Ternyata Kota no 2 di Indonesia penuh dengan Mobil dan Motor Mewah

Hampir 3 minggu ini Gue keliling Bali, Nusa Tenggara dan Jawa Timur, bukan liburan tetapi karena ada job di area ini. Agak kaget waktu di Surabaya, ditemani seorang teman lama yang baik banget, ajak Gue kong-kow makan, anterin ke berbagai sudut kota Pahlawan ini, dan tentunya intip berbagai event otomotif.

EZ Guest House

GUEST HOUSE MURAH di SANUR BALI

Yang bikin kaget justru saat diajak makan malam sambil kong kow, di “LOOP” suatu lokasi makan-makan yang asik di tempat terbuka, saat duduk duduk sambil menikmati steak di lantai 2 yang terbuka, eit terdengar bunyi moge 700-1600cc yang meraung-raung…kurang lebih 30an. beragam jenis mulai dari Yamaha, Honda, Kawasaki, hingga Ducati. Memang pemandangan seperti ini umum di Jakarta, tetapi kaget juga Gue, mereka berombongan parkir terus masuk ke lokasi tempat kami makan. Hidup juga komunitas Moge di Surabaya ya. Gak hanya itu Beberapa motor Limited Ed juga mengisi barisan, eit ada T-Max juga, dan pengendaranya seorang bocah belasan tahun, gak sampai 20tahun lah.

Tak lama berselang, sebuah Porsche 911 warna kuning banana lewat dan menepi masuk. Beberapa menit kemudian Ferari melintas disusul Lamborghini Hitam. Eh tak lama kemudian sebuah Porsche putih lewat….Gila juga nich… jujur kaget juga. Saat teman Kongkow Gue Mr.W melihat kekagetan yang nampak di wajah Gue, Beliau menjelaskan memang di Surabaya Barat ini secara Demographic adalah kawasan pilihan tempat tinggal kalangan  yang “the Have” yang sudah memiliki mind set baru. Dimana Beliau menjelaskan bahwa kalangan “the Have” di Surabaya pada umumnya low profile dan sederhana banget. Nah karena sudah memasuki generasi ke 3 dan global mind set mulai menancap…muncullah kalangan “elite” ini yang nampaknya lebih memilih tinggal di area Surabaya barat yang memang lebih Elite looks.

Dari Loop, kami segera pindah ke kawasan Lenmarch, dengan mobil mungil warna putih milik Mr. W, kami melintas di jalan yang cukup padat, di tengah jalan eh ada Lamborghini lagi, kali ini warna kuning, Nissan Skyline GTR dan beberapa mobil mewah lain termasuk Mercy SLS… edian. Belum kaget Gue berakhir….saat memasuki tempat tujuan, berderet derat puluhan mobil mewah parkir di depan cafe tujuan kami.  Di Cafe inipun tersedia aneka wine dan … he he he untuk kelas jet set begini harganya cukup terjangkau.

Selesai ngobrol panjang lebar, kali ini Mr. W mengajak ke daerah G Walk, katanya ada gedhang goreng kipas yang enak dan wajib di coba, padahal perut ini dah kenyak dan serasa mau meletus, ya udah Gue nurut aja…..wk k k k . Daerah ini tempat makan makan juga…edan….mantap juga Surabaya nich. Tah hanya itu barisan mini Cooper S parkir berombongan di sisi jalan, belom lagi sepanjang jalan ini saja ada 4 Porsche, 1 Nissan GTR putih mutiara full modif dan 3 mobil Smart yang super mungil….. padahal ini cuma tempat makan makan pinggir jalan… mau juga mobil mewah itu nongkrong di sini. Wk k k k k

Gedhang Goreng gak muat masuk garasi (perut) Gue, solusi ya bawa pulang ke Hotel. Sebelum ke Hotel, Mr. W ajak Gue ke rumahnya dulu buat ambil makanan yang sudah disiapin istrinya untuk Gue (makanan lagi he he he) deket dr G Walk, di daerah Citraland, eit kali ini mata Gue sontak terbuka lebar, malem malem gini ada Porche Putih diluar kandang (garasi) diluar pagar pintu rumah, di biarkan klelar kleler di pinggir jalan, dengan cepat Mr. W jelaskan kalau emang si pemilik rumah biasa taruh Porche putih itu di luar pagar, di pinggir jalan memakan lajur kiri, gak takut kena srempet mobil lewat….aku Mr. W yang pernah hampir menabrak mobil putih itu karena posisi parkirnya agak ke tengah jalan dan setelah jalan tanjakan, jadi gak kelihatan.

Keesokan paginya, saat Mr. W jemput Gue dr Hotel di Kawasan Mayjen Sungkono, ada Roll Royce lewat….mhm…manis.

Nampaknya wajah Surabaya cepat berubah, Gue lihat sudah banyak mobil mewah dan moge mewah bersliweran di jalan.

Thank Mr. W atau jamuan makannya dan sudah anter Gue keling kota Pahlawan.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

About these ads

19 responses to “Ternyata Kota no 2 di Indonesia penuh dengan Mobil dan Motor Mewah

  1. pertamax

  2. surabaya udah kayak dubai :roll:

  3. memang gitu surabaya. Sederhana, tapi dompet tebal. :D

  4. Memang sudah waktunya Surabaya menjadi seperti itu… Dan kota2 besar lain di Indonesia terutama di pulau jawa pun pasti akan segera menyusul… Saya perhatikan di kota ane di Semarang pun mulai banyak moge dan sportcar bahkan supercar bersliweran.. belum terbiasa memang melihatnya, bikin orang2 yg liat terkagum-kagum.. tapi semakin hari semakin banyak.. Liat Porsche dah mulai biasa, trus baru kemaren ada Lotus evora.. Hmmm… Tampaknya Moge dan Sportcar akan menjadi trend yg meledak untuk dijadikan identitas status sosial kalangan the have..

  5. Lhooo…. Mas WS gak ngomongi aku lek sampean neng suroboyo, ngerti ngunu tak jak neng omahe privat party dek graha family.
    Kabarono aku yo sam lek mrene maneh

  6. dibanding surabaya lain, bagian barat memang pusatnya kalangan elit mas..

  7. mungkin nanti pabrikan mahal2 itu bakal bikin pabriknya juga di Indonesia…

    http://macantua.wordpress.com/2013/12/19/klub-motor/

  8. wah sayang gak sempat ketemu waktu acara di grand city :D

  9. biasanya banyak yang ngtes porche,ferrari dan boil mahal lainya di tol suramadu.
    bahkas ada juga porche yang nyemplung kesawah.

    seneng juga liatnya banyak boil berjejer.

    nitip

    Update harga motor yamaha Bulan Desember lokal Blitar,New Voxion Rp 23.5 juta. – http://wp.me/p208su-1C1

  10. bakalan byk yg mewah” paling anak pejabat yg korup hihih…

  11. Jangan salah boss, orang Surabaya lebih kaya dari Jakarta, di Jakarta orang2 kalau beli sesuatu kredit di Surabaya beli rumah aja cash, jadi ya gak heran kalau banyak yg punya moge dan mobil sports….

  12. bung komeng salam uhuy…ditunggu next artikel

  13. Padahal Surabaya adalah kota No.2 di Indonesia, tapi orang Jakarte tahunya cuma Malang, Jember, Madiun, Probolinggo, Nganjuk, Sidoarjo… Njombang… :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s