Harga R25

Penasaran soal harga R25 yang nantinya akan dipasarkan di pasar indonesia?

Iseng iseng aja telp seorang kenalan di YIMM bagian Product Development, setelah ngobrol sana sini, bicara soal hobby fotografi dan seterusnya, giliran pertanyaan panas dikeluarkan.

“saya kira R15 nantinya jadi product yang powerful untuk Indonesian market Mr.R, saat ini di komunitas komunitas bikers sudah jadi hot issue loh!” kelakar saya.

Lantas Mr.R menjawab, “Pasti Pak MG, kita optimis
dapat menggebrak pasar sport, kita optimis R25 akan jadi raja di kategori sport premium 250cc. Desain dan performa mesinnya pasti disukai oleh market Indonesia, kita optimis soal itu”

“lalu bagaimana dengan kompetitor R25? Saya rasa ninja 250 cukup kuat kalau mau digusur dari tahta loh, image sudah kuat, penetrasi juga dalam, bahkan brand loyalistnya juga banyak, sudah banyak komunitas ninja loh! Sedangkan R25 terhitung baru, brand awareness boleh lah, tetapi kalau kita lihat secara menyeluruh, secara Brand equity masih belum dapat kita pastikan secara dini bukan?” kata Gue.

Agak terusik dan mulai tidak sabar, MR. R lantas langsung memberikan clue,” kami akan fight dari harga, price list akan kami setting di bawah harga kompetitor, tunggu saja, saya pastikan produk ini akan meledak dipasaran”.

lasona swimsuit

“wow, first penetration stage nya dimulai dengan brand awareness yang baik dan price war, menarik sekali…omong omong mau masuk di harga berapa nich R25 compare Ninja 250 ?” tanya Gue berharap ada info yang kelepasan.

Mr. R menjawab “soal itu belum diputuskan oleh BOD kami, tapi kalau harga lebih murah dari kompetitor sudah jadi hot issue di beberapa meeting BOD dengan departement kami, sebab biaya proses produksi dan hpp produk ini memang dirancang serendah mungkin. Jadi harga tepatnya berapa belum dipastikan, tapi kalau harga disetting di bawah harga kompetitor sudah jadi wacana. Mungkin BOD lagi lihat dan tunggu response pasar bagaimana? Kalau respon pasar banyak yang berminat, tentunya harga jual yang disetting akan semakin tinggi, begitu pula sebaliknya.”

“ya wajar juga kalau keputusan yang begitu penting ini belum diambil, pasar Indonesia berubah dengan cepat, menunggu response pasar adalah hal yang bijaksana” tutup Gue.

Tentunya sudah ada gambaran dari pembicaraan singkat ini, mudah mudahan cukup membantu Bro Bro sekalian memutuskan bagaimana harus bersikap tentang R25 ini.
Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

37 responses to “Harga R25

  1. mantabbbbbsss

  2. Mantebsssss…

  3. mau nembak Ninja? … kayaknya memang kemungkinan strategi pricewar yg harus diterapkan….

  4. jelas dari harga hrs lebih murah dari ninja.

    1. made in ina, ninja thai, persepsi umum msh bagus thai.
    2. follover

    kalu harag sama:
    1. sparetnya terjamin
    2. home service kaya moge

  5. Sepi fby pada kabur … nggak berani nonggol

  6. katanya sih 48,5 yo om komeng :D

  7. brigade jalan raya

    kirain sudah ada bocor alus. spontan uhuy :D

  8. http://bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/03/15/apakah-yimm-akan-merubah-planning-nya-untuk-smt-ii-2013-ini/

    bdt on March 18, 2013 at 4:13 am said:

    saya lebih takin 250cc dulu yg keluar, buat menambah kuat image sport yamaha.

    sebab di indhie kawasaki matikan n250 dan ganti dgn yg 300cc yg lebih bervalue.

    sehingga rencana awal indhie dulu yg dapet 250cc, terpaksa dirubah jadi ina duluan

    r15 v2.0, saya rasa setelah 250cc.
    ===============
    mudah-mudahan perkiraan saya bener

  9. cukup 45 juta saja :mrgreen:

  10. Kalo dari pengamatan sy, bro Komeng ini aktif bikin artikel ketika pabrikan Yamaha launching motor baru atau ketika merek Yamaha lg jd “trending topic” di blog-blog motor atau di media massa/socmed.

  11. motor batangan

    Hmm menurut gue sih yang penting kualitas kualitas dan kualitas produk kalo dah di level segmen itu. Kalo harga lebih murah tapi kualitasnya inferior ga bakal laku di kelas itu, soalnya ninin yang makin mahal aja sejak facelift malah makin laku tuh, di jalan ninin baru semua yang sering gue liat.

    Soalnya hpp mau diteken kan, jangan sampe kurangin kualitas produk dan after sales service. Tapi kalo bisa buktikan buatan lokal dengan harga dibawah ninin TAPI kualitas lebih mantab ya market bisa banget geger :D

    Kualitas body jangan gampang berubah bentuk atau meleot plastiknya, suara lebih merdu, after sales servis harus cepat tanggap serta solutif sama konsumen krn ini dianggap produk premium, material ga gampang kropos dan perakitan sempurna jadi air serta udara sulit masuk ke celah, dst dst hal hal printilan gitu yang justru sering lebih penting buat konsumen, kan feel produk kerasa.

    Gue punya ide kalo nanti launching udah sukses dan market sudah settle nerima, rilis versi premium (seperti di negara barat, premium maksudnya produk kelas wah yang amat eksklusif ya) yang lebih keren tampilan dan fiturnya. Tampilan harus beda lah, walau ga banyak tapi bisa buat yang ngeliat di jalan tau kalo itu versi premium, bisa dari bentuk desain beda yang lebih mewah atau aksen tertentu. Lalu ditambah fitur yang lebih komplit, ok tambah ABS, trus tambah dual cakram depan misalnya, atau steering damper, atau lampu sein depan di spion, atau diisi produk khusus racing dari knalpot sampe kopling racikan racing, atau yg lain yg intinya beberapa fitur tambahan itu bisa menaikkan kelas si produk premium ini. Jangan cuma ABS aja, soalnya semua merek udah begitu untuk membedakan produk premium dan biasa mereka, kali ini ya harus beda donk.
    Baruuu deeehhh pasang harga diatas yang produk level biasa dan kompetitor.. Jadi image terdongkrak lagi dan dari produk premium itu, walau sama sama 250 cc, tp kan bisa ambil profit margin lebih gede :D

    Dari situ juga jumlahnya bisa dijaga agar tetap sedikit di masyarakat, ya namanya juga eksklusif. Harus ada pride lebih utk si empunya, salah satunya adalah yang pake di jalan sedikit! dan harus beda yang membikin bangga.

  12. motor batangan

    Btw maksud dari paragraf akhir artikel bro Komeng adalah justru kita jangan antusias, adem ayem aja sama R25 ini. Biar harganya dipatok rendah karena dikira animo rendah. Kan nanti konsumen yang untung. Bukan begitu? :D

    Hayooo pada dieemm!! :p

  13. Keren dah kalau dibawah kompetitor… tapi kalau cuma beda ratusan ribu mah ngak ngefek, jadi Minimal 5 ~ 10 Jt.

  14. absen om uhuy :-)
    harga murah, semoga gk bukan barang murahan

    bagi yg punya motor jadul & terawat, teruslah rawat motormu itu
    krn motor jadul terbukti bukan motor murahan
    kualitas = keawetan (motor jadul)
    kualitas = banyak fungsi & fitur, seperti menambah gengsi & kegantengan sekian %
    terimakasih ;-)

  15. absen om uhuy :-)
    harga murah, semoga bukan barang murahan

    bagi yg punya motor jadul & terawat, teruslah rawat motormu itu
    krn motor jadul terbukti bukan motor murahan
    kualitas = keawetan (motor jadul)
    kualitas = banyak fungsi & fitur (motor jaman sekarang [gk cuma motor sih]), seperti menambah gengsi & kegantengan sekian %
    terimakasih ;-)

    maaf om uhuy, dopost nih
    soal’a gk bisa disunting sih :-D

  16. petinggi kaoskaki lgs miting.. thn dpn harga ninin diturunkan. Bod yimm “damn bocor strategi gw, pecattt

  17. saya kira harga r25 nantinya paling murah diantara kompetitor seperti inazuma,n250,cbr250 malah mungkin setara cbr150 karna pabrikan dijepang memberikan hak penuh pada indonesia untuk memproduksi sendiri.yg artinya mengejar volume penjualan tentunya sesuai dgn standar jepang.gak boleh ada cerita “laku sukur,gak laku juga gak apa”seperti kompetitor yg lain FAZRAH SEMUA

  18. harga lebih rendah dari ninja.
    hmm patut dicermati nih.
    sekarang aja harga CBR 1 silinder udah nempel ninja.
    apa nanti R25 akan sama haarganya dari CBR, moga aja lebih rendah.
    selisih beberapa ratus ribu dari CBR aja udah bisa membuat efek psikologis dan matematis

  19. Perkiraan harga di 45jeti sampai 48 jeti untuk versi abs fairing. Setuju ama komen bro bruceliii, gak ada ceritanya laku syukur gak laku yo wes. Ada target penjualan seperti hal nya vixion. Bisa jadi target peniualannya sebesar penjualan ninja 250 saat ini.

  20. @ Hendi on November 26, 2013 at 1:11
    pm
    Kalo dari pengamatan sy, bro
    Komeng ini aktif bikin artikel ketika
    pabrikan Yamaha launching motor
    baru atau ketika merek Yamaha lg jd
    “trending topic” di blog-blog motor
    atau di media massa/socmed.
    ———————-

    Masalah bwt eloh……????

  21. g ngaruh…..meskipun yimm ngejual tu r25 dgn hrga 60-70jt, ane yakin tetep moncer penjualannya, ninja pasti tergusur, cbr makin jauuuh….krn produk ini emang bagus beud gitu loch.

  22. Delta box 70jeti gue bli, rangka pipa 40jeti ogah ah, downspex gitu.

  23. Saya rasa harga motor sport CBU kelas 150 – 250 sudah tidak masuk akal. Ada indikasi keterlibatan permainan harga antara produsen dengan aparat terkait. Coba ditaruh dulu di angka 39 jutaan (seperti awal peluncuran CBR 250) dan amati animo masyarakat selama 2 bulan kedepan. Toh tidak terbebani pajak impor seperti kompetitor lain. Kalau sekiranya permintaan melonjak drastis baru bisa dikatrol harganya sedikit demi sedikit.

  24. Yang realistis saja. Ini adalah amunisi penggebrak, belum diposisikan sebagai salah satu produk andalan. Awal peluncuran vixion dulu saya sangat kaget karena berani membanting harga yg cukup gila-gilaan dengan desain yg sangat masuk hampir seluruh kalangan pria. Salut dengan Yamaha!!! Dan alhasil euforia megapro dan thunder pun berhasil dipatahkan oleh vixion. Kenapa tidak menggunakan langkah yg sama pada R25 ini? Coba dulu.

  25. O iya, satu lagi. Sekedar unek2 pribadi yg mungkin saja bisa menjadi saran buat YIMM. Kalau dilabeli dengan nama R25 saya rasa terlalu sulit di eja oleh lidah orang desa seperti saya, apalagi suku bangsa di Indonesia mempunyai logat bahasa daerah yg berbeda – beda. Terkesan kurang berkarakter. Byson dan Vixion walaupun secara harfiah sulit dieja, akan tetapi orang desa masih bisa membaca “Bison” dan “Piksen”. Mudah dihafal bukan? Apalagi Ninja ataupun “Se Be eR / CBR”. Tolong kalau bisa dipikrkan lagi nama yg tepat untuk R25 supaya lebih mudah menjadi buah bibir masyarakat yg belum melek internet.

  26. jadi penasaran
    Merk yang satu ini emang paling dinanti produk barunya padahal cuma motor teknologi suling :-| yg gak laku di eropah kata fbhah :mrgreen:

  27. strategi piksen akankah terulang ? brarti the next giant killer !

  28. motor batangan

    Pak MG ini makin menjadi ya sponsornya, menggoda… uhuuuyyyy :D

  29. mau menggusur nama besar “ninja” ???
    patok harganya OTR jakarta dibawah 40jt,nyampai daerah2 kn y pst naek.
    lokal bro…lokal…!!!!!
    emang bener ini bakal produk global tp kn gk kena biaya pajak,kapal,dll…. ya seharusnya murah donk.
    klo udah laku keras,silakan naek!!
    namanya aja babat alas

  30. waww.. Ninja bakal di geser tuh,,
    liat nnti nya aja lah,,
    Kita blom tau bro sis. tpi. Emang to..gayanya,

  31. KAlo sampe nnti harga R25 bs tembus kalo bs dibawah 45jutaan, asli deh gua bakal siapin DPnya biar bs boyong tuh motor…

    Tp yamaha jgn sampe ngurangin kualitasnya, selalu junjung tinggi built quality, jgn sampe ad silent recal ky produk dr tetangga sebelah yg pd akhir cm bs bikin konsumen merasa kecewa dgn pilihannya krn produk yg mengalami cacat produksi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s