MG Micro Business Consultation; Konsultasikan Bisnis Micro anda bersama Mind Genesis

Dari artikel dan ide yang tertuang di artikel yang lalu, yaitu di artikel https://mygoldmachine.wordpress.com/2013/06/09/belajar-dr-korsel/

Ya setelah dipikir berulang-ulang MG akan coba berusaha menyempatkan diri 1 jam dalam sehari untuk memberikan konsultasi untuk perkembangan Bisnis Micro di Indonesia.

Beberapa hal menjadi point pemikiran MG:

  1. Menjaga kerahasiaan Client dan sekaligus kemisteriusan Blog ini. Penggunaan konsultasi langsung atau tatap muka tidak dimungkinkan, begitu pula dengan konsultasi langsung pada kolom komentar. Sehingga pilihan terbaik adalah konsultasi by mail seperti yang juga digunakan di Korea Selatan untuk support perkembangan Micro Bisnis. Efektif dan efisien dalam pola memanfaatkan sisa waktu yang tersedia sehingga tidak mengganggu primary schedule yang ada.
  2. Advise terbaik dalam sebuah proses konsultasi seringkali bergantung dari detail deskripsi problem yang diperoleh Konsultant dari penjelasan Client sendiri. Karena itu bagaimana metode terbaik agar Client berkesempatan menjelaskan secara rinci, padat dan jelas masalah yang dihadapi dalam tempo singkat. Pemilihan “by Mail Consultation” adalah yang paling tepat. Client dapat menjelaskan permasalahan dan memikirkan berbagai kondisi untuk dideskripsikan lalu dituangkan dalam sebuah e-mail, membaca ulang dan merevisinya kembali sebelum dikirim sehingga memberikan gambaran yang utuh atas problema yang dihadapi. Sangat ringkas dan padat serta hemat waktu dari pada sistem “pay for hours consultation” dimana seringkali saat bercerita client justru bingung dan menghabiskan banyak waktu untuk mendeskripsikan kesulitan yang dihadapi, waktu konsultasi akan terbuang dengan percuma, khususnya bagi client yang jarang memiliki pengalaman konsultasi bisnis.
  3. Minimum Pay for Maximum Value. Disini MG berusaha mengkonsep bagaimana sebuah konsultasi bisnis memberikan Value yang besar dengan membayar seminimum mungkin. Bukan dihitung berdasarkan waktu konsultasi, bukan pula panjangnya email, karena beberapa client mungkin pandai mendeskripsikan problem yang dihadapi akan tetapi seringkali client pemula justru membutuhkan banyak tulisan panjang untuk mendeskripsikan masalah-masalah mereka. Sehingga MG mengambil langkah terbaik disini yaitu menghitung biaya konsultasi berdasarkan jumlah per kasus per pertanyaan. Misal Per Kasus Per Pertanyaan rp 25.000,-    Sehingga Client mendapatkan Maximum Value dengan minimum pay. (Khusus untuk Micro Business Client).

Adapun tugas Konsultant yang perlu dipahami para calon Client adalah sebagai berikut:

  • Konsultant memberikan gambaran yang lebih menyeluruh atas apa yang terjadi pada kasus yang dihadapi Client. Dengan bantuan berbagai model dan metoda dalam penggambaran problem.
  • Konsultant memberikan tambahan informasi dan knowledge yang dibutuhkan oleh Client untuk menghadirkan berbagai alternative solusi dari problem yang dihadapi oleh Client.
  • Memberikan Vision (pandangan ke depan) dari alternative solusi yang mungkin dipilih oleh Client.
  • Memberikan Advice pilihan solusi mana yang  terbaik dengan memperhitungkan dan memprediksi kemungkinan gain (keuntungan) dan lost (resiko) yang mungkin dihadapi atas pilihan solusi tersebut.
  • Keputusan Bisnis dan solusi yang dipilih 100% ditangan Client.

Siapa saja yang berhak memperoleh fasilitas MG Micro Business Consultation ini?

  • Semua pelaku usaha Micro Business, yaitu pelaku UKM, wiraswasta, beginner entrepreneur, para professional yang mencoba untuk terjun ke Bisnis sendiri, bahkan para pemula yang memulai bisnis. (untuk scope roda 2, dealer masih termasuk disini, tapi tidak untuk Main Dealer).
  • Sedangkan  semua Pelaku Bisnis Besar, International Corporation, Multi National Company, Corporate, Main Distributor, ATPM, Perusahaan menengah keatas dan semua Brand besar tidak diperkenankan memperoleh fasilitas ini. Jikalau masih menginginkan konsultasi, tentunya dapat kontak pada email yang sama untuk mendapatkan penjelasan Konsultasi Bisnis Professional  :)

Untuk memperoleh Konsultasi Micro Bisnis ini silahkan email di mindgenesismail@gmail.com dengan subject KONSULTASI spasi NAMA ANDA (semua tertulis huruf besar)

Hanya Rp 25.000,-  per kasus per pertanyaan.

Selengkapnya bisa dibaca di sini: https://mygoldmachine.wordpress.com/mg-m-business-consultation/

Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

12 responses to “MG Micro Business Consultation; Konsultasikan Bisnis Micro anda bersama Mind Genesis

  1. Wow keren, gimana cara pembayarannya Bro Komeng?

  2. Kirim dulu aja deskripsi bisnis lengkap, mulai produk, target market dst. kemudian deskripsi permasalahan yang dihadapi, kemudian pertanyaannya. Dari sana Gue akan memberikan replay serta cara pembayaran sebagai silih atas waktu yang harus dikeluarkan.

    cukup rp.25.000,- per kasus per pertanyaan

    Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  3. wah ini josss tenan

  4. Selama ini saya mantau blog Om yang penuh dengan strategi marketing, sudah belajar banyak. Tapi belum sempat komen karena bingung mau komen apa. Kebetulan hari ini Om buka konsultasi buat bisnis kecil.

    Mohon dibantu Om, saya dah kirim email, mengenai bisnis resto saya dan kemungkinan franchise nya mohon dibantu ya. Thanks sebelumnya.

  5. Mantap…ane nyimak saja gan..!!

  6. bingun mo tanyanya gmana ya? kalau bisnis sampingan gimana bro termasuk gak itu?

  7. semoga saya (dan kita semua) dapat memanfaatkannya di waktu-waktu kedepannya.

  8. Misal Per Kasus Per Pertanyaan rp 25.000,- Sehingga Client mendapatkan Maximum Value dengan minimum pay. (Khusus untuk Micro Business Client).
    ________________________________________________
    Bisa lebih dperjelas mengenai per kasus per pertanyaan??

  9. Sering terjadi dalam dunia konsultasi terdapat pertanyaan multi question, yang mencampur beberapa kasus dengan satu pertanyaan atau sebailknya satu kasus yang ditanyakan ada beberapa hal misal:

    pertanyaan 1: bagaimana sebaiknya product kami dijual, dengan harga berapa, perlukan discount, area pemasaran dan sistem salesnya bagaimana?
    pertanyaan 2: perlukah kami mengubah brandname product kami, atau cuma rejuvenation saja untuk produk A dan untuk produk B, jika ya perlukah mengubah target market produk-produk tersebut?

    nah dari contoh diatas ini bukan 2 pertanyaan melainkan beberapa pertanyaan yang digabung dalam 2 pertanyaan tersebut. Seakan-akan cuma 2 pertanyaan akan tetapi gabungan dari banyak kasus dan pertanyaan.

  10. 2 pertanyaan saya cuma 50rebu dapet pencerahan dan jalan keluar yang hebat. Mantep…Terima Kasih Om.

    Most Recommended

  11. Waahh, kalau sebegini murah mending konsultasinya lewat jalur sini aja dari pada yang jalur biasa. he he he

    Bolehkah? bisa menghemat banyak nih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s