Mesin dengan konfigurasi V 2 Silinder 250cc

Motor Sport Ringan memiliki varian 2 line up engine, pertama 250cc dan yang kedua 300cc. Di Indonesia cenderung 250cc ke bawah karena adanya kebijakan pajak berkaitan dengan pembatasan kubikasi mesin motor, diatas batas dianggap barang Mewah yang berpajak tinggi. Hal ini membuat pabrikan motor yang menggarap market Indonesia dengan serius memilih meluncurkan varian 250cc kebawah. Seandainya Pasar di Indonesia dan pasar Luar bisa disatukan tentunya akan lebih gurih nich.

Jalan keluarnya pakai Mesin dengan konfigurasi V2 Silinder 250cc, nah seandainya saja CBR250 baru mau menerapin mesin semacam ini, Gue indent duluan dari awal wk k k k k.

Mahal, iya pasti, part lebih besar dan banyak, lebih rumit, biaya produksi membengkak. Harga tidak bisa ditekan habis.

Power, PASTI, 250cc masih bisa berjibaku dengan 2 silinder segaris 300cc, dan asyiknya lebih bergengsi.

Mulai akselerasi, power dan handling motor pastinya lebih mantap, di tikungan bisa lebih rebah dan motor bisa lebih ramping di bagian bawah. Performa segalanya.

Untuk CBR yang sudah kebacut harganya tinggi, ini solusi praktis jika tidak mau masuk ke medan Price War. Tetap bergengsi…pilihan kelas atas dan tentunya Berbeda dari yang lain.

Bagi konsumen Indonesia, tidak merasa dibedain dari pasar luar negeri, bagi konsumen luar negeri, ini pilihan yang different dari yang lain.

250cc 2 silinder V rasanya pasti sesuatu banget githu…

Seandainya saja….

Uhuuuuuuuuuuuy dulu dech!!! moga moga impian mengendarai motor sport cc kecil yang ringan tapi berpeforma terdashyat cepat terlaksana.

About these ads

30 responses to “Mesin dengan konfigurasi V 2 Silinder 250cc

  1. basis VTR bisa tapi katanya mahall

  2. Bisa2 3 tahun lgi riset dan survei mesin baru lbh rumit, belum investnya, dare you honda???? Ragu ya… paling banter cbr single silindet dng fitur charge HP…

  3. Liat aja line up astra…. sama honda mobil juga… teknologi mesinnya jadul smua Serba-serbi Mobil bekas Suzuki Aerio (Review, kelebihan, kekurangan, harga dll) http://t.co/aPq4mpn8UG

  4. siap menyimak…

  5. Bisa, pake mesin Honda VTR250..

  6. yach kalu tiger sebagi legenda dilengserkan,

    maka penggantinya juga hrs melebihi sang legenda

    artinya hrs diatas tirev, walu lebih mahal sekalipun, u/ menjaga loyalitis owner tirev

    kalu cuma satu tingkat diatas tirev ( ban gambot, fi, 223 cc sohc)

    yach ngak significant

  7. Bukannya inline menang power atas V menang power bawah alias bertorsi? Katanya sih….

  8. FBY otak syempak

    “250cc 2 silinder V rasanya pasti sesuatu banget githu…
    Seandainya saja….
    Uhuuuuuuuuuuuy dulu dech!!! moga moga impian mengendarai motor sport cc kecil yang ringan tapi berpeforma terdashyat cepat terlaksana. dulu dech!!! moga moga impian mengendarai motor sport cc kecil yang ringan tapi berpeforma terdashyat cepat terlaksana.”
    ——————————————————————————————-

    Seandainya apa seandainya nih om komeng??? jadi curiga nih…. jangan-jangan udah dapet bocor alus nih.

    Mungkinkah ada hubungannya dengan artikel yang lalu (lupa judulnya) yang kalo nggak salah dibilang kurang lebih “AHM bakalan menerapkan strategi yang belum pernah diterapkan di indonesia”. ????

  9. kalo ahm ngeluarkan 250cc 2 silinder berarti ahm gak mengerti perasaan fanboynya disini yg terlanjur alergi dengan 2 silinder :-|

    perasaan mereka pasti akan tercabik cabik, merasa terhianati akhirnya membocorkan rahasia perusahaan seperti bocoran perintilan knalpot :-|

    apalagi 2 silinder itu gak laku di ngeropah, untuk apa sih melihara motor yg gak laku di ngeropah gak ada gengsinya :-|

  10. :biggreen:

  11. jd ingat konvigurasi mesin hyosung gtr 250, konvigurasi mesin V, suara kasar tpi it’s really damn good…

  12. dipake untuk r25 ato bocoran agenda tersembunyi ahm untuk menikam r25 kelak?

  13. di erofa 1 silinder mulia kurang laku, di ina juga.

    yach akhirnya honda buat 2 silinder juga dech buat dipasarken di ina

    tapi harga pasti ditas kawak.

    wong yg kaki pincang bisa kalehken yg berkaki normal.

    masa kalu dah sama-sama kakinya normal harga sama

  14. kalo 2 silinder 300 cc buatan lokal gimana? boleh tidak?

  15. sptnya emang udah saatnya 150-250 produksi lokal konten wlau gak 100%

  16. motor batangan

    Wuih, kalo ada pabrikan besar yang begini, gue nginden nemenin om Komeng! hahahaha.

    Ini resep yang sama yang diterapkan ninin 250 dulu, kasih sesuatu yg baru berbeda dan bernuansa peningkatan performa dari sisi mesin, jantungnya motor.
    V twin memang lebih mahal karena ongkos cetak aja mahal, cetakan kudu dibuat terpisah krn bentuk V nya itu. Tapi memang ini paling baik dari segi kompromi power dan torsi.

    Skenario ini bisa saja terjadi karena honda punya sejarah bersikap tiba tiba ngeluarin produk flagship yang tadinya cuma di angan angan, honda NR750, RVF750, dan malah sekarang mau bikin RC213V produksi massal membuktikan teori ini. Ya taapiiii itu honda globaal loohhh.. bukan honda Indo.. hahaha. Berharap saja.

    Kalo mau begini pun, desain kudu turunan dari trah CBR yang murni sport, jangan jadi VFR yang gendut lagi. Gagal banget. Jurus ini bisa jadi silver bullet utk jatuhkan 2 lawan sport 2 inline silinder nih :D

    Mahal dikit gpp lah, toh segmen sport ini memang dah ga terlalu mandang harga. Ninja 2 inline dah mau 60 jutaan aja masih laku tuh.

  17. motor batangan
    =====
    yach itu,

    makanya lahirannya ditunda 9 bln .

    sebab lawan beratnya bentar lagi brojol.

    kalu cuma ganti design fairing mah, wassalam

  18. motor batangan

    @bdt

    Setuju, bisa jadi. Honda harus total kali ini, ga bisa anggap remeh pasar lagi. Yah, keluarin cbr 250 kaya kemarin itu menurut gue anggap remeh pasar 250 cc sih. Mindset honda global kaya gue ceritain diatas harus diterapkan kali ini.

  19. Cm suaranya itu,v twin gk semerdu inline

  20. Om mind genesis, perbedaan mesin dohc 2 silinder segaris dngn dohc 2 silinder konfig v, power hyosung 250 vs ninja fi, power lebih besar ninja torsi lebih besar hyosung

    Dohc single silinder vs dohc 2 silinder konfig v vs dohc 2 silinder segaris

    Dari kiri ke kanan torsi mengecil, power membesar

    Klw konfig v perpaduan antara power dn torsi, jadi power dn torsinya ditengah2 antara single dohc dngan 2 silinder segaris

    Mf hnya opini pribadi, dri bca2 blog internet

  21. tajir neh, blm ada y manufaktur yg brani dgn gebrakan V-twin di 250, padahal brand image bs mentereng tuh

  22. Jgn2 alasan honda menunda produksi CBR 250 smpe hampir 1 thn emnk bakalan ada produk All NEw nih, New Design dan New Engine, dh keliatan dr bocoran alus bung komeng, hehehe….

  23. behhh klo pake mesin V, CBR sudah pantas berubah nama jadi RVF250R V2.. (dulu kan ada tuh RVF1000RR V4) apalagi kalau dibikin ala supersport mini dengan desain CBR1000RR, setang dibawah segitiga, dijamin larisss biarpun Rp. 70 juta.. gue bela2in dah beliiii.. daripada beli mogeh yg makin tak terjangkau gara2 ppnbm sialan..

  24. Mesin V 250cc
    Kaisar ‘Rubi’
    Jng sok Njepang
    Jng sok Ngeropah,Ngamrik
    Kalau mau sensasi V 250cc, cobain tuch si Vento, Kaisar ‘Ruby’

  25. Kalaupun Honda jd mengeluarkan v2 jls purpose nya market oriented. Akhirnya gengsipun kalah oleh kebutuhan..kalo udh gtu Npa Ga rebornin fireblade sxan yg mmlki v4?? Klo mau hantam psaran 2syls yg mnjmur di indo jgn tggung2, kluarin tuh mtor fullprestige! PPnBm kga kena..power mbludak sjadi2nya.. Suara bkn lg stereo..tp DTS.. Penging2 dah tuh tlinga.. Yakin bkal murtad smw tu FBY FBK.. Ngaahahaha

  26. Pingback: Asal Muasal Gosip Honda 2 Silinder V twin | Tiktoknet

  27. This is my first time go to see at here and i am actually impressed to read everthing at single place.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s