“Bebek Super” Honda, lawan MX apa lawan Rossi ???

Apabila Honda keluarin Bebek Super siapa yang akan dilawan, image Rossi atau MX-nya? berani-kah produk baru Honda ini segera muncul? atau menunda dulu kemunculan adalah langkah yang lebih bijaksana?

jupiter-kopling-baru

Dengan face lift “striping Rossi”-nya, MX jadi product dengan icon dan image yang luar biasa. Gue kasih saja nama “striping Rossi” karena kemunculan striping ini bersamaan dengan kemunculan iklan baru Yamaha, dimana stiping ini sebagai peneguhan image MX yang baru, dimana image product MX yang lama telah berkolaborasi dengan Mega Icon Yamaha yaitu Valentino Rossi dalam iklan baru Yamaha. (iklan ini koq mirip ama iklan khayalan Gue dalam artikel sebelumnya Komeng Vs Rossi, hanya saja mereka gak balapan, tapi intinya sama melebur kekuatan Mega icon dan local image yang ada pada product MX).

Nah mungkin sebagian pakar marketing akan meletakkan MX dan Supra-X125 pada kelas dan segment yang sama sebagai Premium Cub 125cc, atau mungkin juga dalam kelas yang sama dengan CS-1 yaitu di kelas City Sport. Tetapi sejatinya MX dan Supra X125 tidaklah benar-benar sekelas dan bersaing dalam segment yang sama. Nah Bebek Super Honda mungkin lebih tepat untuk membungkam Yamaha Jupiter MX. Jika AHM menyiapkan varian yang lebih Effective dari pada CS-1 memang udah tepat dan tidak salah lagi. Apalagi jika memang produk baru ini akan dipasarkan dengan harga yang lebih ekonomis dari CS-1 yang terkesan kurang terjangkau secara pricing, apalagi jika mau membandingkannya dengan Jupiter MX. Tentunya dengan model yang lebih simpel dan bodi yang tidak “se-aneh” CS-1, dengan disk brake belakang dan berbagai fitur tambahan yang menarik, harga yang lebih mahal 1 juta dari MX pun tetap akan menarik bagi para calon pembeli MX.

sonic-125

Akan tetapi dengan langkah YMKI yang telah menyatukan Mega Icon mereka, yaitu Valentino Rossi dengan Jupiter MX. Akan beratlah jika Bebek Super AHM harus turun tangan sendirian untuk melawan MX dengan kekuatan Rossi dibelakangnya. Masih beranikah untuk melawan KeKuatan Nama Besar Sang Dewa Racing yang Hidup, yaitu Valentino Rossi di masa ke-Emas-annya ini ???  Masalahnya bukan lagi membuat produk yang memiliki keunggulan kompetitif jika Head to Head dengan lawannya MX, tetapi bagaimana melawan image Rossi dibelakang MX dengan striping baru-nya.

Lebih baik tunggu saja saat yang tepat untuk keluar dari kandang, dari pada dipaksain….eh malah lumer sendiri. Toch di kategori cup / motor bebek secara total Honda masih Unggul jauh dibanding kompetitor terdekatnya Yamaha.

Gimana menurut Bro-Bro Biker ???

78 responses to ““Bebek Super” Honda, lawan MX apa lawan Rossi ???

  1. loh kok bebek lagi sih meng yg keluar???? heheheheheheheehe

  2. @xxl123
    musim bebek kawin lagi ya???

    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  3. Model bebek super honda baru kalau bisa mesinnya stroke pendek.biar yahud di putaran atas.

  4. Mending MX ditelorin versi double disk brake-nya.,
    Masak cuman ‘striping Rossi’ doank.,

  5. Ko ada yg aneh ya..
    masak rossi dukung motor yg cuma bebek/cub. emang rosi sering ya, belanja ke pasar pake bebek.
    rosi tu biasa balap pake motor sport, jd lebih tepat klo dukung R15 gitu..
    ya kan bro..😉

  6. “Tentunya dengan model yang lebih simpel dan bodi yang tidak “se-aneh” CS-1, dengan disk brake belakang dan berbagai fitur tambahan yang menarik, harga yang lebih mahal 1 juta dari MX pun tetap akan menarik bagi para calon pembeli MX.”

    wah berarti bro komeng udah tau modelnya bebek super ini donk??? kasih bocoran gambarnya donk bro….kasih bocoran spec yg lebih detil donk….

    masalahnya klo ahm menunda launching bebek supernya, ibaratnya mereka membiarkan para potential customer untuk beli mx donk??? seharusnya stategi yg lebih tepat adalah segera launching bro, minimal bulan depan launcingnya, hal ini berguna untuk merebut customer yg awalnya ingin beli mx, diharapkan akan beralih ke bebek super ini…

    klo masalah image rossi, hmmm gimana ya, menurut gua sich relatif, tergantung orangnya, klo gua sih ga akan beli motor cuma karena di iklannya ada valentino rossi nongol….

  7. Alon2 asal kelakon

    CS-1 gak aneh2 amat deh.,
    ya.. Biar wkt yg menjawab,n Honda kluarin aja Pedrosa numpak bebek zupernya.. Nghayal mode: on🙂

  8. spoiler.. Alert!!

    bebek-nya

  9. ya MX secra impact tidak akan mendongkrak penjualannya apalagi bisa menyalip HSX 125, krn MX msh segmentif pisan, beda dgn HSX 125 yg lbh byk merangkul semua usia, golongan….
    walau harga hampir sama rasanya msh berat, nah klo dikeluarkn double disk brake dgn sedikit naik harga akan lain ceritanya…. ya klo CS1 dari awal sudah babak belur, dan memang AHM mau mengempur YMKI dari emua lini, liat kasus jupi Z di gempur dgn blade dan abs revo….
    nah utk AHM perbaiki citra CS1 dgn marketing yg lbh cerdas, krn dr fitur sdh ga diragukan lg, cm design yg harus di opinikan sama konsumen….
    utk YMKI jupiZ harus di rubah agar tidak terlalu berat bebannya lawan sikembar….
    inget bro, jaman krisis begini yo manjakan konsumen dgn berbagai kejutan…..

  10. bebek super..?ade-ade aje ah..paling2 hsx125nya ikutan ganti strip…kekekekek

  11. Honda Sonic aza….
    wuihhhhhhhh……

  12. setubuh! Nova Sonic aza….!!

  13. Bebek lagi…??? buset dah… itu ntar positioning nya bijimane…?? Malah ada gosip mesin CS-1 badan batangan juga bukannya…??

  14. Ckckck…Mulai ngungkit-ngungkit Honda lagi, besok-besok ada acara AHM Kumpul lagi ama BLOGGER

  15. ada yg punya info tentang HSX125? kira2 bakalan ada facelift ga ya? bulan apa kira2? gua mo beli yg sw tapi kurang suka ama stripping dan pilihan warna yg ada sekarang…..

  16. NVR110&YZFR15

    Nanti Honda pake D.Ped buat produk barunya

  17. NVR110&YZFR15

    Atau kalo mau yg lebih seru lagi Rossi sama Pedrosa ngadu pake bebeknya masing2 di sirkuit
    Rossi pake MX, Pedrosa pake motor bebek super yg lagi dibincangin ini…
    Wah pasti seru bangetzz!!!

  18. Memang agak berat bagi Honda utk melawan MX+Rossi. Bisa jadi Honda harus menahan iklan motor bebek premiumnya (termasuk CS-1) hingga tahun depan, dimana kontrak iklan selesai, atau jika pasukan Honda di MotoGP atau WSBK mampu menang musim 2009 ini.

    Untuk sementara sebaiknya Honda fokus di skutik yg keteteran ngejar Yamaha. Lagi pula Honda harus mulai waspada dengan pergerakan Suzuki di kelas skutik.

  19. gue setuju ama bro emanuel, menurut gue, ngapain Honda ngelawan MX yg dikawinin ama rossi?? buang2 tenaga.
    segment pasar bebek sport / city sport tuh cuman brp % sih??
    mending skrg fokusnya ke matic aja dulu, kan mio udh jadul tuh, mio aja dihancurin duluan (segment matic tuh trend ke depannya pertumbuhannya pesat loh), kl mio udh ancur n jupie jg udah ngos2an, Yamaha udh kagak bisa apa2. (ngandalin MX, yamaha tidak akan bisa memimpin pasar, lha wong segment MX tdk lebih dr 10% dari keseluruhan pasar)

    setuju ga bro??

  20. Bebek kelas premiun memang hanya menyumbang sedikit dari keseluruhan market share. Tapi jangan lupa, produk premium suatu merek menjadi image tersendiri yang dapat mengangkat image keseluruhan dari brand tersebut bahwa brand ini high class, canggih, kenceng, irit, modis dll. Ujung2nya semua jualannya jadi laku keras. Just my opinion

  21. bro komeng.. spyshot honda bebek super attach sekali dong… sketch pun jadi lah…..

  22. kok manggil namaku sich?he3x..

  23. Hidetoshi Akira

    yang saya dengar Honda Supra X125 akan diupgrade dengan enjin yang lebih powerfull, frame yang lebih solid dan desain body yang lebih extrem. Mungkinkah ini yang dinamakan “bebek super” untuk melawan MX. Karena MX adalah motor yang diciptakan untuk kegunaan sehari-hari walaupun model dari MX terkesan Bebek yang sporty. Tetapi MX bukan satu kelas dengan CS-1 dan Satria 150. Bisa jadi new model generasi pengganti Honda Supra X 125 adalah bebek super itu.

  24. yang penting harga dapat terjangkau boz.kalo udh lebih powerfull dan body yang zip zerta harga yang terjangkau maka pengaruh iklan komeng+rossi ngak terlalu signifikan rasanya boz. lihat satria fu 150yg sepengetahuan aku yang iklannya mungkin ngak tayang di tv . toh penjualannya bisa berjalan. atau ninja 150 .

  25. heheh padahals eharusnya Yamah mendingan ngeluarin produk lagi bukan upgrade melulu

  26. kpn nih bebek super AHmM keluar? dah gak sabar nih

  27. udah bosen liat emex cuma gonta ganti srip

  28. @ ari

    gue setuju ama pendapat bro ari soal image product premium sebuah brand akan mampu mengangkat image dr brand itu sendiri, tapi saat ini image brand Yamaha dan Honda tdk terpaut jauh, sehingga yg lebih dibutuhkan adalah pukulan ke pasar melalui product sales.

    kalau suzuki memang sedang butuh untuk meningkatkan brand image nya melalui image product premium nya, tapi bkn Honda ataupun Yamaha… gmn bro?

  29. @r1ngpiston
    setuju bro. yamaha terangkat image-nya berkat kehadiran Jupiter MX ama vixion. walo penjualan ke-2 produk itu gak sebagus Honda tapi bisa mengangkat image produk laennya. vega Z dan vega ZR juga lumayan laku keras, walo dgn spek seadanya.

  30. nah, itu yg gue maksud bro…. thnx bro limas….

  31. revo hitam 100cc

    Ingat bro, Yamaha, di pasaran motor bebek, yang hebat ya Yamahanya.. Lebih kenceng dari honda, dll.. Kalo di motogp, Yamaha masi kalah sama Ducati.. Tapi, Rossi memang handal.. Motor tidak sebagus punya stoner, tapi tetep bisa juara dunia.

    Honda juga ngeluarin blade pake stripping Repsolnya honda motogp.. Tapi image Dani Pedrosa memang ngga se fenomenal Rossi.. Itu dy masalahnya

  32. @Hidetoshi Akira

    dapet darimana infonya bro? gua udah lama nungguin supra x baru nich……kira2 bulan apa keluarnya ya???

  33. @genesis
    “striping rossi” apanya???😦 wong ga ada yang spesial dari striping itu sendiri, bedanya diiklanin ama rossi.. mbok ya kasih spesial edition MX FIAT templokin juga angka keramat 46.. boleh deh dibilang striping rossi.. pasti bakal lebih nampol !

  34. panda_loecoe

    dah liat iklannya lom???? banyak comment tapi tak membangun, itulah ciri orang sini—- bisanya omdo(omong doang)!!!!

    overall iklanya lucu banget….. gua aja ngakak liat iklan inih…;)

  35. panda_loecoe

    bebek super honda??? yakin tuh bebek emang super?????? blom coba / di test drive jangan bilang super ah, nti kecewa lagi………………

  36. Dibilang Super oleh yang punya blog biar beritanya lebih panas kali. Atau kali ini AHM bener2 keluarin yang super seperti kasus Blade dan AbsRevo.

  37. MX pnya aq gto lo

  38. sebenernya kenapa MX laris dibandingkan CS1 karena meskipun segmennya sedikit tapi mx lebih fleksible masuk ke konsumen dengan 2 varian yang ada yaitu AT dan Manual dengan begitu segment penyuka bebek simpel dengan tampilan sporty akan lebih memilih MX daripada CS1 dan FU yang harus pakai kopling manual..

  39. @ rebes..

    MX laris dibanding cs1 ?? soalnya lebi murah..
    kualitas juga menangan CS1..
    Pengendara Jupi MX banyak yg mengeluh kok…

  40. Siapa yang mengeluh? Justru I punya CS-1 gak PUAS. I mengeluh soalnye CS-1 I punya ternyata gak sesuai antara harga dan kualitas. Masih OKE MX bontot I yang udah ada 3 tahun lalu. Harga dibanding kualitasnya Oke lah. CS-1 justru I kecewa.

  41. @Motorion
    gw gak percaya lo punya CS1. paling2 jg punyanya si culun Vega ZR. masalahnya dari dulu klo liat komen2 lo kan suka mendeskreditkan ahm. bahkan waktu CS1 keluar lo suka jelek2in. eh sekarang ngaku punya CS1, tapi ngeluh. bukannya dari dulu lo anti AHm? gak suka ya gak suka aja tapi jgn ngaku2 punya tapi intinya buat jelek2in. aya2 wae……

  42. kemarin gua cek harga HSX125 udah naik lagi 100 ribu jadi 14,3jt, perasaan setengah tahun terakhir udah naik 3x klo ga salah, dari 13,9jt menjadi 14,3 jt, waduh…..ini gua nunggu2 versi barunya, kira2 bakal keluar ga ya??? takutnya gua nunggu bukannya HSX125 baru yg didapet melainkan HSX125 lama (versi yg ada skrg) dengan harga yg semakin lama semakin mahal, bro komeng dan bro2 lain yg ada di sini ada yg punya info pastinya ga ya? ga usah ditutup2in dech, kan nati akan kebongkar juga….

  43. Si komeng ini dari dulu cuman bikin penasaran orang aj…, cuman ngasih gambaran doank.., tapi gambarnya ga muncul muncul…..

    banyangan nya juga ga papa ko’ meng…😛

  44. apapun motornya yang penting hati2 bos… mang dapet apa klo motornya keren? bagus? kenceng? gak dibawa mati ini…

    toh dijalan yang dilihat perilaku pengendaranya… buat apa motor bagus2 tapi gak tahu aturan di jalan… trotoar diembat, pelit sama pejalan kaki yang mau nyebrang.. seruduk2 aja kerjaannya…

    klo sampek ada orang yang kesel trus doain yang gak2 bagaimana tuh…. mungkin bisa selamet gak tuh….

    walaupun gak semuanya tapi cobalah untuk bercermin diri… apakah sudah tahu dan patuh sama aturan berkendara…

    ngebut mah boleh gak ada yang ngelarang yang penting hati2..

    wekekekekek…..
    peace bro

  45. Justru karena kecewa ama C-s1 punya I itulah…..jadi menahan amarah ama AHM nich. Tapi jujur gak jelek-jelek amat spt smash I. Udah gapaang rusak bodynya. Juga gak cocok dengan iklannya.smash waktu pertama keluara.

  46. Bebek super??? Super apa??? Super mahal kaya CS1 & New Tiggi kalee!. Janganlah belum apa-apa sudah bilang super. Yang bilang super atau tidak super itu kan konsumennya, pemakainya. Pembuatnya sih bisa saja bilang bla bla bla. Tapi kalo konsumen bilang jelek, mo bilang apa? Gak percaya. Lihat aja nasib si New Tiggi Revo dan CS1. Gak banyak yang lirik . Karena desainnya nggak membumi (desainer CS1 dapat wangsit dari Aliens sedang Desainer New Tiggi asal ngikut trend !!)

    Nasib Blade juga sami mawon! AHM bilang Blade 110 yang terbaik di kelasnya. Tapi faktanya apa? Terjeblog penjualannya (Mungkin yang benar: Terbelakang di kelasnya, karena paling belakangan nongolnya!) Penjualannya terus nyungsep. Maret 2009 cuma belasan ribu unit coy !!! Kalah jauh sama adiknya Revo 110.

    So. kalau punya senjata baru untuk jagain bebek supaya nggak dicuri oleh Mr Y, keluarin aja. Biar konsumen yang menghakimi dan nilai, produk itu super, canggih, berkualitas atau jadul!!!

  47. terus terang gw jengkel sama AHM CS1 gw nih beberapa kali mangkrak di bengkel AHASS keluhannya gonta ganti.. sampai di ejek mulu sama temen gw yang pakai MX katanya “mentang-mentang dapat service gratis ditinggalin terus motornya di bengkel”.. Ghhrrr

  48. @Motorion
    bang, kalo jupie mx kualitas bagus, harga gw jamin juga lebih bagus..swt dech..
    temen gw ngeluh tuh pake MX nya dia..MX tahun 2007, baru 90 dah geter…
    beh…

    @Dhimas
    thanx dukungannya..wkwkwk…

  49. ah honda mah cuma ngemeng doang terbaik di kelaznya lah……desaignnya bagus kencengnya juga gx kalah ma yang lain. terbuktikan honda selalu kalah kenceng ama abang Yamaha, klo mo ngemeng harus terbukti dengan keadaan mesin motornya….

    betul gx brooo……

  50. @dani pedrosa

    yak ampun, honda emang ga kenceng, tapi kan irit kale.. kalo motor irit, kenceng itu baru sempurna…
    terus bukannya yang ngomong honda terbaik di kelasnya bukannya iklan vega zr ya ?
    “Vega ZR terbaik di kelasnya…”

    think before you talk, talk after you think..

  51. baru bebek bawa ke pasar ma tukang ojek aja udah brisik
    dasar orang indonesia

  52. @ danipedrosa & 125

    waduh kemaja aja bro? gak ngikutin indoprix kemaren ya? dari 2 seri / 4 race yg udah dilakukan musim ini untuk kelas 1250cc semuanya disabet ama HSX 125. padahal honda cuma sbg wild card alias gak didukung sepenuhnya oleh ATPN. Gimana klo didukung sepenuhnya oleh ATPN, bisa2 lainnya cuma jd tim penghibur aja. trus honda jg low profile gak sok koar2 motor paling kenceng, gak sok bikin iklan yg bisa ngerubuhin jembatan segala. tapi baik dipenjualan dan di sirkuit HSX 125 adalah yg terbaik.

    http://triatmono.wordpress.com/2009/05/10/supra-x-125-juara-di-indoprix-juara-juga-di-penjualan/

    http://prado2.com/pembalap-honda-mengepung-indoprix.htm

    http://triatmono.wordpress.com/2009/05/14/rey-ndak-boleh-race-motore-supriii-kesepiaan/

    http://www.antara.co.id/arc/2009/5/11/rey-menangi-seri-ii-125cc-indoprix/

    http://www.otogenik.com/newsaktual1.asp?noidcon=2290

  53. sori bro salah ketik, harunya ATPM bukan ATPN. he he..

  54. @ Piagio
    orang apa lo emangnya ??
    orang utan ??

  55. Bulan Mei ini Honda tambah panas dingin.!!!Bukan cuma diasapin Rosi terus dengan kalimat “makin ketinggalan”. Tapi karena di penjualannya juga makin ketinggalan. Selisih penjualan April ’09 kemarin 30.000 unit lebih banyak Yamaha.

    Pengen tahu penjualan CS1 si bebek super itu? Gak sampe 2000-an. Blade yang terbaik di kelasnya itu lebih parah lagi! Bulan kemaren cuma laku 36 (sekali lagi 36) unit !!! Kandangin lagi aja tuh motor. Udah dipromosiin jor-joran aja motor Honda gak pada laku. Bandingin dengan Vega ZR, si bebek yang katanya super jadul itu masih bisa jual 35 ribuan per bulannya.

    Honda kini harusnya memang bukan hanya takut sama Rossi. Tapi harus lebih takut pada jurus-jurus maut yang dilancarkan Yamaha !!!

    Jurus dewa mabok Honda dilawan dengan jurus Taichi Yamaha. Keok dah Honda !!!

  56. @ danipedrosa & 125

    waduh kemaja aja bro? gak ngikutin indoprix kemaren ya? dari 2 seri / 4 race yg udah dilakukan musim ini untuk kelas 1250cc semuanya disabet ama HSX 125. padahal honda cuma sbg wild card alias gak didukung sepenuhnya oleh ATPN. Gimana klo didukung sepenuhnya oleh ATPN, bisa2 lainnya cuma jd tim penghibur aja. trus honda jg low profile gak sok koar2 motor paling kenceng, gak sok bikin iklan yg bisa ngerubuhin jembatan segala. tapi baik dipenjualan dan di sirkuit HSX 125 adalah yg terbaik.

  57. @ danipedrosa & 125

    waduh kemaja aja bro? gak ngikutin indoprix kemaren ya? dari 2 seri / 4 race yg udah dilakukan musim ini untuk kelas 1250cc semuanya disabet ama HSX 125. padahal honda cuma sbg wild card alias gak didukung sepenuhnya oleh ATPM. Gimana klo didukung sepenuhnya oleh ATPM, bisa2 lainnya cuma jd tim penghibur aja. trus honda jg low profile gak sok koar2 motor paling kenceng, gak sok bikin iklan yg bisa ngerubuhin jembatan segala. tapi baik dipenjualan dan di sirkuit HSX 125 adalah yg terbaik.

  58. @ limas

    Sip dah !!

  59. Free Your Soul

    Iya cuma satu orang, si Rey doank!!!. Yang lainnya pade ngantor dan ngojek smua, coy!!!!

  60. baru rey doang yg diterjunin udah jd juara terus. yamaha mana ya? padahal paling banyak nerjunin pembalapnya. pada ngojek yah? apa jualan sayur?

    jgn beraninya ama smash doang. klo berani lawan Honda apa kawasaki. klo menang baru dah boleh koar2. baru menang sama smash aja bangganya sampe kepentut pentut.

    HUEKKK JUHHHH…….

  61. Pertandingan indoprix yang tanggal berapa tu hx menang ??
    bangga deh gw…wakaka !!

  62. emang bener sih kata bro limas. klo liahat ajang IP khususnya dikelas 125 cc kemaren emang hanya Honda ama kawasaki yg dominan. dari 2 seri, 4 race yg udah jalan podium 1 disabet abis ama Honda dan kawasaki dpt podim 2. Tapi sayang pd seri selanjutnya Honda gak bisa ikut lagi. karena sebagai tim Wild card cuma bisa maen di 2 seri aja. sayang seribu sayang emang. tapi emang begitulah peraturannya.

    @ 125
    15 maret dan 10 mei kemaren di sentul.

  63. wakkaka !! MAJU TERUS HONDA !!

  64. Free Your Soul

    Pabrikan Honda gak mau support karena Honda sendiri nggak pede kali dengan motornya. Lucu ya…

    Masa sampe kiamat Honda mau One Make Race terus …. Sudah untung gede, tapi nggak all out menciptakan pembalap-pembalap hebat yang bisa membawa harum Ibu Pertiwi di kancah balapan internasional?

  65. gak disuport aja jadi campiun terus, gimana disuport coba?

  66. Yang Pasti Pedrosa belum level kalau mau adu image sama Rossi.

  67. @Free Your Soul

    emang yamaha dah menciptakan pembalap pembala hebat yang bisa membawa harum nama Ibu Pertiwi di kancah balapan internasional..??

  68. Free Your Soul

    125! Ane nggak bilang Yamaha udah berprestasi. Aku cuma mau bilang Honda maunya jualan doang. Ngeruk duit konsumen Ibu Pertiwi. Imbalannya apa? Baru bisa ngebanggain produk 20 jutanya. Tapi mana prestasinya memajukan dunia balap di Indonesia? Kalau nggak dikompori Yamaha, mana kepikir sama Honda buat majuin balapan anak negeri. Gitu !!!

  69. @Free Your Soul

    Bro FYS, menurut loe apasih tujuan pabrikan ikutan balap? gak lain dan gak bukan ya sebagai ajang promosi. tujuannya apa? ya balik maning kepenjualan. klo gak pake balap2 segala udah penjualannya tinggi ngapain pake acara balap2 segala? ibaratnya klo mancing ikan mas, klo pake cacing aja bisa ngapain pake udang. kira2 gitu bro….

  70. @andrey

    setuju bro..

    apa lagi kalo bukan buat promosi dan dilihat orang sbagai brand yang dibilang memajukan bla2…

  71. @Andrey

    S7 bro
    Tpi da baiknya AHM nglirik para pemblap yg berbkat d tanah air kita..conthnya sy hehehe..

  72. @Andrey

    S7 bro
    Tpi da baiknya AHM nglirik para pemblap yg berbkat d tanah air kita..conthnya sy hehehe..

    Si culun nan kencang=cs1 gw!. ganti blog cbr! dapat info dari mbah guspur..
    Hasilnya sangat memuaskan..setara cbr/fu standar..

  73. bakaaar aja teruuuuusssssss…gak bayar ini

  74. Free Your Soul

    Balapan = promosi itu benar ! Kalau kemudian yang balapan itu anak negeri, apalagi bisa tampil di motogp misalnya… so pasti kita juga bakalan bangga. Karena yang dilihat bukan cuma motornya. Tapi siapa pembalapnya. Yaa kayak Rossi dengan Yamahanya gitu lho! (Yamaha tanpa Rossi bukan apa-apa. Persis Honda tanpa Rossi, keok kan !) Ingat “man behind the bike”!

    Disamping itu, kita juga bisa buktiin pada dunia, kalau Ibu pertiwi ini bukan cuma gudang koruptor, tapi juga gudang pembalap hebat. Makanya ditunggu kiprah pabrikan. Mo pabrikan dari Jepun kek, Indihe kek, atau Eropa … untuk mensupport bakat hebat yang dimiliki anak-anak negeri ini. Jadi nggak sibuk jualan aja kayak Honda!
    Setuju nggak coy !!!

  75. ujung2 nya dagangan juga neh….

  76. dah loe pada ribut2 aje mending loe buat mongtor sendiri trus loe pake ngebut ampe loe pada jontor ntar gue kirim loe pade ke kuburan…mampus loe ribut2 aje masalah motor, ada yg lebih penting tao drpd ngurusin mongtor, mending kalo tu motor buatan loe sendiri…ni mah motor buatan negara laen aje loe pada ributin dasar kampring loe semua monyet

  77. @tai kering…
    setuju!! pusing2 ngomongin motor buatan negara lain…
    kapan indonesia buat motor sendiri n dipake orang sendiri…(yang emang bagus e…jangan asal motor aja, kalo isa diatas motor2 itu lah spekny)😀
    masa ribut cuma belain motor negara laen…
    ayo dukung indonesia buat motor sendiri (mimpi kgk e?)
    haha….

  78. Pingback: Jupiter MX “stripping rossi” « Hafiedagustian's Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s