Sport Baru Yamaha, bikin Dag Dig Dug !!!

Ya kalau selama 2008 ini Yamaha Indonesia dianggap mati suri, tidak mengeluarkan satu terobosanpun pada produk baru (mio gak bener-bener baru) maka bolehlah hati kita sebagai penggemar motor (baru) di Indonesia akan segera terobati di tahun depan dengan adanya persiapan baru Yamaha untuk bangkit di kancah Sport Bike kategory dengan New Model Sport 150cc.

Lho kok sport 150cc, apa gak akan kanibal dengan V-ixion ?

Ini mungkin akan jadi pertanyaan di benak para pemerhati sepeda motor di Indonesia. Ya bukan?

Jawabnya, tidak akan. karena V-ixion sendiri sudah terlalu sukses bahkan untuk menggoncang jawara premium Honda ; Honda Tiger series. Karena hal ini, dengan segala dukungan  maka YMKI selaku pihak pemasaran resmi YMC Jepang akan melakukan Upping Value pada New V-ixion agar semakin menohok Honda Tiger Series. Lalu kalau valuenya dinaikin, tentu saja akan ada revisi pricing, yang ujung dari keduanya adalah segment yang semakin premium.

Untuk itulah dibutuhkan kehadiran motor yang akan mengisi celah yang semakin membesar akibat ditinggalkan oleh V-ixion yang lama. Yamaha Motor Kencana Indonesia mengincar motor sport berperforma yahud, murah, dan macho. diharapkan User Friendly like the legendary RX-King tapi dengan mesin 4 tak modern. Tidak salah lagi bila basic mesin tegak 150cc SOHC 4 katup berpendingin udara yang dipilih. Pendingin udara masih cukup effisien untuk mesin berkarakter high torque in low RPM. maka akselerasi bakalan yang menjadi menu utama motor baru ini. Perawatan akan mudah dan user friendly ala Indonesia. Bisa dengan mudah top speed digali hanya berbekal tune up oleh bengkel konvensional yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Paket yang siiiiiip Bukan?

new-yamaha-fz150

Apalagi kalo bukan FZ-150, sport bike macho yang keren ini jadi pilihan YMKI untuk mengisi kekosongan segment Sport Mass Product yang akan Head to Head dengan Mega Pro series. Tentunya nanti lawan Mega Pro baru yang akan jauh lebih superior dari yang ada saat ini.

Makin Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy aja khan?

Ayo sampaikan suara hatimu….Vega ZR kok gitu ya…..!!!

vega zr
vega zr

Banyak sekali komentar dari komunitas Biker di Blog ini setelah melihat kemunculan gambar Vega ZR. Dari pada ada argumen, tentukan saja pilihan anda, Let’s Vote!!!

Mana yang menurut Anda paling jelek dan perlu diganti?

Thank,s for Your Vote!

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Trend Asimetris menyentuh Design roda 2 tanah air

Emang sih kalo kita tidak terbiasa melihat suatu Design yang Asimetris, saat pertama kali melihat New Tiger dengan desain lampu depan yang asimetris akan tampak aneh. Ya…aneh.

tiger-asimetris-head-lamp

Apakah emang aneh…ngak juga, terus terang bentuk asimetris sering kita temukan dalam kehidupan sehari-hari, bahkan beberapa bentuk yang dahulunya selalu di buat oleh manusia dengan desain yang simetris, kini selalu didesain dengan bentuk asimetris. Contoh: bangunan rumah, potongan rambut, dan bahkan berbagai furniture di dalam rumah kita. Hayooooooooo…bener ngak?

rumah-tropis-minimalis

Lihat saja bentuk rumah kuno, seringkali bentuknya simetris antara kiri dan kanan, potongan rambut model kuno juga termasuk dalam bentuk simetris. Bahkan furniture kuno, seringkali bentuknya selalu dibuat simetris. Lha kalau jaman sekarang susah juga kita cari bentuk rumah yang simetris antara kiri dan kanan, jadinya bentuk rumah akan mirip puri berhantu hie hie hie….. Atau cari saja potongan rambut modern yang simetris, mungkin yang ada cuman model “Mohawk” ==> lho ini juga khan model kuno sejak jaman Indian kuno…. Yang ada sekarang adalah trend rambut asimetris dimana layer-layer rambut akan membentuk pola tak beraturan yang indah bahkan cenderung rancak. Bagaimana dengan Furniture? kalo modelnya simetris akan mirip dengan kaca rias dan almari nenek gue yang ada sejak jaman londho…he he he…

Bagaimana dengan trend asimetris pada sepeda motor?

Rupanya langkah AHM cukup berani dalam menerapkan desain lampu depan yang asimetris pada Tiger terbarunya. Baguslah ada yang berani memulai suatu langkah maju dalam sejarah desain roda 2 di Indonesia, Salut…!!!

Siap-kah masyarakat Indonesia menerima desain asimetris pada kendaraan roda-2?

……………………………………..???

Nah kenekatan AHM kali ini memang ditunjang dengan penggunaan mesin kuno tradisionil pada motor dengan target segment yang “modern-ekspresif-way of life community” ini. Tetapi bagaimanapun juga penggunaan desain asimetris ini juga bukti langkah cerdik marketing AHM ditengah himpitan dan keterpaksaan penggunaan mesin tiger tahun 90-an. Wah…wah…wah…seandainya saja desain lampu asimetris itu bukan lahir ditengah keterpaksaan untuk way out solution dari penggunaan mesin lama tiger tahun 90-an, tetapi lahir bersamaan dengan penggunaan mesin muktahir generasi terbaru untuk mesin model cruiser sport Honda berteknologi tahun 2008-an. Ya…seandainya keputusan yang terakhir itu yang menjadi pendorong untuk lahirnya desain asimetris pada head lamp New Tiger maka gue berikan Standing Applaus untuk AHM, dan tentu saja dengan Doubble Tumbs Up juga.

Apapun yang terjadi just; Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Vega ZR, Bukan Basa Basi…Segera Launching!!!

Yak…Sudah lama YMKI selaku perwakilan YMC Japan lama tidak merilis model baru di Indonesia. Tahun 2008 yang sudah kita lewati sampai pertengahan bulan November ini belum mencatat sejarah lahirnya motor baru dari Yamaha Indonesia…Kalaupun Mio ada perubahan itu cuma sekedar minor face lift saja.

Nah ini dia yang bikin penasaran, yang slalu ditunggu-tunggu dari Yamaha, yaitu Varian Baru tentunya. “Vega ZR”

vega zr
vega zr

Gambar kiriman Bro “RedBugs”, Thank You Bro Red Bugs

Vega ZR ini BUKAN sekedar face lift dari Vega yang sekarang, tetapi merupakan varian motor baru dari Yamaha yang sama-sama mengambil segment mass product low end moped (bebek) tetapi berbeda posisioning 180 derajat dari Vega. Jikalau Vega lebih ditujukan pada konsumer yang cenderung konservatif mulai dari harga yang terjangkau, harga jual kembali yang tinggi, kemudahan perawatan, keiritan konsumsi bahan bakar, hingga desain yang cenderung diterima semua umur. Maka Vega ZR akan lebih ditujukan untuk anak muda yang cenderung perfomance oriented, racing look saat di modif, murah sesuai kantong pelajar, dan kepuasan akselerasi di putaran bawah.

Motor Vega ZR ini lebih ditujukan kepada kawula muda dengan budget terbatas tetapi yang “performance oriented” Lihat saja kondisi di Indonesia dimana sebagian besar pelajar dan mahasiswa yang isi kantongnya masih tergantung pada orang tuanya….he he he bener gak?

Mesin sama sekali baru 113.7cc lebih besar dari Vega yang sekarang. Dengan Gear Box dan Mechanical Gear yang dirancang dari nol alias sama sekali baru dan Basic ruang bakar model Mio (cc sama persis dengan Mio) Diharapkan VEGA ZR akan memberikan hawa segar bagi penggemar motor Yamaha di Indonesia yang saat ini haus menunggu kemunculan motor baru Yamaha. Oh ada yang ketinggalan, gambar kiriman Bro RedBugs diatas adalah ilustrasi Yamaha Taurus di Vietnam, nantinya di Indonesia motor tersebut rencananya akan dinamakan VEGA ZR. Grafis striping dirubah mirip striping “TRIBAL” di MX yang lebih digemari oleh anak muda di Indonesia. Perangkat pengereman di roda depan tersedia dalam dua pilihan, yaitu Disk Brake yang akan muncul lebih dahulu dan paket ekonomis menggunakan tromol yang masih dibutuhkan di daerah terpencil.

Kita tunggu saja kemunculannya Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!