Diskusi Re-Modeling New Jupiter MX

Jupiter MX selama ini dikenal dengan motor bebek pertama yang memiliki beberapa fitur dan teknologi yang baru untuk kelas bebek di Indonesia. Bisa kita lihat bahan silinder mesin dibuat dari DiASil (Die Casting Aluminium Silicon). Selain itu untuk pembuatan Piston sudah menerapkan teknologi Die Forging yang menghasilkan Piston kuat dan tahan aus, yaitu: Forged Piston. Kedua teknologi material ini biasa diterapkan pada moge Yamaha yaitu YZF-1000 yang berlanjut pada varian YZF-R1.

Untuk pendinginan mesin sudah mengaplikasikan sistem liquid cooled yang tentunya lebih sempurna daripada pendinginan mesin menggunakan pendinginan sirip udara biasa.

Konfigurasi mesin mengaplikasikan model mesin tegak yang lebih kompak dan lebih memiliki peforma dan tingkat efisiensi mesin yang lebih baik. Pada kelas bebek 4tak di Indonesia sudah pasti Jupiter MX adalah pelopornya

Karburator sudah memakai sistem TPS untuk mengontrol derajat pengapian terbaik sesuai bukaan gas secara automatis sekaligus sudah memakai pompa akselelator untuk memaksimalkan akselerasi mesin pada percepatan yang kontan dan tiba-tiba. Sehingga didapat mesin yang efisien dalam pemakaian bahan bakar sekaligus memiliki performa mesin yang Oke.

Untuk urusan gas buang, Yamaha sangat perduli dengan pemakaian sistem AIS (Air Induction System) sekaligus ditambah Catalytic Converter yang berada di dalam knalpot Jupiter MX. Sehingga proses pereduksian gas buang akan terjadi dalam dua tahapan reduksi yang tentu saja akan menghasilkan gas buang yang jauh lebih aman bagi lingkungan dan kesehatan.

Sayangnya untuk urusan kaki-kaki, Yamaha masih pelit dengan hanya memberikan rem cakram tunggal di bagian depan saja, sedang untuk urusan pengereman di bagian belakang masih konvensional menggunakan drum brake. Untuk suspensi depan masih mempertahankan model bebek, tidak menggunakan model “ayam jago”. Memang sayang sih, tetapi keputusan ini mungkin untuk mempertahankan Jupiter MX dalam bentuk murni species bebek.

Urusan desain pasti relatif, tetapi bagi kebanyakan konsumen di Indonesia paling tidak ada satu benang merah yang sama yaitu model motor Jupiter MX diharapkan ada perubahan desain yang lebih baik, tetapi kearah manakah perubahan desain yang diinginkan para bikers Indonesia, kearah Sporty Racing atau ke arah Sporty Elegant?

Seandainya diadakan perubahan pada Model MX ini, apa saran-saran dari para Biker sekalian ???

Bagaimana menurut Bro-Bro sekalian agar MX ini jadi lebih Keren dan sesuai dengan ekspektasi Anda semuanya?

Ayo beri saran dan masukan Bro !!!, semoga diskusi ini menjadi diskusi yang berguna dan dapat memajukan Dunia Roda Dua di Indonesia !!!

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

148 thoughts on “Diskusi Re-Modeling New Jupiter MX”

  1. kalau menurut saya, Model Mx mesti diganti karena udah ga fresh lagi. Kayaknya YMKI ga perlu buat design dari awal untuk Bodynya. Kan ada variannya yg dari thailand sono yg blm dipasarkan disini yaitu X1R. Untuk persenelingnya menurut saya bagusnya 1 kedepan sisanya belakang dan ditambah lagi 1 biar jadi 5 speed gitu lohhh. Kan harus ada Inovasi.. masa gitu melulu konsumen kan bosen..

  2. Saya setuju MX edisi mendatang adalah X1R, jadi Yamaha gak perlu repot-repot memikirkan baju MX yang akan datang, tetapi yamaha indonesia harus lebih berani lagi main diwarnanya, kalau bisa warnanya lebih garang dari pada yang sekarang.
    X1R saya menunggumu…..

  3. Waahhh…., berarti beneran nih varian X1R bakalan yang masuk dengan spec seperti atas…, buktinya bro komeng langsung tanya mengenai mesin..

  4. Bro’ kOmeng said >>>> Jupiter MX selama ini dikenal dengan motor bebek pertama yang memiliki beberapa fitur dan teknologi yang baru untuk kelas bebek di Indonesia. Bisa kita lihat bahan silinder mesin dibuat dari DiASil (Die Casting Aluminium Silicon). Selain itu untuk pembuatan Piston sudah menerapkan teknologi Die Forging yang menghasilkan Piston kuat dan tahan aus, yaitu: Forged Piston.

    Maaf bro’ kOmeng, boleh khan saia beri sedikit masukan? Sebelum YAMAHA memberikan kelebihan tersebut, ternyata di KAWASAKI (bebek) yang ada di Indonesia sudah terlebih dahulu menerapkannya.
    Ini bukan untuk menjatuhkan apalagi BLACK CAMPAIGN tp sekedar masukan saja bro’. No hurt feeling ya bro’ kOmeng.

  5. klo X1R dikeluarin harga brapa bro komeng? pastinya khan lebih mahal dari MX khan? lha nambahin cakram blakang + 5 gigi pastinya lebih mahal ya, klo menurutku biarin MX tetep ada (paling minor change terutama dari tampilan depan… kayaknya sih kurang manis dibanding shogun & supra) trus turunin dikitttt harganya biar bisa bersaing ama generasi supra & shogun, trus untuk saingan ama CS1-nya honda baruuu turunin X1R (modip mesin lahhh, masak 135cc kalah lari ama CS-1 yg 125, khan maluuu…), kasih harga ga lebih dari 15.5 pasti lakuuu, nahhh untuk bersaing dgn FU (dohc brooo….) bikinin mesin DOHC buat X1R dunk……..

  6. secara desain X1R itu pilihan utama. Desainnya lebih fresh ketimbang MX dan lebih futuristik. Yang paling penting masih ada sisa-sisa DNA MX jadi konsumen tidak terlalu kaget, cuma soal batok indikator gw rasa terlalu ekstrem buat konsumen Indonesia, dibuat lebih lebar aja, setang tetap sama…

    Soal mesin ya kasih tambahan laah, 5 speed keren tuh, injeksi jangan dulu, lebih baik mainin teknologi yang lebih familiar aja dulu…
    Untuk kaki-kaki kasih cakram belakang juga ya, imej Yamaha soal cakram belakang ini agak kurang loh di mata massyarakat…

    soal harga naikin dikit ke angka 15 juta pasti bejaban lawan CS-1

  7. @komeng
    kl bisa persenelingnya jadi 5 speed dong.. ga usah pake injeksi.. saya tunggu lho… mo jadi yang pertama inden.. maslah harganya jgn ampe liwat 15 jeti dehh… X1 R aku menantimu!!!!!

  8. kl menurut saya…mesin alangkah baiknya kalo dah pake DOHC. 2 klep gpp. menurut aq, motor tuh yang penting BERTENAGA, KENCANG n IRIT. irit dalam arti irit bahan bakar dan irit biaya perawatan. penggunaan rem cakram belakang perlu…namun kalo bisa dibuat 2 varian aja. yang 1 ga pake cakram belakang, n yg satu pake. untuk model 5 percepatan, OK. tapi d buat model motor bebek aja (depan depan depan depan depan, belakang belakang dst). kl model motor laki (depan, belakang belakang dst) kasian yg pengguna cewek…pa lagi da koplingnya. da respon?

  9. tambahan..
    duh, speedometer X1 R koq kayak ngambang gitu…mending diganti aja. kl bisa yg digital (biar bisa bersaing dengan yg laen). ground accelerance nya ditambah dunk…masak cm 14 cm.

  10. @komeng
    kl bisa dibuat 2 varian aja..yang kopling manual, persenelingnya 1 kedepan sisanya belakang , dan yang kopling auto kedepan semuanya. Untuk body, cast wheel dan rem ga usah diganti. semuanya dah perfect and safety, cuman striping aja di modif…
    Kira2 kapan Ymki mau ngeluarin X1 R? Atau cuma omong2 doang, ga ada realisasinya?

  11. Cc gedein meng 150, dohc, 4 kelep. Biar bjaban lawan cbr, ma fu. Hohoho. Tapi handlingny yg mantap ya biar ngelibas tikungan dngan gampang. Body jangan terlalu gambot kesamping.

  12. menurut ane mesin 135 lc nya buat jupi Z aja,buat gebuk supra 125,kan vega ZR yg baru 115cc, trus buritan depan di rampingkan lampu depan ama sen nya di modif dikit biar tambah imut dan keren,jangan lupa kasih tempat barang di bawah joknya,trus lampu belakangnya di poles juga biar tambah keren model lancip,plus cakram belakang jgn lupa biar tambah ccciiiietttt,klo MX barunya sih pake mesin sama tapi bore up 150cc tapi msh pake karbu,klo body nya sih terserah YMKI yg penting modelnya mantaffff dan semakin di depan UUUhhhhuuuyyyyyyyyy

  13. Menurut ane yg penting Ymki harus ngefresh MX. kan Vega zr ga jadi keluar , katanya biar new revo keluar dulu. sekarang cuman new mio aja yang keluar dan ga banyak perubahan,konsumen ga terlalu respons. Mendingan Mx aja yang di refresh dengan new body dan mesin otak atik dikit. kl 150 cc menurut saya terlalu besar untuk ukuran bebek. keiritan harus dipikirkan juga karena masyarakat beli motor dipakai setiap hari. maka dari itu Ymki harus mikirin tentang pembesaran cc dari Mx. yang penting penampilnya baru dan ga boros…Uhuuuyyyyy……….

  14. komeng kemana yah??????
    blog sebelah dah ngomongin kelas 250cc.!! fazernya gimana jadi keluar ngak?? kira2 kapan di launchingnya??trus harganya??? sebenarnya sih aku penginnya R15 yg keluar duluan hikz ngareppp

  15. Kalo menurut saya sih modelnya jangan terlalu ekstrem soalnya nanti jadi keliatan aneh (jangan terlalu mirip X1R deh…..liat speedometernya ngeri kayak mau jatoh gitu), dibikin sporty elegant dg nuansa racing 😀 …. yah saya setuju kalo MX dijadiin 150cc atau kalo gak 150 yah dibuat jangan sampe kalah deh sama CS1, mesin lama turun ke Jupiter Z aja , speedo digital, gak usah injeksi deh….cakram dikasih donk depan belakang, pasti siiip deh asal gak kemahalan.
    Uhuuuuuyyy………….

  16. Kompresi turunin, cakram depan+blakang, injeksi, pelek racing, ada varian otomatis,sasis mantep,monosok direvisi sesuai kelemahan MX lama n…..harga lebih murah drpd CS-1 si motor aneh bin katrok…

  17. @xxl123
    Sorry Bro xxl123, 2 hari ini keliling terus, kerjaan banyak….,

    @alternative
    tapi khan gak ada di INDO lewat ATPM

    @MX135LC
    kompresi volumetrik MX emang gede, tapi kompresi tekanan ruang bakar pada kompresi max sama dengan Jup Z lho…! ini udah pas.

    @si jago irit
    Kalau di kelas 135cc ya irit, jangan dibandingin ama yang 98cc donk… beda perform dan level.

    @fuelinjeksion
    forged pistonnya ya? tapi yang lainnya kan tidak, maksud saya disini kita pandang speck secara 360 derajat, kontribusi dan kolaborasi performa dari setiap keunggulan teknologi. Bisa jadi forged piston emang Oke, tapi lebih oke jika dibarengi silinder DiASil tanpa liner dan dengan pendinginan fluida (liquid cooled), ditambah konfigurasi mesin tegak yang lebih effisien, dan semua keunggulan tadi akan berkolaborasi membentuk suatu keunggulan yang utuh yang memiliki value yang jauh lebih besar dari pada jika harus berdiri sendiri-sendiri.

    @all
    Thanks masukannya guys….
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy

  18. @komeng
    meng… gw cm mau kepastian aja nih..biar ga nunggu terlalu lama. Kira2 X1 R dipasarkan apa tidak di indonesia? Biar gw bisa ambil keputusan ngambil X1 R ato CS 1. Tp trs terang aja gw ga demen ama modelnya CS1. Tlg infonya meng..UUUHHUUUYYYY……………………….

  19. Bener juga tuch kata @X1r Fans, kira2 jadi gak X1R muncul? jika ya kapan kira2 keluarnya? kalau masih jauh saya bisa beli new mio untuk istri, tapi kalau awal tahun keluarnaya new mio nya gak jadi nech duitnya buat X1R aja, istri bisa pake jupi lama saya aja…..

  20. @ MX 135 LC

    CS1 kok katrok??!!
    MX mu itu yang kATrok!!!!!
    Udah boros puoooollll, gak isa lari kencang lagi!!!!!
    ya motor kayak gitu itu yang katrok!!!!!

  21. Gimana kalo MX dibuat varian ayam jago? jadi kyk FZ-600 & FZ-1000 eropa, ada yg versi FZ-1 Fazer pake fairing (walau half) dan ada yg versi FZ-6N (naked) tanpa fairing. Itung2 yamaha diversifikasi produk dari basis yg sama, untuk suspensi depan ayam jagonya kan yamaha udah punya generasi 2-tak punya tiara & speed mx yg bisa diaplikasi, ga perlu develop dari nol,irit R&D. Trus transmisi jadi 5-speed aja. Jadi ntar MX biasa untuk segmen umum yg lebih luas dan MX ayam jago untuk segmen bebek sport, yah menjajah pasar satria FU rasanya pasti bisa, asal harga tetep lebih murah hehehe..

    Trus untuk pengembangan kelas Jupie-Z pake basis mesin Nouvo Elegance 135 thai, walau sama 135cc dgn MX tapi mesin Nouvo E lebih konvensional, silinder horizontal dgn 2 klep,performa masih dibawah MX,trus dibuat air coller aja. Jadi walau cc sama tapi perbedaan segmennya masih jelas. Takut boros?cc besar blom tentu jauh lebih boros, kalo karakternya jd kaya torsi kan lebih menguntungkan, power udah tercapai di rpm lebih rendah (artikel pak komeng “borexstroke”). dibanding dgn cc kecil untuk akselerasi aja udah teriak,nyedot bensin lebih banyak kan.

    Untuk segmen irit biar dihandle VegaZR aja.
    Gimana? ada yg setuju?
    Uhuuuyyy…….

  22. @Al K & X1R
    Justru diskusi ini untuk mengetahui ekspektasi konsumen mengenai MX yang akan datang, ternyata sebagian kalangan Bikers suka dengan X1R ya? Mudah-mudahan dengan diskusi ini mendorong BOD YMKI mau mempertimbangkan ekspektasi dari kalangan Bikers.
    Oke Guys, maju terus pantang mundur, perjuangkan ekspektasi kita sesama bikers biar dunia otomotif roda dua di Indonesia semakin maju dan memahami harapan Bikers!!!
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

    @Vinczentian
    Setoooooooojo Bangetzzzzzzzzz BROOOOO!!!, gimana kawan-kawan yang lain???
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuy khan ???

  23. Untuk masalah peremajaan Body, bisa saja ikut X1-R, tetapi mungkin ATPM mau, karena seperti jupiter Z di thailand sudah ada X-1. Tetapi ATPM tidak mengikuti model tersebut, dengan alasan takut tidak laku, karena selera konsumen indonesia. contohnya Suzuki Arashi yang mati kutu di penjualannya, bahkan kalah dengan sodaranya sendiri..shogun 125. Dan konsumen suka dengan model seperti shogun 125 daripada arashi. mpe ATPM suzuki menggunakan body arashi untuk tim tim yang berlaga road race2. hanya untuk strategi pasar arashi sendiri yang payah…

    tapi toh semua udah berubah IHOPE!
    Coz kita lihat saja honda CS-1 bisa laris tidak..
    karena konsumen indonesia sendiri sekarang lebih realistis dan fleksibel untuk menerima perubahan..

    untuk desain X1-R saya suka sekali, dan mungkin bisa untuk menggilas pasar CS-1 yang terkenal dengan bentuk anehnya..
    apalagi teknologi X1-R, hampir sama dengan MX.
    untuk mesin hanya dikasih gigi 5 1N2345..
    cakram belakang, dan cakram depan gede..
    atau buat masukan saja, mending insinyur indonesia meramu desain sendiri, tetapi mesin dan kecanggihan ikut X1-R.. hanya desain body tetap ikut selera pasar konsumen.
    caranya..pendekatan ke pembalap2 dalam negeri, berdasarkan kapasitas sebagai pembalap..tentang aerodinamis, model yang pas untuk posisi balap..Dan kasih kuesioner kepada komunitas2 motor yamaha yang di bina..

    Sukse yamaha, selalu terdepan

  24. jangan ragu untuk segera di launching. Kalo CS-1 yg rada aneh aja berani keluar masa jupi MX gak berani nongol sih ?
    waktu liat pertama kali koq kayak burung pelatuk yach ?
    Namanya barang baru, biasanya butuh penyesuaian mata dulu untuk terbiasa melihat bentuknya
    sok atuh meng.. di rilis aja…

  25. aink dah bikin dulu motor dg desain mirip X1R, tahun 2005 kemaren, modifan Yamaha Jupiter,,

    keren dan salut buat tampang dan desain motor ini,,
    manstab,, buat pesaing jupi mx, kalo bikin motor jgn aneh2, udah aneh mahal lagi,, katanya irit??
    kok mahal di kantong??

    *kaboooorrr*

  26. Mas komeng,,MX kan cepet larinya,,pa lagi MX yg bru hrus lbih cpet,,jd cepetan d pasarkan,,masa MX hrus klah ma Cs_1 pmasarannya,,sok lah d beli klo kluar skrang2 mah,,uhuyyy,,

  27. @ lutung kasarung

    motor buagus kok dibilang aneh???
    yang aneh ya yang ngeliat!!!
    mending beli mahal tp irit bbm, daripada beli motor murahan yang buoros puoll!!!

  28. Wah2, aku juga tertarik tuh sama x1r, sayangnya kapan ya rilis di indo? aku dah kebelet pingin beli motor nih, ntar begitu beli, nix x1r malah muncul tiba2 lagi….. ada yg tahu tanggal rilisnya?

  29. Untuk X1R bakalan masuk di Indonesia kok.
    Tapi untuk Spark 135i (injection) sepertinya gak masuk indonesia.
    Padahal tuh motor mantap banget. Di thailand dah keluar.
    MX yang masih pake karburator aja dah mantap, apa lagi yang injection.

    Coba MX jadi 150 cc, terus sistem Injection, n jangan lupa rem belakang pake cakram.

    Bisa-bisa,

    Yang lain makin ketinggalan………

  30. MX cukup poles kasih cakram lebar kaliper 2piston jg cakram belakang
    Mx klepnya 4..apa g mubazir tuh scr msh sohc dipake di mesin longstroke trus limiter pd 9500rpm lg,kasih 2klep kayaknya dah cukup biar enteng tarikannya
    @mx
    Mx kenceng ya…?tp kok imbang larinya ma supri125 standar gue yg cuma seting gir ma pilotjet,mxnya tuh dah pake knalput racing loh…pethakilan lagi bawanya.

  31. satu lagi orang ngimpi soal kecepatan. supri 125 paling cuma unggul tipis lawan jupriz untuk long run 😀 kalo lawan mx jauh lah. atau yg naik mx cuma pake gigi 3 aja.

    jangan ngimpi lah supri ngalahin mx. sama seperti mx ngalahin fu 😀

  32. @Mr.Ogah
    “Mx klepnya 4..apa g mubazir tuh scr msh sohc dipake di mesin longstroke trus limiter pd 9500rpm lg,kasih 2klep kayaknya dah cukup biar enteng tarikannya”

    Mx emang menganut mesin long stroke, sebab itu walau 4 klep ngak pake DOHC biar gak mubazir.
    Jadinya, 4 klep gak mubazir karena sudah dihitung paling cocok diterapkan pada mesin MX yang sudah pake DiASil Cylinder, pake kompresi cukup tinggi, dan tentu saja butuh asupan cepat dari bahan bakar yang disuplai lebih baik oleh 2 klep masuk + dan pembilasan bahan bakar lebih baik pula dengan 2 klep buang, so total 4 klep.

  33. kabel gas mx narik 2 seling makanya rada berat…yang satu buat seling skep (karbu) yang satu buat seling untuk sensor

    tapi akselerasinya masih oke kan ?

  34. Yang satu seling karbu yang satu seling untuk Acceleration Pump. Dadinya akselerasi Oke khan!! walau karbu emang di set irit (miskin).

  35. kalo menurut aq model mx sudah ok, tapi perlu ada sedikit perubahan agar tampil lebih sport n bikers lebih nyaman. hal2 yg perlu diperbaharui yaitu : 1. foot step biker dimundurin posisinya sejajar dengan as tengah lengan anyun dan model lipat agar tidak terganggu dengan kick starter. 2. sisitem taransmisi ditambah menjadi 5 speed, dengan rasio lebih kecil lagi agar mendongkrak kecepatan mesin dengan spect mesin yg sama. 3.posisi stang kemudi dibuat lebih rendah dengan memperpendek spect tabung peredam depan. 4.ditambahnya fitur takometer, agar tampilan lebih sport. Dengan ditambahnya fitur2 berikut diatas saya yakin mx akan menjadi bebek sport yg sporty n hight speed…………

  36. Menurutku perubahan MX jangan terlalu extreme. Model bebek Thailand (model ayam jago) kurang laku di Indonesia. Contoh Yamaha Champ ga laku. Bentuk depan MX dah sempurna, cuma headlamp perlu direvisi sedikit bentuknya. Yang perlu perubahan besar adalah bentuk lampu belakang yang menurutku terlalu sederhana…

  37. drapada mio nunggu mx baru…tpi makin tahun makin aneh yah motor…mulai arashi, truas cs1, trus atlhete….skrg mx….saya mah asal motor baru and gaya dech….

  38. yang pasti mesin 135 menurut saya uda cukup, yang perlu perbaikan biar gak kalah paling gak cakram belakang, trus ukuran bodi dilangsingin dikit, sekalian tambahin bagasi penyimpanan, model spion yang matchingan, masalah kalo pas narik gas bunyi groook juga dibenerin..

    untuk BBM, pertamax seliter paling parah bisa 40 km, itu kalo geber2, kalo dibawa stabil bisa lebih irit….

  39. @Q19
    Mungkin pendapat anda salah tentang Model bebek Thailand (model ayam jago) kurang laku di Indonesia. Menurut saya, dulu memang iya ga laku. Tetapi sekarang liat aja Satri FU 150, banyak yang pada ng-Inden. Dan banyak motor2 yang dimodif seperti ayam jago. Untuk Honda, coba saja sonic versi baru di keluarin, mungkin aja satria dilibas. Jaman dan mode sekarang udah berubah boss!!!! UUhhuuyyyy…

  40. perlu juga tuh om komeng, 135 – 150 dohc, bebek jantan, buat libas fu150 sama air bladenya honda… kan bebek yamaha cc besar baru mx .. betuul?

  41. ya kl sranq cm bensinna MX agk diritkn dkt tp tnga mch ttp oke Brozz…!!!coz MX tknl dg boloz bensin bozz,,n smga aza CCna dtmbah..n d kch disk brek blkg gtuu….oooooke…mju tuiz OTOMOTIF indo..

  42. Kalo soal bodi gw percaya aja ama desainernya tp Lucu kali ya kalo MX di pakein shock depan yang Upside Down, Diameter piringan cakram depan 30cm kayak Shogun. Pake Xenon lamp, Wah manis bgt deh…

    Oya dikasih Bagasi dibawah jok dunk…

  43. Mau tanya nih, sebenarnya kpn sih pastinya mx new di keluarkan di Indonesia? soalnya sy udah nunggu bgt.
    mau beli mx 135 lc yang skrg tkt mx new kluar jd biar ga nyesel gtu..

  44. Haaahhh…, kok adik2 pada ribut sih…, jaangan pada ribut…, mendiang diewm mbak bikinin kue apem…, sambil tungguin bajaj pulsar 150 cc dts-si…. setuju….?

  45. gw dah pakai 2 th secara model MX msh oke…kalo mau dirubah
    1. batok kepala (headlamp) dibikin lbh serasi aja 2 bohlam misalnya?
    2. posisi setang lbh kebawah kira2 3-5 cm
    3. foot step naik 2-3 cm mundur 3-5 cm
    4. gigi tambah 1
    5. knalpot ngebass

  46. mengingatkan akan film ZABOGAR dulu.. koq jadi sedikit mirip Blade. dan yang di atas itu spedometernya..?! (menggantung) masih bagus MX dari keseluruhan badan, badannya jangan gemuk begitu dong apalagi di kepalanya jadi kaya bantet ramping lebih bagus. dan soal mesin gimana neh.. masih 135 dan masih kalah tarik sama CS1 yg 125…. aneh rasanya kalo masih kaya gitu..

  47. klo gw bleh saran sih mx ckup pke body yg lma. but mesinnya diboreup jadi 150cc,DOHC,cakram dpn-blkng,cdi unlimited,5 speed,koplingnya rada dikreasin biar rda nyentak.

    stu lgi speedometernya digit donk!!!

    beranilah sma cs 1 doank mah.,.,.,.,.,!!!!!!
    ckup berikan 5 jari dan dadah.,.,.,.,.,.,

  48. pengennya jgn setengah2. klo bisa yang 150 cc dengan gigi 6 speed terus pemasangan cakram belakang dan depan. bodinya uda bagus dengan gambar di atas.

  49. buat gue, istri pertama gue adalah motor tungganngan gue, yang tiap hari temenin gue kemana- mana. tapi ade yang kurang ni, kalao bisa saran buat yamaha motor. jupiter mx nya di kasih rem cakram donk depan Belakang!!!!!!!
    untuk bodi udah lumayan gue suka, lampu depan tetap untuk letaknya cuma bagus kalau dibuat kecil memanjang horizontal dengan 2 lampu kiri kanan, biar terang habis, tapi keren! untuk lampu kota dan sen buat gue bentuk yang bulat bualat aja sesuai dengan mangkok lampunya. lampu belakang ditipisin dikit.
    sok depan direndahin 2 cm dan pakai yang jago punya he…. yang keren lagi buat spedometernya yang digital ya!!!!!!! atau mungkin cc nya dinaikin sama ama v-xion. biar keok semua yang lain….

  50. WAKAKAKA…… cs1 bisa menang dr MX????!!!
    ngelucu aj tu org…
    yg bawa mx nya ga bner kali wkt lwn cs1… motor kyk jetski gt…

  51. mesin ganti ga ??
    nt ar kalo tu jupi keluar sama SFU 2009 menang mana ya…..
    Aneh tuh speedometernya dibiarin kek gitu, jadi kek motor yg dilepas head nya…

  52. Dari samping New MX ini memang bagus. Tapi dari depan tongkrongannya gimanaa gitu. Lebih bagus model modif yang ada di Majalah R2 beberapa bulan yang lalu.

    Tapi yang jelas, kalau head lampnya gak dirubah, siap-siap aja senasib dengan Arashi dan Blade. Ancurrrr di pasaran. (Bukankah, keragu-raguan YMKI antar keluarin-tidak keluarin X1 model kayak gini terjawab, setelah melihat kasus Blade yang gak laku). Belajar… belajar … belajar!

    Tapi aku 100% yakin, New MX nggak bakal dikeluarin tahun ini. Aku ramal (bocoran dari Mama Lauren), YMKI tahun ini bakal ngeluarin Mio MX (Soul lampu model Nouvo), Jupi ZZ, dan Motor Sport 200 cc yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya (pengganti Pio 225 buat embat Tiggi)
    Hallo YMKI, ramalannya bener apa bener ???!

  53. Manteb,,,,,,
    -bodi X1R
    -135 cc injeksi
    -5 speed
    -cakram belakang
    -warna lebih simpel elegan macam YZF series
    Manteb!!!

  54. -bodi X1R kayaknya mantep tuh
    -135 cc
    -5 speed
    -cakram belakang
    -warna lebih simpel elegan macam klo bisa warna motor GPnya Rossi tuh..!
    -roda pakein ban dubles baru yahud

  55. wah kayanya asik tuh kalo ada mx versi baru. alnya lagi nabung nih biar bisa bli mx. masih bingung sih tp klo da mx bru kayanya ga perlu ragu nih bt beli. ksi info ya klo mtornya dah kluar

  56. body yg thai punya gemuk di depan, jelek bro…mending yang sekarang, cuma footstepnya aja diganti underbone dan footstep belakang model gantung agak dimundurin dikit

  57. Sporty Racing, Adalah Sebuah Kata Yang Tepat Buat Jupiter MX Junior,…
    Kalo Buat Versi Harian Sih Kurangnya Itu Aja,…
    Klo Pengen Yang Full Racing Sih Tinggal Ke Dealer And Bilang
    “Mba, Ganti STNKnya Sama Ninja 250R”Hehehe

  58. bozz… MX yg baru kapan keluar, aq mw bli motor… tp MX harus lbh bgus lg, 5 speed n rem blakang dibuat cakram…. aq tunggu MX barunya… kalo lama keluarnya, aq mw beli satria f150 aja!!!!!!

  59. bner tu msk mx ma cs1 tiggal mybe mx na tu msh gigi3 hehe mtor ky sanyo bkn jet ski..hehe..^_^
    pna gw ja stndar bs libas libasan ma fu..
    skalian mx yg bru dbwt:
    -body ttp
    -5 or 6 speed skalian
    -cakramna dobel
    -cc ttp gpp
    -cdi unlimiter byr bs triak

  60. @^
    mimpi kali yeee… gak bakalan YMKI bikin motor gituan, mendingan ngarep dapet cakram belakang aja dulu, klo dikasi juga udah bagus banget! bergembira ria-lah kalo udah dapet cakram belakang.. 😛

  61. ya ampun uda september, tp belum ada kabar jupiter mx baru… kapan ni??? w da mau beli… pengen beli yglama.. tp takut nyesel, abis beli nongol yang baru T______T

  62. semoga mx yang baru semakin menguatkan posisi jupi-mx sebagai king bebek indonesia. dan kiranya hasil pengembangannya dapat langsung saya adopsi ke mx lama saya. dengan catatan kalau merombak tidak ribet. coz ane sayang kale ama mx lama gue… bravo MX!

  63. Jupiter mx ud mantap ko cing..w turing tangrang -bali-lombok ampe balik lg ke tangrang ga da mslh.paling cuma ban bocor..he3..mx tuh gigi4 nye pnjang chuy..kondisi mesin cma ganti knalpot HRP, CDI TDR, spuyer naek 1 step..lari mentok 130kmh di pantura..yang penting narik gasnye diurut.

  64. Kalo mau dibilang canggih ya minimal sudah menggunakan sistem injeksi.
    Terus rem belakang jangan teromol lagi,spidometer semi digital,persneling jadi 5 atawa
    6 speed,kalo untuk bodi,ya perubahan kecil saja sudah cukup,menurut saya bodi jupiter MX yg sekarang sudah keren dan proposional.
    Tinggal teknologi diatas saja yg perlu ditambahkan.
    namanya juga bebek Hyper teknologinya juga mesti Hyper,setuju gak?????????????

  65. Kta siapa tuh si cs1 bisa ngalahin jptr mx…..yg bwanya ja takuttttt…..maen pengapian ma knalpot jng lupa seting gir wat tarikan atas,satria fu mpe nangis nyong2 cuyyyyyyyyyy…BRAVO MX…..

  66. sudah empat tahun pake mx (2006, 1st gen), tenaga masih joss, standard habis mesin g pernah ada keluhan, cuma ganti ban m gear aja.puas banget pake jupie mx, body tidak bergetar sama sekali apalagi keluar bunyi2an.cuma yang harus di perhatikan servis dimana, karena kebanyakan bengkel resmi yamaha teknisinya kurang mumpuni untuk stel mx ini, jadinya mx boros plus tenaga g keluar jadi imagenya jelas.

  67. Kalo dari mesin cc nya dinaikin jadi 150cc trus DOCH, gearnya jadi 5 atau 6 speed dan yang pasti harus injeksi (kalo ngak pasti boros).. kalo udah gitu FU mah lewaatttt… Biar X1R jadi rajanya bebek,, masa ngediemin aja FU berkuasa selama bertahun2..
    trus body agak diperbesar dikit supaya terlihat motor yang sangarrr…
    Kalo dah gitu harga 18jt jg ga jd masalah..

  68. bang komenk…menk….menk….,eps….sory bang.
    hello muanya, ak pcinta mx dari dl sjak thn awal keluaran mx,baru thn 2008 smlm gw bs beliin mx biru. selama 2 tahun pemakaian da lbh dari 40000km perjalanan.alhmdllah mx ku msh tetap enak malah rasny mkn oce ja tuh,cm keluhan saya ni gmn caranya mx kdepan ini buat pengendaranya jangan pegel lagi n ak pengen mx di tmbahin donk satu giginya….buat ak yang laen ga da pa2 ny dibanding mx,,cs1?FU?he…he…mkin jauh ketinggalan bro….slm hangat dri medan

  69. Saya baru pesan MX1, gimana bro.
    Saya baru pertama ini mau beli spd motor. Kayaknya yamaha bagus dan masih diterima masyarakat. Sekilas yamaha, yamaha sepertinya core bisnisnya ke music (lambang garpu tala), tapi dgn berjalanya waktu, bisnis mesin tdk kalah ama merk lain. Terbukti oleh toyota ditunjuk untuk menggarap mesin sport lexus LF-A, yg merupakan mobil sport yg paling diperhitungkan karena mesinnya paling ringan…..so….salam hangat dari yogya

  70. ah mo comment dri 2008 mpe skrng dah lelah nungguin yg pst jgn lama2 kluarin mx terbaru dah g sabar so psti tmn2 dri sabang smpei merauke dah menunggunya, gebrak indonesia dgn mx barunya n jgn sampei cc 135 kalah ma cc125 larinya malu dong ah isinnnnnnnnnnnnnnn eraaaaa??

  71. klo gw jgn mirip ky X1R…
    wguu bgt.. lht tuh speedonya..???
    klo gw sih….. pertahanin body yg skrg.. cm perlu di ubah…. lampu depan kurang sporty, lampu belakang kurang lancip, shock belakang kurang tinggi, perlu adanya cakram belakang ( yamaha pelit cakram belakang ) ketinggalan jauh tuh sama milik tetangga…. kasih spek board kolong buat ban belakang…
    soal mesin terserah deh mau injektion ato karbu…. lbh bagus klo injeksi sih hehe..
    setuju dibuat dua varian manual kopling dan otomatis…. sebenarnya sih klo tipe bebek ya harusnya otomatis… manual miliknya motor jantan wkwkkwhehhee
    torsi diperbaiki lg deh… betul tuh… masak 135cc kalah ma 125cc nya CS1..
    klo dah begini baru mx top markotop….
    UHUUUUYYYYYYYYYYYYYY………….

  72. ky mtr cina…..coba rem blakang nya cakram psti kren…trus lampu dpn di adain…itu mah ky mtr cina aj…….

  73. YMKI bikin MX dengan Body lebih sport aja,
    Mesin kan katanya menerapkan teknologi balap, tp koq ketinggalan mulu ma CS1 ya??
    Jangankan CS1, ama Supra x 125 aja untuk TOP nya lewat MX
    Mending buat DOHC 150cc atau DSI 150cc, dengan teknologi yang gak kalah ama Honda..
    Kalau perlu buat sama 125cc biar Head to Head ma Honda tapi teknologinya lebih di atas Honda CS1..
    Trus untuk Kopling MX, buat yang lebih responsif donk, mesin juga lebih agresif lagi..
    Persneling juga tambah 1 gigi lagi donk, biar panjang nafas motor..
    Untuk body, boleh di ubah jadi sedikit ampir sama dengan X1R. tapi kasih sedikit perubahan lagi, biar lebih garang.. Karna CS1 ud mirip X1R..
    Intinya bikin semua semakin di depan, jangan iklannya aja semakin di depan, tapi di jalanan kita ketinggalan ma Rival dari Honda..
    🙂

  74. all new jupiter mx udah keluar tuh. bagus sesuai yang diharapkan. speed udah 5 percepatan dan udah pake cakram belakang. spedometer baru disain ma streeping baru. pokoknya udh beda sama seri lama.

    masalahnya mesin 2009 bisa di upgrade nggak ke mesin all new jupiter mx. mas komeng????

  75. MX itu” aj mah.. bosan liad nya..
    truz speed nya klh ama honda CS 1,pdhl kan mx 135,cs 1 cuma 125 aj..
    klo bisa ntr klo kluar mx baru,yang lebih mantap lgi dunk..
    jgn cuma pentingin style nya aj tapi speed nya jg dunk..
    truz klo bisa BBM nya jgn boros dunk…!!
    truz rem blkng nya pke cakram dunk,tromol dah gk jaman lagiiii.. supra X aj dah cakram..

  76. new mx mengecewakan,,,kirain sama kyak yg disono,,,nyatany hurik bgt kyak new jupie ngepret……
    skrg makin byak liat cyxers yg ngaspal malahan,,,hiks hiks mxq kalah pamor n kalah lari soalny nunggu bangun tidur dlu (ngorok dlu)……….

  77. I wanted to live abroad http://osausidutyc.de.tl nn gallery preteen Man this video never fails us at all. I love when my wife put this video on after a night of numerous lapdances, then she rides the hell out of me while I watch this. AAAAHHHHHH the life of a king!

  78. X1r tu mtor apa jelek pol.jupiter mx ganti ayago speed mx tinggal kasih pasang mesin 4tk apa susahnya faktanya FU laris manis pdahal boros

  79. Emang pabrikan semakin di depan seharusnya luncurkan motor kembaran SI
    FU biar pasarannya surut.seperti cb ama vixi.kapan satria lakunya bisa surut kalo pemimpin sektor sport tanah air aja gak ada gerakan .untuk apa slogan semakin di depan

Leave a reply to Free Your Soul Cancel reply