Motor Baru YAMAHA itu ternyata 115cc

tau_winker

Untuk memperkuat market share Yamaha di Indonesia secara Total dan memperkuat share Yamaha di kategori motor bebek ekonomis, maka sudah sepantasnya jika Yamaha (YMKI) segera menelurkan Bebek Ekonomis Baru di semester ke 2 tahun 2008 ini. Apalagi dalam gempuran motor-motor baru Honda yang semakin bertubi-tubi di tahun 2008, tunggu apalagi alasan YMKI untuk tidak segera melauncing motor barunya itu.

Setelah AHM berkoar-koar segera menelurkan REVO 110cc dengan basis mesin yang baru di penghujung akhir tahun ini. YMKI juga bersiap-siap untuk menahan dan mengumpulkan tenaga supaya bisa mengalahkan rivalnya itu dalam baku hantam keras 1 ronde saja. Wah mirip pertandingan Tinju saja ya ! 🙂

Alhasil YMKI benar-benar mempersiapkan product baru ini untuk mempecundangi REVO 110cc yang diharapkan lebih perkasa dibanding REVO generasi mesin Supra Fit. Inilah alasan YMKI untuk menunda launcing product baru ini. Padahal diawal tahun 2008, product ini jelas-jelas sudah siap untuk berperang di medan pasar.

Mesin Baru 115cc

Mesin 115cc jelas-jelas lebih superior dibanding mesin product lain dalam kategori yang sama. Rupanya Product baru ini akan dikemas untuk konsumen yang berjiwa muda, suka kecepatan, dan dengan desain yang sporty abis! Dan tentu saja dengan budget yang terbatas karena segmentasinya untuk kawula muda yang masih belum memiliki penghasilan sendiri.

Bakal jadi Lawan yang berat bagi New REVO 110cc bila Yamaha melakukan strategi aksi perang cepat ala pasukan khusus untuk menekuk lauching REVO 110cc ala Honda yang Hingar Bingar. Yeah, tapi bagaimana soal keiritan mesin 110cc lawan 115cc? YMKI sudah mempersiapkan skenario dengan matang, toch varian Vega R lebih cocok bagi konsumen konservatif yang lebih menitik beratkan faktor keiritan. Sedangkan Yamaha (X) ZR ini memang membidik kaula muda yang doyan kecepatan, dengan desain sporty abis, dan tentu saja performa mesin yang hebat dengan budget yang terbatas. Jadi ini akan menjadi produk yang memenuhi selera muda di kategori motor bebek ekonomis.

Tunggu saja tanggal mainnya Ya!!!

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Advertisements

256 thoughts on “Motor Baru YAMAHA itu ternyata 115cc”

  1. @ Al K
    kalo soal MX baca aja di geliat Matic Baru di musim panas, sempat disinggung dikit lho!

    kalo lebih keren sih relatif, MX kahn Bebek Premium “Hi-Tech” di kelas 125cc keatas.
    Kalo ini di kelas bebek ekonomis, jadi gak bisa dibandingin langsung donk!

  2. Meng, Yamaha Kapan Ngeluarin Motor 250 cc? bosen gue dengan motor2 “kecil”.
    Ada Kawasika Ninja, harganya kagak kebeli.
    Kalo ada kira2 yamaha mo dibanderol berapa duit..?

  3. @Changcuters
    wak kalo yang 250 cc kisaran tahun 2010 atau paling cepet 2009 akhir.
    harga juga masih kabur bro. maaf.

    @dhenbaguse
    kalo yang di artikel ini tampilan 100% baru, harga bisa bikan revo110 muntah darah!!!

  4. dulu aku sempet nyari cakram belakang tiara tapi gak nemuin, terpaksa pakai punya satria taruh di jupi Z.

    kalo di bikin 4 tak nya pasti laku di RI.

  5. Oom komeng…
    kenyataannya populasi Revo kyknya jauh lebih banyak dibanding Vega R tuh ? kalo Revo beneran jadi keluar yg 110 trus Yamaha keluarin yg 115 apa gak nanti dipertanyakan keiritannya boss ?
    Takut gak laku kali ya ? soalnya BBM kan baru naek 🙂

  6. @Honda Bebek
    Bek, lha yang gak boros satu liter dapat berapa km ya? Jangan-jangan 1lt=120km, itu khan kondisi lomba hemat BBM.
    Konsumen sekarang udah pinter2 lho Bek!!! lebih baik ngomong jujur aja ama konsumen! Jangan ditipu dengan catatan pada kondisi ekstrim yang gak nyata, Vega 1lt=60km-an itu di kondisi real pemakaian sehari-hari versi test Otomotif, dan berhasil mendapatkan predikat motor teririt MR.TESTO AWARD yang diadakan tabloit otomotif, kok gak motormu ya Bek yang dapet predikat itu? Udah bukan rajanya motor irit lagi ya!!!

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy

  7. bro…kenapa mesti revo110cc yg perlu diperbandingkan..sedangkan moto itu sendiri juga belum keluar apa lagi test ridenya. motor lain yg sudah wujud lagi banyak bro…honda saja yg menggangu fikiran bro..?suzuki sama kawasaki ?

    adakah ini serangan halus kepada minda konsumer?

    Yaa..tunggu saja tanggal mainnya..peace…

  8. Blog ini sama spt blog-nya bro emanuel setio dewo.

    Ngga ada sih yang “salah” dengan blog mereka 😀 . Krn mereka inikan para barisan marketingnya YMKI ataupun para maniak Yamaha. So…wajar-wajar saja buat (marketing & maniak) YMKI maen hina menghina produk lawannya. Tull ngga?
    (biarpun gw pengendara Pio tp honestly gw kurang sreg ama gaya bicaranya para fanatik Yamaha. Kebanyakan menggunakan bahasa preman). Gw justru lebih respek dgn para Tigeris di HTML yang bisa menjaga bahasa / tutur katanya dalam menyikapi serangan “cercaan” dari non Tigeris.
    Btw bwat yang tidak percaya klo gw Bikers Pio, silahkan catet Nopol Pio gw (sapa tau bertemu dgn gw di jalanan ibukota Jakarta): B 8871 BS*. Warna Biru gelap. Box GIVI (side box only), Ban gede (150-17-80 & 110-17-80), Knalpot karbon. Velg Enkei Palang 3. Rute harian = Sudirman – Kebayoran Lama – Pondok Cabe.

    Semoga para Yamaha Bikerz bisa lebih berkhidmat dalam bertutur kata.

  9. @Medan
    Terima kasih atas saran yang membangun dari Mas Medan. untuk kedepannya Blog ini kita harapkan menjadi blog yang general untuk semua kalangan Bikers.
    Sekali lagi Thank You!!!
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy

  10. marketing YMKI ya ? pantesan, bahasanya marketing sekaleee.. tapi gak apa-apa lah.. yang penting kita dapet info2 yg berguna, sekalian belajar marketing ya Oom Komeng
    hebat nih si komeng udah belajar ilmu marketing yak ? 🙂

  11. @HSX 125 Rider
    Engak juga, itu kok ada yang bahas kehebatan FU.
    Gak mungkin juga orang YMKI penganguran gak ada kerjaan bikin blog kaya ginian

  12. Kalo Revo 110cc nanti jadi beneran keluar dan Yamaha juga keluarkan produk 115cc baru, rasanya kok tetap aja yang satu mengandalkan keiritan, dan yang lain tetap mengandalkan kecepatan. Bisa jadi nanti gap ccnya makin kecil ya? sekarang Revo 100cc, Vega 110 cc beda 10cc, nanti New Revo 110cc dan New Yamaha 115cc beda cuma 5cc. Makin gak terasa juga beda konsumsi bahan bakarnya.
    Itu pendapat saya sih.
    Bisa jadi Yamaha makin menakutkan saja.

  13. Kalo menurut sy yang jadi persoalan disini adalah segmen pasar yang dibidik honda ama yamaha sangat berbeda, kalo honda yang dibidik semua kalangan dari yang muda s.d. yang tua. Sedangakan yamaha lebih mempersempit pasar dengan sasaran hanya kalangan kawula muda?
    Kalo memang strateginya demikian kayanya rada sulit bagi yamaha untuk bisa mengalahkan dominasi honda?

  14. Nanggung amat. Gak 125cc sekalian.

    Males head2head ma kompetitor yah??

    Mending namanya jupiter ZZ, entar baru R… Eh… Udah trade mark kawasaki yah.. Hehehhe

  15. @kibi-kibi
    sudah jelas Komeng orang YMKI, tanya aja sendiri sama Komeng, ya Meng? hehehe
    Ntar kalau sudah kena SP3 baru jadi pengangguran hehehehehehe.
    Dah bisa nongolin foto belum? aku jg gak bisa, kalau bisa pasti aku kasih tahu caranya, sama gapteknya hehehehe

  16. @Kus
    tahu dari mana sih tentang Komeng?
    khan blog ini juga baru nongol?
    lagi pula artikel FU150 juga FAIR sekali lho menurut kibi-kibi. apa menurut Bro Kus artikel Bro Komeng tentang FU150 condong ke YAMAHA?
    Masa sih dia orang YMKI? ah yang bener, gak mungkin lah.

  17. kan temenan lama Bro sama Komeng…..
    Komeng emang berusaha fair, tp emang dia karyawan YMKI hehehe. Kalo gak percaya tanya aja sendiri….

  18. @Kus
    mhm jadi begitu ya. maklum kibi masih baru. tapi blog ini asyik juga. Inget-inget saat kecil dulu mbayagin punya motornya Gaban dan Sarivan

  19. @komeng
    nanti kalau sudah bisa pasang foto, sekali2 dibahas dong MX harian mu itu, sekalian sama specnya, biar kita bisa tau detail gitu….. dan jangan lupa foto motornya, siapa tau ketemu di jalan..

  20. @Kus
    MX harian Gue udah laku gara-gara gue sempat cerita di Indobikers Bro Kus. laku dibeli karena dia tertarik coba motor Gue. sekarang lagi pake motor lama gue, smash si gesit irit yang gue beli saat pertama lauch dulu. Waktu itu masih belum kerja di sini. Sayang karena rilis pertama kali masih cacat prod di bagian body. body patah jadi 2 he he he . sampe sekarang gue pakai kawat tembaga untuk jahit bagian yang pecah itu.

  21. walahhhhh Bro… kok malah udah gak ada ki piye, belum sempat di posting malah dah ilang… Ya udah bikin baru aja….

  22. @ALL
    emangnya kalo cc lebih besar pasti lebih boros tah?
    belum tentu toh? HSX125 aja bisa lebih irit dari Si Supri Fit yang 100CC. Hayo..??

  23. meng, sodara gw yg pny MX mo nanya, ganti apa aja tuh biar bisa 170. mo buat turun ba-li neh. biar bs nglawan FU. sekalian partsnya dapet dmn…..bingung, disolo susye nyarinya

  24. @abon
    ganti silinder setnya pake Vixi, stroke tetep, bore naik tenaga rpm tengah dan tinggi lebih mantap. Injek Vixi juga dipake. Trus kurva pengapian dan AFR juga diganti untuk Racing Jalanan. He he he, yang ini juga gue pake gigi ratio racing prototipe yang 5 speed. he he he belom ada di mana-mana. Knalpot ganti racing bikinan pabrikan, yang ini juga prototipe he he he. Busi ganti racing. trus beberapa daleman mesin juga diperhalus biar minim gesekan. Kepala piston dan kubah pengapian dibentuk ulang, cam pake racing untuk vixi. ais di disfungsikan biar tendangan balik gas buang makin minim. saluran pernafasan mesin dihaluskan biar gak ada lagi turbulensi yang merugikan. set CO di knalpot +7
    Gigi depan dan belakang diganti, tapi gue lupa diganti berapa gigi. udah terima beres Bon.

  25. ramalan saya, bermula tahun depan honda akan aktif semula dalam aseangp dan fokus utama dalam kelas underbone 115cc. Saya jangkakan honda thailand mula menyerang

    jika di thailand, race underbone 115cc tidak ada, tetapi mereka(mekanik thailand) mula mengumpul data dengan melibatkandiri bagi pasukan idemitsu honda di tempat saya(tahun ini masuk tahun ke-3).

    persaingan bertambah sihat…

  26. honda itu ibarat nokia, minim fitur harga MAHAAALLLLL!!! bro komeng minta gambar yamaha barunya donk, cara posting gambar:
    1. masuk aja ke http://www.postimage.org
    2. pilih browse image
    3. klik upload it
    4. posting link hasil uploadnya disini
    [url=http://www.postimage.org/image.php?v=aV2I1v6S][img]http://www.postimage.org/aV2I1v6S.gif[/img][/url]

  27. Meng. yamahmud ada rencana keluarin mongstor semprot lagi gak taun ini ato taon depan geto ? yang ane denger mo keluarin FZ 150 yang modelnya gahar ituh.. secara ane pake vixi terlalu imut mao juga tuh FZ

  28. @Ubuy
    rencana sih keluar yang 250cc twin piston YZF 250R ama satu lagi yang murah meriah ala Thunder 125, tapi cc nya masih belum di putusin 125 apa 135???

    Uhuuuuuuuuuuuuuuy Buy!!!

  29. pas udah bisa pasang gambar kok malah gambar ga jelas yang dipasang?
    kasih bocoran dong bro…
    penasaran nih…

    YZF 250R buat ngelawan Ninja250?
    Sip dehh…

  30. Mo nanya nih Om … Kira2 X1R kapan ya di Launching di indonesia.. saya udah ngebet bgt nihhh. tlg dong infonya..

  31. YZF250R mau keluar ? kapan?
    Buruan deh… jangan kelamaan keburu kuenya diabisin ama Kawan Ijo kita lho……

    Udah gw tahan nih ngak ambil Ijo…. tapi kalo harga lebih mahal nyesel abis deh…..

  32. Kalau versi 115cc adalah 100% produk baru YAMAHA jadi keluar, berarti New Vega R akan discontinue dong? Padahal New Vega R khan usianya belum ada 2 thn? Bisa-bisa berakibat buruk loh buat image Yamaha.
    No offense loh masbro’.

  33. @fuelinjection
    New Vega R umurnya sudah 2 tahun 6 bulan, karena new Vega R muncul awal tahun 2006, dengan dikuarkanya New Vega R pada tahun 2006 membuat yamaha satu2nya pabrikan yang mengalami kenaikan penjualan padahal tahun itu pabrikan yang lain mengalami penurunan dan juga membuat yamaha pada tahun 2007 sempat leading terhadap honda karena DUO penyerang Vega R dan MIO merajai penjualan kelas bebek pahe dan otomatis, dikarenakan VEGA R telah di beat oleh REVO makanya yamaha keluarin Vega ZR tetapi bila melihat kapasitas produksinya hanya 143ribu mungkin Vega R tetap diproduksi.

  34. @Jonnee
    untuk X1R gak jelas kabarnya sepertinya sich yamaha hanya akan memperkuat backbone mereka yang telah dan akan keropos seperti MIO VEGA. saya sih berharap New MX berpenapilan X1R segera muncul 2008 tapi sepertinya hanya yamaha dan waktu yang bisa menjawab semua itu.

    ‘Jadi pengen ke Yamaha Pulo Gadung lagi nech naik BUSnya yamaha keliling pabrik bias bisa ngelihat motor yamaha yang baru, sayang rekan kerja gue yang sales dah keluar’

  35. @R.Teha
    mau bikin avatar? Cara paling gampang, ya daftar aja di Gravatar. Coba googling kata gravatar. Tinggal ikutin deh petunjuknya.
    Atau mau cara yg lebih sedikit mutar otak? Mendaftar / memiliki blog sendiri di http://www.wordpress.com

    Buat kOmeng. Coba ulas dong mengenai mobil merk YAMAHA yg diproduksi di Jepun sono. Biar otomotif viewer di Indonesia ini tau bahwasanya YAMAHA juga ngeproduksi mobil. Sayangnya kurang laku.

  36. yamaha vega zr rilisnya kapan yach bro komeng? beta mo beli nich…kisaran harga brp yach?? kasih bocoran donk….gambarnya juga donk..pleaseee dech….

  37. @Al K
    Sip, Bro Al K emang paling pinter analisis!!!

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy

    @Cup2x
    kalo vega ZR, antara september-november tahun ini. kemungkinan 99% di bulan oktober 2008. Tapi lihat kondisi market dan kompetitor juga.

    @Jonnee
    emang MX ada rencana, sedikit di sentil-sentil tahun 2009
    kalau YZF 250 bisa turun gunung di tahun 2010 barengan ama Suzuki. Kalau terlalu cepat nanti melempem karena jadi tua duluan. Padahal untuk moge 250cc perubahan tidak bisa banyak-banyak dalam jangka waktu pendek.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy Guys!!!

  38. @komeng
    Kalau pengen beli sekarang gimana ya caranya?? trs harganya berapaan??

    YAMAHA semakin di depan!!!!! Yang lain cuman nyontek….

  39. @ Jonnee

    emang bisa beli sekarang jon??

    kalo bisa gue juga mau pesen juga nih..

    eh, jangan salah, temen gue ada loh yang cuman modal nyontek bisa lolos UMPTN n skrg udh jadi sarjana dengan predikat SANGAT MEMUASKAN. . .

  40. Hehehehe…., bisa aj nte..

    Bro kalau harga dikisaran berapa..???
    ini tampilan bener bener fress.., beda ama mio yang lama..??

    trus…..,,
    ahhh….bikin penasaran aj nte Bro…

  41. @Dhenbaguse
    harga bersaing ketat Bro…maklum kolam matic udah diobok-obok Beat, mengenai penampilan aura tetap Mio yang lama, tetapi wajah baru yang lebih cantik dan sexy.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy khan!!!

  42. Ya bisa aja, tapi kurva pengapian dan kurva AFR harus di buat/disetting khusus untuk MX. Gak bisa pake yang sudah diprogram pada ECU Vixi. Intinya
    ECUnya bisa pake punya Vixi, tapi programnya harus dibuat khusus untuk MX.

    Gitu…selamat mencoba.

    Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

  43. @ Nanya dong ah

    gue mau jawab ya ah

    ngapain pake injexinya vixi, gak bakalan irit men.
    kalo mau irit plus bisa lari kencang, ya musti pake injexinya sang Supra X 125, TEKNOLOGI MASA DEPAN !!!
    kalo kamu orang yang pintar mustinya ya pake injexinya supra. gmn sih??

  44. @jago irit
    yah ngak bisa lah pake injeksinya supra x, terlalu kekecilan buat MX ntar malah mampet tuh suplai bensin nya.kan berabe klo pake vixi baru manteB iya ngak meng??hehehhehe

  45. @xxl123 & @irit melulu

    Iya Donk, betul xxl123.

    Kalo mau kencengin MX, ngapain repot2, pake spare-part Vixi, tinggal dipasang plek-plek-plek sekalian ijeksinya langsung Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

  46. @ xl123

    ya gak lah, kalo pake injexinya SUPRA X kan jadi lari kenceng n irit gmn sih???
    mana bisa mampet kan basic mesinnnya sama??

  47. ^
    sama gimana kan beda 10 cc,mendingan injeksi supranya di pasang di megy pro tapi mesinnya ganti DOHC di jamin dech saingan ama vixinya komeng hehehehehhe ngak malu tuh mesin jadul di pake mulu apa lg tigi repotnya eh salah revonya hehehehhe

  48. salam dr macazzart ma bro smua.. Trutama ma bos Komeng. Aku mau nanya nicH, apa betul Yamaha R15 mau nongol ya???..KapaN bos.?? mumpung ada duit nicH. Soalx hrg Kawak 250 bikin sesaK nafas..mana lagi kalo di makassar hny dijual OffTRoad.. katanya orang showroom Fakturx gak ada.. So gaK bisa ada STNKx..Kacau..menG..!!!, jd Kawak 250 yg gentayangan di jalan2 Makassar smuax pada gaK ada STNK alias plat buatan.. Ehh..bozz, bukan penjilat soal jabatan lHo..tp jilaT “itu-tuH..

  49. vega zr ,gua udh pernah liat di jalan sekitar pabrik yamaha, bentuknya gak beda sama vega skrng, cuma lampu sein di sayap,lampu blkang warna coklat lama,08A/5D9.cost down,engine beda.

  50. vega zr ,gua udh pernah liat di jalan sekitar pabrik yamaha, bentuknya gak beda sama vega skrng, cuma lampu sein di sayap,lampu blkang warna coklat lama,08A/5D9.cost down,engine beda.

  51. @ xl 123

    ya pasti pake mesin jadul lah soalnya kan kualitas mesinnya memang istimewa jd gak salah kan kalo pake mesin lama
    Daripada pake mesin baru tp mudah rusak, tidak awet, dan tidak irit (alias BOROS)

    Zaman skrg serba susah men, org tuh pasti milihnya yang irit, dan awet, gak peduli mesinnya mau zaman jepang kek, mau zaman belanda kek, mau zaman purbakala juga gak masalah, YANG PENTING IRIT DAN AWET.
    DISITULAH KELEBIHAN HONDA DIBANDING YANG LAEN.
    HONDA LEBIH NGERTIIN KANTONG KITA-KITA GITU LOH MEN!

  52. ^
    jadi kesimpulan nya AHM masih jagoin mesin2 JADUL nya yah, terserah dech kan konsumen skrg tambah pinter.hehehee Komeng ayooo maju terus berinovasi konsumen kedepan nya tambah pinter kok milih motor yg bagus

  53. @makassar penjilat
    masih dipikirin dengan serius ama YMKI kayaknya nich.

    @kecret dkk
    Vega ZR yang pasti new lah, bukan vega yang dulu lagi…….. engine baru, rangka baru, body juga baru.
    Nanti October-an baru mau nongol.

    @masked rider (kamen raida)
    betoool 5D9. Tepat sekali!!!

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  54. @fanderlart
    sabar Bro, ntar juga gue bagi kok. tapi jangan sekarang ya, sabar dulu…soalnya masih secret item. kalo Mio khan udah mendekati launch, jadi Halal. he he he

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

  55. Katanya pake nama Vega ZR, beneran nich? berarti lebih kenceng dari Vega nich, pake Z plus tambah R (Racing)

  56. om komeng, denger2 AHM ngeluarinnya revo 125 kok bukan 110, terus veganya 115, tetep kalah dong.

    gimana dong meng!

  57. @ yamahi

    ya pasti lah, kapan sih Yamaha bisa ngalahin honda??
    SAmpai ayam keluar giginya pun, YAmaha tuh gak bakalan bisa ngalahin Honda men!

  58. @komeng
    Kira2 X1 R bisa dipesan dimana ya?? dan harganya kisaran berapa? Banyak Lho yang ngebet ma X1R, kl saya sih mendingan nunggu X1 R daripada CS 1, Yang modelnya dibilang sport ga, city motor juga bukan. Motor apaan tuh? trs terang mendingan saya lebih suka modelnya Sonic 125 RS. Tapi bagaimana pun Yamaha tetap di depan. Yang lain cuma ngikutin.

  59. @X1R

    Benarnya X1R itu kaya kartu simpanan YMKI, baru dibuka pada saat yang dibutuhkan dan tepat. Mungkin saat ini masih lirik-lirik pasar MX, perlu ngak untuk ngatasin sandwich strategy-nya Honda ? (MX dijepit di tengah, dari bawah ada Supra X dari atas ada CS1)
    Eh tapi siapa tahu petisi banyak orang di Blog ini bisa bikin petinggi YMKI tergugah!
    Kumpulin massa aja Bro buat statment kalo X1R itu diinginkan banyak orang!
    Soalnya orang YMKI sendiri pada ragu model kaya X1R bisa diterima dan diserap pasar Indonesia. Masih wait and See walau barangnya udah Ready.

  60. @X1 R
    Kalo udah ready ya Boleh, tapi masalahnya belum ready…
    Harga sampai saat ini belum ada kepastian. Kira-kira antara Fu dengan MX, diantaranya Bro.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy

  61. X1 siluman punyaku bakalan banyak temen…

    ha……………ha……………kalo udah banyak di jalanan ntar jadi gak aneh lagi nih….hi……hi……..

  62. Bro komeng kapan Vega ZR nongol ? Saya mau nambah koleksi motor yamaha lagi di rumah. Trus YMKI ada rencana juga nggak bwat ngeluarin jupie z yang baru. Slogannya juga di ganti “Motor tiruan, pasti ketinggalan”.

  63. Om komeng agak pastinya kapan ni vega ZR nya nongol?Q berharap modelnya bukan kayak X1, uda jadul buat ukuran yamaha.Lagian klo medelny kayak gtu, lagi2 deh kita dapat model kadaluarsa lagi, bukannya di Thai sana da ga ada?Yamaha mmg identik mtor cepet tp bat harian HARUS tetep irit jg dong om.Klo ccny jd 115cc, jupi Z jadi berapa om?Jupi Z mesti ganti model dong, masak gtu trus.
    Om mohon tangganpannya buat kponakanmu ini
    he he he ………….
    trimakasih

  64. @komeng
    bilang ke bos kamu kapan ngeluarin R15 banyak yg kepincut ama tuh motor.kan basic mesinnya dah ada masa tinggal kasih fairing YMKI kagak bisa sih???please dech

  65. jangan lupa tutup tangki ama cakram blakang dan digital spedonya ngikut juga yah meng!!!! masalah harga mahal dikit ama tigi jadul gue lego dech gpp Uhhhuuuuuuuyyyyyyyyyyyyy

  66. masa tiap hari ngiler melototin R15 di you tube sih apa kamu ngak kasihan meng??klo nunggu R250 kelamaan dan pasti mahall,gue ngak ada buget.

  67. hari gini nungguin vega zr,modelnya cupu bgt….sept akhir,ymki bener neh bakal laku…menurut penerawangan sy,bkl ancur deh pasarnya alias gak laku….

  68. @semua temen-temen di atas
    Vega ZR udah ready, cuma nungu Timing yang tepat untuk keluar biar Revo baru yang 110 bisa di gebuk sekalian.

    R15 memang ada Chance untuk keluar, tetapi lihat animo masyarakat Indonesia dulu. Emang banyak yang suka atau banyak yang mau beli. YMKI pasti lagi sibuk memastikan hal itu saat ini mengingat selentingan seperti itu sudah terdengar dan mulai mendayu di YMKI sendiri lho.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy !!!

  69. menurut saya, saya setuju ama nn, karena vega zr itu kan bakalan 115 cc, jadi pasti lebih boros daripada new revo 110 cc, jadi kalau diadu head to head pasti menang revo, apalagi pasca kenaikan harga bbm seperti sekarang kan konsumen lebih milih yang irit dan awet, jadi siap-siap lagi
    YAMAHA SEMAKIN KETINGGALAN!!!!!
    Hehehehe

    emang dari segi planning dan strategi serta kualitas produk YMKI tuh masih jauh dibawah AHM ya??!!

  70. @ ngirit terus-terusan
    kapasitas mesin lebih gede belum tentu lebih boros, apalagi cuma selisih 5 cc. egh gak sampai dink, vega zr khan 13,7cc, berarti cuma selisih 3,7cc.

    Dengan teknologi tinggi Yamaha yang semakin jauh meninggalkan Honda bisa jadi Revo 110 akan lebih boros jika dibandingkan Vega ZR.

    Kibi-kibi-kibi

  71. Kabar terbaru Guys, ada rencana peluncuran Vega ZR akan diundur di akhir tahun mengingat pergerakan yang saat ini dilakukan oleh kompetitor yaitu Honda.
    Apalagi saat ini pihak Yamaha menghadapi masalah kesulitan kapasitas Produksi Puncak, sehingga market yang ada tidak mungkin dapat dipenuhi secara total.
    Demand jauh di atas stock hasil produksi.

    Jadi keputusan untuk menunda produk baru dirasa tepat jika ingin menggebuk dengan tenaga penuh saat produk baru itu mulai terbang tinggal landas.

  72. @ kobo chan

    eh kobo chan, baca tuh apa kata komeng.
    YMKI aja grogi mau ngeluarin vegazr, takut kalah ama revo110 sampai2 masih melihat pergerakan honda dulu seblm melluncurkan vegazr!
    Lha wong Pabriknya aja gak yakin, kok kamu yang jadi konsumen kok sok yakin?????!!!!!

  73. @ X1 R

    Bro maaf ya aku juga tau klo X1 beda ama X1R, setahuku X1 mesin sma dgn jupi Z, sementara X1R mesin sama Jupi MX (135cc).Bkn apa2 kita mmg bkn basis yamaha di Asia Tenggara tp apa iya kita mesti dapat produk yg di hai aja da ga diproduksi?Klo yg muncul X1R aku juga dukung deh bro. Tp kayaknya X1R buat ngerefresh MX deh.

    @ om Komeng

    yamaha (YMKI) dah kemot2 ya mikir ndongkrak jumlah produksi?sehingga mesti ngulur lagi munculin Vega ZR?(slain tggu munculnya new revo)

    @buat bro smua

    Bagi yang uda tau picturenya Vega ZR tolong munculin dong, aku pnasaran ni.Yah dikit2 lah….
    om komeng ni ga mau liatin dikit aja

  74. @Tyo
    setuju bro.. Mudah2an aja YMKI ngeluarin X1 R pake ngefresh MX. Kan selama ini MX cuma ganti striping doang. Kl Vega ZR ga jadi, knp YMKI ga nyoba X1 R aja ya……..?????

  75. @X1 R
    @Tyo
    Saya setuju kl X1 R dipasarkan di Indonesia karena sangat banyak yang ngebet ma tuh motor ampe2 mereka memodif MX mereka jadi X1 R. Kan Ymki cuman ngimpor aja dari thailand.. ga ribet deh kayaknya… YA mudah2an aja YMKI mengerti selera pasar sekarang. Kl YMKI ada rencana Ngeluarin X1 R, bagi para riders tolong infonya ya… thanks… YAMAHA selalu didepan!!!!!!!!!!!

  76. Nah tu om komeng
    banyak yang udah ngebet sama X1R nge-refresh MX, jujur aj lambat laun MXakan tergusur sama CS 1, biarpun mahal.

    Buat bro semua.
    Uda pada lihat-baca tabloid otomotif edisi (No) 248,senin 14 Juli 2008 ?
    Ada artikel sama foto New Vega ZR tp rada ga jelas.Katanya lagi tes di Brebes Jateng.Tuh foto katanya kiriman pembaca oto.
    Katanya lampu sein depan pindah ke tebeng.Tapi klo bener Revo 110cc modelnya kayak Honda CZ Motard, kayaknya ko New Vega ZR tetep kalah gaya……

    Bro,bantuin dong biar om Komeng mau buka rahasia lagi…..

    Bro, biarpun selera kita beda soal motor & merknya kita tetep peace yah.

  77. spy shotnya vega ZR udah ada di tabloid otomotif edisi senin 14 juli hal 19 tuh, tapi sayang ga gitu jelas, fotonya dari belakang samping kanan & kecil ukurannya. ada yg punya spy shot laen ga?

  78. ups.. bro tyo udah kasih info soal tabloid otomotifnya ya.. hehe.. sori deh kelewatan bacanya, kirain blom ada.

  79. Yamaha memang sangat dewasa dalam menunggu timing yang tepat untuk meluncurkan produk2 barunya.
    Tidak tergesa-gesa, dengan sabar mau menunggu hingga honda membuat gerakan lebih dulu baru Yamaha meluncurkan gebrakan yang sebenarnya telah disiapkan dengan matang jauh2 hari sebelumnya.
    Kehebatan Yamaha ini saya pelajari dari timing peluncuran new mio yang sebenarnya sudah siap jauh2 hari, tp msh menunggu hingga diluncurkannya honda beat dulu, baru dicounter dengan new mio sehingga kondisi honda beat sekarang ini tidak terserap pasar, stok sangat banyak di dealer.

    Salut buat YMKI.

  80. @gurunya einstein

    yahhhh brarti YMKI hanya siap jadi second mover doank donkk…. strategi peluncuran new mio yg hanya berselang dikit dari beat emank cukup efektif, tapi menimbulkan konotasi bahwa mio baru hanya produk ‘kaget’ , apa ini dah dipikirkan YMKI? coba new mio duluan pasti laen lagi ceritanya untuk jangka panjang, kalo vega ZR pake taktik itu apa efektif? terus-terang aku agak pesimis YMKI bisa mengulang langkah sukses tahun lalu, AHM skr udah mau dengerin maunya konsumen (walau pricing strateginya masih jelek), setidak-tidaknya isyu keluar cbr150 ama tiger250 cukup untuk nyeretin pasar vixion ama scorpio (alm ????)…. ayo dunk YMKI bangkit lagi dung , tapi terusterang pricing YMKI juga kemahalan ya? yg logis cuman harga suzuki doank sih (FU – hitech underbone) ama BAJAJ (pulsar180)…..

  81. Mundur bukan berarti gak siap Bro!!! Mundur juga bisa jadi untuk menyempurnakan gacoannya hehehe…Biar bisa jadi senjata andalan di saat krisis ekonomi mulai melanda bangsa ini.

  82. @komeng
    Yang pasti aja bro.. vega zr atau new mx yang akan nongol untuk produk yamaha berikutnya. Supaya gw bisa nyimpen uang buat beli yamaha baru!! Uhhuuuuyyyy

  83. yup aq ada planning beli jupieMX tapi ragu setelah baca blog ini, apa X1R emank layak ditunggu? ato MX ijo yg gw harus ambil?

  84. @X1R & Kecret
    Tentu aja Vega ZR dulu di taon ini Bro, kemudian baru Jup Z baru di awal tahun depan, kalo MX siklusnya baru setelah yang dua ini kelar duluan. Mengenai nanti keluar yang baru, MX pasti berubah total, gak mungkin sama dengan cita rasa lama dan juga kemungkinan beda ama X1R, dimodernisasikan dan disesuaikan dengan cita rasa Indonesia, yang pasti pake dobel disk brake ( depan – belakang)
    Sebelum MX keluar yang baru pasti ada fase Face lift dulu dengan penyempurnaan di sektor mesin. Nah…menjawab rasa penasaran khan?
    Itu analisis Gue Pribadi lho….

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro !!!

  85. ehm berarti emang vega ZR itu untuk kalangan menembak kalangan bawah yang suka kecepatan (115cc) dan duit pas-pasan, sedang Vega yang sekarang untuk nembak generasi tua yang kolot dan berfikir ekonomis, model ndak terlalu sporty. cocok untuk sehari-hari.

    Jupiter Z baru mungkin untuk melawan Honda revo 110, tapi kalau menurut omm komeng untuk lawan revo cukup pake vega zr.

    Apa mungkin bisa2 jupi z yang baru untuk lawan supra x 125 ya?

  86. vega zr mundur karena ada penyempurnaan engg,tp modelnya itu lho JADUL BGT……mungkin kalo harga dibwh 10 jt gak tau deh?laku enggak..yamaha sdh terlalu PD….

  87. kalo menurut saya sih, menunggu timing yg pas untuk launching produk tuh bagian dari strategi marketing yg diterapkan banyak perusahaan, gimana membaca pergerakan lawan dan reaksi pasarnya, jadi maju mundur launching blom tentu berarti produknya blom siap ato perlu disempurnakan.
    sebagai contoh seperti strategi pitstop di F1 deh, team yg kompetisinya selevel sperti ferrari dan mclaren juga kadang nunggu pergerakan team lawan untuk menentukan kapan masuk pitstop, siapa yg duluan masuk, dan nentuin jumlah bahan bakar, dll.
    yah cuma strategi tarik ulur ini yg memang bikin kita konsumen jadi bosen nunggu hehehe… tapi yg pasti persaingannya makin seru!

  88. @MX135CendoL
    ayo yamaha asepin tuh gorong gorong yang jadi tempat sarang nyamuuk.. heheheh….
    yang penting asep knalpotnya ngebul bul bul…

  89. mas komeng uhuyyy gw penasaran bgt niy sama YZF 250 , kira2 kemungkinannya gemana nih apa pasti bakal dikeluarin YMKI, taon 2010 gpp dey ditungguin asal pasti aja deh,,, jgn ampe ntr yang keluar malah yzf r15 india lagi wduh kalo yang bginian keluar gw kecewa dahhh,,,, ga selevel kalo mau saingan ama ninja 250R, gw mending ambil 250R d ,, jadi mohon info dunk tentanmg kepastian YZF 250 nya okk, mending keluarin yzf 250 aja dey bilang ke bos2 YMKI dey jgn yang 125 nanggung,,, ok inget imej yamaha dunk masa pnya pembalap kaya doni tata yang uda maen di GP tapi ga pnya motor sport tulen malu dunk YMKI ayo berania aja lawan ninja 250 OOKKK infonya dtunggu menggg

  90. @komeng

    Bro Klo X1R masih lama keluar ato jangan2 ngak keluar di indo.. Gmn kabarnya MX Injection? apa karena harganya diatas SuSi?
    Shogun aja udah keluarin yang injection dan harga ngak beda jauh lho ama versi karbunya
    Kebetulan ini mau lebaran bro g yakin demand motor pasti bakal naik juga..
    Apa dalam waktu dekat MX injection bakal keluar?
    MX perlu di refresh bro
    Di Thai udah sejak awal ’08 MX injectionnya dah keluar.. masak klo di indo harus selisih 1 tahun dulu baru masuk pasar

  91. kasian pedrosa sepeda ontelnya rusak ngak bisa balapan mendingan ganti aja pake yamaha aja yg dah jelas semakin di depan..uhuuuyyyyyyyyyyyyy

  92. aku bukan cinta mati yamaha loh aku cuman penggemar motor teknologi terdepan hehehhehehe
    kamu pantesna CINTA_mati_JADUL huehuehue Uhhhhhuuuuyyyyyyyyyyyyyyyy

  93. ^
    sampeyan udah pernah lihat modelnya ya bro…??
    kenapa ga di foto sekalian, secara komeng pasti ga mau bocorin gambarnya..

    hehehheee

  94. udh dibilang vzr jadul bgt…..kalo laku laris berani taruhan…..gak bgt,,,,,mundur maning 2,setahu sy udh 3 x di undur.kbr terakhir mesinnya panas bgt ,bergetar trs ampe injekan rem panuassss……

  95. @ xxl 01010101

    aku tuh emang cinta mati irit, sekalipun itu harus jadul.
    kamu yang cinta mati kebut2an!
    ya gara2 kamu itu angka kecelakaan meningkat, kalo aku punya anak nanti, aku gak bakalan belikan anakku motor yang larinya kenceng dan boros aku akan mendidik anakku menjadi anak yang soleh, bersahaja, tidak kebut2an, anak yang efisien. biar gak kayak ente!

  96. @tukang ngepirittttt

    amin amin amin mudah2an anak ente mewariskan bakat bapakke yg doyan ngirittttttttttttttt saking irittnya ngak pernah ganti mongtor mesinnya itu2 aja dasar keluarga besar JADUULL hehehehe uhuuuuuuuuuuuuuuyyyyyyyyy

  97. wah, ngeliat komen2nya kok jadi panas dingin aink,, ada pertarungan sengit yamaha and honda,,

    tapi salut buat pabrikan honda yg menelurkan motor2 irit dan minim perubahan di sektor mesin. dari sekian varian honda, aink kasih 3 jempol buat supra x125 berkat keiritan dan tenaganya,, thanks udah jadi kaki aink selama di bandung (2005-2008) dan baru kmrn 26 july 2008 aink lego dengan hati lapang dada,,
    dan saatnya back to basic,,
    yupz, YAMAHA…
    gw beli dan pake mio soul sekarang, mantap banget tenaganya, betul ga om komeng??
    uhuyyy,,,, irit jadi nomor dua, selama SPBU masih buka dan bensin masih ada yg jualan,,

    om komeng, boleh kasi saran ga ke YMKI?
    gmn kalo bikin mio soul pake mesin MX135, kan di thai produksi nouvo mx, sedang di indonesia nouvo stop produksi, so gmn kalo di terapin di mio soul? jadinya mio soul mx,,,

    padahal kmrn dah rencana mo beli nouvo mx kalo di jokul di sini,,
    bravo YAMAHA,,

  98. @ komeng

    Bro…
    itu gambar diatas kapan diganti dengan yang foto aslinya…???
    beneran penasaran bgt ane, pingin beliin buat ade’ ane dikampung, tadinya mo ngambil jupi Z, tapi mau wait n see nyang ini dulu…
    yahhh semoga aj ade’ ane cocok

  99. @si jago irit
    irit bukan berarti harus pelit kan?
    inget aja hemat pangkal kaya
    @batmankasarung
    ampir sama jeung urang euy…..
    supra125 dijokul ganti ku nouvo z.
    enaaaak ka luar kota. tapi pengen ganti ku nouvo elegan yg 135cc euy……biar yahuud…..

  100. @ hadi

    pelit tuh pangkal kaya!
    buktinya pemerintah aja nyaranin hemat bbm tuh! sebagai warga negara yang baik ya kita harus menuruti anjuran pemerintah kan??
    toh itu kan buat kebaikan kita juga!!!

    @ lutung kasarung

    kamu sudah membuat kesalahan, sudah tau itu motor bagus, irit, bertenaga kok dijual??!!
    SALAH BESAR!!

  101. @si jago cpirit
    mana mungkin punya anak soleh, bapake aja kaya begini…..hi hi…..
    irit karena keadaan ya mas….
    hare gene ngemeng irit
    naek sepeda ontel aje mas….

  102. Mesin bisa irit tapi bukan menjadi penyebab speed motor molor, vega bisa kenceng dengan cari memperkecil perbandingan gigi transmisi mesin, dan merubah bentuk foot stepnya lebi kebelakang lagi (sejajar dengan as tengah lengan ayun) agar bieker tampil lebih sporty lagiiiiiiiiiiiiiiiiii……..

  103. Om Komeng om Komeng….
    Tuh gambarnya CZi versi Indonesia (Blade 110) da nongol dimana2, lebih keren dr pd CZi di thai. YMKI sama AHM sama2 wait n see ya om? Ntar keduluan Kanzen lho.Biarpun katanya diundur luncurnya Blade toh dr gambar yg udah ada mestinya YMKI bisa belajar mesti gimana ntar model New Vega ZR. Harus diakui kbnyakn org Indonesia msh mendahulukan model baru yg lain.
    Om q cm mau ingetin dulu modelnya Yamaha plg sporty skrg kok kurang greget gt.
    Ayo dong kasih yg terbaik buat calon konsumen Indonesia, kn dah lama cari uang di Indonesia…

    Selain Kanzen sapa lagi mau bikin motor asli Indonesia. Ditunggu ….masak mau kalh sama malaysia.

  104. @Tyo

    Good Comment Bro Tyo !!!
    Thanks !!!
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

    Hoiiii ….Segenap jajaran YMKI harap denger ya!!! ini ada suara Konsumen lho!!! mohon diperhatikan bersama-sama.

  105. diatas link yg mau lihat vega zr, hasil jepretan ga sengaja, saya ambil dari website vega rider klo ga salah (hasil browsing juga). trims

  106. Om komeng…

    kalau emang bener yang mau keluar untuk vega ZR nya seperti itu…, mohon dunk untuk lampu belakangnya direvisi, yah minimal seperti yang punyanya new vega r.., masalah malah mau kembali ke merah kuning seeh Om….

    yamaha belum ngeluarin product baru aj bisa tetep menempel ketat ahm gimana kalau udah siap tempur yah….., pokonya masih salut deh buat yamaha….

  107. mas Komeng kapan neh Yamaha Launching yamaha ini ??? aku uda gak sabar nehhh..aq mau ganti motor Supra aq..cakep gak nehh modelnya ?????? kapan hadir di Pontianak ???????? kalo bisa sekalian kasih images nya donkkk ???? penasaraannzzzzzz neccchhh,,,,,,hehehehehe

  108. @Andi
    Des atawa January baru keluar. Peforma Oke banget, nyahooooooooooooo choi….
    Body diperbaiki biar lebih macho dan maknyusssss

    Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

  109. Okeeee mass Komeng thanxxx ya atas news nya
    Salut deh buat Yamaha
    Semoga menjadi yang
    SELALU TERDEPAN
    kayak Semboyan nyeee,
    Oh ya mas Komeng ada gambaran tentang motor baru ini gaxxxx ???
    kalo ada kasih aq donxx…thanx ya
    UUUUUuuuuuuuuuHHHHUuuuuUUUyyyyyy…

  110. Oh Ia aq lupa kira2 bisa kasih gambaran harga nya gak mas ???
    berarti gak lama lagi la ya bebek i ni ditelurkan ???
    Wadu asyyyikkkk nehh..aq harap motor ini di desain sporty n lajuuuuuya selaju TEAM FIAT YAMAHA wkakakakakakaka
    Ya jelas imposible la yahhhcchh

  111. nama motor baru ini ???
    coly banyak tanya ya hehehe
    banyak tanya kan banyak tahu
    seperti kata mas komeng yang punya ilmu harus bagi-bagi
    wajibkan hukumnya
    hehehehe
    jangan bored lo ya
    coz i just want know more with this motorcycle

  112. @andy
    Begini, kabar terbaru sih harga sedikit diatas vega R, peforma jauh diatas yang lama, karena segment yang dibidik anak muda yang doyan performa mesin tetapi gak kuat beli 110 cc yang memang model performa oriented macam Jupi Z dan Blade 110 R. Mudah-mudahan awal tahun depan dah mampir di tempat Bro Andi.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy khan.

  113. ow gitu ya mas, oc deh thanx ya..emh jadi awal tahun 2009 donxx..ya udha deh aq tunggu ya semoga gak mengecewakan dehhh..hehehe
    thanx ya atas pelayanan nya mas komeng Huhuhuhuhuhuhuhuuuuuuuuuuuuuyyyy
    upppppz hampir aja lupa naman motor baru ini apa seeeeeh mas ?????

  114. Om Komeng

    Mio sma Beat scr keseluruhan bagusan mana too?

    Aku punya Mio tapi pengen beli Beat.

    Naik sepeda ke Jogjakarta, biar beda Treadnya yg penting tanya.

  115. udah pake mip pindah ke beat ?

    tenaganya dibawah mio lho 😀 trus kasus tenaga hilang sesaat waktu buka gas itu bener2 gak enak deh. kalo maksain pake matic honda ya fireblade yg cocok.

  116. gua jadi makin penasaran setelah baca infonya bro komeng, performa yahud, harga cuma sedikit di atas vega r, dan bodi akan didesain lebih macho dan maknyus (berarti lebih sporty dari model om2 yg banyak beredar itu kan??), klo memang bener gua pasti ambil satu, modelnya jgn kalah ama honda blade bro, dgn demikian vega zr pasti bisa bikin honda blade jadi pecundang sejati!!! uhuyyyy!!!

  117. Halo

    any body home?

    Om Komeng, apa kabar?
    Kok uda sepi skrg. Gmn ni om komeng, Vega ZR nya? mesti berapa lama lg calon konsumen nunggu?
    kabarnya Honda Blade launchingnya stlh new Tiger facelift kluar, tu tigi baru (faceliftnya) da iklan di media. katanya si blade jadinya tahun depan. Tapi saya yakin Raut muka si blade ga jauh dr yg udah nongol di media selama ini.

    Om jangan pelit info terbarunya dong

  118. Iya, bener…emang Blade nungguin Vega ZR launching di January 2009. Tigi face lift emang akan nonggol duluan, tapi V-ixion yang baru siap-siap akan menerkam Tigi face lift.

    Info terbaru New V -ixion pake lampu oval, model naked bike, street fighter. gak jadi pake model R-15.

  119. Vega ZR akan di launching awal January 09.
    Perubahan pada lampu belakang sudah menggunakan mika bening. Sistem transmisi mengalami penyempurnaan untuk menghasilkan tarikan yang lebih halus dengan akselerasi yang kencang. Power mesin sangat terasa, sayang getaran mesin masih terasa hingga ke jok.

  120. @komeng

    yahh R15 ngak jadi yah?? trus VIXI baru pake rear disc brake ngak? kabar fazer pegimane? kok YMKI ngak ngeluarin sport berfairing sih meng?

  121. @xxl123
    jangan kawatir dulu, masalah vixi, masih wacana sementara, siapa tahu ntar malah vixi model baru keluar, varian R15 juga nyusul untuk memuaskan dahaga konsumen yang fanatik sport racing berfairing (gue salah satunya juga).

    Bisa jadi dua varian, satu sport racing, satu naked bike, makin Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy khan !!! hie hie hie.

  122. Assalamualaikum…
    wah asik nih bisa ikutan gabung,perang brand yah?? pada hakikatnya smua motor tu bagus yang penting pengendaranya safety dunk klw di jalan jgan kyk kesambet jin gunung bromo be patient cuy…. 4 om komeng MX versi injeksi ma MX yang biasa cm beda mesin doank ya?Body kgk beda ya?

  123. @RAPTOR

    iya kalau di Malay dan Thai gitu sih…..

    Di Indonesia, mungkin saat MX injeksi keluar nanti MX udah ganti rupa….sekalian nunggu masa life cycle product MX yang siklusnya 3-4 tahunan khan…

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!!

  124. @andy
    di Vietnam sono namanya Taurus, di Indonesia YMKI kemungkinan besar pake nama VEGA ZR, gak tau lagi kalo diganti baru lagi karena keburu ketahuan publik.

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy kahn. January 2009 mudah-mudah dah nyampai pontianak Bro.

  125. kci gambar full nya donx mass ??? biar gak penasaran..key…hehehehehe
    thanx yahhh……
    sekalian mau tanya MX yg baru koq gak bagus seeech body nstripingnya mas Komeng..thnx
    huuuuuuuuuuuuuuuuuuyyiiiiiiii……..~_~

  126. Om komeng, uhuuuyyy khan.. janji om, dah sampe sini, tutup sprocket ganti tp yg sporti, mika lampu belakang pakai produk stanley tapi bening, jgn kuning gitu ah!, depan ga pake drum harus cakram walo bukan produk cw, nanti diketawain kompetitor. Stripping tribal keren, warna samain dah merah maroon, hijau, abu2, hitam..

    uhuyyyy!

  127. @komeng

    klo bener ntar percis modelnya kayak taurus menurutku kurang keren kalah telak ama REVO ahm.soalnya konsumen indonesia first impresion nya lebih penting dari pada jeroan mesin nya, masih bagus jupi Z ama jupi MX modelnya

  128. saran saya nih ya.. kl mo di denger ama Ymki. Jangan cuman argumen aja. kalau emang bener mo ngeluarin mtr baru, keluarin aja. saya sebagai konsumen yamaha, udah amat sangat bosan ama model2 yang jadul yamaha. knp ga niru sprt thailand, malaysia, India. Keluarin X 1R,ato R15 atau model2 yg lainya yg lebih variatif, kan mendukung nama yamaha juga. jangan cuman omong doang. less talk more action!!! No More Bull shit.

  129. hellow..kayanya disini banyak ngumpul honda tigi…saat ini gw dah pake honda dan suzuki..skrg lagi nyoba mo yamaha…rencana ion, ato MIO cuz gw imut orangnya..hehehe…pernah liat data statistic yg dikeluarin kompas.. hari jumat tgl 17 11 08, tpi lebih keperbandingan…Yamaha merangkak naik dri 20% pangsa pasar ke 37…sempet ke 39%…jd bisa dilihat klo Y semakin membaik, bukan karena teknologi..tapi bussines developmentnya oke…sekarang kita liat paket MX harga 14 an bandingkan paket supa x 125…harga nyaris sama tpi..isi paket beda bukan, jdi Y dpt meilhat peluang segmentasi Indonesia, pdhal untuk Produksi industri H 3jt/tahun sedangkan Y 2.4/Tahun. research mang mahal kaya mx 135 pasti dri mesin RX..beda stroke aj kan…dan Tigy..revo…supra..mang tehnologi itu2 aj…bukan berarti jadul, tpi terbukti dijalan lebih awet dan tidak bermasalah…toh permasalahn sekarang tinggal fanatik, 1st sign kita pake apa…biasanya jd kebawa2 mpe skrg…kya gw pake honda…ganti suzi..balik lagi…jd gw suka H cuz nyaman dipake dan antrophometri pas bgt dgn body gw…hanya saja klo diliat skrg harga honda kenceng2 bgt (untuk AHM masukan bwt anda)…jd temen2 g perlu gontok2an about branded dech…all motorcycle is the same…tinggal perawatan dan modificasinya…

  130. yamaha lagi perluasan pabrik di cikarang, rencananya beli mesin pembangkit listrik dari tempat gw, mudah2 cost untuk listrik bisa ditekan dan imbasnya, harga motor yamaha juga turun…
    bener ga om Komeng????

  131. Om Komeng…. saya jadi il fil klo vega zr jadinya tetep ini. Padahal kayaknya mmg inikan ? Coba inget2, bukan kah YMKI da produksi ratusan ribu unit yg udah di daftarin ke deperindag yg tinggal rakit aja tuh? Rasanya ga mungkin kalo harus berubah wujud lagi nih vega ZR yg udah kliatan di artikel ini.Padahal calon konsumen konsumen yamaha berharap banyak terhadap perubahan mendasar dalam hal desain, mesin mau brp cc aja yg penting irit. Klo masalah desain kayak nya vega zr mmg tdk diposisikan utk bersaing dg Blade 110.

    sementara hopeless nih sama vega zr

  132. gw paling benci honda ga suka titik banyak tipu dayanya jd kecele
    meng…….. bilang gw aja klo yamaha di hina gw kasih asap yamaha biar perih bin klilipan gatal2 pe mencret

  133. kang komeng q baca dihttp://otomotif.kompas.com/read/xml/2008/12/24/09001511/vega.zr.masih.kalah.gesit.sama.sang.kakak

    motor vega R 30km/liter
    tolonglah jelasin lg yang ok mana? BLz ke Email ku ya…. kang

  134. uda ada kabar tu sainagannya Vega ZR bukan blade 110r, tapi revo 110 yg di thai sono namanya new wave 110i (pakai i soalnya pke pgmfi alias fuel injection). Ntar di negara kita ga pake injeksi gitu katanya, namanya masih simpang siur. Ni gantinya Revo. Jadi jelas positioningnya Blade 110r vs Jupiter Z, Revo 110 (kira2 gitu namanya) vs Vega ZR,

    Honda semakin Yamaha……… while………Honda semakin Yamaha

  135. om komeng lg cari info yah?

    skalian pesen om buat YMKI, dari pa ribet ngluarin motor tipe baru mending bikin pabrik baru lg dulu, katanya dulu dah mau bikin, pesenan laris kan?
    Satu lg JupiZ baru ntar kayak apa? gak mungkin model gitu didiemin… Tapi pesen lg ni om, ntar modelnya jangan kayak yg di thai sana, kliatan tambah jadul aja, belum lagi mesin msh sama.
    banyak tuh para brother kita yg ogah mentah2 sama model yg di thai.

    maunya yg runcing2 gtu kayak shogun 125 baru.

    emang ya honda semakin yamaha & yamaha semakin honda.

    BUAT ATPM MOTOR DI INDONESIA POKOKNYA JANGAN MENTANG2 SAMA “PRESTASI” YG SUDAH DIRAIH

    pokoknya tetep piss

  136. Kapan ya majalah otomotif mengupas habis tentang odong-odong…tenaga super irit gak pake bensin modalnya cuma dengkul dan oksigen plus nasi warteg…bersahabat karena bukan timbal yang dikeluarkan tapi segumpal kentut yang polusinya paling lama 2 menitan ilang kena angin…murah meriah….Sekali Odong-odong tetep odong-odong….viva odong-odong….k

  137. Honda yamaha suzuki kawasaki…yuk brsaing scra fair ya…lht pnggmr fnatikmu pd gontok2an krn kmu racuni pkrn mrk dng ikln2mu xng mmpesona n mmbukkn..

  138. menurutku sama saja antara motor yamaha, honda, suzuki, kawsaki. soalnya aku pernah punya semua merk motor, mulai honda CB 125, yamaha L2 super, suzuki A100, Kawasaki binter mercy, honda supra x, yamaha sigma, suzuki RC 100. Menurut aku paling enak ya kalau lagi punya uang, motor jelek serasa baru, tapi kalau pas tidak punya uang, punya motor baru kepala pusing……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s