Strategy Kucing apa Macan yang akan dipakai YIMM di line up Sport?

Jelas sudah motor sport baru Yamaha sudah siap sebagai amunisi baru, mulai dari R15, dikelas 150cc, R25 dikelas 250cc, bahkan YIMM sudah siap dengan jajaran moge. Ibarat perang, amunisi telah siap untuk diluncurkan tinggal menunggu perintah sang Jendral saja. Untuk mengambil keputusan yang penting berupa strategic launch timming ini bukan pekara mudah bagi sang Jendral, sebuah team dewan penasihat yang ditunggu tunggu masukannya masih bingung berargumen melalui diskusi diskusi panas, bagaimana sebaiknya menetapkan waktu dan time line serangan maut ke dalam medan peperangan yang kian panas ini.

Tidak seperti para konsumen yang tidak sabar menunggu keluarnya beberapa line up terbaru Sport Yamaha, justru sebaliknya team Marketing malah berhati hati dalam merancang strategy launch timming beberapa product unggulan Yamaha ini. Kesuksesan atau kegagalan bisa sangat cepat mengikuti keputusan yang diambil, sebab tentu lawan tidak akan diam saja menanggapi serangan ini.

Bicara soal strategi, ada 2 macam main stream strategy yang bisa diambil, bermain ala kucing atau ala macan? Wk k k k k k.

Pilihan pertama, Strategy Macan.
Dalam strategi ini, diutamakan gebrakan cepat, bermain power pressure diawal untuk menggebrak meja permainan (baca : market). Dan tentunya Sang Macan yang muncul diawal akan mengamankan imagenya sebagai penguasa tahta. Setelah gelanggang permainan dikuasai dengan wibawa sang macan dan image berhasil di kuasai, maka sang anak anak macan akan ikut keluar untuk menekan dan menguasai pasar, menerkam lawan dan mencabik cabik mangsa.
Strategi ini lebih umum dipakai di dalam bisnis dan relatif lebih mudah dilakukan dengan tingkat resiko yang lebih kecil.
Aplikasi:
Yamaha akan mengeluarkan beberapa moge CBU yang dipasarkan dalam kuantiti sangat kecil, dalam area terbatas, dealer tertentu saja. Sedangkan marketing communication Promo akan diangkat setinggi tingginya, ibaratnya kehebatan produk produk moge itu adalah kehebatan produk sport Yamaha. Masalah moge ini laku atau tidak? Sekali lagi bukanlah masalah, toh cuma main import aja, laku atau tidak bukanlah goal dipermainan ini. Yang penting adalah bagaimana menguasai tahta image di market sport Indonesia.
Selanjutnya jika gaharnya image moge Yamaha telah menacapkan kukunya dalam dalam di market sport Indonesia, anak macan dengan power mesin 250cc akan keluar untuk menerkam lawan, siapa lawannya? Honda CBR 250 ? Gue lebih senang jika kita langsung fokus melihat ke Ninja 250 saja. Tapi nampaknya YIMM seperti yang sudah sudah akan cenderung memilih bermain aman, bisa jadi sasaran tembak pertama adalah Kawasaki Z250 duluan. Sedangkan kucing hutan R15 akan bermain main ketika pasar sudah tidak lagi panas membara hanya untuk mengisi celah ekonomis yang tersisa diantaranya. Varian 250cc berikutnya akan mengisi perlahan lahan ketika market di sub kategori yang satu mulai mendekati titik jenuh. Safe Play.

Pilihan kedua, Strategy Kucing.
Ibarat kucing yang masuk diam diam tak bersuara, tiba tiba mencuri bandeng goreng diatas meja makan, membawa lari ke sudut yang paling aman, kemudian makan perlahan-lahan, setelah mulai kenyang mulailah ia mengeong diikuti oleh datangnya gerombolan teman-temannya yang lebih perkasa, ruang makan gaduh, kucing-kucing yang berombongan datangnya menyerang piring bandeng goreng diatas meja, kerompiang, beberapa barang terjatuh dari meja, suasana ruang makan gaduh dan panas (baca : tiba-tiba market jadi panas gaduh membara), saat ini tentunya kompetitor cuma bisa menonton dan tidak dapat lagi mengambil tindakan yang dapat menghentikan serbuan kucing kucing tersebut.
Aplikasi:
R15 masuk duluan ke pasar tanpa publikasi, biarkan hanya komunitas penggemar motor beraura racing yang klepek klepek dan masyarakat umum masih sepi aja di tahap penetrasi awalnya. Pada saat R15 mulai berhasil mencuri hati banyak penggemar sport umum, tentunya kuantiti penjualan akan mulai naik dan ms mengikuti, sehingga sesekali akan tampak dijalanan. Pada saat itulah publikasi R15 secara masive dimulai, Promosi gencar diikuti munculnya varian Racing R25, varian Muscle Bike 250cc, bersama itu pula gelontoran Moge Yamaha CBU import langsung menyerbu.
Publikasi akan sangat efektif ketika komunitas R15 sudah terbentuk dan kuat, banyak massa yang addicted terhadap sport Yamaha akan ikut dalam bagian viraling marketing ini. Kualitas bukan sekedar spesifikasi pada brosur, melainkan sudah menjadi bagian dalam WORM (word of mouth) yang disebarkan oleh kalangan pengguna R15, komunitas, simpatisan dan loyalist. Promosi yang dilakukan akan hidup dan tiba tiba suasana market sport akan panas membara dengan munculnya berbagai versi lebih prestisius dan lebih perkasa dari R15 yang membuka pasar.
Pada strategi ini penetrasi pasar dan ms yang dibentuk R15 akan maksimal, begitu pula yang nantinya akan dimasuki jajaran FZ25 dan R25 juga akan memiliki daya untuk menguasai market share motor sport kelas 250cc dan tentunya merebut dari penguasaan Kawasaki yang lama memegang tahta ini. Soal CBU product jangan kuatir, itu beda kelas, akan ada komunitas tersendiri yang akan semakin ter admire dengan brand moge Yamaha jika brand sport Yamaha sudah menguasai market sport Indonesia.
Pada strategi kucing ini setiap kucing alias product akan makan market share yang ada, semua kucing kenyang saat mecabik cabik pasar. Menyerang bersamaan pada fase kucing pertama mulai mengeong akan menimbulkan presepsi publik betapa dahsyatnya brand motor sport Yamaha dengan line up lengkap dan keperkasaan penguasaan pasar secara cepat. Publik umum tidak memperhatikan kucing pertama yang mengendap endap, tetapi lebih memperhatikan timming serbuan banyaknya kucing yang menyerbu meja makan secara bersamaan sampai terjadinya penguasaan market share.
Pada strategy ini dituntut adanya ketelitian perencenaan dan eksekusi yang tepat, cermat dan rapi secara tangkas dan cepat. Terutama saat momentum awal dan bagaimana mengerakkan komunitas spesifik untuk tahap pembenihan viral content. Salah sedikit saja, semua usaha akan sia sia. Akan tetapi perusahaan dengan kinerja dan sdm yang hebat pasti akan dengan mudah bisa melakukannya.

So…kira kira strategy mana yang akan dipilih ?

Salam Uhuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

69 responses to “Strategy Kucing apa Macan yang akan dipakai YIMM di line up Sport?

  1. waduh…… bentar om komeng

  2. strategi kucing garong… graaauummm.. mantap om analisanya. :)

  3. Kalau menurut om komeng,pantesnya pakai strategy yang mana nih buat yahomo??
    itung2 bisa bantu ngambil keputusan,maklum pabrikan sama fbnya sama2 koplak…..piss

    kwek kwek kwek

  4. lah kalo masasyarakat yang beli motornya mah gak mikir apa apa mau strategi kayak bjimana juga,,,,,motormah tetep honda

  5. lah kalo masasyarakat yang beli motornya mah gak mikir apa apa mau strategi kayak bjimana juga,,,,,motormah tetep honda
    =========================================================
    itu namanya strategy cuex bebex…
    emang guwe pikirin…..
    sadizzzz

    kwek kwek kwek

  6. strategy kucing yg gagal pernah dicoba oleh bajaj,… sayang sang kucing g sanggup menahan laparnya

  7. @motoralay
    Kalau Gue yang di Top Management Yamaha, Gue pasti pilih Pus yang mengeong, sebelumnya ya atur barisan sdm dulu, biar kagak kacau. Bikin perencanaan eksekusi yang rapi dan ada direction yang jelas tentunya yang dibuka berdasarkan tingkatan management dan berdasarkan step per step. Konsilidasi harus perfect. Baru attack.

    Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  8. Tapi nampaknya YIMM lebih suka bermain safe, nampaknya YIMM akan cenderung bermain mudah lewat jalan strategy Macan.

  9. om vixion fairing ato R15?

  10. paling juga yang macan…

    iklan moge kan ud kluar 30 november bis itu r15 lsg brojol awal tahun…

    selang 2-3bln r25nya kluar
    (sementara aslinya r25 dirahasiakan soalnya mau pake sasis deltaseng apa pipa ledeng n armnya pisang apa semi lg, ditampung bc n impian para fb n fby dan kalo udah fix byk polling pake deltaseng baru d ikluarinn n semntara yamaho udah bkin yg versi deltaseng n pipaledeng)
    hahaha ngawur sakarepkulah

  11. yamaha sptnya pake strategi kucing
    (sdh kliatan) ms sportnya di kls kucing sdh kuat tinggal mempertahankannya dgn iring2an kucing gunung dr r15, r25, street bike & moge sbg flagship sport

  12. Klo saya tangkap dari obrolan ini,dari strategi macan : algojo keluar pertama,stlh sdh menerkam mangsanya gerombolan kecilnya membantu. Klo strategi kucing :kucing garongnya yg muncul pertama,dilanjut kucing perkasa/algojonya.imho
    *algojo = R25 empus garong : R15/vixion fairing.

  13. ngarep sih yg kucing aja..biar R15 bisa launching secepetnya haha..

  14. Kalau strategi kucing untuk melaksanakannya sudah terlambat 2 tshun yang lalu harusnya r15 keluar duluan. Saat ini terpaksa yang bisa dilakukan ya strategi macan. syukur syukur pikirin strategi, pikirin masa depan delernya aja tidak.

  15. strateginya pan sudah kebaca om, akhir bulan ini YIMM mau meluncurkan moge, berarti strategi macan

    pake strategi moge kucing ya terlambat kalo dimulai dari R15
    kalo startnya dari R25 masih mungkin… kalo kata Rossi “Diss baaike aaareally packss aa pannch” hehe :mrgreen:

  16. Kalo pake macan, YIMM ga belajar dr kesalahannya dulu, sampe skrg ms bisa dicaplok honda lagi. Kalo gue petinggi YIMM gue pake kucing. R15 keluarin sekarang! pas orang orang lagi pada fokus dan terpukau sama R25 prototype whatsoever. Tiba tiba BAM! R15 seliweran di jalan, apa market ga geger tuh? orang bakal lebih fokus ke yamaha lagi, semua mata ke dia, kompetitor ga dapet ruang utk dibicarakan. Udah saatnya main agresif lah.. jangan telat kaya Lorenzo yg nyesel kenapa main aman dr awal season 2013, di balap akhir baru agresif dan terbukti menang! sayangnya TELAT. Momen ga dateng 2x. Soal moge cbu ok lah, akhir bulan keluar, tp langsung hajar lg pake R15, kan animo masyarakat bakal terkatrol lagi. Yang ngiler sama moge pas launching, tapi blm sanggup beli, eehh ada R15! ini dulu deh! lakuuu daahhh! market dah geger gitu, bbrp bulan kemudian hajar lagi pake R25 produksi massal! apa market ga makin fokus ke yamaha tuh? ibarat nonton stand up komedi lawakannya dihajar terus, jadi penonton ketawanya ga berhenti berhenti, maknyuuuss kan ketawa gitu, puaass. Soalnya yamaha kan mau pertahanin image sport dr honda dan jatohin kawasaki di tahta 250 ccnya, gue rasa YIMM harus berani kaya gini, mumpung peluru dah siap semua. Pun juga memuaskan dahaga masyarakat yang dah digoreng bertahun tahun sama segala rencana sport yamaha, biar animonya ga turun, biar ga pada kecewa krn digantung kelamaan. Jangan kaya P200ns, kelamaan digoreng eksekusi kelamaan, org pada males, imo. Di jalan Jakarta gue aja blm pernah liat..

    Anyway, gue tetep iri sama mahasiswa yg bs ngafe bareng om Komeng. Mahasiswa jg nih :D

  17. ^ epic comment :mrgreen:

  18. Kelamaan digoreng gosong atuh

  19. bona | November 21, 2013 at 10:57 pm |
    Kalau strategi kucing untuk melaksanakannya sudah terlambat 2 tshun yang lalu harusnya r15 keluar duluan. Saat ini terpaksa yang bisa dilakukan ya strategi macan. syukur syukur pikirin strategi, pikirin masa depan delernya aja tidak.
    ——————————————————————————————–
    kita melihat proses strategi kucing ini justru dr 2 th yg lalu, sy pikir plannya sdh pas, dimulai dgn kucing2nya nvl, vixion fairing/r15, kmdian r25-naked bike 250 dan selama proses itu berjalan yimm memperkokoh flagsip sportnya dgn moge yzf family & fz nya (baca; macan)
    jd melakukan strategi kucing di sini bukan terlambat

  20. @oyo
    saya gak setuju maz, kalau nvl dibilang udah menerapkan strategi kucing, lah ikan bandengnya dah disikat sebagian ama kucing sebelah. Market share nvl turun terus tergerus honda cb150 dan verza.

  21. kalu ane lebih ke macan.

    kalu r15 duluan baru 250cc kayanya kurang effektif.

    1. r15 jelas makan saudara sendiri, yaitu nvl

    2. image motor modif di motor nvl dan vixion dah banyak, jadi ngak terlalu wah

    3. kalu misal kawakasaki spt perkiran ane maen 150 cc 4 tak dgn design baby n250 juga naked baby z250, ini nambah runyam .

    4. misal juga suzuki msk 150 cc fairing dan naked.

    jadi r15 keluar terakhir dgn model baru, supaya tidak jenuh

    jadi menurut ane karen 250cc di ina dianggap prestisius u/ kalangan mayoritas, lebih milih ke macan.

    catatan:
    r250 dan naked 250 cc harga hrs dibawah kawak sedikit, walu menang di brand dan s3.
    kalu diatas seditkit. konsumen secara umum menilai produk thai lebih berkualitas daripada lokal, walu yg buat ymii kelas global sekalipun.

    kecuali u/ type stiker moto gp, bolehlah harga sedikit ditas kawak

  22. yak imho, kl itukan masalah market share saja bro, tinggal bgmn pabrikan melanjutkan planning berikutnya, kecuali; strategi macan dilakukan yimm sebelum nvl lahir dgn produk moge kmdn disusul dgn sport kucing yg berkapasitas lbh kecil

  23. aneh aneh aja analisanya :)

  24. Mind Genesis | November 21, 2013 at 6:20 pm |
    Kalau Gue yang di Top Management Yamaha, Gue pasti pilih Pus yang mengeong, sebelumnya ya atur barisan sdm dulu, biar kagak kacau. Bikin perencanaan eksekusi yang rapi dan ada direction yang jelas tentunya yang dibuka berdasarkan tingkatan management dan berdasarkan step per step. Konsilidasi harus perfect. Baru attack.

  25. cakep om komeng….
    oke kita liat strategy apa yang akan diambil yahomo…udah dapat advice gratis tis dari om komeng
    selama ini fbnya juga koplaks,semua produk yahomo dianggap sempurna tanpa cela,malah cari kelemahan produk tetangga…di kritik dikit…emosinya langsung membabi buta..

    uhuyyyyyyyy

    kwek kwek kwek

  26. Absen mas.

    Jangan pernah berpaling muka dari rival sebelah. Kalau nanti mereka memakai strategi heyna apa nggak repot tuh? Biarpun secara individu masih kalah, kalau main keroyokan kan cukup merepotkan juga. Disaat mangsa sudah diambil alih, ehhh giliran singa nya yg muncul.

    Mungkin pakai strategi serigala yg terus mengauwww auwww bisa dijadikan alternatif sementara akan situasi saat ini.
    Pokoknya saya sangat salut dan bangga sama Yamaha Indonesia, selalu menampilkan performa total dalam setiap persaingan. Joss tenan.

  27. Mayoritas target penjualan segmen sport biasanya adalah kawula muda dan om2 gaul usia 45 tahun ke bawah. Jangan lupa, walaupun pergerakannya masih pasif, image suzuki sebagai motor kencang juga masih tertanam sampai saat ini. Apalagi geng ijo yg selalu membuat gebrakan “ora umum” dan hasilnya nggak main2. Pokoknya tahun 2014 – 2017 nanti kue segmen sport akan menjadi santapan yg gurih.

  28. Pengennya sih Strategi Macan tapi berhubung MotoGP lagi kalah jadi Amsyoong dah terpaksa pakai strategi kucing. :mrgreen:

  29. planninnya berantakan gara-gara ngka jurdu di moto gp

  30. @bdt
    Memang nggak ada plan B,C and so on gitu?
    atau akibat ke PEDE an dgn duet maut di tim gp kali ya…?

    uhuuuuyyyy

    kwek kwek kwek

  31. Masalah market share tergerus ini cukup menarik, mhmmm…berarti ada tendensi brand loyalty yang biasanya cukup tinggi pada segment category sport mulai turun nih!!!

  32. motoralay
    =======
    pasti ada lah , om, becanda aja kok om.

    tapi hal itu ane yakin hal itu bagian dalam rencana menanta projek launching produk baru.

    project launching produk baru, ini adalah kerjaan rekan ane di yamaha,

    tapi thn lalu dah pindah

  33. bdt
    —-
    ane juga becanda kok sob…
    masa pabrikan hebat (krn sdh menyiarkan siaran motogp) kalah smart dengan fanboynya….(ngakunya…)

    kwek kwek kwek

  34. karena harini yamaha dah launching moge,

    kemungkinan yach pake macan

  35. ada yg malah ngerumpi ngomongin fb lain

  36. se hebat dan selaris apapun sport YIMM saat ini..hati dan pikiran mereka tetaplah bebek dan matic bedalah sama FB :D

  37. waduuh kok bisa kebaca yooo padahal udah ada rencana kesitu….bener benr jeli ini bro komeng….2 Jempol buat youuuu….betulll,itu rencana A dan B…tapi kita punya rencana C bila kompetitor jeli dalam bersaing….kita siapkan medan pertempuran habis habisan di Rencana C…dengan R25 serta karena kita punya rencana jebakan dan Byson F1 yang akan kita permak habis habisan….Coming Soon….tunggu saja biar waktu bicara kearah mana kompetisi ini

  38. Kalo gue sih, asal jangan jualan JOMBLO PISTUN aja

  39. doble piston tapi kualitas material masih dibawah single piston ya sama saja.jual tampang.contohnya doble piston geng ijo yang kalah kualitas single pistonnya sayap ngepak.

  40. Dah kebuka tuch….sebagian, haummmm!!!

  41. strategi macan, buktinya r25 udh nongol..

  42. haummmm!!! mogeh ngeropah dah muncul

  43. @Bearing

    ada yg malah ngerumpi ngomongin fb lain
    -=================================-
    udah biasa kali om bh kan suka ngegosip :mrgreen:
    kadang suka cari muka sama yg mpunya warung :lol:

  44. @bona
    Market share nvl turun terus tergerus honda cb150 dan verza.

    @Mind Genesis

    Masalah market share tergerus ini cukup menarik, mhmmm…berarti ada tendensi brand loyalty yang biasanya cukup tinggi pada segment category sport mulai turun nih!!!
    =======================================
    waduh om komeng yg punya otak detektif kok bisa percaya aja sih sama si itu :mrgreen:
    kalo melihat data MS NVL malah melebihi target :mrgreen: MS NVL malah jauh melebihi OV tahun lalu

    *kok malah ketularan ngomongin MS :mrgreen: …. mulai lapar sepertinya :mrgreen:

  45. Macan udah datang
    sekarang tinggal tebak tebakan
    anak macan yg mana yg brojol duluan R25 apa R15 :mrgreen:

  46. yahama pk strategi macan ,lha mogenya kmrn dah nongol smua gitu….
    tp koq divisi marketing ragu2 ngeluarin anak macan??
    pk strategi macan tp msh mau save play….
    imho

  47. Ms melebihi target?
    Ms sport? Yg dimaksud saya ms sport 150, nvl jeblok ms nya. Kalau kontribusi sport 150 memang naik jauh dalam kategori sport. Yang pasti ms nvl sudah tergerogot. Dimakan versa ma cb150

  48. @bona
    Hhmm… kayaknya gw ngerti apa yg situ maksud

    situ pasti tau dari berita yg menyatakan persentase penjualan sport type 150 honda naik bla bla bla %
    ya iyalah kalo honda melempar 2 produk baru type sport 150 pasti presentase honda di type 150 akan naik dan presentase yamaha bakal turun karena jumlah motor sport 150 dipasaran yg akan dibagi untuk menghitung persentase tambah banyak

    jadi yg di grogoti itu persentase penjualan…. bukan MS

    untuk ms NVL kita bandingkan aja dengan ms Old Vixi
    untuk OV ms paling tinggi itu di 30an rb tahun lalu, sedangkan NVL sekarang bisa mencapai 45rb lebih dari target 30rb

  49. Bukan, ms beda ama kuantiti jualan, intinya jualan nvl emang naik secara kuantiti, tapi market share nvl turun. Demand sport naik tinggi. Jualan nvl ikut naik, tapi naiknya kecil dibanding kenaikan permintaan pasar, krn minat pasar terhadap nvl turun secara persentasi. Kasihan ya Yamaha

  50. ^berarti MS = persentase
    hehe gw juga sebenarnya gak terlalu ngerti masalah MS karena gak terlalu peduli

    kalo NVL digrogoti secara persentase = MS, bukan digrogoti secara kuantiti gw setuju

  51. untuk kategori sport 150.. NVL masih kuat
    tapi harus dibenahi kekurangan di sektor headlamp kalo gak mau MS semakin tergerus, kalo sudah dibenahi psdti bakal semakin moncer

    tapi seharusnya Verza jangan dibiarkan sendirian karena di segmen ini banyak juga pecintanya, kalo yamaha juga mau buat motor murah dengan dual shock tapi riding pisition seperti NVL atau Byson mungkin bakal lebih laris

  52. ^Kalau diskusi panas ketemu lawan ysng paham benar akhirnya ya seperti ini. Makin diikuti diskusi makin asyik.

  53. miko on November 22,
    2013 at 4:48 pm
    waduuh kok bisa kebaca
    yooo padahal udah ada
    rencana kesitu….bener
    benr jeli ini bro
    komeng….2 Jempol buat
    youuuu….betulll,itu
    rencana A dan B…tapi kita
    punya rencana C bila
    kompetitor jeli dalam
    bersaing….kita siapkan
    medan pertempuran habis
    habisan di Rencana C…
    dengan R25 serta karena
    kita punya rencana jebakan
    dan Byson F1 yang akan
    kita permak habis
    habisan….Coming
    Soon….tunggu saja biar
    waktu bicara kearah mana
    kompetisi ini
    —— —— —— —— —— —— ——

    wowoww…..
    Byson ditemplokin mesin scorpio kah…??

  54. akhir’a om.uhuy kembali nulis
    mantap om :-D
    saya absen sore aja sambil nyimak

  55. @om bona
    yg sabar nerangin’a om
    emang susah kalo diskusi sama orang “smart” :-)
    gk mau open mind,
    pokok’a harus sesuai ketetapan

  56. dibilang smart juga gak papa 8)
    yg penting bukan tukang cari muka xixi :roll:

  57. sepertinya tergantung pada power produknya sendiri, apabila valuenya sangat kuat, strategi macan akan bagus, tapi kalau produk tersebut valuenya kurang begitu maksimal kalau pke strategi macan bisa2 cuman gertak sambal saja

    sebaliknya kalau strategi kucing bagusnya untuk produk yang valuenya kurang kuat,

  58. wakakakak ada yg bingung ngitung MS vs DEMAND ya?

  59. Biasanya justru yg pake strategi macan ini kalau gak terlalu bagus kondisinya, macan mengaum tanda gentar hatinya. Pake strategi kucing kalau memiliki kekuatan yang hendak disembunyikan dr musuh.
    Yamaha gertak aja mainnya, padahal cuma punya kartu pair.

  60. Izin menyimak saja, sepertinya akah ruameee…. :D

  61. bukanya YIMM udah louncing motor CBU mereka???
    secara automatis YIMM menggunakan strategi macan….
    mengingat Harga CBU yang lumayan YIMM mungngkin memang merencanakan terserah laku atau tidak yang penting punya nama dan produk….

  62. YIMM bermain Macan…. AHM jadi Heyna… pokoke kroyok terussss…….

  63. Macan (Tiger) sudah punya Honda …. setuju kalo YIMM pilih Kucing. Di 2014 YIMM gak usah banyak omong! Action aja !!! Pake aja jurus TAU-TAU ….

  64. brigade jalan raya

    wkwkwkwkwk. strategi kucing kek nya :D

  65. setelah baca strategi kucing jadi teringat strategi Hbeat… trus bemunculan deh sodara sodaranya..

  66. duluhonda memperkenalkan skutik gede, fitur helm in, tanki gede lewat spacy secara diam2 dan pelan2. kenapa dipilih spacy, ko ga beat dulu. ya, itu tadi strategi kucing, memperkenalkan sekaligus makan ikannya mio sedikit, klu pun gagal ya ndak masalah, la wong spacy, bukan beat, tinggal spacy dimatiin (kebayang klu beat dimatiin, berabe). nah, udah mulai familiar skutik gede + fitur helm in, tanki gede, baru didesain vario dengan ukuran gede,+ fiturhelm in, tanki gede, dengan lekukan body futuristik namun elegan. sukses da vario 125, dan temen2nya. ibaratnya spacy tu kucingnya yg makan ikan mio walau kecil, cuma yamaha ga sadar. sadarnya baru muncul pas kucing2 lainnya nongol. gile tu AHM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s