Takut terkena Pre-Amptive Strike Strategy Honda, bisa-bisa launching Yamaha R15 (Vixion RR) dipercepat!!!

Soal Pre-Amptive Strike Strategy adalah soal data intelligent yang akurat dan terpercaya, juga soal bagaimana cara mendapatkan data yang akurat.

Rupanya Yamaha dan Honda saling mengintai terus menerus, begitu pula persiapan launching bisa mundur atau maju tergantung dari kondisi market. Kalau bicara soal Pre-Amptive ya bagaimana mendahului dalam waktu yang se-singkat mungkin sesaat sebelum musuh mulai bergerak!!!

Informasi Blog yang cepat dan akurat cukup membuat pusing para pengambil keputusan strategic di tingkat Direksi. Apalagi jika disertai sedikit bumbu data Intelligent dan pembedahan strategy dari sudut pandang bisnis dan marketing!!! :)   tentunya planning yang disusun dengan rapi jauh-jauh hari bisa terancam berantakan hancur lebur, he he he.

Hara International Indonesia

Tentunya para pembaca banyak yang heran, kenapa di blog ini mulai dibedakan dalam 3 tingkat klasifikasi classified suatu artikel, yaitu; artikel biasa, artikel protected, dan artikel Top Secret. Jawabnya Gue coba membatasi lingkup informasi yang disampaikan sesuai dengan tingkat pengaruhnya terhadap masa depan brand-brand yang bertikai dan termasuk dalam bahasan artikel Gue.

Semakin penting ya semakin classified, dan tentunya diskusi tetap saja menarik untuk sebagian orang bila ada sumber informasi yang dapat didiskusikan disini bukan??? daripada info tersebut dibungkam terus he he he…

march

Nah kembali ke bahasan effect domini informasi…ada kemungkinan R15 (Vixion RR) akan launching lebih cepat dari planning semula. :)

Uhuuuuuuuuuuuuuuy !!!

About these ads

39 responses to “Takut terkena Pre-Amptive Strike Strategy Honda, bisa-bisa launching Yamaha R15 (Vixion RR) dipercepat!!!

  1. Sip mantab, pertamax

  2. Pertamax

  3. Udah gk sabar liat model nya..apakah emang cuman vixion dipakein baju,atau kah seperti yg ane harapkan..desain R15 V 2.0…

  4. walah akanksant pake berapa cc nich pertamax terus.?

  5. Mantaf dah,konsumen semakin senang

  6. @akansant… jika harga 30jtan maka bisa jd R15 india style tp kalau harha 26jtan bisa jd cuma vixion pakein fairing

  7. wah manteb nih kayaknya…
    mudah2an segera disusul CB150R fairing

  8. wah komenku hilang

  9. Itu dua artikel ϑȋ̊ bawah protetet, Gaªª ä∂ä klu atawa kisi kisi gitu gan :D

  10. Blog senior punya wak haji ama lek iwb gk pake password2an bro,padahal info2nya sy anggap terdepan dlm hal2 baru bahkan info yg tertutup rapat skalipun bisa tersampaikan.

  11. uhuuuyyyyyyyyy

  12. Top Secret nya benar-benar top secret. rugi yang tidak baca. benar-benar menyibak tabir rahasia terdalam pabrikan motor.

  13. yamaha berusaha mati2 an untuk mempertahankan satu2 nya market yang mereka kuasai yakni sport..
    terlihat yamaha seperti sedang berjudi, sedikit saja terlambat mengambil keputusan untuk motor sport mereka, kasta sport akan di ambil alih oleh honda yang benar2 akan full mengerahkan tenaga resource mereka untuk merebut satu2 nya market yang belum mereka kuasai..
    semoga yamaha bisa dengan cermat membaca arah rencana honda, kalo salah pengambilan waktu atau bahkan desain yang sangat sensitif buat biker indonesia, maka siap2 lah yamaha kehilangan semua singgasana penguasa market roda dua di indonesia, padahal dari data prinsipal jepang, yamaha indonesia menyumbang 17 % keuntungan mereka..

  14. Misteri yamaha byson di artikel “New Byson FI vs Next Generation Byson, menyibak misteri Yamaha Byson”. bikin ngeri owner byson seperti saya…aduhhh pusing kepala…siap-siap dijual dulu aja deh. bikin galau aja.

  15. sepertinya Yamaha kurang cepat n kuat dalam hal ini.

    Kurang cepat dalam waktu launchingnya,harusnya sih awal2 bulan kemarin sudah langsung launching (biar pun Maret atau Juni baru produksi massal).

    kurang kuat dsektor produknya,sejak kehadiran CB150 mindset biker Indonesia sedikit demi sedikit pst mulai terpecah,karena Honda sudah mulai menjalankan strategi “teknologi motor CBU bisa d dapat dengan harga murah” (dari TMCblog.com),ya sudah deh kalau Yamaha menganggap YZF R15 sebagai peluru sepanjang pertempuran nanti yaa akan kuat d awal hingga pertengahan,selanjutnya mungkin akan kesulitan (soalnya Honda pst melokalkan CBR 150 juga)

    tapi kalau Yamaha menggap YZF R15 sebagai peluru awal untuk jangka pendek (3 tahunan),lalu meriset mesin yang baru lagi dan model yang baru lagi (naked n fairing dengan mesin yang mirip) ya udah mungkin akan langgeng

    yaa kalau Yamaha sadar akan kekuatannya cuman pada segmen sport saja,kalau gak ya gak akan terjadi hal d atas

  16. “Asu” angele pasword byson fi, yen ora iso komentor, walah piye iki :D

  17. knp harus ada password????prcuma donk bikin artikel tp g biss dibaca sama pngunjung
    ….

  18. Sebenarnya yang bikin Amsyong Yamaha tuh ya, menurut ane tahun 2013 ini adalah kegagalan mereka mendominsasi motogp. Padahal setelah pensiunnya Stoner dan bergabungnya Rosi visi Yamaha adalah mendominasi mindset bahwa Yamaha adalah motor terbaik tapi ternyata itu tidak terjadi,

    Sementara strategi offensif apapaun bentuknya dalam istilah marketting tidak akan banyak membantu karena masalah mindset bukanlah strategi jangka pendek. Semua juga tahu bahwa ketika matic Y menguasai pasar butuh waktu yang lama bagi H untuk membuktikan bahwa apa yang mereka tawarkan memiliki Value yang lebih, dan setelah mereka dengan sabar menunggu perubahan mindset tersebut maka ketika mereka berhasil, kompetitor menemukan dirinya berada didasar mindset konsumen Untuk membalikan keadaan ini akan dibutuh effort 2X lebih tinggi dari yang tawarkan H dan itu sedikit mustahil dengan Price yang sama.

    Sementara jika Y tidak mau kejadian ini tidak terulang maka mereka harus segera mensejarjarkan produk mereka dengan H yaitu DHOC 6 speed, Kalau hal ini baru dilakaukan setelah H Menguasai Sport itu sudah tidak berguna.

    Masalah Sport Fairing R15 (jika masih SOHC) IMHO tidak akan banyak membantu karena mindset yang dibangun H terbukti terus tumbuh dan ini seharusnya Y fokus untuk menghentikannya, dengan mengeluarakn produk sejenis sehingga tidak ada alasan konsumen sport yang saat ini di kuasai Y beralih ke produk H.

    Tapi saat ini Kondisi Y seperti pendekar kalah bertarung dan terluka parah, ini bisa terlihat dari fron liner juga tidak bersemangat seperti 2 tahun yang lalu. Jadi hal terbaik yang bisa dilakukan Y adalah mengisi produknya dengan produk sejenis (DOHC) dan berdoa semoga keperkasaan Competitor tidak semakin besar.

  19. Ketika Y menguasai matic sapai dia atas 70 % dan H datang dengan penawaran SSS, SKS dan PBL. seharusnya waktu itu y Melayanai dengan vitur yang sama. dan jika itu dilakaukn saat ini ketika mereka sudah kalah segal-galanya itu menjadi tidak berarti,

    Demikain juga saat ini ketika kompetitor menawarkan DOHC mereka harus melayani konsumennya dengan produk yang sama karena jika nanti setelah hancur lebur baru mengatakan kami juga punya DOHC, maka konsumen hanya akan nyengir atau mencibir.

    Untuk persaingan saat ini perusahan yang mempunya masalah processor Loadingnya Lama (LL) atau TULALIT akan ketinggalan,

  20. Clue byson fi kurang kongkrit jadi syusyah nebak. Ada yg bisa bantu

  21. @dhot ikuti saja petunjuknya .. gampang kok

  22. mencegah lebih baik daripada mengobati :D

  23. @ eiscell : kebetulan aja gan semalem pas begadang nonton bola…kalo yg R15 V 2.0 ane agak minat gan buat nemanin aktivatas krj..pake yg cc 250 dgn jln bermacet ria kerasa bnget pegel nya..meskipun sebenarnya nyaman sekarang pake matik 125 cc…

  24. @NHA
    Se7 bro dg koment ente…!!!
    Jgn sampai kejadian mio vs beat terulang lg…!!!
    CB150 DOHC OVERBORE dikotaku kudus dah mulai banyak sliweran.
    Tinggal nunggu detik2 lengsernya pikson/nvl…!!!
    Woii yamaha hrsnya pikson lo kasih DOHC OVERBORE…!!!
    Dasar YIMM BANGKRUT…!!!

  25. @Dhot…gampang bro gk terlalu capek ngubek2 kaya passwordnya TOP SECRET :p

  26. kemane aje lo

    bro mind genesis ada comment menarik nih…gw coba posting dimareh deh..kalo ditret bakar2an bakalan gak seru..kalo dibahas aje…
    ===========================
    24. Permadi_Pakar – 20 Mei, 2013

    semoga komen saya yang ini tidak dihapus di blognya mastri, amin
    di artikel: http://triatmono.wordpress.com/2013/05/20/mau-pilih-mana-antara-perfect-competition-vs-monopoly/#comment-398097

    29. Permadi_Pakar – Mei 20, 2013
    Trus, masalah pasar ini ujung2nya dimana boz??
    pasti jualan motor ya???hahaha
    Mas Tri
    saya pernah mempelajari konsep pasar ini..
    sebenarnya yang namanya persaingan sempurna murni atau monopoli murni itu sangat jarang sekali atau bahkan gak ada.
    kecuali untuk kasus extreme dimana produk tersebut sangat ptg utuk hajat hidup orang banyak, ex: listrik dimonopoli pln, bbm dimonopoli pertamina, dsb.
    Kembali ke masalah ototmotif, apakah masalah otomotif ini bisa dimonopoli oleh seorang produsen saja???saya kira sangat2 tidak mungkin !!!
    ingat faktor2 terjadinya pasar monopoli:
    1.Perusahaan Monopoli Memiliki Suatu Sumber Daya yang Unik dan Tidak Dimiliki oleh Perusahaan Lain. otomotif barang unik saat ini??saya kira tidak. bahkan menurut saya otomotif adalah cenderung barang mewah bagi orang indo, sehingga memiliki elastistisitas yang tinggi, baik harga kualitas dsb. Jika salah satu pabrikan yang dominan turun kualitas atau harga yang overprice maka dg segera ia akan disusul oleh kompetitor, ingat beberapa tahun lalu ms honda hampir disalip yamaha????
    2.Perusahaan Monopoli pada Umumnya Dapat Menikmati Skala Ekonomi (Economies of Scale) hingga ke Tingkat Produksi yang Sangat Tinggi. Nah loh saya asumsikan yang jadi tersangka adalah pabrikan honda, iya memang honda punya skala ekonomi yang tinggi dmana ia mampu memproduksi massal produknya sehingga harga bisa ditekan serendah-rendahnya, tetapi walaupun skala ekonomi tinggi jika kualitas honda jelek lalu ditinggal konsumen apa honda bisa untung (ingat pasar otomotif r2 di Indonesia sangat elastis)??tidak mungkin modal honda bisa sekuat ini jika konsumen menilai produk honda jelek, hingga saat ini menurut konsumen produk honda masih yang terbaik, bisa dibuktikan ms honda yang masih terus naik saat ini. selain itu pabrikan india juga masih bisa memberi persaingan di segment harga dg kualitas yang bersaing. jadi menurut saya wlau salah satu pabrikan punya modal tinggi persaingan masih sangat2 terbuka. kejadian MS yamaha menyusul honda masih bisa terjadi jika produk yamaha memang benar2 unggul !!
    3.Monopoli Wujud dan Berkembang Melalui Undang-undang yaitu Pemerintah Memberi Hak Monopoli Kepada Perusahaan Tersebut
    sudah sangat jelas di point ini pemerintah tidak memberi hak pada perusahaan otomotif r2 manapun untuk memonopoli

    INTINYA, dari paparan saya diatas mana indikasi terjadinya pasar monopoli di dunia otomotif r2 indonesia??? saya kira kondisi saat ini tidak memenuhi syarat2 terjadinya pasar monopoli diatas??
    YANG TERJADI SAAT INI ADALAH 100 % PENILAIAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS SUATU PRODUK, LAWONG KONSUMEN MEMBELI SUATU PRODUK GAK ADA ANCAMAN SAMA SEKALI ???
    justru kondisi saat ini adalah cambuk buat yamaha agar bisa meningkatkan kualitasnya baik 3s maupun kualitas produk agar bisa menyaingi honda, dan persaingan sempurna pun akan selalu terjadi secara sehat !!!!!
    Balas

  27. Mana bisa terjadi pasar monopoli untuk r2 di indonesia. edian..ngawur aja tuch…belajar ilmu ekonomi kalau text book ya seperti itulah..wk wk kw

  28. bro komeng ada unek unek nih…kalo dari hape cara cari post/artikel lama gimana yaa…soale saya uda klik older post itu gak ngefek…saya browsing pake opera mini…

  29. @penthol
    di url nya ditambahi /page/2
    works for me :D

  30. @seno trima kasih booss…..

  31. kalu pun r15 RR dipercepat, saya perkirakan bukan karena tekanan strategy honda.

    tapi lebih kepada belum siapnya r250.

    yg dibutuhkan yamaha adalah menanamkan image motor sport , dan itu ada di 250cc u/ saat ini.

    kondisi sport 150 cc yamaha , masih kuat u/ 1-2 thn ke depan, jadi yamaha bisa lebih mempersiapkan r 15 nya tahun 2015.

    jadi saya perkirakan 2014 250 cc keluar, u/ menanamkan imagenya terlebih dahulu, sekaligus memperkuat image r15 dan memberi gambaran kepada konsumen u/ r15

  32. Seperti yang pernah kita diskusikan dengan bro smartinnovation, bro SAS dan bro2 lainnya. Yamaha Indonesia bakal mati2an mempertahankan posisi raja sport.

    Tapi bagaimanapun dengan kemampuan YIMM yang jauh dibawah AHM, persentasi energy / effort yg terpakai dipihak YIMM untuk pertempuran di segment ini bakal sangat menguras stamina?

    saya juga penasaran apakah AHM akan memanfaatkan momen lawan yg terkuras staminanya dengan mengeluarkan juru/strategy baru untuk segmen matik dan bebek

    Celah mana buat AHM untuk lebih menekan YIMM di kedua segment tsb sambil bertemput merebut tahta sport?
    1. Adanya product life cycle produk bebek yg sdh mecapai masa maturity atau decline, terutama Revo series.
    2. Skutik masih ada celah untuk develope Vario MMC dgn model yg fresh untuk menusuk jantung skutik lawan (Soul GT).

  33. Pencontek Pembual Nan Suka Menipu = Minerpa

    Wk Wk WK alay lagi ngegosipin yang tidak terkait judul HA HA HA

  34. Alfonzo Bass

    kenapa tdk mungkin,.? ,.., memangnya motor sport tdk bisa memenuhi kebutuhan ., lah kan ada honda verza motor sport dgn harga terjangkau,.,. toh .,. dimasa depan mungkin banyak motor sport seperti verza untuk memenuhi kebutuhan ,.

  35. comentnya @79.ben piss bisa di bilang cukup mewakili konsumen.! karena memang di kelas ini konsumen nya golongan menengah..! kunci utama nya masih di harga jual,sebaiknya bijaksana menentukan harga jual.juga perlu di ingat. 1,pengalaman adalah guru terbaik 2,merebut lebih mudah dari mempertahankan. kita lihat ke belakang gimana dulu 2007 vixion di bandrol..harus kartu itu lagi yang di gunakan kalo tidak mau kasus mio terulang. PERFORMA casing sport fairing jangan sampai kejadian body ade rai hati rinto a.k.a pengendaranya minder dengan bebek fu gimana cara nya memang HARUS bisa di atas fu & cbr kembali ke sejarah yamaha indonesia,kenapa RK-KING bisa jauh di atas RXZ & RZR selain harga KING punya karakter nafas panjang. kalo NVL sudah over stroke a.k.a nafas nya pendek sebaiknya R-15V2 / R-125 / NVL fairing di buat over bore, jadi bukan hanya beda di casing yamaha terkenal dengan volume cc ganjil,jadi motor ini tidak ada alasan lagi MAU KEBUT DI MANA…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s