Jupiter Z1, benarkah kembali ke DNA awal?

Dari seorang sumber, Gue mendapatkan Info Yamaha segera menelurkan Jupiter Baru yang katanya memakai technology Fuel Injection, forged piston tanpa partner setia-nya selama ini yaitu diasil cylinder. Sebut saja Jupiter Z1, biar mudah dibedakan dari New Jupiter Z yang beberapa kali bertelur dengan nama sama yaitu menggunakan embel-embel “New”.

Dari sumber ini dikatakan; “Mas, engine Jupiter Z1 ini benar-benar platform baru lho. Tidak seperti New Jupiter Z 115cc.” Mhmm kelihatannya riset mesin 115cc untuk Balap telah 100% Mandul, jadi New Platform ini yang akan digadang-gadang menggantikan mesin 115cc yang tak dapat bersuara di arena balap itu. Asumsi Gue tanpa Diasil Cylinder mesin ini lebih leluasa di bore up dan dimodifikasi.  Mungkin dari perancangan awal telah memiliki konsep untuk dapat diredesign dan di modifikasi ala Aspal Panas.

Benarkah telah kembali ke DNA awal? Ditunjang technology FI yang seharusnya juga mudah di re-mapping dan modifikasi untuk era baru Balap Underbone Tanah Air. Sudah seharusnya Mesin Baru ini bisa bersuara lebih menggantikan legenda mesin New Jupiter 110cc yang telah uzur. Harapan Yamaha untuk kembali ke DNA awal dan track record superioritasnya di arena Balap Underbone dieksekusikan pada mesin baru ini. Mudah-mudahan sesuai ekspektasi kita semua. :)

DNA “MESIN” boleh kembali, itu langkah POSITIF, akan tetapi konsumen saat ini berbeda dari konsumen dahulu. DESAIN juga harus Ciamiiiik, mencerminkan Racing Taste yang modern dan stylish untuk ukuran remaja masa kini. Istilahnya DNA “DESAIN” jangan sampai dilupakan. Motor saat ini tidak hanya sebagai alat transpotasi dan penyaluran Hobi ( bagi penikmat Racing DNA  :)  ) saja. Akan tetapi sudah merupakan bagian dari Gaya Hidup. “Siapa Saya ???  lihat apa yang saya pakai dan miliki”.

Bagi Gue DNA Jupiter Z legendaris tak hanya pada 1 dimensi kecepatan saja, bukan hanya pada faktor engine. Tapi ekspresi Racing Style yang disukai anak muda saat itu. Begitu pula seharusnya Jupiter Z1 harus dapat benar-benar SEUTUHNYA kembali ke DNA Awal jika ingin mengulangi kesuksesan masa lalu. Kembali seutuhnya termasuk segala Kehebatan Engine, Desain dan tentu saja kecanggihan perangkat dan fitur yang melebihi lawan-lawannya pada saat lampau.  Untuk saat ini apa ya kira-kira???, jikalau double disk brake, velg casting wheel, key shutter sudah jadi fiture standart semua. Ayo dipikirkan!!! Mampukah Yamaha menjawab tantangan ini semua???

Satu hal lagi yang tak lagi sama, trend telah beralih ke motor Matic, kondisi market tak lagi sama. Mengapa tetap keukuh Focus di Jupiter Z series jika memang market terbesar di segment matic category??? Dan tentunya Trend masih akan ke arah Motor Matic. Khan bisa saja focus ke Matic Racing misalnya.(Apalagi jikalau Financial terbatas, jika tidak ya gak masalah).

Ini masa Depan Bro!!! Look Forward!!!  See the Hidden Opportunity in front of You!!!

Eng Ing Eng…..Jeng Jeng!!! Diskusi Dimulai!!!

Keep Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

Up date;

  • Berdasarkan e-mail yang baru saja masuk pagi ini dari seorang pembaca, Jupiter Z1 kemungkinan bisa hadir Juni-Juli 2012. Wow… Gerakan Kilat untuk menghadapi serangan New Blade nich. Bagus dan patut mendapatkan apresiasi asalkan bukan suatu gerakan terburu-buru yang terpaksa dan persiapan telah matang di semua lini.
About these ads

106 responses to “Jupiter Z1, benarkah kembali ke DNA awal?

  1. absen dl

  2. DNA “DESAIN” jangan sampai dilupakan

    Setuju sekali, Seseorang membeli motor juga melihat desainnya, Desain akan mengungkapkan karakter mesin motor tersebut di benak calon pembeli. Dengan desainnya berkarakter kencang, otomatis Konsumen beranggapan mesin motor tersebut juga kencang. Dan memang harus ditunjang mesin yang kencang. Jika tidak tentu pembeli kecewa.
    Sebaliknya mesin motor yang hebat dan kencang tanpa desain yang terlihat kencang (desain biasa saja), calon pembeli akan ragu akan kehebatan dan kekencangan performa mesin motor tersebut.

    http://bonafidelogo.wordpress.com/

    Soal desain saya bahas lengkap disini.

  3. matic merajalela. like this yo…

  4. Sayang desainx jelek.bakalan mandul lgi nie,moga2 dgnti total g kyak yg di sphyshot

    Hebat bgt nie sumber bro komeng bsa memberikan informasi akurat.bahkan namanya dng tepat

  5. J Z1 weww keren tuh namanya :D

  6. Usul ane sih, lampu belakang & sein mending pakai LED :D

    http://dizmaz.wordpress.com/2012/05/30/modifikasi-honda-scoopy/

  7. Nouvo SX is the answer !

  8. kasih stiker balap .. kaya honda tuh nempel repsol guede.. tp sponsor yg mo ditempel apa ya wong sponsore gonta ganti.. masa mo dipasang PETRONAS? bisa digayang dunx

  9. kok jd kaya CS~1 .. JZ~1 apa nanti ada generasi 2/3

  10. Mantap masbro komeng sy setuju , DESAIN Yamaha sekarang malah ketinggalan dari kompetitor , baik itu di motor bebek atw matic semua rancu mau di tujukan ke arah mana

    Kalo mau racing style ya total aja ke arah racing style jangan ditambah embel embel bagasi luas , body gemuk , jok panjang malah bikin bingung konsumen apalagi remaja

    Wajar kalo ada hasil survey kemaren yg menyebutkan kalo produk honda lebih diminati remaja

  11. @ Bro Hermesh
    Betul Bro! Kalau dirunut ke belakang, ke”aneh”an desain Yamaha dimulai dari Vega ZR ya, yg desainnya terlalu “minimalis” (kalau tdk mau dibilang terlalu kelas bawah/murahan). CMIIW.

    Satu lagi, mengenai tren semakin gemuknya pasar matic. Mengapa Yamaha yg dulu adl pelopor di matic skrg malah seperti kehabisan inovasi utk maticnya?? Xeon yg sudah jelas2 dipersepsikan Overprice dibiarkan, sampai2 IMHO, pasar mio pun tergerus vario 125. Mau fight di bebek lagi pun, dr spyshootnya, plan designnya tanggung. Tampaknya core market jup z 110 dulu sudah direbut blade. CMIIW

  12. Meski trennya matic, bikin matic racing kayaknya belum waktunya. Bebek aja dibilang cewek sama bajaj. Apalagi kalo matic (biar kate pake pake R), tetep aja cewek.

    Pasar bebek tetep menjanjikan. Makanya Honda bikin tur 6000-an kilo ABSRevo untuk menggeliatkan pasar bebek ini… Kesalahan Yamaha, terlalu radikal merubah Jupiter Burhan (110) ke NJZ (113) di saat jualan Jupiter Burhan lagi bagus-bagusnya. Padahal seandainya pun burhan hanya ganti baju yang lebih sporty… cukup bikin image bebek 110cc Honda “kempes” saat lahirnya !!!

  13. Yamaha sedang bersandiwara nih.
    matic super versi yamaha pun muncul.
    #ngimpiii…

  14. Nggak usah berharap terlalu banyak. Lihat saja spyshotnya. Btw, aku masih bingung, apa sih manfaat forged piston, diasil cylinder dll. Tenaga nggak meningkat, lebih irit, tapi kalau motor tenaganya turun memang seharusnya lebih irit.

  15. Kalo mau fiturnya lebih ya
    Pake cakram belakang trus monoshock

    Nah..itu fiturnya dah lebih…
    Jangan lupa lampu sein di spion seperti honda beat.

    Terus panel spido full digital biar kayak ducati panigale.
    Yg penting harga gak naik.
    Oya, tolong juga itu knalpot dikembalikan ke jupiter yg lama.
    Lebih racing suaranya..

  16. @ Bro blade in
    Saya kurang sependapat kl matic racing blm saatnya diluncurkan. Semakin berkembangnya pasar matic, tentu semakin membutuhkan varian2 baru, inovasi2 baru yg sesuai hidden need segment matic ini. Tetangga saya sendiri membeli matic mio soul dan dibore up sampe 150cc, dan performanya waktu ditest tidak kalah dgn vixion. Dr kejadian itu tampak bahwa sudah ada para pecinta speed yg mulai menyadari potensi performa mesin motor matic. Dan kejadian ini sudah lama, sudah sekitar 3-4th yg lalu. Tentunya saat ini ceruk pasar tsb sudah berkembang dan bisa dipenuhi kebutuhannya. Dan yg lebih penting lg adl Y bisa membuktikan bahwa Y msh pny DNA speed, buktinya motor matic pun bs dibuat kencang. Tentunya desain pun hrs disesuaikan dgn selera racing ceruk pasar ini, seperti artikel di atas. Sayang sekali tampaknya sampai skrg org2 Y msh blm sadar akan hal ini.

    Mengenai abs revo, IMHO ini utk mengangkat image Abs Revo bhw Abs Revo pny ketahanan mesin utk pemakaian jauh yg lbh bgs dibanding kompetitornya di kelas LPM yg image nya mesinnya cepat panas. CMIIW.

    Dimana nih Bro SAS, Bro Ali, Bro Legenda, dan Bro2 yg lain??? Ayoooo menu sudah banyakkk!!! Udh siap disantap… He he he.

  17. ‘jikalau double disk brake, velg casting wheel, key shutter sudah jadi fiture standart semua’…. kayaknya JupiterZ1 akan menggunakan basis mesin JupiZ burhan + stripping full racing +

  18. jujur wae mas bro, new jupi z depannya jossssssss, buritanya mrongos, mesinya kalah tenaga sama yang BURHAN, kalo burhan dah [erfect, namu sayang, di suntik, payah
    . jaket contin gan

    http://pertamax7.wordpress.com/2012/05/30/jaket-touring-contin-biar-safety-riding-belinya-di-dab-hobiesshop/

  19. lae togar anak medan

    sepertinya melawan arah nehhh yamaha. tren sekarang matic. pasar bebek lambat namun pasti menciut.

  20. kesalahan yamaha emang di NJZ ada pada mesin dan desain..handling masih bagus khas yamaha..
    sayang desainnya nanggung dan mesinnya performanya kalah dari pendahulunya
    kembalikan tarikan desain ke awal dan mesin ke DNA burhan gw yakin bakalan sukses lagi

  21. Jupi Burhan memang lebih maknyos bila dibandingkan dengan New Jupi. Setelah era kejayaannya Yamaha lupa diri dan merasa sudah memenangkan pertandingan sehingga minim inovasi dan diferensiasi. Akhirnya Honda yang tersadar berusaha keras untuk kembali berbenah dengan melahirkan motor yang inovatif baik itu dari design, striping, fitur dan yang lainnya. So…Yamaha sepertinya sekarang mulai tersadar kalau sudah salah jalan, makanya sekarang ingin kembali ke jalan yang benar.

  22. mariodevan

    sya rasa lngkah y untuk mngembalikan dna jupiter sudah tpt tnggal eksekusi moga2 mau mndengar masukan2 yg diberikan dsini

    walau psar matic smakin berkembng,tpi bencmark balap lokal msh merujuk pda bebek,stdknya akan mempertahankn dominasi balap lokal smpe beberapa th kedepan

    langkah slanjutnya seprti yg dkatakan bro komeng munculkan matic racing nouvo sx bsa jdi jawabanny,jng terlena dng euforia magic irit

    lalu sgera hadirkn r15 yg punya dna racing kuat di motorsport

    demikian pndapat newbie,bgaimana mnurut suhu2 smua

  23. Yamaha back to basic is one of the solutions,

    Ada satu pertanyaan di benak saya, apakah Z1 tanpa Diasil Cylinder dan hanya dengan forged piston bisa mempengaruhi image type2 lain yg mengaplikasi Diasil Cylinder + Forged Piston, kedua fitur ini sdh menjadi trademarknya Yamaha.
    Mhm……. bagaimana kalau saya sebagai konsumen Jupiter MX, Xeon atau X-Ixion bertanya, koq produk terbaru Y tanpa diasil cylinder dan hanya dgn forged piston? apakah itu teknologi diasil cylinder tidak (terbukti) berguna (lagi)? Kalau salesnya menjawab : itu agar memudahkan bisa dimodif jadi kencang, lha… yang lain gimana?

  24. Yamaha memang harus mmperthankan DNA bebeknya. di Road Race nasional sdh menjadi hal umum motor Jup z (burhan) menjadi langganan juara. walopun ceruk pasarnya tdk sebesar matic tapi tetap sbg penjaga image Yamaha (kencang). Pembuktiannya hanya di Road race nasional (bukan MotoGP). Yamaha punya MX, Honda punya CS1, & Suzuki FU (bebek sport = kencang) tapi ketiga type tersebut tdk bisa diadu head to head di dunia road race (tdk ada kelasnya), ingat team honda racing (indonesia) ketika juara (motoGP, motoprix / indoprix) keesokan harinya langsung diiklankan di koran. itu menunjukkan Honda mulai mencoba mengambil image kencang dari Yamaha. jadi mau tidak mau Jup Z1 harus reborn lebih kencang dan lebih racing look ….

  25. kenyataanya modelnya tambah ancur,,tidak menjual sama sekali ,,lihat saja entar ya,,

  26. kayaknya yama terlena dgn mimpi basah yg didapat.. terasa enak walau cuma sekejap waktu tersadar banjir bandang menerjang…. . akhirnya ….???

  27. arc the land

    waaah tepat bener…JUPITER Z 1…kereeen….semoga nice looking.,,,,,bagian depan dah oke…cmndikurangiin tuuch lampu2 nyah……dan jgn terlalu montok, kok gw mimpi penampakan jupiz Z bagian lampu seinnya…malah mirip blade gtu yah…lurus2 langcip…..mang seharusnya yamaha gak ikut2an honda….yamaha punya class sendiri….

  28. Yamaha Jupiter Z1 = hampir sama penamaan mirip kaya jupiter Z versi Thailand Yamaha X1…Bener gk piston Z1 51 kaya ukuran piston Jupiter Burhan, bukan si Njz 50

  29. semoga saja dgn power yg lebih bagus dari yg jupi Z skrg. dan snalpot yg lebih ciamik baik dari segi tampilan, suara ga cempreng….. sebab kalo melihat jupi Z yg sekarang sptnya kehilangan image kencengnya……

  30. @Yolanda
    betul juga…kemungkinan pertanyaan tersebut tetap terbuka, apalagi untuk kalangan awam. Kalau seumpama pertanyaannya berlanjut, “Kalau begitu…produk kompetitor juga mudah dibuat kencang ya?”.
    Nah lo…????

  31. mau dna awal kek dna ujur kek dna akan datang kek dna m1 kek
    tetap kalah jauh degan cs1,, jagankan jupi z jupi mx vixion aja tidak berdaya
    dikewer kewer cs1 di trek lurus wuissssssssssssssssssssssssssssssssss
    apa ngak gilaaaaaaaaaaaa tuh

  32. the legend matius nyeberang kemari abis dibanned di blog IWB dan juragan rondo…nonton ah…

  33. jambronx2010

    setuju…. mio-j tinggal desig-nya saja yang harus disempurnakan (kurang futuristik) lainnya sudah oke plus fitur SSS. Goul GT sudah OK tinggal fitur SSS-nya saja yang kurang. Jiplak dari kompetitor nggak apa apa yang penting jualannya laris. wkwkwkw…Design New jupiter ZI seperti yang di spyshots sepertinya lebih cocok untuk New Vega Injeksi (ngarep mode:ON)……IMHO

  34. yang paling rasional alasan kenapa tidak menggunakan daisil silinder mungkin untuk menekan biaya produksi. tidak mungkin Y mengorbankan ribuan konsumen hanya untuk memenuhi segelintir keinginan orang untuk race.. setuju apa yang dibilang @Yolanda.

  35. Jika dibilang gerakan kilat untuk menghadapi new blade (saja) rasanya tidak. Yamaha memang perlu regenerasi motor2nya agar bisa lebih bersaing dengan kompetitor lain semisal Honda, Suzuki ataupun siapaun, tak harus dibandingkan dengan kelas New Blade saja.

  36. nengahiwan

    mo saran aja mas komeng.

    menurut saya istilah Fuel Injection kurang tepat digunakan, karena motor dengan sistem pengabut karbu juga dapat disebut fuel injection.
    pembedanya ada pada “electronic” yang berada didepan kedua kata itu –> Electronic Fuel Injection.

    electronic itulah yg sering kita sebut2 injeksi.

    demikian pendapat dari saya…

  37. @nengahiwan emang bro komeng pake istilah itu karena Z1 blm dipastikan akan pake sistem injeksi atau gak yg pasti gak pake YMJETFI

  38. moga aja Jupi Z1 gak lemot dan knalponya gak cempreng lagi spt NaJiZ.

  39. mariodevan | May 30, 2012 at 9:46 am |

    langkah slanjutnya seprti yg dkatakan bro komeng munculkan matic racing nouvo sx bsa jdi jawabanny,jng terlena dng euforia magic irit

    lalu sgera hadirkn r15 yg punya dna racing kuat di motorsport

    demikian pndapat newbie,bgaimana mnurut suhu2 smua

    =======================================================

    untuk skutik Varian Mid-End seperti new xeon nanti dan nuovo sx sebaiknya lebih mengutamakan kenyamanan , safety dan Stylist , gak usah terlalu bergaya sporty dan racing yg penting desainya modern , futuristik dan Stylist yg bisa menunjukan kesan kalo ini memang matik kelas menengah sesuai dengan harganya

    justru untuk Skutik entry Level yg ditujukan ke pasar gemuk dan banyak dipakai remaja lah yg harusnya di desain lebih sporty dan racing style , desain yg serba lancip dan keren seperti xeon tapi lebih ringan dan ramping gak perlu bagasi dan yg penting harga harus murah

    jujur saja untuk Skutik entry Level ymaha sekarang “MIO J” gak menarik sama sekali apalagi untuk kalangan remaja Menurut sy sebaiknya harus ada tandem untuk menemani MIO J dengan harga sama tapi detai desain harus sporty dan keren seperti yg sy ulas diatas dan MIO J bisa dikhususkan untuk mereka yg mementingkan bagasi besar

    kalo SOUL GT menurut sy gak bisa diandalkan untuk menjadi tandem MIO J karena yamaha sudah blunder dalam menetapkan harga

  40. desainnya malah tambah jelek…malah dibilang ngatini baru

  41. beli motor cash aja yah!!!

    Kebijakan dari BI (25%) atau Kebijakan KemenKeu (20%) yang dipakai?

    http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2012/06/kebijakan-dp-minimal-untuk-kredit-motor.html

  42. disinyalir jupiter Z yang Fi bukan DNA balap…

  43. hiikkss..tromol lage..

  44. safety rider

    Ane setuju dengan bro mind genesis
    Matic racing (bukan hanya tampilan sporty) lebih penting untuk dimasuki yamaha dibandingkan dengan jupiter z, walaupun langkah ini saya pikir juga krusial, makin digdayanya honda new blade, jangan samapi salah satu ikon yamaha ini jg tenggelam di bawah nama new blade, sebagaimana ikon matic yamaha yg telah tenggelam.
    sampai saat ini sport matic racing belum ada yg memasuki, Honda vario walaupun bersudup lancip bukanlah matic racing. xeon skywave jg tidak beraura balap, kebanyakan maic sekarang lebih ke commuter.
    harapan untuk dimasukkannya nouvo mx, sy pikir bukan jawaban yg tepat, matic racing yg ideal seperti aprilia sport city one 125, atau minerva gtr (tentunya dengan desain yg lebih ciamik ala yamaha). dengan ban gambot power maknyus 125-150 cc, dan tulang underbonenya seperti skywafe/airblade/pcx agar lebih stabil di kecepatan tinggi, jgn seperti mio.

  45. yamaha bikin dangdutan siang2 .. .. ini syukuran apa ngundang orang karena mio ne gak laku yah?

  46. wah ternyata lumayan efektif dangdutane.. sepanjang acara lebih dr 2 mio j diangkut ke rumah konsumen

  47. Ayah Papua

    ayah papua suka berita ini!!! benarbenar suka!!! tapi revo ayah papua taun 2008 tak pake itu diasil dan forged aman aman saja…masih pokcer yah?? untuk naek bukit berbukit di faraose tak masalah, atau ke pantai unaju juga tak maslh. sanggup lari-lari sampe 100 km/jam ayah papua puassss, toh jalan di papua tak banyak yang bagus ya tohh… sekalilagi ayag papua suka berita ini….ayah papua tak makan piston berdiasil, cukuplah ubi bakar sama sagu, makanan terlezat bagi kami. kami puas… saya tunggu di papua ya…

  48. desain jupi yg lumayan menurutku sebelum burhan, yg lampu belakang udah LED..

  49. kalo ingin rem belakang pake LED … bikin aja sendiri dulu yuuukkk

    http://injeksirodadua.blogspot.com/2012_03_01_archive.html

  50. @Safety Rider
    Betul Bro Safety, sampai sekarang belum ada matic racing di Indonesia Market ya. Gue sempat berharap ada varian Mio J racy/sporty. Tapi ternyata yang ada cuma mio J beda tampilan grafis dan warna body aja antara Mio J dan Mio J Teen, Bukan 3 varian seperti yang Gue sempat idekan di artikel berikut http://mygoldmachine.wordpress.com/2011/11/23/bagaimana-sebaiknya-product-strategy-mio-j/
    Dimana ke 3 nya memiliki platform yang sama tetapi ada ke khasan (special) fitur dan special setting serta special design yang berbeda.

    berikut cuplikannya…….

    Varian ini bolehlah Gue usulkan sebagi berikut;

    Varian Anak muda yang Trend Setter, dengan setting performa mesin pada sistem ECU yang disetting sedikit lebih powerfull dan responsive. Body yang smart-dinamic dengan beberapa pernik ornamen pemanis yang modern, update dan trendy kaya warna (misal duo tone atau kalau perlu bahkan tri tone atau four tone). Fiture berteknologi modern yang memperkuat kesan Smart mutlak harus ada, seperti spido digital, MP3 build in, atau kalau perlu GPS (ngarep mode on). Varian ini khusus untuk mendobrak lagi pasar Skuter Matic Indonesia, sebagai varian Mio J yang dapat mengembalikan kejayaan brand Mio sebagai product pelopor dan trend setter anak muda, khususnya wanita muda yang Dinamis dan Smart.
    Varian Calm untuk replacing Mio lama. Dimana varian ini harus tampak New tapi tidak meninggalkan kaidah-kaidah conservative yang ada pada benak konsumen SETIA Mio lama. Varian ini haruslah dapat meng-grab konsumen conservative yang sekarang sebagai konsumen SETIA Mio lama. User daily mobility secara fungsional dan family minded harus dapat dipenuhi dalam varian ini. Jadi setting mesin lebih difokuskan pada effisiensi bahan bakar dan kenyamanan berkendara. Body minim ornamen, cenderung polos dengan warna-warna konservatif yang cenderung disukai konsumen yang mature dan dewasa. Bentuk polos dan elegant lebih dapat diterima pada segment ini.
    Varian Racy-Sporty, tak dapat dipungkiri bila Mio lama disukai Wanita dan terutama dipuja Pria karena kemampuannya untuk dikilik menjadi mesin yang bertenaga liar untuk tampangnya yang feminim. Segment penyuka balap dan kecepatan ini harus dipuaskan dengan suntikan adrenalin. Harus diakui berbagi keunggulan mesin Mio J nantinya akan lebih mudah diterima oleh segment ini. Diasil Cylinder & Forged Piston akan maksimal terasa manfaatnya pada saat sistem Fuel Injeksi ini disetting untuk performa dan power yang MAXimal. Mereka yang akan membantu edukasi lewat Word of mouth berbagai keunggulan specification mesin Mio J. Desain Body harus Racing dengan warna-warna mencolok yang kuat. Diperlengkapi dengan fitur racing semisal ban bertapak lebih lebar ala racing dan stripping balap ala team racing Yamaha. Para Speed freak pasti akan menerima kehadiran Mio J varian Racy-Sporty ini pada tempat yang khusus di dalam hati mereka.
    So, ketiga varian tadi pastinya dapat bersaing dan bertempur dengan maximal menghadapi semua kompetitornya. Varian Anak muda yang Trend Setter untuk menggebrak jalan dan merebut konsumen muda yang saat ini dikuasai kompetitor. Varian Calm untuk replacing konsumen Mio lama. Varian Racy-Sporty sebagai differentiation flag, untuk memperkokoh posisi dan DNA Yamaha yang racing, anak muda dan trendy. Varian ini juga dapat digunakan sebagai ujung anak panah yang menggoyahkan posisi barisan product musuh.
    ………………….

  51. arc the land

    mind genesis
    kayanya untuk pasar mio J sekarang…kebanyakan yang pembelinya adalah replacment penyuka mio lama…alias fans setia…kalo pun konsumen2 baru lebih memilih soul GT atau fino…..terlihat didaerah rumah ane..lebih banyak motor baru soul GT, fino, beat, dan vartech baru…..

    coba om genesis,,,kupas tuntas tentang strategy nex….karena menurut ane nex,,,model dah oke, konsumsi fuel dah lumayan, iklan dah banyak,,,tapi teteup aja masih sedikit yg beli,,,,dah muter2 naek mobil bak……walau begitu belom ada yg ngeh dengan matic ini,,,,

  52. lebih baik cek dna di kepolisian terdekat untuk memastikan apakah jupiter versi terbaru ini masih keturunan jupiter awal

  53. Dwitri Dudu Oktaria

    tetangga punya Jup Z burhan 2008 warna hijau di tawar 10 juta sama temannya ga dilepas.

  54. Konsumen Potensial Yamaha

    artikel lagi mas….:)

  55. Seorang Cewek Sexy yang Cantik sedang cari Jodoh……..mungkin saja Anda Jodoh yang tepat ?

    Berikut ini iklannya:

    Saya wanita berumur 24 tahun, tinggi 168cm, masih lajang dan tertarik untuk menikah dengan Pria yang serius. Sebagai seorang cewek, saya memiliki tubuh yang sangat sexy, ditambah dengan kulit saya yang putih mulus, dan wajah yang sangat cantik.
    Bagi Anda yang mengenal saya pasti ingin berkencan dengan saya, dan bagi yang belum kenal saya pasti ingin menjadi kekasih saya. Saya juga cerdas dan sudah terbiasa bersosialisasi dengan…..selanjutnya baca di sini http://bonafidelogo.blogspot.com/2012/06/asset-si-cewek-sexy-yang-cantik.html

  56. motor jupiter z yg baru kekuatan mesin kalah jauh sama versi yang lama dai segi kukuatan material …….contoh kemnya yg lama bisa kuat tahan beban 4 ton sedang yang baru motor cepat rusak kualitas mesin anjlok dan kemnya hanya kuat 2 ton saja …..makanya balapan masih pakai motor yang lama…..karena kuat……yang baru……keropos alias ndak kuat…..karena saya baru beli 1,5 udah saya jual….

  57. bener namanya jupiter Z1 euuy, canggih bro komeng

  58. @TMC
    hehehe…kandani kok… :D :D

  59. sedang di uji coba di KIIC karawang,,ini foto yg saya dapat http://bachtiaryuan.wordpress.com/2012/06/20/bebek-baru-yamaha/

  60. Aank Wijaya

    di artikel ini semua komennya panjang semua..
    yaa aku ga panjang deh,cuman mau tanya ajha..
    maksudnya kembali ke DNA awal itu gimana???

  61. Ayo.. ikut Kompetisi Menulis Blog “Infiniti F1 Challenge”

    http://stephenlangitan.com/archives/55860

  62. Pingback: Jupiter ZI siap meluncur..!!! | Teras Belitong Blog

  63. Yang jelas jupiter tu di tiru ma honda blade, mas mind numpang lapak yah, di buka pendaftaran untuk menjadi penulis di garasiotomotif[dot]com, syarat gampang banget bro! bisa operasiin wordpress, suka nulis artikel tentang otomotif.. kalo berminat hubungi saya, nanti pihak kami akan kasih username dan password. kirim minat kamu jadi penulis ke email: social@garasiotomotif.com 100% gratis, kirim email isinya alias formatnya seperti ini: Tertarik jadi penulis+nama asli+URL blog otomotif kamu. trus di bawahnya ketik: mohon dikirim username sama passwordnya donk! gitu aja. kami akan proses paling lambat 24 jam udah dapat username sama password biar kamu bisa log-in ke garasiotomotif[dot]com/wp-admin. gampang kan tinggal nulis deh soal otomotif tentunya bro!

    Hormat saya,

    Imam Sadikin

  64. sepertinya yamaha akan kembali ke DNA awal melalu segment bebek ini.. dr spesifikasi terlihat akan dibenturkan dg supra x125 injeksi… dan speknya cukup terlihat WOW..dg kubikasi 115cc mampu memuntahkan power diatas 10ps….. sepertinya honda harus berpikir ulang untuk memetakan kekuatannya

  65. mohon maaf jika ada salah kata, perbuatan maupun semuanya yang bersumber dari hati… sekiranya mas berkenan membuka pintu maaf untuk saya..

    nitip artikel mas.

    http://temonsoejadi.wordpress.com/2012/07/18/ingat-you-only-life-once-kan/

    terima kasih

  66. tnggu aksinya z gk prlu cuap” doang…╭(′▽‵)╭(′▽‵)╭(′▽‵)╯ GO!

  67. Gambarnya mana? biar tambah seru!

  68. Mind Genesis keren abisss………

  69. mana artikel barunya? TERELIS DUNX….

  70. ya kita tunggu saja gan,,

  71. dah 3 bulan blom ada artikel baru???

  72. Jupiter Z1 mencoba memberikan penguatan akan DNA Yamaha yang serius atau concern dengan speed. Tentunya, Y tak akan melupakan ceruk-ceruk pasar yang lain semisal matic irit. Sayangnya, ceruk motor sport hanya diisi oleh V-ixion, Byson dan Scorpio 225 mesin jadul. Saya sebagai penunggang Y, berharap Y juga mengeluarkan DNA balapnya di kelas sport, jika tidak maka Kawasaki akan bermain sendirian di ranah ini. dan DNA-nya Yamaha pun telah mermutasi.
    ============

    http://www.yamaha-friends.com/?act=articles&aid=1132#comments

  73. http://iwanbanaran.com/2012/09/03/terbantahkan-honda-teralis-dibekali-6-speed-gear/#comment-198956

    176. Ricko – September 3, 2012

    iwanbanaran – September 3, 2012

    @ nwd
    Bro nwd, tolong jangan menggunakan kata-kata kotor. Tolong atensinya mzbro. terimakasih

    ========================================

    161. nwd – September 3, 2012

    @mas iwan,,
    XIxixixi,, maaf mas,, ane sbnrnya g mau pk kata2 kasar tp apa boleh baut,, tak akan ada asap kalo tidak ada api!! Bukan begitu mas??

    Selama cunguk2 fb”y” masih berkomentar oot maka selama itu pula komen nyeleneh akan selalu ada,, so mas iwan harus adil dalam hal ini gmn mas?? :evil:

    ========================================

    Bner tu yng adil dong Mas Iwan. Jngn FBH ja dimusuhin. FBY malah dibiarin keenakan.

    @ALL LIAT TU SIBYSONAN IWAN KERE DAH MULAI MIHAK FBY. JILAT PANTAT YIMM NGIKUT TRIATNONOK TERNAKAN.

  74. Emang Bloger tu dilindungi yaaaaaaaaaaaaa napa klo ada yng nuntut keadilan ke blogger sama FByahomo dibilang nyerang Bloger???????????????????????????

  75. hehehe ada FBH ngadu2 dimari
    mewek dan curhat
    cengeng amat tuh @Ricko

  76. blognya mati nih

  77. Renungan yang hebat bro…

  78. ヤマハ を つぶす!

    halo bro Mind Genesis … coba dong di ulas perkiraan Move yamaha menyikapi situasi market yang skrg mereka alami …thanks a lot

  79. Om, tolong diupdate dong blognya. Kalo gak nanti ane bisa koprol sambil bilang WOW, gitu —

    http://andirkh.wordpress.com

  80. kayaknya kegagalan diasil cylinder tuh om …!

  81. Pingback: kemana kemana??? « Nlavia

  82. Yang pasti kencang & iritnya bukan sekedar lip service :)

  83. Bambang Sugeng

    HOT NEWS: Penampakan resmi motor sport murah HONDA K18 seharga <16 jutaan aka Pulsar & Apache Killer! http://www.hondaph.com/lifestyle/business-type-model/tmx-supremo

  84. Beli Viar Lebih Untung…!!
    Analogi perbandingan harga jual kembali motor Viar dibandingkan dengan motor pabrikan lain

    Membeli Viar adalah Investasi yang sangat tepat..!!,tidak percaya?,mari kita hitung hitungan

    Beli Motor Viar Star Z,Harga OTR = Rp.8.200.000,setelah dipakai 3 Tahun,harga Jual kembali dapat mencapai 5,5 juta,harga terendah 4,5 juta,kita ambil yang kerugian terbesar menjadi kerugian yg diderita adalah 4,5juta

    bandingkan dengan apabila Anda mengambil Investasi motor pabrikan merk lain
    harga OTR nya Rp.15.500.000,setelah dipakai 3 Tahun Harga Yang diterima Showroom Motor Bekas paling tinggi adalah Rp 9 juta,kalau kondisi motor tersebut kurang baik bisa saja hanya dihargai Rp 7 juta,maklum harga part orisinil motor ini tergolong mahal

    Kerugian Investasi = Rp. 15.500.000 – Rp. 8.000.000 = Rp. 7.000.000

    dari sini jelas sekali bukan lebih besar mana kerugian yg diderita oleh konsumen akibat depresiasi harga jual motor..!??

    apabila kondisi itu diterapkan ke Motor Viar Star Z yg OTR nya hanya Rp 8.200.000 maka Motor Viar hanya dihargai Rp 1.200.000,tentu sangat tidak logis dan tidak masuk akal sebuah motor hanya dihargai dengah harga seperti itu,Konsumen pun berhak marah apabila motor nya ditawar oleh showroom dgn harga 1,2 juta saja…!,tentu keadaan tsb tidak logis diterapkan untuk motor Viar

    belum ditambah kerugian akibat borosnya penggunaan BBM,penggunaan BBM motor ini 3x lipat lebih boros dibanding motor Viar,maklum Motor ini memiliki cc diatas 120 ,apabila Anda mengisi Bensin motor Viar Rp 20.000 per minggu / Rp 80.000 per bulan,maka anda harus mengeluarkan Rp 240.000 perbulan,kerugian bertambah menjadi Rp 160.000 belum ditambah mahalnya Pajak Kendaraan Bermotor karena motor ini mengusung CC yg sangat tinggi

    Perincian Kerugian motor Merk lain
    Depresiasi harga Jual : Rp. 7.000.000
    Pemborosan BBM : Rp. 160.000 x 12 bulan x 3 tahun = Rp 5.760.000
    Mahalnya Pajak : Rp. 50.000 x 3 Tahun = Rp. 150.000
    Mahalnya Service & Spare Part : Rp. 250.000 x 3 Tahun = Rp. 750.000

    Kerugian = 7.000.000 + 5.760.000 + 150.000 + 750.000
    Total Kerugian Selama 3 Tahun = Rp 13.660.000
    Kerugian Perbulan = Rp. 13.660.000 / 36 bulan = Rp 379.000

    BAYANGKAN…!!!,dengan kerugian perbulan yg hampir mencapai Rp. 400.000,dengan kerugian sebesar itu anda bahkan dapat mencicil Motor Viar Star Z yg cicilannya hanya 300 ribuan per bulan

    SEGERA Tinggalkanlah motor Boros dan Tidak Ekonomis seperti itu,sudah saatnya Kita dapat berhidup Hemat namun tetap Trendy!

  85. viar merek apaan ya ?

  86. koq ndak pernah update nih blog …. admin msih sehat kan ?

  87. motor batangan

    Om Komeng nulis lagi donk. Dah banyak perkembangan nih; perang CB n Vixy, Yamaha mau rilis sport 250 cc, Dorna ngebet n frustasi mau masukin MotoGP ke Indonesia, dst.

  88. masak mau balik ke DNA awal lagi…
    yahh ga ada perubahan yang menarik donk!!!!

  89. masbro.. lama ga bertelur artikel..
    kangen artikel yang ajib neh….
    salam kenal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s