Test Ride Vega ZR

Sesuai permintaan Bro Arrow89,

vega-zr-display

Ini dia hasil Test Ride Vega ZR yang akan di launching bulan January 2009.

Ya pertama Gue naikin nih motor, tak sabar untuk segera plutir-pluntir gas grip…rng rng rng….rrreeengn…..

Segera setelah itu, Gue masukin gigi 1 lalu gas grip Gue plintir dikit aja, eh langsung nariiiik….tenaga putaran bawah enak gila. Terasa lebih kuat dari Blade. Walau secara spec torsi maksimum masih kalah dengan Blade, tetapi khan ini dikail di rpm yang lebih rendah. Mungkin inilah penyebabnya mengapa terasa power mesin yang kuat pada putaran rendah. Atau kalau Gue inget-inget lagi ini karena pengaruh overstroke yang lebih panjang. Ya khan?

Mesin enak diajak jalan nyantai kalau menurut Gue sih. Power terasa dan gak “kempos” saat melintasi jalanan yang macet dan padat. Tetapi begitu gue coba di kecepatan tinggi sekitar 80-90km/jam rasanya kok mesinnya sedikit meraung dan powernya kurang oke bagi Gue. (maklum speed lover maniac). Walaupun ini masih lebih baik dari Vega R sih.

Secara keseluruhan Gue setuju dengan YMKI kalau ini pahe bagi  konsumen berbudget pas-pasan yang mendambakan performa yang Oke. Performa sangat jauh lebih baik jika kita bandingkan dengan Supra Fit X dan Revo series, bahkan dari Vega yang lama. Gue kasih nilai PLUS buat performa di jalan yang padat, mesin ZR ini cocok buat bermanuver di kecepatan rendah. Tetapi untuk Jalanan lurus luar kota…mhm masih kuranglah secara standart Gue. Masih lebih enak mesin Jupiter Z di Track lurus panjang macam begini. Kesimpulan Gue, untuk pemakaian di rpm rendah Vega ZR ini bahkan lebih enak dari Jupiter Z, tapi di rpm tinggi tetap saja enak sang legenda road race Jupiter Z.

Suspensi…mhm untuk urusan kenyamanan emang kurang jauh jika dibandingkan dengan Blade, dan tentu saja suspensi ini juga terasa sama dengan suspensi Vega R. Agak keras untuk ukuran pantat Cewe Gue. Saat bermanuver di kecepatan rendah cukuplah, karena Gue rasa ada yang masih sedikit mengganjal, yaitu sedikit rasa nge-buang keluar saat rem gue tarik dan injak dengan keras. sedikit saja…kok. Mungkin ini cuma pengaruh frame yang tidak serigid Blade. Begitu di tikungan kecepatan tinggi, suspensi belakang terasa cukup pas untuk ukuran suspensi pabrikan walau tentunya sekali lagi tidak semantap Blade.

Urusan modif ringan dengan budget terbatas, mungkin Vega ZR akan lebih kompetitive dibanding tipe motor bebek apapun juga. Lha basic dapur pacu masih mirip dengan mio series, easy to modified dengan budget terbatas tetapi hasil maksimal. “low budget high impact” ngutip dikit kata Hermawan Kartajaya, marketer wahid kelas Dunia dari Indonesia ini. Lho kok Gue malah ngelantur ke modif ya, ….sorry…sorry..biar ada sedikit aura ke-positif-an he..he..he..

Mengenai masalah panas mesin…Gue gak banyak komen…mungkin Gue pakenya terlalu ekstrim banget, sehingga saat suhu mesin terlalu tinggi tenaga agak nge-drop dikit seperti motor bebek lainnya, so ini hal yang wajar saja.

Nge-bahas handling saat manuver, seperti product Yamaha lainnya, siiplah. Dijamin Uey. Cuman sayangnya, kok gak ada peningkatan yang berarti seperti dari Supra-Revo ke Blade..(gak bisa jadi perbandingan juga sih, habis handling Supra tidak didesain untuk manuver, jadi terasa ada peningkatan yang luar biasa di product Honda) Untuk Konsumsi bahan bakar, Gue gak sempet ngitung…tapi dari feeling Gue sih..Vega ZR ini gak salah kalau di klaim irit oleh YMKI. Emang rasanya juga irit sih.

Hoooo ho hoooo… (meniru suara Sinterklas)…Vega ZR ini ternyata cukup responsif di tanjakan lho.  Napas juga cukup panjang, mungkin saat per klep diganti per kompetisi, akan enak juga di putaran tinggi. Eh yang ini bukan test ride..ngaco..lagi Gue… jadi ber-analisis nich…

Back to Test Ride…

Pengereman seperti pada varian Jupiter Z dan Vega R, no problem..stabil aja, juga tidak ada sesuatu yang istimewa. Khas Yamaha..mantap lah!!!

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy gitu aja dulu, moga-moga Bro Arrow udah puas.

182 thoughts on “Test Ride Vega ZR”

  1. sep…sep….matep ulasannya……
    sbrnya klo jd 11,7 neh mtr y worthed bngtlah……lumayanan buat dlm kota……klo buat perbandingan sama pitex/revo ya jauh mesinna……enak ini,mungkin ntar patutnya disandingkan sama versi pahenya blade dr segala sisi,harga,performance,kenyamanan n handling……
    cuma sayang momentum launch neh mtr deket2an sama blade….jadi perhatian orang tertumpu sama bladenya yg jelas lebih bagus+mahal…..
    harusnya new jup z dl launch seh(klo misal jd new pk mesin yg bru),buat ngedongkrak image,bis itu dipahein jd ini….stateginya kalah mantap sama AHM….ntar klo new jup z kluar malah imagenya motor murah dibagusin+dimahalin…..klo image blade pahe kan motor bagus dimurahin+downgrade….

  2. lampu stop dan behelnya tu yang bikin vega zr jelek, bener-bener nih yang ngedisain kurang ilmunya beda dengan honda. YAMAHA KURANG JAGO SOAL DESIGN.

  3. di http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototest/Content/0/0/1/7/2916 emank blade dah menang telak atas JupieZ… baik performa-handling atopun keiritan… makanya saat ini sedang disiapin JupieZ versi terbaru, kemungkinan pake mesinnya VegaZR … wahhh kebiasaan emank YMKI ga pernah head2head secara cc…. klo cc-nya sama ga brani dia, but pengecualian di india mesin vixion yg diupgrade ke R15 koq bisa ngasilin power 17dk ya? sedangkan disini vixion aja kurang dari 15dk? R15 disana bisa bersaing ama Pulsar220 dan Karizma225 serta ApacheRTR FI, R15 bisa ngalahin P220 di trek keriting but kalah di drag 800 m…. napa disini vixion loyo ya? tanya knapa?…

  4. Bro Komeng….dari blog tetangga ada yg nyaranin supaya Yamaha ngeluarin Vixion & MX (sekalian aja sama Vega ZRnya) Special Edition Fiat Yamaha…..gimana usulin donk ke YMKI 😀 ??? pasti matep tuh…..

  5. Comment ama body nih motor:
    lihat secara langsung plus nyentuh, ternyata tidak sejelek yang dibayangakan
    masih cakep, cuma dari fiturnya emang ni motor kelas murah
    yang paling aneh tuh tuas cuk-nya di samping karburator (kayak motor bebek honda jadul)
    padahal yamaha dari dulu, posisi tuas cuk tuh ada di setang

  6. sebenarnya yg suka nyontek itu siapa yah?
    Yg bikin motor duluan siapa?…..HONDA, trus Yamaha ikut2an
    yg bikin motor bebek duluan siapa?…..HONDA, trus Yamaha ikut2an
    Yg bikin motor injection dulu siapa? …..HONDA, trus Yamaha ikut2an.
    yg suka nyontek jadi siapa hayo? YAMAHA!!!!!

  7. data apalagi? yang ditulis itu semuanya kan data dan fakta. emang honda yg memproduksi motor duluan, it’s true, yg bikin motor bebek duluan kan emang honda. trus kan duluan hsx 125fi dibanding vixi. so it’s all fact men! siapa yang harus diberi nilai 0 krn semua yg dikerjakan hasil contekan???
    ya……mehek!!! ehek ehek!!

  8. Pokoknya Yamaha Semakin didepan…..
    Honda, Suzuki, Kawasaki, Ducati, …….. dikentuti sama Rossi yang nunggang YZM1…. masih ngeyell……..Gitu aja kok repot.

  9. gus jus jambu
    baca dulu tuh link di atas,,br ngasi komen, jd komennya ga ngawur kayak gitu. jupi z yg bakal dikencingin blade. gitu aja sok repot!

  10. @si jago irit
    suprex pgmfi ma cuman embel2nya doang inject
    padahal mesin nya jadul
    jauh mah ma vixion….
    bodo……
    blade emg bodinya niru mx kan,tapi mah masih jauh cakepan mx,shok blkngnya itu lho yg ga nguatiiiiiinnn,mirip mocin……
    honda jg ikut2an masuk kelas skutik…..
    msh mo protes??????…

  11. wis rasah pada padu, lah klian kn jga g dbyr buat ngejelekin toh. ngapain ribut. wong motr buat k skul aja pake komparasi kcptn. hare gene ga jaman kbut2an d jaln. keep safety riding bro

  12. Komparasi antara HONDA BLADE Vs Jupiter Z. Ternyata oh ternyata HONDA BLADE MENANG TELAK atas Jupiter Z Honda Blade menang segala2nya dari Jupiter Z.

    Ternyata selama ini kita dibohongi ama YAMAHA yg bilang klo power jupiter Z masih diatas HONDA BLADE. Tapi ternyata setelah dilakukan pengukuran dengan alat yg sama ternyata Blade lebih powerfull. Ternyata kita ditipu mentah2 oleh YAMAHA. Ini Jupiter Z, gimana Vega ZR? Kelaut aja deh!!!!!

  13. Winning With BLADE !!
    Honda suka niru yamaha?
    Untung Honda ga niru kunci kontak yamaha yang paling rawan kemalingan, velg cw yg ringkih, spido yg katrok, spion yg jadul, knalpot cat itam yg kusam.
    Untung2..

  14. Bukannya honda yg sering bohong. Bilangnya motor baru, tapi pake mesin lama. Blade juga pake mesin lama yg d bore-up.
    Klo yg ngetes M+ aku ga percaya, cz M+ nunggu pinjeman motor dari pabrikan, apalagi dari honda, pasti ga ada kekurangan mnrt M+. M+ sendiri juga bilang klo motor yg d test beda dengan motor yg di jual masal. Jadi test nya GA ADIL blade pake motor baru yg beda dari yg d jual massal pinjeman dari honda, sementara jupiter pinjeman dari temennya yg pasti ga pernah d rawat, makanya jupiter kalah

  15. Ada blog yg bilang gitu. Aku lupa nama blog nya mungkin yg punya blog ga suka ma honda. Smua motor yg di tes d M+, motor pinjeman, bukan beli sendiri. Walau pun pake alat yg lbh lengkap, ttp aja hasil nya ga sama dengan yg d jual d pasaran, makanya M+ ga brani nyebutin kekuran motor yg di ujinya, mungkin takut ga d pinjemin lagi. Mega pro yg baru dgn yg lama cm beda warna sm stiker doang kn? Tp sm M+ ttp aja d bilang motor sempurna lbh bæk dari yg lama. Ga brani bilang cm beda stiker. Motor pinjeman, mana brani M+ nujukin kekurangannya

  16. Wartawan M+ yg pernah ngetes motor nya Dani Pedrosa sama yg pernah naek Ducati-X2 , kayanya fanatik Honda deh….. kliatan dr review2 nya klo lagi nyemplak produk2 Honda (IMO)

  17. wedeww……. ngapain sih ngeributin motor bebek merek mana yang paling bagus…. cape dehhhhh

    Vega ZR murah tapi bagus sesuai lah ama harganya, Blade mahal tapi selain bodi mesinnya juga baru.. sama aja…

    Gak usah ributin.. emang pada-pada dibayar honda atau yamaha untuk membentuk opini secara online yah?

    Kalau tidak sebaiknya kita sebarkan peace and love didunia ini 🙂

    Salam Slankers

  18. bener coy, untung honda ga niru2 yamaha soal kunci kontak, knalpot, dan velg cw. emang kwalitasnya produk dan merknya beda banget ya.. parah!!

  19. @mask rider
    Sebener nya yang mulai sikut2an duluan siapa ya? Setau gw ya ymh fanboy yang berkoar2 selalu didepan dan ngatain kompetitor nya jadul dlsb; diperparah sama iklan kampungan ymki yang norak itu. Jadi gini deh..

  20. Iklanya kampungan? Mnrtku keren tuh, jg sportif. Ga jelekin merek læn dgn membawa motor merek læn d iklanya. Gimana dgn honda, yg meng-iklan kn vario? Apa honda sportif? Aku tau alasanya knapa honda gitu, klo ga gitu vario nya ga akan bisa ngelawan mio kn?

  21. @Cepirit_bike’s

    Baca Otomotif dong..!! Liat tuh Vega ZR ama Jupiter Z ngasepin Blade……!! Kawak Blitz juga bejaban lawan Blade….. berkoar2 kaya ngomentarin moge Honda aja lo… memalukan… elo tu yg norak… motor 110 cc kmaren sore aja gaya nya selangit……

  22. @ ipas
    Boleh minta link nya bro?
    Gw udah baca m+ sama hasil review di otomotifnet.com jupi z yg ditebas sama blade, terus vega zr masih kalah sama vega r. Lo baca dimana nih??

  23. @yang paling cakep
    Maksud lu iklan yang mana yang sportif? Iklan bencong yang macacih? Apa iklan yang motor buat monyet? Lo kaga bisa nalar ya sama tu iklan apa lo nya yang ga nyambung krn lo fanatik buta ymh? Lo klo luat iklan vario itu krn mengunggul kan fitur yang ga ada di skutik lain. Bukan ngejelekin.. Beda bgt sama iklan mio yang terang2an ngejelekin motor kompetitor.

  24. @pas noba
    Gw baru beli tabloid otomotif..
    Sempruull!! Gw kirain tes komparasi nya head to head.. Ternyata cuma rangkuman dari beberapa test yang udah dilakuin dari dulu terus di gabung2in.. Ya beda lah hasil nya ga valid. Pertama dari joki nya yang beda2 dari beratnya, cara bawa motornya, terus beda kondisi jalanan, beda kelembaban, dll. Gw lebih percaya hasil tes komparasi yang head to heas dengan joki yang sama. Hasil nya lo tau sendiri kan hasil head to head blade vs jupi Z? Kalah telak jupi z dari semua test..

  25. @madass
    Sampeyan juga bisa baca Otomotif tho…?? Apa cuma bisa baca M+ …??

    @kucrut_bikeless / narji
    Yah.. trus maksud ente, otomotif itu ga mencerminkan apa-apa? Itu guide hunting motor lho! Gimana taunya klo otomotif joki nya ga cuma 1..?? Disebut di rubriknya? Tester nya M+ itu Honda Mania mas… itu lho yg namanya cuma 3 hurup…

  26. Trus kalo tester nya m+ itu honda mania knp ymh vega r pernah dpt award motor paling irit ya? Trus knp mx dpt award bike of the year 2006? Knp bkn supra pit atau supra x 125 yg dpt? ?

  27. @ipas
    Nah lo tau kalo itu artikel hunting motor guide.. Sama aja kayak data spek motor yg ada di brosur.. Dimana cerita nya jupi sama vega ngasepin blade? Ada ga pernyataan dr otomotif nya? Ada ga hasil komparasi nya? Gw ykn lo cm liat masing2 data motor yg pernah diuji trus lo lsg bandingin satu sama lain. Anak TK juga bisa kasih kesimpulan kyk gitu. Kalo msh ngotot juga redaksi otomotif undang test ride blade vs jupi tuh mumpung motor nya blm di balikin ke pabrikan masing2. Bc komen2 d otomotifnet.com

  28. Yg tahun 2006 udah ga bisa ngeles dia. MX emang tekno nya paling hot di taun itu. Klo ga kepilih ya ketauan banget keberpihakannya. Masa Supra lebih canggih drpd MX di tahun itu? Nah trus klo lo bilang cara penyajian hasil tes itu buat anak TK, emang yg beli motor ntar anak TK smua? Ato yg baca Otomotif anak TK smua? Berarti tabel2 yg ada di halaman otomotif itu apa artinya? knp digabung sama motor2 laen? Itu kan perbandingan..!! TVS Neo, Smash NR & Jupi-Z warna ijo itu tgolong baru keluarnya, brarti ngetes nya juga kmungkinan blm lama ato malah barengan sm Blade. Klo emang peformance nya solid, knp 2 tabloid beda hasilnya?

  29. waduuh brooo!!!tnang..

    yamaha itu punya sasaran konsumen sendiri, mereka fokus ke anak muda yang penegen sporty..
    udah banyak legenda speed di indonesia yang mana adalah produksi yamaha..salah satunya RX-King,.F1ZR, Jupiter-Z sang dewa road race,.bahkan atlit balap road race juara di indonesia jg pake yamaha, hendriansyah (f1zr), doni tata(jupie), harlan, hokky dll (jupie)..

    sedangkan hondaaa..mereka lebih memburu konsumen berjiwa PNS hehehe..iritt..tenaga di nomor 2 kan..asal nyampeeee..
    kita juga bisa liat, banyak tukang ojek yang motornya supra x dan kharisma..

    intinya, yamaha = anak muda, jiwa sporty..
    honda = orang tua, jiwa irit..

  30. Jd bnr produk yg kmu bela jelek? Klo ga kok trsinggung? Klo ga salah fisat kyk gitu yg lbh co2k disebut fanatik buta. Stau ku iklan mio ga pake motor læn buat jelekin merek læn, cm nunjukin bagasinya lbh besar dari merek læn.
    Aku dah pernah nyoba hampir smua merek motor yg ada disini, beli sndiri bukan minjem kyk M+/tabloid læn mnrtku yg paling nyaman buat ku suzuki new smash. Aku pake perjalanan ke malang-kediri jaraknya 107×2=214km cm bth 2ltr, ber 2 kecepatan rata2 50-80kpj jlnan naik turn + tikungan2, klo suprax125 sm jupiterMX kira2 hbs 3ltr sndrian rada ngebut dikit mulai 60-top speed. Jd apa honda lbh irit? Kyk nya ga tergantung cara bawa motornya

  31. @ yang paling cakep.
    Nah itu kan ngasih tau kelebihan fitur nya. Emang bagasi mio lbh gede dari blade, tapi knp ujung2 nya jelekin juga? Pake bilang motor buat monyet.. Yang lebih parah yang iklan bencong dengkul nya lecet2 itu lebih kena ngejelekinnya;
    Klo iklan vario kan ga jelekin cuma ngajarin berkendara yang bener dan safety rinding klo lupa naekin standar itu bahaya.. Dan klo godain cewek pas berhenti ditanjakan gak pake rem tangan juga bahaya..

  32. @ ipas noba
    Akh bisa aja lu ngeles mulu..
    Gw ga bilang itu buat anak TK tapi klo cuma baca data kayak gitu doang anak TK juga bisa kasih kesimpulan yang kayak lo klaim;
    Knp tiap tabloid bisa beda hasil nya? Ya karena joki nya juga beda, cara bawa nya beda, berat nya beda, jalanan beda, kemacetan juga beda. Banyak faktor.. Tapi tetep gw lebih percaya hasil komparasi langsung dgn joki yg sama.. Di banding kumpulan hasil review sblm nya dgn joki yang berbeda pula.

  33. Iklan bencong2 yg mana ya? Tp g nunjukin dengan jelas motor merek læn kn? Mio kn motor buat cewe kok d iklan honda yg make cowo yg godain cewe? Lagian knapa mesti godain cewe? Kyk ga da kerjaan aja, emang pengguna mio playboy? Bukanya pengguna yamaha itu orang2 yg suka ngebut bukan suka godain cewe. Knapa ga nunjukin klebihannya bisa parkir d tanjakan aja? Bukan itu akn lbh sportif? Knapa mesti junjukin dengan jelas klemahan merek læn?

  34. Liat kenyataan nya aja mas.. Dijalan yg pake mio justru lbh bnyk cowok.. Wajarlah cowok suka godain cewek2.. Dan msh masuk akal bgt iklan nya.. Nah kalo ga diliatin motor nya gmn mau keliatan orang yang lupa naekin standar sampe hampir jatoh? Gmn mau keliatan kalo ditanjakan ga pake rem tangan trus ngglosor motor nya? Makanya ksh contoh yg konkret dan real biar masyarakat paham.. Ga kyk iklan yamaha yg cuma omdo sama ngejekin tp jelas bgt pesan nya ke motor kompetitor honda, meski ga diliatin motornya..

  35. Jadi sbnr nya yg ga sportif yang mana ya? Yang jelas2 nunjukin motor kompetitor yg ga punya fitur safety apa iklan yg cuma omdo dan jelekin merk lain tapi ga ada bukti dan ga berani nampilin motor saingan nya??
    Ga konkret..

  36. Itu dia yg disebut sportif cm nunjuki klebihan produk mereka sendiri, ga jelekin scara langsung merek læn. jd knapa msti trsinggu pas lht iklan yamaha? Kcuali anda fanatik buta sama honda. Dah pernah nyoba merek læn slain honda? Cobain deh biar tau klemahan honda itu apa, biar ga trlalu fanatik sama 1 merek. Ga ada motor yg sempurna, yg pernah aku coba honda, yamaha, suzuki, kawasaki, kymco, masing2 punya klebihan & kekurangan. Jadi ngapain fanatik sama satu merek klo yg d fanatikin msh punya kekurangan?

  37. Klo ga bisa nunjukin klebihanya di tanjakan, brarti yg buat iklan honda kurang kreatif, mereka pake jalan pintas sperti yg d iklanya. Iklan yamaha stau ku cm nunjukin klo produk merek itu cepet bnget, sangking kencengnya sampe2 yg d lewatin rusak smua, jd msh nunjukin bæk nya kn? Klo ngebut itu bahaya, pas iklan juga pake helm. Klo iklan yg terang2an jelekin merek læn itu honda sama suzuki, d iklanya suzuki bilang ‘ga cm ganti baju’, klo honda tau sndiri kn d iklan vario. Siapa yg sering ganti baju? Hampir smuanya bahkan suzuki sndiri juga, tp stau ku cm tunder sm satria. Honda hampir smua produk merek. Yamaha juga. Kawasaki juga. Di iklan yamaha yg skarang msh blum make merek læn, krn mrk msh d untungin krn rossi d tim yamaha, klo rossi dah pindah mungkin yamaha pake merek læn d iklan mereka

  38. Gw ga fanatik buta, cuma gw udah males netral percuma jelasin baek pake data dan contoh konkret nya tapi msh pada ngeyel dan ga mau terima. Dirumah gw ada tiger, vixion, king, supra pit.. Fine2 ajah tp gw emang plg males nyemplak king..

  39. @all
    Ada maling teriak maling.. Dari bocah sampe nenek juga tau iklan yamaha yg paling suka jelekin merk lain.. Kecuali iklan yang turing bareng pake semua motornya itu br bgs..

  40. Yang iklan Vario itu, skutik item disebelahnya merek apa ya? Yg oleng2 gara2 standar……?? Saya sih tau.. anda jgn pura2 ga tau…

  41. Itu kn mnrt nenek2 yg fanatik sama merek læn. Klo mnrt yg netral/yg fanatik sm yamaha, pasti mnrt mereka biasa aja/keren + lucu. Iklan suzuki ya bilang ‘ga cm ganti baju’ apa itu ga nyindr merek læn? Iklan vario yg terang2an nujukin klemahan merek læn? Apa ada iklan yamaha yg terang2an nyindir merek læn? Data nya sudah jelas kan siapa yg paling parah jelekin merek læn. Yamaha cuma bilang, klo mrnt mrk produk mrk paling cepet. Gt aja kok trsinggung?

  42. Satu lagi yg iklan Vario yang brake lock juga skutik apa yg disebelahnya ya…. kenyataannya kelengkapan itu ga vital2 amat tuh… alasan bego nya aja nih: klo sebegitu penting nya, mestinya jadi standar smua motor di dunia. Kenyataannya…??

  43. Yg bikin iklan juga aneh, dah tau klo brhenti d tanjajakan, knapa ga ngerem? Godain cewe sambil ngerem kn bisa. Standr samping klo emang penting bngt pasti smua motor dh d kasih kn? Knyataanya ga semau motor honda ada. Emang ga kreatif kn yg bikin iklan? Ato emang disengaja? Iklan yg godain ce kn iklanya honda kyk iklan suprafit. Iklan suzuki juga jelekin merek læn, knapa anda ga trsinggung? Knapa cm iklan yamaha aja yg bikin anda trsinggung? Ato jangan2 apa yg d iklan kn yamaha benr2 terjadi, motor nya paling cpt, anda sering ga bisa ngejar? Jngn marah dulu, siapa tau motor yamaha yg ga bisa sampean kejar dah ga standar, dh d modif pake part racing. Makanya jadi ga suka lht yamaha, bahkan iklanya ga mau ngakui klo emang lbh sportif

  44. biasa aja gw ga merasa terpojok atau terkepung.. wajar disini kan sarangnya yamaha fanboy.. coba klo maen ke blognya mas tri pasti ada yang lebih parah dari gw yang counter komen2 lo pada…

  45. setau gw yang sering dan suka jilat ludahnya sendiri ymh fanboy dech… suka ngejek merk lain ternyata jagoannya dibantai juga sama merk yang dijelekin, kasian… udah klo ngomong pake data makanya jangan katanya katanya…

  46. @yg_paling_cakep
    ya ya…. aku tahu bro … iklan vario saat berhenti di tanjakan ama yg motor oleng …. sangat terang2 nunjuk merk lain…..
    kalo menurut saya gini yamaha berusaha membentuk segmen utk tiap2 motor meski kenyataannya user mio gak sesuai keinginan (tp malah bagus kali)….sedang honda utk semua user mungkin baru blade yg mau masuk segmen anak muda CMIIW
    kalo mo yakin apakah blade bisa ngalahin jupz ato nggak mungkin harus nunggu hasil racenya aja motoprix atau indoprix
    atau mau aku bikin race sendiri khusus motor standart pabrik…..xixixixi… sayang cumi (cuma mimpi)

  47. @anton_ks
    klo di road race apalagi di indo prix sih mesinnya udah ga ori lagi.. apalagi ada jupiter yang blok silinder nya aja dari swedia sama beberapa partz racing.. jadi menurut gw yang lebih obyektif ya dalam keadaan standar pabrik..
    klo udah maen indo prix kan maen jago2an mekanik dan settingan yang tepat, klo gak pas settingannya pasti beda bgt hasilnya..

  48. Ga terpojok kok nyuruh aku pindah blog? Pasti di blognya mas tri kbanyakan honda fan’s boy kn? Læn kali tak mæn k sana.
    Yg jilat ludah sndiri di sini sapa? Coba baca sndiri komentarmu ttg vario. Apa itu bukan jilat ludah sendiri?

  49. jilat ludah sendiri dimana nya??
    klo lo pikir ymh ga pernah nampilin merk lain lo salah besar!..
    masih inget iklannya MX yang bikin motorny aanaknya pak lurah sampe berantakan masuk ke gerobak pemulung?? terus pemulungnya dapet bannya?
    lo pikir itu motor apaan?? jelas2 motor Honda HSX 125 tapi lampunya ditutupin pake cover lagi.. gw bisa liat dari batoknya.. trus honda vario yang di gotong2 tapi di selimutin pake kain..
    apa itu yang dibilang sportif?? itu namanya banci gak berani terang2an… berani nya cuma OMDO…

  50. Motor yamaha emang bukan motor yg sempurna, honda juga. Smua motor ga ada yg sempurna. Salah yamaha fans boy sendiri yg trlalu fanatik, coba klo meraka mau nrima klebihan merek læn, juga ga mau nrima kekurang yamaha. pasti mereka ga akan jilat ludah sendiri.
    Aku cm jwb komentar mu ttg iklan yamaha berdasarkan data yg ada, emang bnrkan iklan yamaha yg skarang ga ngejek scara langsung merek læn? cm nunjukin klebihan produknya. Bisa juga disebut sportif. Ga tau klo nanti msh bs sportif ato ga

  51. aku kok ga tau klo itu honda supra x 125? mungkin karena udah di modif jadi ga jelas, menrtku lebih co2k disebut sopan dari pada banci.
    jadi mnrt mu iklan yg baik itu yang terang2an jelekin merek laen? iklan yang cm nujukin kelebihannya ga boleh?

  52. masih ada iklan yang ngejek koq.. kayak motor buat monyet sama bencong dengkul lecet masih ada tuhy.. lagian gw heran mana ada iklan yamaha yang nunjukin kelebihan produknya?? bagasi yang lebih luas dari pada beat?? stripping rinso new mio?? bensin beda 1 sendok sayur?? injeksi di motor vixion??
    bukannya kelebihannya cuma rubuhin panggung sama jembatan?? sama jelek2in merk lain??

  53. @kucrut_bike.
    WAHAHAAHA
    lo bener bro…iklan ymh ga ada yg mendidik…tuh contohnya aja masak panggung ama jembatan roboh…..ga jelas tuh iklan…bohongin masyarakat..

    nahhh..klo honda baru mendidik…..kliatan dari iklannya yg real..nyata..berdasarkan kenyataan..menampilkan kelebihan dri motor itu sendiri…..
    klo mx ampe ngerobohin.. kek nya mustahil tuh..
    ditunggu ampe kuc1ng beranak sapi…aja..ga bisa2
    konsumen byk tertipu oleh iklan ymh…
    cuma satu iklan ymh yg bagus..yaitu iklan semua motor ymh lg turing..nah itu bru bagus dan mendidik..
    dari iklan aja udah kliatan mana produsen yg baek dan buruk…apalagi produk nya…..ya gak bro???

  54. @kucrut_bike.
    WAHAHAAHA
    lo bener bro…iklan ymh ga ada yg mendidik…tuh contohnya aja masak panngu gung ama jembatan roboh…..ga jelas tuh iklan…bohongin masyarakat..

    nahhh..klo honda baru mendidik…..kliatan dari iklannya yg real..nyata..berdasarkan kenyataan..menampilkan kelebihan dri motor itu sendiri…..
    klo mx ampe ngerobohin.. kek nya mustahil tuh..
    ditunggu ampe kuc1ng beranak sapi…aja..ga bisa2
    konsumen byk tertipu oleh iklan ymh…
    cuma satu iklan ymh yg bagus..yaitu iklan semua motor ymh lg turing..nah itu bru bagus dan mendidik..
    dari iklan aja udah kliatan mana produsen yg baek dan buruk…apalagi produk nya…..ya gak bro???

  55. WAHAHAAHA
    lo bener bro…iklan ymh ga ada yg mendidik…tuh contohnya aja masak panggung gung ama jembatan roboh…..ga jelas tuh iklan…bohongin masyarakat..

    nahhh..klo honda baru mendidik…..kliatan dari iklannya yg real..nyata..berdasarkan kenyataan..menampilkan kelebihan dri motor itu sendiri…..
    klo mx ampe ngerobohin.. kek nya mustahil tuh..
    ditunggu ampe kuc1ng beranak sapi…aja..ga bisa2
    konsumen byk tertipu oleh iklan ymh…
    cuma satu iklan ymh yg bagus..yaitu iklan semua motor ymh lg turing..nah itu bru bagus dan mendidik..
    dari iklan aja udah kliatan mana produsen yg baek dan buruk…apalagi produk nya…..ya gak bro???

  56. Yamaha kn cm nunjukin klebihan nya mnrt mereka d kecepatan, krn yg bikin iklan kreatif makanya di lebih2 kn kyk d iklannya. Klo lht knyataan ya ada lah motor yg bisa ngrusak panggung ma jembatan

  57. @XXx
    Akhirnya ada juga yang mengakui…. !! Tester nya Honda Mania kok…

    @Yg_paling_cakep
    Sedikit org yg bisa nangkep maksud dibalik iklan. Tp saya lihat anda tmasuk yg sukses menangkap maksud iklan. Yg lain pake hati dulu nangkep nya. Otak nya blakangan…. Makanya bbrp org dsini sangat mempermasalahkan iklan doang…

  58. @Narjee
    Testernya Dibayar AHM ya?Apa testernya jangan-jangan si Jadul Irit, eh si Jago Irit yang sering komen di blog ini?

  59. Kalo iklan yg rubuhin jembatan si gw ga permasalahin.. tp iklan yg motor buat monyet sama yg bencong macacih yang ketauan bgt dangkal iklan nya. esensi nya cuma jelekin merk lain..

  60. @XXx
    Ya bayarannya ga slalu cash kok bro, wkt itu dia dikasi pinjem motor Honda MotoGP nya Dani Pedrosa itu lho… Sbg tandaterimakasih atas review2 bombastis produk AHeM… Klo si Jadul Irit sih blm tau gw dia kerja di emplus apa kaga huehueheuheu….

    to all: Piss Aggh

  61. M+ penipu? silahkan layangkan pengaduan ke YLKI (bukan YMKI lho ya) kalo perlu ke polisi sekalian. tuntut pembenaran berita kalo vega ZR itu motor terbaik dan terdahsyat di indonesia.

  62. @XXx
    ngomong tuh yang real2 ajalah.. omongan lo tuh gak jelas cuma bisa jelek2in dan fitnah doang.. klo ente sampe di somasi sama M+ karena pencemaran nama baik emangnya YMKI mau bantuin sampean? mau jadi pengacara sampean?? gak kan??

  63. @XXx
    klo gw yang jadi tester nya M+ terus gw liat tulisan ente yg memfitnah dan mencemarkan nama baik gw sih ya bakal somasi ente… tapi lu siapa yak?? tau juga kagak….

  64. @kucrut
    Dia gak bakalan berani somasi gue, lha udah baca Otomotif terbaru, disana ada perbandingan antara bebek2 110cc. Ente lihat sendiri Jupi Z lawan Blade gimana, kok masih cepat aksel Jupi Z??? Kok masih iritan Jupi Z???
    Makan tuch tinta M+ suapan dari AHM.

    Hayo ketahuan kalo terima unag suap dari AHM, makanya gak akan berani somasi Gue!

  65. @Narjee
    Lho bukannya si kucurut ini testernya M+ yang jadi budak AHM? yang dibayar AHM untuk memblow up produk tester Honda!

  66. @XXx
    gw juga udah baca yang do otomotif tapi itu test nya gak berbarengan semua nya gak head to head.. jadi gak valid datanya karena testernya beda, medan pengetesannya beda, bobot tester nya juga beda..

  67. @kucrut
    Disitu (otomotif) ditulis pake alat yang namanya Racelogic. Jadi semuanya sama, bahkan lebih valid dari pada pake tester yang notabene main perasaan. Belum lagi kalo main duit ama AHM walah walah?

  68. @ XXx
    M= ngetestnya pake vericom sama dyno test.. bukan pake perasaan, pantesan di mata ente jupi Z paling superior gak mungkin kalah sama blade… lha wong situ juga pake perasaan.. 😛

  69. @kucrut
    Iya…iya…M+ gak pake perasaan, tapi ngetesnya pake DUIT AHM…jadi reviewnya ya kayak gitu…

    @Narjee
    Btooool gak Bro?

  70. @all
    makin ketauan mana yang ngomong asal jeplak asal2an, tutup telinga, tutup hati, tutup mata, sekalian aja tutup hidung sekalian 😀

  71. kayak nya setelah ada laskar anti AHM ada lagi laskar anti M+ nih.. huahahaha ada2 aja nih orang2 kaga beres..

  72. @kucrut
    tapi mestinya AHM mampu lah meriset part racing utk blade biar bisa ngadepin jupiter z… adil kan?
    @all
    setahuku motor2 yamaha memang mudah dibikin kenceng misal di jupz camsaftnya tebal shg mudah di stel sesuai keinginan mekanik.
    pernah juga baca di sebuah tabloid (tp lupa tabloid apa) kalo mau MX biar tambah kenceng tinggal ganti CDI sama knalpot racing … CMIIW

  73. @anton_ks
    pastinya lah.. liat ulasan di beberapa tabloid ternyata mesin Blade gampang bgt di oprek buat full kompetisi.. mau pake kompresi 14:1 masih bisa!! klo pake mesin C100 dah jebol tuh pake kompresi segitu.
    buktinya di road race banten sanggup podium 3 dengan settingan mesin seadanya.. maklum masih ngeriset..

  74. @kucrut

    Gile loe crut, banyak sumber daya yah buat ngebelain AHM, setia banget bro! sampe ngorbanin waktu, tenaga, pikiran, hati dan bandwtih juga :p

    salut gwe.. gwe sih kalau gak dibayar males suruh nongkrongin setiap blog biker buat berkometar seperti ini….

    You know what I mean laaahhh *wink* *wink*

  75. @all
    Yang jelas gw bukan sales ahm.. Klo gak percaya tanya aja sama johanes loman, dia pasti kaga tau..
    Seperti biasa gw cuma seneng aja counter komen2 fanatik yamaha yg jelekin motor lain; pake bilang yg beli bego lah, gak punya otak lah..
    See..??

  76. Ya emang begitulah para Yamaha mania.
    tapi sebenarnya gw kasian ama mereka.
    mereka hanya “korban”.
    korban iklan murahan YAMAHA yg sukanya jelek2in para kompetitornya terutama HONDA.
    Padahal klo mau HONDA punya segala2nya untuk bikin motor yg MAHA DAHSYAT.
    Cuma masalahnya konsumennya kuat beli gak?

  77. @ dua post diatas ini

    Yang terlihat malah fanatik kalian yang berlebihan…
    Apa bedanya dunk kalian dengan fanatik yamaha?
    Terus terang post-post anda yang terlihat “menyerang” dan malah membuat kalian terlihat.. maaf… bodoh dan keras kepala…

    Honda tanpa anda capek-capek pun penjualannya sangat baik dan motornya pun sangat bagus… Dan bila yamaha memang laku dipasaran juga karena motor tersebut memang bagus! tapi data gak bohong kan? terbukti honda lebih baik penjualannya diIndonesia!

    Bila emang kesel dengan iklan YMKI.. kan ada jalur hukumnya! percuma anda cuap-cuap disini… YMKI gak bakal denger…

    So… Saya yakin anda pasti bisa mencari cara pengekspresian diri yang lebih baik dari pada yang anda lakukan saat ini 🙂

    Salam Slankers!!!!

  78. @ Kucrut_bike’s

    DASAR KUCRUT SALES AHM,MAKANYA SELALU NGOBRALIN PRODUK BANGGAANNYA BIAR DAPAT UANG TAHUN BARU!!!!!!

  79. @ fans YAMAHA…
    Ingalah jaman udah berubah.
    Memang bener produk2 YAMAHA emang dahsyat di taon 2007. Harus diakui HONDA kalah sama YAMAHA pd taon itu.
    Tapi sekarang jaman udah berubah.
    -MIO udah kalah secara teknologi dibanding BeAT
    -MIO SOUL udah kalah secara teknologi dibanding VARIO
    – Jupiter Z udah kalah secara teknologi dibanding Blade
    -Jupiter MX jg udah kalah secara teknologi dibanding CS1
    Inganlah bahwa kita hanya user. Kita cari produk2 yg berkualitas, gak usah fanatik sama 1 merek.
    Gw jg dulu pake jupiter MX karena waktu itu cuma Jupiter MX yg paling hi-tech. Tp skrg udah gw ganti ma CS1, jadi gw tau persis kekurangan dan kebihannya.
    Gw harus akui CS1 lebih mantep dari Jupiter MX.
    Intinya gak usahlah kita sampe fanatik ama 1 merek tertentu, karena kita sendiri yg akan rugi.
    Kita pilih aja produk yg terbaik.

  80. MIO udah kalah secara teknologi dibanding BeAT

    ada faktanya? sama2 mesin pendingin udara, sama2 boros. cuma bedanya yamaha gak koar2 motornya bisa 70km seliter.

    MIO SOUL udah kalah secara teknologi dibanding VARIO

    emang bener tapi harga juga beda & soul gak pernah kena recall sampe 2x

    Jupiter Z udah kalah secara teknologi dibanding Blade

    loe baca M+ atau otomotif ? 😀
    ingat jupi z juara indoprix, blade baru mau ikut indoprix

    Jupiter MX jg udah kalah secara teknologi dibanding CS1

    lha wong M+ yg antek ahm aja mengakui MX teknolginya terbaik dikelas 125cc-135cc 😀

    btw udah baca artikel otomotif belom ? harga bekas CS1 nyungsep. beat juga senasib

  81. yah gini deh,,,orang2 yang mikirnya cuma parsial…gak mikir global…
    menilai motor cm dari satu aspek aja,tp g ksluruhan…
    jgan sekedar beli bro,tp mkir juga sarana penunjangnya,gimana ketersediaan bengkel servis resmi,spare part asli wktu kita harus gnti part,ato ketika harus jual lg krna butuh duit mndadak…
    bayangin kita pnya produk motor yang ktkanlah cangggiiiiiihhhhh……kkueeeenncceeeenggggg….
    tp pas prduk kita ada masalah kita ksulitan nyari bgkel resmi,,,kita harus jalan jauhhhh…..bangeeeettt untuk k bngkel itu,,,n stlah nyampe dsna,ada part yg harus gnti,trnyata part itu g ada….duh,,,,berapa bnyak waktu dan tenaga yang dah kita buang???apa ada yg bisa gntiin waktu kita yg hilang???blm lg kl tuh mesin yang canggih n kenceng trnyata boros bbm, berapa duit yg harus kita keluarkan hanya untuk bbm???apakah mgkin harganya yg ktanya murah n selisih ma produk laen bs buat ntupin anggaran buat bbm selama 10 tahun???15 tahun???yah mgkin skrng smua orang dah pada kaya,jd tiap taon gnti motor…
    lebih mudah kl kita beli motor dah bnyak yg ngedukung, nyari bgkel mudah,part ori terjamin,g perlu buang waktu yang bs kita mnfaatin buat hal laen…
    n pada akhirnya…fakta bicara…konsumen g bodho memilih produk…
    bnyak yg bilang mereka dah ditipu,tp apa itu bener???jgn2 mereka yang bilang itu lah yg sbnernya ketipu.
    skali lg jangan parsial bro,,,tapi global…

  82. Jupiter MX kalah di teknologi bagian mana…?? Kmaren kok malah nyabet award Best Tekno di kelas nya yg diisi CS1 juga…?? Sampeyan gimana tho…

  83. lha katup jupiter mx dah 4. cs-1 masih konvensional pake 2 katup aja. Mx dah pake fuel injector pump, cs-1 ???
    MX dah pake teknology bahan diASil Cylinder, CS-1 tetap pake liner baja. MX pake forged piston, CS-1 tetap pake die cast Aluminium.

    Canggih mana Hayoooooo

  84. @akoe

    Jaman udah berubah bro…. skrg udah ada yg 4 katup. CS-1 masih 2 katup… Loe masih di jaman mana nih…?? Inget bro, Sonic itu udah bangkotan mesinnya….

    ditunggu ya revisi kalimatnya…!!

  85. @intermezo
    gue setuju banget ama luh bro… harus global makanya gue skr pake motor YAMAHA padahal dulu motorku honda mulu… nih motor yg pernah kupunya
    CG110, Astrea 800,GL100, grand 91, impressa 97, supra x, supra v,karisma x
    dr yg pertama sampe supra x aku setuju honda mmg terbaik, tp setelah itu nggak lagi …
    makanya skr aku pake MX & Nouvo dan nggak pernah ngalamin masalah never!!…bahkan nouvoku sampe ultah ke 2 blm pernah bocor bannya (he2x gak da kaitan ya??)ampe ganti ban luar
    memang setelah muncul HSX 125 double cakram produk honda dah mulai ok lagi, btw dah terlanjur sayang ma MX & nouvo selama nggak ngecewain kenapa hrs ganti?..
    kalo soal jaringan service honda & yamaha dah sama lah skr malah para owner dealer dah pada menjerit karna kotanya trus dimasukin pemain2 baru gak percaya lihat tuh jogja dealer honda dah ada brp??…
    @ucweblagi
    kalo gak salah honda belum bisa turun indoprix karena indoprix kelasnya para jawara motorprix region…..paling ikut motorprix dulu setelah itu baru naik ke indoprix

  86. biar bangkotan cuma pake 2 klep 125 cc pula bisa ngasepin MX yang udah pake 4 klep 135 cc pula apa gak malu? (tenaga gedean CS1)
    gmn klo CS1 pake 4 klep terus kompresi dinaekin s ama kyk MX?? makin ketinggalan dah dedemit MX…

  87. Gitu lah klo mbandingin mesin perkotaan sama mesin racing. Mesin perkotaan rasa sport dengan teknologi FRESH yg mendekati mesin racing downgrade bangkotan aja masih dikomentarin… Malu dong masa mesin eks Sonic setara sama mesin perkotaan/biasa rasa sport… Bayangkan banderol yg mesti dikeluarkan untuk nebus mesin bangkotan di negara laen ini. Memang, org indo liat barang bekas bisa jadi kaya permata… tinggal gimana kemasannya aja…

  88. @narjee
    FYI basic nya mesin sonic itu mesin balap yang buat mesin harian.. bukan mesin harian yang dijadiin mesin balap.. tau kan beda nya..
    makanya kenapa sonic dengan kapasitas mesin segitu aja udah lebih dari cukup sebagai bebek sport cukup buat perkotaan..

  89. r6 powernya lebih gedhe dari cbr 600 tapi top speed menang cbr.mx kalah power dari cs1 tapi topspeed imbang kok.

  90. @ucweb
    Cbr tenaga nya emang lebih kecil dari R6 tapi jgn lupa cbr600 the lightest supersport. Paling enteng di kelas nya; itu kenapa soal top speed bisa bejaban sama saingan nya dan gak heran cbr 600 meraja di kelas superstock. Podium 1-4 dikuasain CBR..

  91. @ucweb
    Cbr tenaga nya emang lebih kecil dari R6 tapi jgn lupa cbr600 the lightest supersport. Paling enteng di kelas nya; itu kenapa soal top speed bisa bejaban sama saingan nya dan gak heran cbr 600 meraja di kelas superstock. Podium 1-4 dikuasain CBR..
    Lagian lo ada2 aja bandingin mx sama cs1 pake moge.. Jauh man.. Ga bisa buat ilustrasi.. Klo masalah design yg di aplikasi ke bebek masih bisa.. Dan gw setuju mx mirip R6/R1 design nya.

  92. ini yg seru . nanti kalo WSS udah mulai dan dota naik R6, juara wss paling2 juga pake CBR. ahm tinggal ngiklan honda semakin didepan yamaha 😀

  93. @ akoe

    KATA SAPA MIO SOUL KALAH SAMA VARIO????

    LOE TU MATANY DA PECE KALI YA!!!!!!!

    VARIO MOTOR JADUL GITU DI BILANG KERE LAGI!!!!!!

    HAIII GENDENG LOE TU JANGAN ASAL NYAPLOCK AJA KLO NGOMONG…..
    LIAT KENYATAAN DULU SEBELUM MBACOT.

  94. bisa kasih tau letak dimana lebih canggih Soul dibanding Vario??? kasih data2 nya?
    setau gw yang lumayan “canggih” dari Soul cuma kunci kontak magnet nya.. itu sih udah ada dari bebek pahe honda..
    gw males jelasin spek mesin sama fitur2 vario percuma udah pada buta gak bisa baca “kelebihan” nya udah ketutup hati nya.. iya toh???!!

  95. @layucok

    Emg k 3 mtr AHM d ats senjta ampuh AHM..untk nge bungkam yamaha yg d ksi angin segar oleh AHM..(harimau tirdur)..blm lg prtnghn 2009 ini cbr 150 resmi d tngan AHM..ckckck vixi ntr gimna ya?

  96. Iya sih, yamaha bungkam, tapi penjualannya kemarin malah naik.
    gimana nih AHM? kayaknya iklan yamaha yg banyak dicemooh malah berhasil tuh.

  97. Pnya gw mx!. N adk gw cs1..
    Prnh tes d halim gnti2an joki.! Gw pke mx n brt gw 62..n adk gw 67 rda gmuk jelek lg hehe..maaf ya dek..gw klh tps sktr 1 ban doank..pas gw pke cs1 telak gw mnang 4 ban..
    Jd ksimpulanya terserah anda.

    Ini cuma gw dn adek gw..yg lain tau deh..coba aja ndri ama yg jujur

  98. Baru menang berapa bulan aja udah dikor2in ke seluruh dunia.
    gimana kayak HONDA yg puluhan taon menang.
    dah kayak setan kalee ya….

  99. @MX or CS1
    Setujhu bgt. Gw udah pake 2-2-nya.
    Gw diakui CS1 jauh lebih bagus dari MX.
    klo ada yg bilang MX lebih bagus itu hanya org yg fanatik buta. Kasian dia…..

  100. @onthel
    oo ternyata AHM menurunkan kapsitas produksi nya supaya stok ga numpuk di diler.. emang kayaknya thn 2009 bakalan ada penurunan penjualan…
    ternyata yamaha emang lagi geber produksi buat nimbun motor sebanyak2 nya di diler..

  101. @yang bukan fanatik buta yamaha
    Awas ada ANJING GALAK.. klo maen ke blog ini.dia penjaga blog ini, klo ada orang yg bukan fanatik buta yamaha pasti dia MENGGONGGONG..tulisannya HURUF KAPITAL semua.. waspadalah.. waspadalah…

  102. Untuk teknologi AHM skrg udah OK kok, tigi dan mpro tinggal waktu aja, bisa2 tahun ini juga mesin baru.
    tp marketingnya kayaknya kurang greget deh.
    jgn mesinnya aja direvolusi, tapi team marketingnya perlu juga tuh.

  103. soal stok menumpuk di dealer jadi inget dulu teman gue beli supra x 125 . didealernya pas ada undian berhadiah motor. teman gue yg dapet eh hadiahnya karisma 😀 itu hadiahnya stok lama ya ?

  104. Menangkan 100 unit Honda Supra X…….!! Menangkan 100 unit Honda Fit-X…!! Sberapa sering kita liat promo ini….?? Terang aja laku… kan dijadiin hadiah….. Nasabah menang Supra X kegirangan padahal dia sbnernya membayar buat hadiah nya itu…. Bisnis is Bisnis Coyy… !!

  105. Fanatic buta dari fans Yamaha :
    Coba ente liat, design depan Blade jauh lebih bagus dari MX..Bosss….
    Emang blakang Blade masih jelek….tapi MX juga gak cakep2 amat…hanya lebih baik dari MX untuk blakangnya…

    Makanya kalo dibilang nyontek MX, sangat-sangat bodoh komentarnya…
    =======

    >>>joni // Desember 20, 2008 pada 12:17 pm

    Siapa yg bilang Blade menang telak,,,,,lha wong body nyontek Jupie-Mx gitu kok dibilang menang telak,,,,,guoblog loe

  106. yang guobloq bin dungu itu ya ente!! performa blade yang 110cc tuh bisa ngimbangin mx yg 135cc, makanya blade bisa disebut motor masa depan! ente bahlul!!

  107. MX135 tuh dah gagal, ga sukses dipasaran…boros bensin pula…coba bandingin sama supraX125(apalagi yang injection), MX135 jauh dibawah supraX125 klo soal penjualan…soal irit2an apalagi, sama supraX125 yang karburator aja jauh…ke laut aje tuh yamaha…
    soal performa ya jelas masih bagus supra banget…CC cuma 125 aja larinya bisa ngimbangin MX135…

  108. @ganteng

    wah hebat donk. . .yamaha biar ntar bikin motor yang bener2 inovatif. . .bisa jalan diatas laut. . .

    ckakakakak

  109. Gua udah dulu pake Yamaha, emmm boros banget. sesuai Iklannya cuma beda 1 sendok. kalo 1 sendok sekali isi bedanya dengan honda, Bagaimana setahun ? Jaman lagi susah… mending beli yang Hemat, Nyaman dan tangguh seperti Honda… Desainnya juga lebih Oke dari Yamaha.
    Yamaha memang semakin didepan borosnya.

  110. to: new mio ‘hadir’

    sejak kapan tuh vario kalah ma mio???mimpi kale kamu…

    Dikutip dari Motorplus
    http://www.motorplus-online.com/articles.asp?id=9438

    Bedah Pengapian Honda Vario
    Ini Bukan CDI Lagi!

    KLIK – Detail“Untuk saat ini sistem pengapian Honda Vario paling canggih,” puji Tommy Huang, bos Tri Mentari Niaga, produsen CDI BRT. Ini bukan asal ngomong lho, karena Tommy sudah bongkar jalur kabel dan sistem pengapian di skubek baru Honda ini (gbr. 1).

    Fungsinya bukan cuma umpan api ke busi, tapi punya tugas lebih banyak lagi. “Untuk mengatur pemutus arus listrik di standar samping, sensor di tuas rem untuk electric starter sampai lampu indikator suhu. Semua diatur lewat kotak pengapian,” yakin pria ngantor di Jl. Mayor Oking, Cibinong, Bogor.

    Tak heran jika CDI Vario disebut Electronic Control Modul (ECM). Sebab mengabungkan tugas CDI dan fungsi Control Unit (pengatur) lewat sebuah processor sebagai otaknya. Canggih deh!KLIK – Detail

    Masih ada kesaktian ECM skubek 108 cc ini. Yaitu, Auto Choke di karburator yang bekerja lewat perintah ECM setelah membaca temperatur di bawah 40°C dari sensor suhu. “Makanya saat dingin atau pagi, putaran mesin jadi tinggi. Begitu suhu di atas 40°C, rpm kembali langsam normal,” yakin Tommy.

    Termasuk menghindari dinamo starter rusak karena saat tombol electric starter dipencet. ECM membatasi mengumpan api ke busi dari 1.000 hingga 1.500 rpm saja. “Kalau dinamo terus perputar di atas 1.500 rpm, entakan dengan kruk as bikin rusak gigi di dinamo starter,” kata pria asal Medan ini lagi.

    Tak heran saking banyaknya tugas ECM Vario, jumlah colokan soket berjumlah 18 (gbr. 2). Bandingkan dengan CDI biasa yang hanya 5 colokan untuk masa, kunci kontak, pulser, sepul pengapian dan koil.

    Artinya utak-atik sistem kelistrikan Vario yang tak hati-hati bisa berujung mesin tak mau hidup hingga rusaknya ECM. Maklum semua sensor menuju ke kotak elektronik, salah potong kabel bisa berakibat parah. Jadi jangan main-main dengan ECM Vario!
    Setara CDI Dual Band
    KLIK – DetailNggak nyangka kotak pengapian Vario mirip CDI dual band yang bekerja secara otomatis, tanpa perlu pencet tombol. “ECM Vario punya dua timing pengapian yang diatur dari bukaan gas. Begitu gas dibuka dikit maka pakai kurva pengapian irit, kalau gas dibetot pindah ke kurva yang kencang,” puji Tommy. Kok bisa ya?

    Magnet Vario punya dua tonjolan untuk pulser berjarak 16 mm satu sama lain. Tonjolan pertama panjang 7 mm, yang kedua yaitu 38 mm (gbr. 3). “Saat rpm rendah, beda jarak antar tonjolan terbaca jauh oleh pulser, makin kencang maka terbaca makin rapat, ini yang mengontrol pemilihan kurva pengapian,” lanjut Tommy.

    Belum lagi processor ECM Vario yang bisa menghasilkan dua ledakan sekaligus saat busi memercikan api (dual spark). Juga CDI tak bekerja saat tegangan kelewat rendah (auto low voltage protection).

    hayo,,,apakah teknologi mio itu se-‘jadul’ vario tuh???

    copy-paste

  111. @udit
    canggih juga tuh.
    utk dual spark yg ente bilang, itu pada saat bersamaan atau ada beda sepersekian detik kah? (dg busi biasa kan?). jelasin lagi dong

    btw, utk kurva pengapian, ini sih semua kendaraan pasti ada, cuma beda sensor dan sistem aja. kalo di platina jaman dulu tuh ada di belakang piringannya (otomatis, pake per), kalo putaran kencang piringan akan bergeser utk merubah timing pengapian. (kalo nggak ada gak bisa ngebut boss)

  112. salam kenal, newbie nih.
    gue punya supra fit buat belajar naik motor, tp tetep gak isa naik motor bebek nih.
    sekarang kepikir mau ganti matic aja, katanya lebih gampang.
    So ada saran enaknya ganti Mio ato Honda beat or Vario , bro????
    Entar kalo udah bisa naik motor ,br gue ngomong ttg yg lain2

  113. @udit
    gak juga, tau nya cm busi yg ujungnya cabang dua. dulu pernah ada produk semacam igniter, fungsinya memperbesar pengapian.
    mungkin yg punya vario bisa kasih info, apa businya standar?

  114. Vega zr sebenarnya bagus ( = bila yang melihat matanya melek ) tapi dibanding kompetitor masih jauh ketinggalan, jangan coba membohongi masyarakatlah kalo selama ini memang yamaha selalu ketinggalan. OH.. YAMAHA… YANG LAIN JAUUUUUUUUH DI DEPAN. Yamaha tidak berani menghadapi kompetitor secara gentle, beraninya menjelek-jelekkan, suka menjelekkan produk lain itu artinya untuk menutupi produknya sendiri yang jelek, baik desain maupun teknologi yamaha masih kalah dg kompetitor. kenapa tidak buat saja produknya lebih baik dari kompetitor. Vega ZR dari penampilannya aja tidak menarik, performa jg kalah dg vega R. Lebih baik beli produk yang sdh teruji ( H ).

  115. honda kebesaran body. sulit manufernya.klo pengen zr lebih oke di kec. atas ganti j cdi-nya dengan shogun kebo.

  116. gw jg dah sering liat vega zr tiap hari liat 2 motor, warna biru ma merah…..pas di pajang di dealer/toko mandiri…deket rumah gw…..

  117. @Kalong

    ah emank dasarnya aja lo ga demen sama Honda…
    _________________________________

    SIRIK TANDA TAK MAMPU…

  118. Eh Layucok anjing nan keparat!!
    Lo jgn sotoy lama2!
    Lagak2 lo sok2an nongkrong d kemayoran.. Mending kayak lo ngrti aja prgaulan ank mtor..
    Beli mtor msh kredit aje, senga lo!!
    Jgn sampe peperangan kmbali brkobar dsini!
    Minggat lu!

  119. ap si bgs na honda?
    mnang na cma d irit na
    sporty na ttap kalah dr yamaha n suzuki
    liat tuh blade ma absoulut revo
    lampu blakang cacat na mnta ampun

  120. Betul bgt boss…!! Yg laen makin di bekalang yee ..hauhauhauhuahaa
    Honda dlm sejarah RoadRace Chuma AYAM,
    Motor Iirit az di banggain..”Itu Tanda Orng pelit” tapi klo YAMAHA motor Boros Itu tanda Orng kaya.” Betulll,….betull…
    HONDA IF U SO AGGLE

Leave a reply to si jago irit Cancel reply