Hari Wajib Naik Motor!

pacaran-naik-motor

Berandai saja, jika gue punya perusahaan otomotif. Gue akan memperlakukan hari wajib naik motor minimal 3 hari dalam seminggu. Mulai dari buruh pabrik sampai Presiden Direktur di perusahaan Gue mau tidak mau harus tunduk pada hukum ini.

Wa ka ka ka kak… suka-suka Gue donk ini khan perusahaan Gue, kayalan Gue juga khan.. yang penting Uhuuuuuuuuuuuuuy!!! ya gak Bro?

Kenapa? biar semua karyawan Gue, mulai dari jajaran paling atas hingga ke paling bawah menjadi concern akan product yang kami impikan, rancang, buat dan pasarkan. Biar kita semua mencintai, meng-hobby-i apa yang menjadi pekerjaan kami ini. Bahasa kasarnya biar FEELnya dapet gitu!

Gue mau motor yang kami impikan, rancang, produksi dan kami pasarkan ini menjadi way of life bagi seluruh personel di perusahaan kami. Terutama KHUSUSnya di bagian perencanaan produk (product planning), biar dapat bekerja dari dalam hati dan jiwanya. Selama ini manusia-manusia di bagian product planning berhasil mengkonsepkan suatu kendaraan terbaru berdasarkan data-data dari hasil survey ke pengguna motor. Bukan karena mereka memahami motor dari dalam jiwanya yang paling dalam.

Ini sebabnya adakalanya data yang berbicara adalah data mati yang tidak berperasaan. Jiwa dari produk motor baru kadang kurang mengena langsung bagi para Bikers yang sejatinya konsumen mereka yang paling loyal.

Hal yang sama berlaku bagi para pengambil keputusan perusahaan, bagaimana mereka bisa mengambil keputusan yang teramat penting bagi masa depan perusahaan jika jiwa, hobbies dan kesenangan mereka bukan motor? Product yang kami buat dan jual ini.

Bagaimana mungkin akan sehati dengan pekerjaan ini jika tidak pernah sedetikpun dalam hidupnya naik motor dengan perasaan yang bebas seperti layaknya seorang bikers sejati?

Bagaimana mungkin mereka memutuskan suatu product yang cocok bagi konsumennya jika mereka sendiri bahkan selalu naik mobil mewah kemanapun mereka pergi?

Yah….ini sih kahyalan Gue Doank…

Doain Gue biar bisa cepat bikin perusahaan sediri ya Bro!!!

Nanti gue plonco semua jajaran karyawan di perusahaan gue dengan hari wajib naik motor. Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

14 responses to “Hari Wajib Naik Motor!

  1. iya deh.. Di doain biar punya pabrik ndiri, trus masukin yzf series,x1r,fz16,dkk ya?
    Ngarep mode:on

    Btw runner up neh.

  2. nama pabriknya apa ya?

    Podium lg neh

  3. ok, kmana gw kirim lamaran jadi presdir? naek motor k kantor jg gpp…..

  4. Ntar nanti kalo perusahaan gue udah berdiri, situ gua rekrut aja.

  5. jago ngipriiit

    Mana si jago irit?

    kok gak muncul lagi…
    RUPANYA DIA SUDAH TOBAT AKAN KEBODOHANNYA NGIRIT SELAMA INI!

    Makanya beli yang berkualitas! jangan yang irit tapi sebenarnya boros di kantong.

  6. ikut ngelamar ah……naik motor juga gpp (lha emang selama ini sudah naik motor terus…)😀

  7. eh jago nyemprit, maling jgn teriak maling!!
    yang seharusnya tobat itu kamu!
    mana ada irit bolong di kantong?? yang ada ya kayak kamu itu, udh boros masih sombong, kita semua ini lg krisis, jd mesti efisien. ngerti gak loe?!
    kalo gak ngerti mending ke laut aje loh!!!

  8. Turut berduka cita atas keadaan yamaha meng.. Dr artikel yg lu tulis, hmm “kekecewaan“ itu memang wajar.. Btw, itu berita yg investasi gede2an yamaha gmn meng? Kapan berasa efeknya {baca: line produk yg uhuuuy} buat dunia motor kita?

  9. Setuju !
    kalo diberlakukan kan paling enggak tuh presdir jadi kepikiran untuk masukin moge, mosok presdir dan jajarannya mau pake cub doang…🙂

    kalo direkturnya gak bisa naek motor ?
    gampang koq, tinggal telp aja gw, ntar gw anter jemput tiap hari deh…

    namanya juga ojek, cari2 kesempatan bleh dong….

    kalo ada direktur perusahaan motor gak bisa naek motor lucu kali ya…..

    Bro Komeng,
    prediksi taon depan gimana nih ?
    gw lagi cari2 info bwt taon depan, kira2 Yamaha bgmana menyikapi krisis ?

    salam ojek!

  10. wuih ngayalnya boleh juga nih.
    setuju banget nih bos.

  11. btw,,sori OOT nih,, prasaan disetiap komen artikel di blog ini ada dua sodara karib yang selalu muncul : SI JAGO IRIT ama SI JAGO NGIPRIIT! lu berdua akrab bener ye?ckckc,,udahlah kawin aja tu bedua, gw panggilin montir, eh, pengulu dah!

  12. setuju. mulai taon ini, semua ke kantor musti naik motor, motornya musti matic!!!

  13. Kenapa motor blade gue kalau oper gigi 2 sring slek.apa itu kelemahan blade

Leave a Reply

