PRESS REALESE: Boyband & Girlband Competition ala YMMF

Yamaha Matic Music Fest adalah sebuah kompetisi music ajang “show” anak muda yang memiliki konsep cukup menarik menurut Gue. di kompetisi yang diadakan oleh  Yamaha Jatim ini memiliki 4 macam kompetisi yaitu:

Entertainment, sebuah kompetisi yang benar-benar trend setter mengangkat kompetisi Boyband & Girlband. Real Music, sebuah kompetisi Band antar SMP-SMA di Jatim. Exciting, kompetisi Battle Dance & Cheerleader antar SMP-SMA di Jatim. Dan terakhir adalah Euphoria, kompetisi Lipsync via You Tube.

Sangat menarik bila kita tinjau secara marketing concept  dimana sasaran komunikasi dari event ini semuanya anak muda. Hal ini membuktikan adanya usaha Rejuvenation dari Brand Yamaha yang telah mulai uzur. Disamping itu ada berbagai kompetisi yang sifatnya uncommon, semisal Lipsync via You Tube dan Boyband & Girlband competition yang jadi trend setter anak muda. Bisa jadi mereka mencoba mengasosiasikan image “semakin di depan” melalui kegiatan-kegiatan uncommon yang very very update sekaligus trend setter dikalangan anak muda Jatim. Berbagai kompetisi lain tak kalah menarik, semisal battle dance, walau ini bukan hal baru, tapi Gue rasa cukup mewakili anak muda yang stylish dan berjiwa rebel ala Yamaha.

Spectrum target market anak muda di acara ini Gue anggap juga cukup luas mewadahi berbagai kalangan, bila kalangan anak muda yang fun & gokil bisa ikutan Lipsync, yang serius ikutan Band Music, yang lebih energic dan rebel akan memilih Battle Dance. Bagi yang memiliki ikatan kebersamaan dalam satu team akan menyukai cheerleader. Begitu pula yang lebih exclusive dan trend setter fashion music dancer akan menggebu bila ikutan Boyband & Girlband. Dari yang kalangan Low-end sampai kalangan Hi-end semuanya terakomodir dengan baik juga.

Mulai dari Image penetration, Brand Activation sampai dengan Brand Association akan sangat tepat dan mudah dilakukan lewat 4 type Competition yang ada dalam YMMF. Ke 3 matic Yamaha (Mio, Soul, Xeon) adalah core Image yang mau dibangun disini. Bahkan jika mau expand ke Jupiter Z dan Jupiter MX masih bisa dilakukan. Akan tetapi jika melihat dari nama event, yaitu Yamaha Matic Music Fest, rupanya mereka mau focus di trio matic Yamaha saja. Sayang sekali event semacam ini tidak serentak dilakukan secara Nasional, padahal jika dilakukan secara serentak maka effectnya akan sangat luar biasa bagi Brand Image Yamaha di Mind Set anak muda Indonesia.

Satu hal yang sangat luar biasa dari Promosi Division Yamaha Jatim, mereka telah expert dalam hal On-Line Promotion, terbukti adanya web khusus mengenai YMMF, http://yamahammf.com/

Selain itu, pendekatan lewat On Line networking terhadap kalangan komunitas Blogger Roda 2 juga memiliki kualitas lebih baik dari pada Pusatnya. Terbukti berbagai Blog papan atas mulai mengupas YMMF secara serentak. Bahkan Mind Genesis sendiri mendapatkan email untuk press release ini. Selain itu mereka juga memperlengkapi diri dengan Blog Corporate yaitu http://www.yamaha-friends.com yang memiliki link member yang cukup aktif bergentayangan di blog-blog wordpress.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuy dulu ah!!!

Langsung aja nikmati Press Release-nya:

10 Boyband dan Girlband lolos Filtering YMMF

Pada tanggal 23 October, sepuluh grup boyband/girlband sukses merengkuh tiket menuju Academy The Entertainment Yamaha Matic Music  Festival 2011. Ya, mereka berhasil menumbangkan grup-grup lain saat Filtering The Entertainment yang diadakan di atrium City of Tomorrow (Cito) dan berhak melaju ke babak semifinal.        

Dalam kompetisi yang berlangsung mulai pukul 11.00 itu, para peserta wajib membawakan dua lagu bebas. Mereka diminta membawakan satu lagu dalam sesi pertama. Setelah itu, satu lagu lagi dalam sesi kedua.

Nggak hanya vokal prima yang menjadi faktor penentu lolosnya sepuluh grup tersebut ke babak Academy The Entertainment. Pemilihan kostum, make-up, koreografi, serta kesesuaian konsep yang ditampilkan dengan lagu yang dibawakan ikut dinilai juri yang terdiri atas Theo, Sugeng, serta Galih. Mereka adalah pakar di bidang olah vokal, fashion dan make-up, serta koreografi.

“Mereka yang lolos tahap filtering The Entertainment adalah grup yang memiliki potensi untuk diasah dalam pembekalan di akademi nanti, dan tentunya yang dianggap bisa mewakili karakter Yamaha Xeon. Yaitu, motor yang up-to-date, stylish, trend setter dan high-end.“,  menurut Bpk Wiyanto Sudjono selaku Promotion Manager Yamaha Jatim saat menjelaskan tentang terpilihnya ke 10 grup finalis ini.

Soal outfit, grup-grup yang tampil seolah nggak mau kalah gaya dengan kompetitornya. Ada yang kompak mengenakan kostum serbahitam seperti Point Star, ada juga yang mengusung tema colorful macam Joyfull Girls dan Bening.

Begitu pula soal musik. Masing-masing grup punya pilihan aliran musik yang diandalkan untuk memenangi kompetisi tersebut. Lagu upbeat masih jadi pilihan utama, meski ada juga yang memilih lagu slow.

Oh ya, nggak sedikit lho yang membawakan lagu berbahasa asing non-Inggris saat berlaga! Sebut aja LYNX yang pede menyanyikan Oh-nya SNSD. Sementara Fixtory membawakan lagu berbahasa Mandarin milik Super Junior M, yaitu Super Girl.

Sepuluh grup yang lolos boleh saja bangga karena berhasil mengungguli lawan-lawannya dalam babak Filtering. Sebab, hadiah utama satu unit motor Yamaha Xeon plus uang pembinaan Rp 10 juta dan trofi sudah dekat di mata.

Namun, mereka masih belum bisa lega karena masih harus melalui berbagai pelatihan di Academy The Entertainment yang diselenggarakan kemarin (26/10) hingga 30 Oktober mendatang di Ubaya Training Centre, Trawas.

The Execution: Saatnya Unjuk Gigi!

Tanggal 5 November mendatang bakal jadi hari yang mendebarkan buat mereka yang sudah lolos audisi empat kategori Yamaha Matic Music Festival (YMMF). Talenta mereka akan dipamerkan di hadapan publik Surabaya, tepatnya di ajang The Execution YMMF di City of Tomorrow. Saat itulah kadar pede mereka diuji.                

            The Execution bakal menampilkan 20 besar peserta The Euphoria. Selain itu, ada 15 tim cheerleaders dan 16 tim dance dari kategori The Exciting serta 15 band yang sudah terjaring di lima audisi The Real Music yang akan unjuk performa. Nggak lupa, sepuluh grup boyband dan girlband yang telah menempa diri dalam Academy The Entertainment siap menunjukkan hasil latihan mereka.

Yang istimewa, Yamaha bakal menghadirkan boyband yang lagi hot dan bikin para cewek histeris di mana pun mereka berada. Siapa lagi kalau bukan Sm*sh.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

30 responses to “PRESS REALESE: Boyband & Girlband Competition ala YMMF

  1. Terimakasih, sudah mau menampilkan artikel ini… :D

  2. lho ternyata ini even kelas dealer. Hebat, mengapa justru kelas dealer yang bikin even, menurut I harusnya kelas ATPMnya yang harus bikin even sebesar ini.

  3. numpang ninggalin jejak

    salam uhuy… :D

  4. Event yang inspiratif dan kreatif dengan pembahasan yang menarik dan bedah ilmu ala Bro Komeng.

    Creator konsepnya mantap.

  5. wuih y-f bisa diulas sama bung genesis..
    :keren:

  6. asekkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

  7. mantab dach pokoknya….

  8. Mantap ni event, asyeeeeeek :D

  9. hasyyyeeeeekkk…..hadiiirrr dach,!!!

  10. asyyeeeekkk….ada hiburan gratissss nich, wajib nonton buat ane…xixixixixxi

  11. wach,mantab…sesuatu bangetsssss…

  12. waooowww….ternyata ada tontonan bagussss…

  13. mari bergoyang, dan berdendang…..

  14. asssyyeeeekkk…

  15. Wah beberapa hari ini Bro Smart ke mana ya? Bagaimana pendapat Bro Smart.

  16. sebetulnya sistem pemasaran begini punya 2 sisi. haters dan lovers. kalau gua sih ogah beli motor karena iming2 boyband sama girlband… wkwkwkwk

  17. @rental,aku juga ogah liat boyband,
    kalo girl2 nya baru mau liat hehehehe

  18. ROMEO&JULIETT SELAMANYA
    Lagu yang berwarna beat-pop yg cocok buat solo atau boyband dengan beat yg asik.
    Rp 3jt
    link:

    YOUTUBE

    Lagu ini murni hasil ciptaan saya, aransemen dapat diubah sesuai selera pemilik baru.
    Saya mau jual putus.

    Lagu sudah termasuk file projek CUBASE dan master WAV 24/48000.
    Musik sudah lengkap, tinggal take ulang vokal.
    Utk membuka file projeck CUBASE terlebih dahulu sebaiknya mempunya program2 berikut:
    1.Guitar rig 4
    2.Pro53 vst sinth plug in

    02137300773(flexi)
    081977745845 (XL)

    email maddonz@yahoo.com

  19. link youtube (hilangkan semua spasi)
    http : // www . youtube . com / watch ? v = mbig7Eumj _ I

  20. smartinnovation

    Memenangkan mind share anak muda tidak cukup lagi hanya dengan promotion activity yg “searah”, melalui event ini, anak muda bukan “dicekoki” informasi / persepsi bahwa matic yamaha adalah matic yg “anak muda” (trend setter, stylish, dll), melainkan mereka sendiri lah yg “larut” dalam ambience event ini, apalagi mereka terlibat scr aktif dalam event ini, tentunya image penetration akan sangat kuat, tajam, dan melekat, krn bagi anak muda ini, ini adalah passion mereka, they become the missionaires. Bahkan, mereka lah yg akan “menularkan” image bahwa matic yamaha adalah maticnya anak muda. “Penularan” ini , IMHO, bahkan lebih kuat drpd “penularan” lewat media massa, apalagi, biayanya lebih murah drpd menggunakan media konvensional spt koran, dll.

    Creator event nya bs diacungi jempol. Setuju ama Bro SAS… Sayang hanya level propinsi.

  21. kemarin sore lihat tv SBO, event yang anak muda banget. ciamik.

  22. Labih bagus lagi ada kontest kecantikan nich kaya’e, biar lebih lengkap so ada daya tariknya tersendiri lagi, biar lebih menis diPandang,hehehheee….

  23. kapan yach, acara kaya gini bisa diadakan diDaerahku????

  24. Pingback: Menciptakan Trend Setter & Brand Image Motor tidak harus selalu lewat jalur Convensional | Mind Genesis

  25. ini bener-bener acara yang sangat menarik untuk di ikuti….
    tapi sudah terlambat deh,,…

  26. Pingback: YMMF (Yamaha Matic Music Fest) | Wiyanto Sudjono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s