek. Dengan Mesin baru 110cc dan system Injeksi. Tentunya cukup handal sebagai Jantung Pacu yang dirasa cukup mumpuni dan effisien untuk motor harian. System pendinginan cukup dengan Natural Air Flow System, ya apalagi kalau bukan pendinginan dengan system aliran udara untuk mendinginkan sirip pendingin pada cylinder head. Lho koq konvensional sih… setelah Gue tanya-tanya lagi ternyata pada mesin ini kagak perlu system pendinginan yang  super, cukup yang konven aja dah cukup…kup sebab dah pakai roller rocker arm seperti pada saudara tuanya si Blade dan Abs Revo. Terlebih dah tidak pakai Gear Transmittion??? LHO KOQ GAK PAKAI GEAR TRANSMITTION !!! ada apa lagi neeh??? Teknology baru apa??? Iya dah GAK PAKAI Gear Transmittion, karena Gear Transmittion inilah penyumbang panas kedua terbesar setelah ruang bakar pada elemen mesin kata sumber Gue.

Lalu….pakai apa teriak Gue karena Kaget terkaget kaget!!! PAKAI APA BUNG??? Gue bertanya sambil gak sabarkan Diri. Oh…o..o… ternyata pakai CV-Matic, yaitu system Automatic Transmittion yang memakai 2 buah pully dalam Drive Box System. Jadi dalam Drive Box ini terdapat Drive Pully  yang terhubung melalui mekanisme gear melalui Main Shaft yang digerakkan oleh Piston. Selanjutnya dengan Drive Belt maka Driven Pully ikut berputar dengan ratio yang besarnya dapat berubah ubah tidak terbatas sesuai dengan rpm mesin yang  terjadi. sehingga gaya yang dihasilkan akan Maximal. Tentu saja dengan Drive Belt yang relative jauh lebih pendek dari CVT Conventional maka effisiency pada mekanisme ini jauh lebih baik yang tentunya berujung pada penggunaan bahan bakar yang jauh lebih effecient  jika kita bandingkan dengan CVT pada matic biasa. Biar gak cepet panas juga, lha ini semua pada bergesekan pada Drive Pully, Drive Belt dan Driven Belt, maka didinginkan dengan aliran udara yang masuk dari Inlet Cold Air pada bagian atas CV-Matic oleh induksi sirip pada Drive Pully yang kemudian akan mendinginkan semua komponen yang anti oli ini. Lalu Driven Pully yang memiliki sirip juga akan menginduksi udara panas tadi keluar dari system melalui bagian atas Driven Pully. Masuk dari atas, keluar dari atas….biar tahan banjir katanya.

Nah untuk Secondary Transmittion tetap pakai Rantai yang emang jauh lebih efficient karena loss powernya emang jauh lebih kecil dari pada Belt yang tinggi gesekan. Dengan CV-Matic ini motor Matic yang terbukti relatif  lebih boros jika dibandingkan motor biasa akan mampu memberikan efisiensi yang lebih baik. Apalagi dengan teknology CV-Matic yang lebih baru ini dan lebih kedap terhadap kotoran ini, Diameter Pully dibuat lebih kecil untuk meminimkan gesekan, Belt juga khusus biar gesekan lebih rendah, bentuk Pully dan Belt juga khusus. Makin mirip tekno mobil matic aja. Makin Efficient makin Mantap. The Matic Evolution…..!!!

Nah Model Bebek yang dipilih oleh Honda…Napa koq Bebek? karena bebek lebih performance dan lebih durable. Cocok dengan performa engine ini yang kini bisa stay pada frame bebek. GAk berayun-ayun lagi seperti pada type Matic. Kalau sudah begini Stability, Performances, dan Design jadi makin Future aja.

Sempat sepintas gue lihat gambarnya. Wuih Keren…Hi Looks….Premium…!!! So…jadi kayak desain Kemewahan Supra X yang digabung ama nuansa Modern dan Agresive dari MX.  So ini 100% bener-benar BEBEK dan ini 100% benar-benar MATIC transmittion. Model lampu depan masih di atas sterring dan sein sudah menyatu pada body depan, design lekungan anti Parabolla khas Honda, lurus ditengah dan melengkung pada kedua ujungnya…tapi namanya juga desain diatas kertas biasanya masih bisa berubah dikit. Tapi anehnya Honda udah siapkan produk ini untuk pasar Indonesia di tahun 2010 semester 1, rencana di bulan 3….artinya Prototype, atau bahkan Testtype udah ada. Berarti dah siap Produksi Massal Dunk!!! atau nanti molorrr lagi…jangan kelamaan nanti tersalip lagi ditikungan lho.

Nah siap-siap nabung….ayo tabung uangnya…yang ada rencana beli Supra X125 ditahan dulu, yang ada rencana beli Vario Techno juga sabar dulu…Ayo Nabung Dulu…Persiapan untuk beli yang lebih Baru. Mengingat produk Premium yang satu ini mungkin dirilis sekitar 17-18 Jeti…tapi pasti mengubah dunia persilatan roda 2 Indonesia….Teknology dan Revolusionernya PANTAS untuk DITUNGGU…Worth it Lah!!! Suatu Loncatan Besar pada dunia Otomotive Roda 2 kelas ASEAN.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy for Bikers!!!

Mesin yang sama juga diulas di Blog Bro Taufik….

http://ninja250r.wordpress.com/2009/09/10/honda-siap-rilis-mesin-hibrida-bebek-skutik-teknologi-cv-matic/

About these ads

61 responses to “Aha… Kamu (AHM) ketahuan… punya produk baru lagi!!!

  1. Waduh..honda semakin di depan,..ymki kok adem ayem saja ya?

  2. Honda semakin didepan aja nih?
    YMKI………. haloooooo??

  3. honda makin uhuuuuuuyy!!

  4. kalo bener2 di launching …. bener2 sebuah terobosan & layak ditunggu …. two tumbs for Honda.

  5. Wah mesti nunda beli motor nih, lama bgt nunggu 6 bulan lagi.
    Gambarnya dong bro menk !

  6. mana bung fotonya mung tulisan thok ora serem hkwwwwkwwwkwkwkw

  7. fotonya dong
    sketsanya dong

  8. motor batangan

    om komeng kmn aja? lama ga update…

    terusin ke ymki donk, biar ikut2an panas. akhirnya kita yg untung sbagai konsumen:D

  9. ymki nunggu dulu kali ya, kalo bebek tanpa gigi ini sukses bakalan ngikuut..

  10. Bro Komeng, dengan transmisi model baru ini, apakah ada efek engine brake? soale salah satu kelemahan motor matic menurut gue adlh minus engine brake yg sangat berguna di saat hard braking.
    Kadang ngeri klo lg pake matic saat nempel kendaraan di dpan, masih mending bebekku aja walopun remnya agak blong, kan masih ada engine brake….hi hi

  11. Lho…
    ini kan proyek ymki bikin jupiter matic…

  12. Masuk akal juga. Mhm mesin 110cc ya Bung. Mungkin kalau versi Yamaha nanti keluar cc yang 115cc ya? Secara cc khan sekarang mulai 110 vs 115.

  13. di sonoh, Yamaha juga klo ga salah dah pake jenis mesin dengan penggerak unik ini, tapi ditanam di motor trail ya ndak bro komeng?

  14. Harganya 18 jeti sih mending beli motor sport. Banyak pilihan. Lebih gagah. Lebih laki. Lebih keren. Biar bagus dan mahal tetap aja bebek. Hati-hati Honda. Nasib CS1 dan Supra FGM-FI harusnya jadi pelajaran berharga!

  15. Teknologinya seh keren…, but harga 18 juta ???, masih banyak pilihan mongtor seprot diharga segitu… sooo wait & see dululahh…

  16. “cub” mas bro komeng..bukan “cup”..hehehe…
    hmm….sayang, gak ada penampakan sedikitpun…tapi rasanya layak ditunggu, matic tapi irit…teknologi baru pula..

  17. Wah….apa kuat mesin itu. Kalau seperti itu apa gak justru lebih gak efisien, yang pertama CVT yang kedua Rantai. Di seri lagi. Bisa-bisa torsinya gak kuat buat tanjakan. Bisa cepet jebol mesinnya.

  18. ^
    setuju bro. layak untuk ditunggu produk barunya.
    btw, bro komeng, udh mulai lancar ya karya tulisnya. semoga makin zip dah

  19. bisa aj si komeng neh..padahal yamaha sendiri udh punya bebek matic jg tuh…..tapi mundur dari rencana kyknya…kode project 40D ya tho benerkan????dinegeri org udh duluan katanya.

  20. AHM vs YMKI semakin uhuuy

  21. real_injektion

    Wah Honda makin high tech aja, yamaha jadi keliatan makin Jadulnya ….

  22. Mantabs….nice artikel Bro, kapan dunk YMKI bocorin telornya sendiri….dah lama gak ketemu Pak Dyon neh….mudah-mudahan pas mudik bareng di Pulo Gadung nanti ketemu…… uhuuuuy!!!

  23. Wah, Yamaha juga siap ya.
    Makin keren donk, pantas di tunggu. kalau gitu mending tunggu yang Yamaha aja dech.
    Pasti lebih Sporty modelnya.
    Atau jangan-jangan modelnya seperti yang dulu pernah digossipin, Sport Matic! walah makin panas ini Suhunya. Atau mangsudnya model bebek tapi sporty gitu ya?

  24. Sepertinya buagus nie….

  25. bebek lagi hoeekk.. mendingan nungguin bison aja ahh

  26. Bro komeng jangan2 ini hoax! biar org2 pada nahan beli mongtor sekarang, yang akhirnya pada beli yang ada. Kalo beneran bkn hoax pict-na pls hehehe… :)

  27. nuhun o atas tulisannya yang bagus… kenalkan saya Agus Suhanto

  28. tunggu2..
    gw masi kurang ngerti..
    jad…matic, tapi body cub ?

  29. Cubmatic….. Future nya sih oke, tp mengingat habit konsumen indonesia yg lambat dlm menerima perubahan, terus terang saya agak pesimis untuk peluncuran awalnya. Mungkin setelah tahun kedua baru akan mulai berkembang pasarnya. Gmn bro?

  30. yang gw bingung, tuh kenapa mesti 110 cc smw motor barunya ? dimulai dari blade,abs revo, masa yang ini jg 110 cc lagi..
    sedangkan pembahuruan di 125 cc aja ga muncul2 ???
    CS-1 , Supra X, gitu gtu aja dari dulu, kagak rubah mesin, rubah armor doank..

  31. @125
    Memang om aq dah baca di web mas opik, tapi masalahna…. apakah bener di indonesia khususnya mo keluar thn 2010? begitu lho om kamsudnya. tq

  32. Pingback: Aha… Kamu (AHM) ketahuan… punya produk baru lagi!!!

  33. @ Alternative
    oo..gw kira lw blm liat..
    maksud om tuh mdoelnya ya ?? wkwkkw..
    gw jg ga tau om..hahhahahaha

  34. @Bro komeng
    Salam kenal! Ini bener namanya komeng yg pelawak dan icon jupiter mx/Z?
    Kayaknya pnya link ke ATPM nih khususnya Yamaha, ada bocoran untk skutik nya gak? Thx

  35. @bro alternative, kabar terpanas dari kamar gosip malah kehadiran betik ini akan dipercepat, sebelum Q1 2010 berakhir.

  36. Boleh dongk liat gambarnya, jadi penasaran ni

  37. selamat menjadi pemenang ISBA 2009 ! Happy blogging teman :) . Tukeran link sekalian yuk

  38. wah, keren banget nih kayaknya,
    sayang nggak dilengkapi dengan gambarnya

  39. Dengan produk yang ada saja YMKI sudah laku samapai mepet honda dalam penjualannya apalagi ngeluarin yg baru lagi

  40. salam kenal, dan Selamat menjadi Pemenang ISBA minggu ini

    Kita tukeran link yah.

  41. yakin bakal masuk indonesia :D

    kalo bunyi starternya alus baru gw tertarik beli :p

  42. Honda mesti mesti belajar dari kasus Supra PGM-FI yg gak laku di pasaran. Injeksi pada bebek dan dijejelin teknologi macam-macam imbasnya ke harga jadi muuaaaahal. 17-18 juta itu harga motor semport. Di tengah demand terhadap motor sport naik dan bebek menurun (dilibas matic), menelorkan bebek premium sangat beresiko. Ntar senasib dengan CS1. Terkecuali cuma buat flagship. It’s oke2 aja!

  43. Whhh…
    Gmn dgn yamaha?
    Jgn smpe yg tdnya honda dicibir karna teknologi jadulnya malah skg diem2 punya penemuan teknologi baru yg bener2 hi-tech,jd senjata makan tuan jg bt yamaha (ingat2 iklannya yg gencar mukul honda)
    Paling ga bukan cm Mx ma Vixion aja yg hi-tech itupun teknologi yg bs dibilang umum dibelahan eropa sana tp hi-tech bt konsumen indonesia,yamaha hrs membuka mata kl teknologi yg bnr2 baru macam “cup” CV-maticnya honda itu bs jg dibuat yamaha dgn g hrs sama atau bnar2 yg new!PR bt para insinyur yamaha.
    Gmn bro?

  44. Aku usul neh bagaimana kalo harganya 20 juta saja, tapi dapet dua motor. .pasti laris.

  45. @ Deen
    Om, skrg bukannya dah lmyan mulai laku ya itu ??

  46. makin mantabh aja nih Honda.
    Yamaha kok diem aja ya. bisanya cuma ganti2 stripping.
    memalukan!!!

  47. Airblade bukan sih?

  48. Bos gue abis liat di situs Yamaha
    di sini http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=131
    katanya bakalan keluar motor baru…!!
    kira2 apa ya??apa byson atw new jupie ya…
    mungkin ini jawaban tantangan honda hohoho

    perang-perang

  49. gambarnyadong biarin sket juga!

  50. lha yamaha malah udah di patenkan mesin ini, tapi bukan di indonesia, baca lebih banyak lagi yuk…..biar gak oot….baru komen,

  51. Baguss… kemajuan di teknologi. Perlu di apresiasi. Saran saya, Yamaha kalo bisa bikin yg lebih bagus hehehe…

  52. Hehehe
    Gambarna mana bang

  53. Kayaknya sportmatic lebih oke!!! :D

  54. wew.. kayanya matic masih rame yah.. moge juga he.. he…

  55. mantap sih
    teknologi baru bukan ganti baju doang
    CUMA
    110cc apa ga kemahalan?
    meskipun produk baru

  56. emg g pada tau yach?
    namanya HONDA AIRBLADE, dijamin itu bakal jadi skutik tercanggih n terkeren di indonesia…
    honda emang nomer 1 lah….
    kalo masalah gambar bisa dicari di google…

  57. om komeng kemana aja ni?
    test ride new jupie kali yee..

    Honda dah ancang”.

  58. maticketawampegila

    Yang punya warung nulisnya 6 bulan skalee. Sibuk promosi. Eitt Honda keduluan Yamaha nongolin bebek maticnya, Meng. Di Vietnam bebek matic Yamaha Lexam udah nongol. Desainnya lumayan. Ngeliat Lexam, jadi keingetan sama Revo 100.

  59. Lama bgt Meng……bertapanya.
    Kpn neh nelorin artikel baru???

  60. Revo AT alias Wave AT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s