FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.3

Ba Gua

Pada bagian ke 3 ini, Gue akan memberikan lagi contoh terapan “FengSui for Brand” pada Brand-Brand product motor Cub (bebek category) di Indonesia. Sebelumnya WAJIB BACA FengSui for Brand bag.1 dulu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam.

Ada baiknya bagi Bro & Sist sekalian juga baca bagian ke 2. disana Gue menyinggung penerapan FengSui for Brand yang menelanjangi aneka Brand motor Matic di Indonesia.

Berikut ini akan ada serangkaian Brand Name Product Motor Cub Category dan hasil analisa FengSui-nya untuk Brand Name Product tersebut,  Nah marilah kita nikmati apa yang akan ditelanjangi pada bag.3 ini;

REVO

Brand ini dilimpahi dengan siasat yang cerdik untuk mengatasi rintangan. Sukses dapat diraih dengan usaha dan kecerdikan dalam memasarkan Brand ini. Asalkan kecerdikan ini disertai dengan amal baik, dukungan akan banyak diperoleh dan kejayaan akan bertahan lama.

ABSOLUTE REVO

Brand ini akan mekar berkembang, pandai mengelola dan mendapatkan bantuan dari lingkungan. Semua rintangan yang menghalangi dapat dilewati dan usaha akan terus maju berkembang. Semakin banyak teman, semakin terbuka peluang untuk maju.

REVO FIT

Dengan kebajikan dan tindakan yang benar, maka usaha yang besar dapat dilakukan. Punya image dan brand yang baik di presepsi publik.  Usaha berjalan lancar. Bila giat berusaha, masa depan Brand ini akan cerah.

REVO  AT

Brand ini sering bermasalah akibat dari Word of Mouth dan kenyataan di lapangan . Kurang konsentrasi dalam promosi dan banyak membuang waktu sehingga kesempatan baik lewat begitu saja tanpa membuahkan hasil. Awalnya  terlihat berhasil tapi kemudian gagal.

BLADE

Brand ini akan long lasting, banyak memiliki kesempatan baik untuk semakin maju dan lancar. Bila tidak melakukan black campaign dalam promosi, usaha akan berjalan lebih lancar dan kejayaan akan bertahan lama.

SUPRA  X125

Brand ini bisa mencapai reputasi yang baik asalkan berhati-hati dalam melakukan penetrasi pasar dan promosi yang tepat sasaran  sehingga bisa menjadi market leader yang disegani dan mempunyai reputasi serta  nama baik .

CS-1

Brand ini memiliki nasib yang jelek di mana setiap usahanya untuk melakukan penjualan dan promosi akan mengalami banyak masalah dan hambatan akhirnya hanya akan menuai kegagalan besar, ibaratanya  punya impian besar, tetapi bertemu banyak rintangan. Akhirnya  Maju tak bisa, mundur pun sulit.

VEGA

Brand ini kuat bagai BAJA, dengan tekad atau semangat tinggi bisa membawa keberhasilan dan mengalahkan segala rintangan. Jikalau bisa mempergunakan kesempatan usaha akan bertambah sukses.

VEGA ZR

Brand ini akan merusak image perusahaan, banyak kesusahan dan penderitaan, usahapun sulit berhasil.banyak perselisihan, beda pendapat hingga perpecahan. Nasib baik sulit berpihak pada angka ini.

LEXAM

Brand ini banyak kesulitan, dengan kepandaian dan strategy yang baik baru bisa mendapatkan sukses, akan tetapi faktor intern sering mengalami masalah. Persaingan keras, sulit mendapat kepercayaan atau bantuan. Kalau bisa tahan mental ,  baru bisa meraih sukses.

JUPITER Z

Brand ini menyebabkan usaha tidak lancar, sering menghadapi masalah yang merugikan, banyak konflik dan terjadi perpecahan, segalanya tidak bisa berjalan sesuai keinginan. Brand ini tidak cocck untuk bisnis.

JUPITER MX

Brand ini mempunyai value dan kemampuan tetapi tidak memiliki kesempatan baik sehingga usaha sering gagal. ketika kesempatan tiba, ada kemungkinan bisa meraih sukses.

TITAN

Brand ini banyak kesulitan, dengan kepandaian dan strategy yang baik baru bisa mendapatkan sukses, akan tetapi faktor intern sering mengalami masalah. Persaingan keras, sulit mendapat kepercayaan atau bantuan. Kalau bisa tahan mental ,  baru bisa meraih sukses.

SHOGUN

Brand ini imagenya akan timbul tenggelam tidak stabil, bisa gagal dan bisa pula sukses, semuanya bergantung pada keadaan dan kemauan. Kalau kurang memiliki perhitungan, biasanya akan menemui hambatan dan kegagalan.

AXELO

Brand yang punya reputasi dan nama baik, dengan operasional dan proses marketing yang berhati-hati, usaha akan berjalan lancar dan akhirnya bisa mewujudkan semua harapan. Bisa menjadi  penghasil terbesar bagi perusahaan.

SATRIA FU

Brand yang memiliki banyak kesempatan untuk berkembang maju dan mendapat bantuan dari lingkungan. Nama Brand ini sangat baik untuk menuju kemakmuran dan kebahagiaan asalkan tidak lupa diri.

Serasa ada tabir yang terbuka di pikiran ketika melihat dan membaca-baca lagi analisa nama Brand menurut FengSui. Gue sarankan agar mencoba membaca tiap nama Brand yang ada diatas sambil mengartikan dan mencari benang merah antara hasil analisa FengSui dengan analisa dari sisi marketingnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua dengan menyingkap lagi beberapa hal dari sisi yang lain dan berbeda dari biasanya. Bagi yang belum pernah membaca bagian yang lain, langsung aja bisa di klik di link yang telah Gue sediakan di bawah ini.

Bagian 1; mengenai sekilas mengenai dasar-dasar FengSui for Brand.

Bagian 2; mengenai FengSui for Brand di  Matic Category.

Bagian 3; mengenai FengSui for Brand di Cub (Bebek) Category.

Bagian 4; mengenai FengSui for Brand di Sport Category.

Ayoi, keep Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

36 responses to “FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.3

  1. Pingback: FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.1 | Mind Genesis

  2. Pingback: FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.2 | Mind Genesis

  3. podium di blog keren :)

  4. Betul…

  5. Analisa untuk Brand Honda pas, terutama supra X125. CS-1 dan revo at sesuai pasarnya juga runyam.

  6. Kalau blade bacanya blade dan bled ada bedanya dari sisi fengsui gak mas bro? Demikian juga cs1 dibaca cs-wan dan cs satu?

  7. bro komeng, koq dalam pembahasan fengsui ini saya merasa artikelnya ‘dangkal’ yah bro… bukan habit bro komeng untuk menganalisis sesuatu yg tampak seperti mitos, diluar nalar n logika… gak ada korelasi juga antara nama dengan penjualan suatu produk… IMHO

    saya pikir, bro komeng harus kembali menulis sesuatu yg bersifat strategic, marketing, n segala sesuatu yg membuat pembaca mendapatkan “O” besar, anggukan kepala, decak kagum setelah membaca artikel yg bro sampaikan, layaknya budha yg mendapatkan pencerahan setelah bertapa dibawah pohon bodhi, layaknya muhammad yg mendapatkan wahyu di gua hira’..

    n artikel2 seperti itu, sudah merupakan ciri khas blog ini, so plisss kembalilah ke khitah bro… :)

    sori klo terkesan, tidak suka dengan beberapa artikel terakhir, ini hanya pendapat pribadi dari pecinta blog ini… salam uhuuuyyyyyyy… :D

  8. vega zr dibilang jelek, padahal bebek terlaku yamaha

    sejak ganti lampu putih + ngasih indikator gigi, vega zr udah bisa mengejar abs.revo

  9. @pung locust, ane juga berpikiran demikian. Mungkin pemahaman ane yang terlalu cetek sehinga susah memahami, hubungan bunyi dg fengsui. Kalau arti yang terkandung dalam sebuah brand mungkin ane masih bisa memahami. Tapi fengsui untuk tata letak dan arah ane cukup bisa memahami. logikanya begini, jika naik perahu dari hilir ke hulu pasti lebih sulit daripada sebaliknya. akan tetapi untuk fengsui bunyi ane angkat tangan. karena bunyi menurut ane adalah alami sebagaimana fengsui itu sendiri.

  10. Bag 1 dan komentarnya mungkin perlu kita buka2 lagi sebelum berdebat panjang lebar.

  11. kok nama motor Yamaha g ada yg bagus ya wkwkwk

  12. kok gue rada janggal yach,dalam case vega zr.memang awal kali di keluarkan jelas-jelas banyak yang mencibir,tapi setelah beberapa kali rombakan terlihat lebih baik,tapi mungkin lebih baik bila tidak pakai embel-embel ZR kali yach !!!!!!!!!!!!

  13. mungkin yang dimaksud bunyi mempengaruhi itu apa seperti ketika I mendengar lagu yang sedih jadi sedih, lagu yang senang hati jadi riang. Terus bagaimana saat kita mendengar lagu classic? energinya mungkin beda. Ketika mendengar nama toko kelontong “Sumber Rejeki” dan toko pesaingnya bernama toko “Pasrah” . Hati dan pikiran jadi memiliki presepsi tersendiri, energinya berbeda. Mungkin jika mendengar dan melihat kata VEGA dan VEGA ZR juga memiliki energi yang berbeda?

  14. menurut gw fengsui berdasarkan simbol merk tsb spt ini:HONDA simbol nya sayap mengepak, artinya dapat terbang tinggi, ke angkasa dan penjualan nya jg tinggi. YAMAHA dengan 3 garputala, simbol ini tidak menentu karna garputalanya ada yg naik dan turun sama spt penjualannya sekarang kadang naik kadang turun. SUZUKI dengan simbol S yg artinya berliku dalam produk dan penjualannya hny produk tertentu yg baik penjualannya sdg produk yg lain cenderung stagnan. KAWASAKI dengan simbol K dapat d artikan sbg Kelebihan atau Kekurangan, karena lambang ini hny sebagai pelengkap saja

  15. kalau Fengsui nama Brand, saia memang tidak paham. Tapi jika masalah fengsui logo bolehlah bicara. Kareakter bentuk dasar dan warna sangat mempengaruhi nilai sebuah fengsui. Misal dalam dunia otomotif, jika atpm berarti produksi sekaligus pemasar. unsur logam dan api adalah unsur terbaik. Dominan warna merah dan putih adalah pilihan terbaik.
    Honda dengan sayap mengepaknya memiliki bentuk api. Sedangkan yamaha dengan lingkaran logamnya, sayang panah ke segala arah secara fengsui bisa diartikan naik turun tak setabil walau banyak turun dari naiknya. sedang Suzuki memiliki bentuk dan warna aliran air yang lebih cocok bergerak pada bidang jasa. jadi kunci sukses suzuki jika servicenya top atau after sales servicenya luar biasa. gitu dulu aja. mohon masukan juga

  16. @ciamik, lebih kurang maksud kita sama gt

  17. sebenarnya fengsui hanya garis besar nya saja dalam persaingan dalam bisnis, tetap kita penentunya dan harus kreatif dan inovatif dalam membuat suatu produk. itulah kunci sukses nya

  18. smartinnovation

    Secara fengshui, Lexam dan revo at sama2 tdk bagus, sama2 menghadapi banyak masalah dan hambatan, baik scr internal maupun di pasar. Sesuai dgn kondisi pasar bebek matic yg masih belum bs berkembang, sehingga konsentrasi utk menggarap pasar ini tentunya tdk mjd prioritas.

  19. hobahoba7@yahoo.com

    Feng Sh… Uhuuuuyyyyy!

    Kalau Mind Genesis pengsuinya pegimane?

  20. wagh… ada juga tuh hubungannya sama marketing ya.. dan lakunya penjualan…

    http://agoey.wordpress.com/2011/11/15/harga-vespa-lx-150-ie-2011-pekanbaru/

  21. bingung kalo soal fengsui

  22. Baru tau kalo sayap artinya terbang tinggi garpu tala naik turun dan huruf s berliku penuh perjuangan, ayo garpu tala dan s ganti simbolnya garpu tala dengan panah ke atas, s jadi huruf I ……. Ngaco banget ga sih ……..

  23. Pingback: FengSui for Brand, membahas FengSui Brand Motor Indonesia bag.4 | Mind Genesis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s