Iklan Bajaj emang paling Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

Bajaj_03

Pada saat Gue menyempatkan waktu untuk meneliti setiap iklan motor di televisi, Gue pelototin satu persatu setiap iklan motor mulai dari yang paling sering tampil yaitu Iklan Berburu Vega ZR, Absolute Revo Nidji, sampai pada iklan yang jarang keluar seperti Suzuki Skydrive. Justru Gue menemukan suatu kondisi dimana pabrikan ber-Brand Value kecil di Indonesia seperti Bajaj malah tampil dengan Iklan yang justru Gue Pribadi anggap paling Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Dengan Iklan yang matang secara konsep serta eksekusi paling Top, emang Bajaj Gue acungin Dua Jempol secara pribadi. Konsep matang dan mantap, ciri khas India ala film aksi India tetap terasa dalam iklan yang memiliki Komunikasi Visual yang profesional. Special Effek mantap, dan tampilan produk Bajaj yang garang dan mantap dapat ditonjolkan tanpa ada kesan memaksa. Target Segment yang tepat dapat dibidik dengan sempurna melalui iklan-iklan mereka. Bahkan cara mereka bercerita pada iklannya mencerminkan Positioning Brand mereka secara cerdik, tepat sasaran dan Mantap.

Masih ingat iklan pertama Bajaj dimana motor ini diburu Helicopter dengan machine gun yang memberondongkan pelurunya dengan kejam dimana diakhir iklan justru Jagoan dengan Bajaj berhasil mengalahkan Helicopter pemburu di jembatan model portal. Nah terasa perkenalan yang memukau antara Produk Bajaj yang saat itu masih baru dengan pemirsa televisi yang tentu saja calon konsumennya berhasil di lakukan merk ini dengan begitu menggugah rasa penasaran akan performa produk ini.

Disaat iklan ini udah tertanam dalam benak pemirsa televisi, sekali lagi ada iklan baru dengan gaya stunt aksi Bollywood, dimana 2 buah motor Bajaj beradu ketangkasan dan ketangguhan dalam melewati medan pasar yang padat. Tentu saja dengan aksi stunt di atas motor yang jempolan, sekali lagi terasa bahwa iklan ini bukan iklan yang murahan, melainkan iklan yang eksklusif yang seakan berbicara bahwa produk Bajaj juga produk yang eksklusif dengan cita rasa India kental melalui senandung khasnya tersebut.

Iklan lain yang tak kalah hebat adalah iklan Bajaj XCD 125 yang didukung dengan special efek tingkat tinggi dimana seakan mengekploitasi kecanggihan teknologi digital special effect. Mereka seakan berkata, walau XCD125 ini adalah motor sport kelas ekonomis yang dilengkapi dengan cc kecil 125cc dan memang ditujukan untuk segment motor sport yang ekonomis, tapi bukan barang yang murahan, justru kesan teknologi sangat kental diekplorasikan dan ditanamkan dalam mind set konsumen, Yang penting disini agar presepsi canggih hadir melalui keajaiban teknologi digital pada iklan mereka.

Bajaj_02

Belum cukup dengan itu…

Weleh…weleh…seakan gak mau kalah dengan film Transformer 2, Iklan ini beradu cepat menampilkan kecanggihan tranformasi kendaraan motor roda dua menjadi robot yang dapat begitu lincah dan luwesnya bermain street ball dengan performa dan keganasan robot mutakhir ala Transformer. Dan tentu saja sambil memanfaatkan momen yang tepat ini, awareness dan image robot-robot Transformer akan dengan cepat membantu iklan mereka menjadi memiliki Value lebih dibenak penonton iklan tersebut. Memanfaatkan eforia kebesaran Film Transformer 2 yang dinantikan oleh banyak penggemarnya adalah strategy yang jitu untuk memantapkan posisi Brand Bajaj sebagai motor sport yang berteknology mutakhir, kwalitas India yang memiliki standart mutu tak kalah dengan motor Jepang dan sebagai Brand yang paling concern dengan mind set modern taste pada iklan-iklan mereka tanpa meninggalkan sentuhan asli India yang menjaga kualitas dan image maju dalam teknology motor mereka.

Salut untuk kreatifitas Team Visual Komunikasi Bajaj.

emang dalam masalah mengatur ritme, konsep dan tema cerita iklan Gue salut Bro, sekali lagi Mantap!

Kalo ada Bro-Bro yang punya gambar iklan Bajaj, Gue boleh minta untuk melengkapi visual artikel ini donk.

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

61 responses to “Iklan Bajaj emang paling Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

  1. Content di blog om Komeng ini bagus, analisanya tajam tapi sayangnya kok ditinggalin mlulu sih?

  2. @^
    Iya bro komeng. yg rajin donk.
    tiap hari gue ke sini. tp lama ng nongol.
    sama2 india tp iklannya ko beda ya ama TVS..

  3. siipp…. iya neh, jgn pemalas bro komeng… conto tu komeng yg sering muncul di tipi sm rossi. tiap hr gw nengok lapaknya tp jrg ada “barang baru”, padahal ulasannya paling gw tunggu… berisi n matafff…

  4. zetuju zama bro 2x yg diataz
    tiap hari dibuka blog om komeng kok ngak ada berita / info baru.

    kalo analisa bro komeng ttg produk baru bajaj zaya zangat zetuju boz. iklan yang sangat baguz, disamping itu zuga tidak mendizkreditkan kompetitor lainnya bro. zemakin lama image bajaj akan zemakin kuat menancap di hati konzumen . congratulation dah to bajaj .

  5. nemu di youtube😀

  6. setuju mas komeng..
    advert bajaj paling top di negeri ini..

  7. kemana aja bro komeng. Ditunggu2 lho artikelnya…. Alhamdulillah sih udah nongol.

  8. Selamat kepada bro k0meng…
    Atas jemarinya yg sudah diperkenankan untuk nggrayangi keyboard lagi…
    Selamat…

  9. Sekali lagi…

    Uhuuuuuuuuuuuy!!!…

    Haaatzy…!!!

  10. Nah.. Akhirnya bro Komeng muncul juga. Saya tiap hari mampir tapi tidak pernah ada menu baru.. Hari ini akhirnya muncul juga menu barunya he3x

  11. Ini blog terbaik masalah motor. Artikel tajam, analisis paling dalam. Sayang justru jarang ada artikel baru. Yang punya blog sering mood-moodan, sekali kluar bisa 2 artikel, sekali berhenti bisa 2 bulan.

  12. hahaha, mantap mantap

  13. iklan bajaj 135 atau yg 200 injeksi..yg bakal nonggol di prj..iklannya tentang 2 cw yg berkelahi memperebutkan 1 co bajaj, dgn diorama rumah khas jadul india dan photo2 si kembar…keren bgt dech….coba aja cari di you tube….gw setuju dgn bro komeng…iklan bajaj mang paling okeeey…g da duanya no black campaign lagi…tetep eklusive kesannya…

  14. all iseng2 buka FB ada link ini…gw mo share aja, yg mo ikutan bolehlah…gada salahnya gw posting disni kan…yuuu mariii

    Basic Info
    Type:
    Organizations – General
    Description:
    Syarat dan Kriteria

    Kelompok : Umum

    Pilihan Tema Tulisan :

    – Membangun strategi kreatif sebuah merek
    – Membangun strategi kreatif pemersatu komunitas
    – Merancang strategi promosi low budget high impact
    – Menggunakan kekuatan digital untuk membangun merek

    Peserta dapat mengirimkan dalam bentuk
    naskah tulisan maupun visualisasi gambar yang diberi penjelasan dengan jumlah tulisan
    minimum 1 halaman dan maksimum 8 halaman.
    Diketik di atas kertas kuarto/A4 dengan spasi 1,5
    Sertakan 1 halaman biodata

    Deadline penyerahan tulisan : 15 Juni 2009
    Penjurian / presentasi naskah finalis : 13 Juli 2009
    Pengumuman pemenang & awarding : 14 Juli 2009

    Pengiriman Tulisan
    Via Pos :
    Majalah Marketing
    Komp. Artha Gading Niaga Blok A-10
    Kelapa Gading – Jakarta Utara 14240

    Via Email : yamaha.marketing.idea@gmail.com

    Grandprize : Motor Yamaha & Total Jutaan Rupiah

    Info hubungi :
    Hesti / Lenny
    021 4585 7040 / 7033 5568
    Contact Info
    Email:
    Website:
    http://www.marketing.co.id
    Office:
    Majalah Marketing
    Location:
    Komp. Artha Gading Niaga A-10, Kelapa Gading
    Jakarta, Indonesia

  15. Penggemar Ninja

    bukanya kawak juga ada yg kyk gitu iklannya..???

    Piss

  16. @PN
    klo kawasaki yang bermasalah bukan kualitas iklannya, tapi kuantitasnya hehe..

  17. Masalahnya, untuk membuat sebuah produk menjadi jawara di kategory nya saja dibutuhkan lebih dari sekedar iklan, terutama di bisnis motorcycle, penentuan segment yg tepat dgn desain yg sesuai psikografis segment tsb, product quality, after sales servis, dan terutama Resale Value merupakan faktor2 kunci yg mutlak harus bagus. Dan kawasaki membidik segment yg sempit dgn after sales yg tdk bgs serta resale value yg buruk, sekalipun kawasaki menggunakan iklan yang hebat dan product qualitynya bgs, tetap tdk akan bisa meraih pasar sport secara significant.. Menurut saya begitu, entah bagaimana menurut bro2 yg laen?

  18. setuju bro
    iklan lainnya terlalu simpel, emang sasarannya jelas menengah kebawah.
    kalo ini membangun imajenya tepat. kalo tidak beda tak bakal dilirik konsumen yang tiap hari dijejali Vixion ama Megizet.
    tehnologi yang diusung tepat benar meminjam film transformer2.

  19. Gak setuju ama bro diatas.
    Justru sebaliknya kawasaki begitu jempolan. Produknya High #Quality. Gak perlu pakai resale value aja dah membuat kita tak tergoyahkan ingin beli. ‘Kawak 250R tetap motor impianku.

  20. >> bro ramen: dari 100o orang, mungkin anda satu2nya orang yang mau beli motor tanpa melihat resale value

  21. akhirnya muncul postingan baru nih bro komeng…

  22. @piston
    Edan….brarti banyak orang gila mau beli kawak yang tanpa resale value yang jelas. Banyuak sekali yang anda anggap gak waras karena mau beli aneka kawasaki ninja yang nyata-nyata motor sport tulun yang emang sport beneran.

  23. Betol……sekali Punk!!! Ane setuju ma ramen. Gue juga pakai NInja 150 KRR. Waktu beli kagak sekalipun pikirin resale value. Beli motor ya beli motor bukan macam beli tanah untuk invest. Kalau dah suka ngapain juga pikirin harga jual yang jatuh. Kalau dah bosan jual aja, trus beli lagi yang suka. Ini bukan motor bebek Bro, gue beli motor Batangan yang emang Gue mau. Bukan mau ternak bebek.

  24. @Ninin250 & Ramen

    Setujuh dah bro.,
    Jangan remehin Kawasaki.,
    Di sektor bebek emang kawasaki gak pinter bikin bungkusnya.,
    Makanya dikit yang minat sekennya.,

    Kalo sport-nya, liat ndiri dah, Ninja punya ‘kelas’ tersendiri dah dari motor sport laen.,

  25. @semua temen_temen, Bro AA_Game, SkywaweR, Coirang, Lae Togar, Anton_aw05, Cabe merah, Onthel , Nunoe, xb12, benny_ps, Ashley, adicuzzy, ring piston, ramen, Penggemar Ninja, Oto 2 dan Bro-Bro yang lain.
    Thank atas semangat dan penghargaan yang diberikan pada Gue untuk tetap nulis artikel. Thanks Bro!!!

  26. @Choirang
    Yang Pasti Jupiter ZZ dulu dengan cc yang up grade, frame baru dan body baru total. Matic juga ada yang dipersiapkan. FZ-150 Pastilah Bro, dari tahun lalu beritanya juga dah Gue tulis……🙂

  27. @Penggemar Ninja
    Kawasaki emang dulu ada iklan serupa, dengan bentuk motor transformasi menjadi robot.
    Tapi eksekusi iklannya beda banget. Kalo dulu kawasaki terkesan dipaksakan adanya kesan high tech, padahal dalam cerita iklan tersebut unsur transformasi saja yang menjadi menu utama, peluncuran juga dah basi setelah film transformer udah mulai uzur di bioskop.
    Sedangkan iklan Bajaj ini keluar sebelum Transformers 2 Tayang. Bisa dibayangkan soal timming dah tepat, sehingga kualitas CG ikaln tidak terlalu dibandingkan dengan Movie aslinya (beda saat kasus kawak dulu). Lagi pula jujur aja kualitas CG iklan Bajaj ini jauh lebih baik dari punya Kawak.
    Belum lagi masalah Story iklan yang menurut Gue di Iklan Bajaj ini sangat bagus, bukan hanya teknology transformasi yang jadi menu unggulan, tapi aksi para robot yang main street ball menggunakan ban yang “diunthel-unthel” adalah aksi yang menyuguhkan kesan kuat, tangguh, lincah, hightech dengan teknology dual spark-nya dan Powerfull. Mantap!!! Ini semuanya berbeda, jadi gak bisa disamakan dengan kualitas iklan Kawak yang dulu. Bukan mau belain Bajaj Bro, tapi mudah-mudahan Iklan Kawak yang kan datang bisa belajar dari sini dan bikin yang lebih mantap dan kerennn.
    Uhuuuuuuuuuuuuuuy!!!!

  28. @ring piston
    Gue sangat tidak sependapat.
    Itulah hebatnya kawasaki, dengan after sales servis yang buruk, resale value yang jelek, segment yang niche (silahkan kalau mau dibilang segment yang sempit), tetapi image product dan Brand-nya sangat tetap sasaran> (segmentasi, target, positioning sangat tepat sehingga mampu menghadirkan differensiasi mutlak di market motor sport).
    Dengan target segment yang dibidik kawasaki, walau resale value jatuh, tidak menjadi masalah pokok. itu masalah yang hampir tak berarti, semua calon pembeli di segment tersebut mengiyakan resiko resale value juga hal yang mesti mereka tahu dan mereka maklumi. Selain itu soal after sales servis yang buruk, ini juga bukan hal yang rentan pada segment ini. Kualitas dan Performa Produk adalah hal yang harus dipuaskan terlebih dahulu, bahkan yang penting bagi target segment ini mereka gak bisa tidur nyenyak kalau belum memiliki motor idaman mereka.
    Mau bukti, Bro Ramen, Ninin dan Adicuzzy adalah orang yang Bro Ring Piston katakan dari seribu orang satu-satunya pembeli yang tak memperhitungkan resale value. Termasuk saya juga kalau dah minat ama motor kesayangan Gue. hie hie hie hie.
    artinya perhitungan Bro Ring mungkin salah….karena ternyata setelah pernyataan Bro Ring soal dari seribu satu-satunya yang gak perduli resale value cuman Bro Ramen, gak ada satu komen-pun yang mendukung, malahan muncul empat orang gila yang beli motor tanpa perduli resale value kasih komen. Ho ho ho…
    No heart feeling Bro, ini analisa Gue lho Bro, bukan masalah adu komentar dan jumlah komentar pendukung. Kalau mau adu jumlah komentar berarti Bro Ring harus siap dengan komentar yang mendukung pernyataan Anda sejumlah 4000 komen yang mendukung pembelian kawak motor sport tapi masih perduli resale value. hue he he…
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuy dulu ah!!!

  29. > Bro Genesis
    Menurut saya, saya tdk perlu mengumpulkan 4000 org utk membuktikan bahwa Bro Gen, ramen, ninin, adicuzzy adalah 1 dari 1000 org krn ini udh terbukti dgn penjualan motor sport kawak di indonesia dibanding penjualan total motor di indonesia yg tidak sampai 1% (mgkn hny sekitar 0,1%). Dgn kondisi spt demikian sampai kapan pun kawak tdk akan bisa menjadi market leader di motor sport. Mjd Brand Image yg sangat kuat mungkin masih bisa, tp hny berhenti sampai disana. Menurut saya begitu bro Gen, bgmn menurut bro – bro yg lain??

  30. dari awal keluar juga bajaj dah bikin iklan keren..

  31. @ ring piston
    Hei bung hati2 kalo bicara! Bicara ngawur gak pakai data aja. Pernah tahu data AISI kagak?
    Dari data AISI kawasaki sport lebih dari 20persen kalau mau dibandingin dengan sport merk lain. Kalau total kategori emang kawasaki lemah di bebek dan tidak punya lini di matic. Itupun pasti lebih dari 1persen kalau bung ring bilang 0,1 jelas fitnah. Lagian gak bisa bandingin seperti itu donk!!! Sport bandingin sport.
    Kalau mau lebih fair, sport sejati bandingin sport sejati. Share Ninja lawan CBR + NSR Honda lawan TZM Yamaha…? Terbukti share ninja paling tinggi. TZM Yamaha dah KO di penjualan. NSR juga tidak sukses. Only CBR 150 yang laku, tapi sayang kok lebih laku kloningannya dari Minerva. Jadi terbukti bahwa pada segment motor sport sejati Kawasaki tetap paling unggul didukung dengan data apapun baik AISI maupun STNK data dan data penjualan dealer.

    Hati-hati kalau memfitnah…jangan ngawur Bung!!!

  32. @ringpiston
    iya Bro baca aisi dulu, baru mengonggong…..!

  33. kalo utk produk kawak sport, para pengendaranya adalah fanatik zejati yang zuka akan nilai lebih dari produk tzb dimana produk yg zejeniznya tidak ada ditawarkan utk saat ini.

    user ngak terlalu mementingkan resale value yang anjlok karena rata rata para user adalah yang matang dari sisi finansial alias orang kaya / berada. itu pendapatku boz

  34. Menurut data AISI, kawasaki emang memiliki share cuman 1persen lebih dikit. Cuman dari yang sepersen itu 76persennya merupakan kontribusi type Ninja dan motor garuk tanah (sport). Hebat khan.
    Nah kalau kita bicara masalah 1banding 1000 ala Bro Ring Piston itu konteksnya mengacu pada jumlah perbandingan konsumen yang perduli pada resale value dibanding dengan konsumen yang tidak perduli pada resale value. Nah kalau mau menggunakan data AISI sebagai pedoman untuk menggantikan survei sah-sah saja sih asal dalam konsep yang benar.
    Yaitu jumlah semua motor yang resale valuenya dianggap buruk dibandingkan dengan jumlah motor dalam kurun waktu tertentu.
    Motor dengan resale value yang buruk jelas semua motor merk kawasaki, semua motor merk TVS, Bajaj, mochin dan model premium semua merk. Apa saja tuch model premium semua merk? Ya semua model premium memiliki resale value yang buruk. Misalnya saja dari merk Yamaha ada jup MX, Vixion, Scorpio, dari merk Honda ada CS-1, Vario, Mega Pro, dan Tiger. Dari merk Suzuki ada Satria FU-150, Shogun 125, motor sportnya dan Skywave. Khusus Supra X125 gak terlalu jatuh di urusan resale value. Nah ada tambahan juga motor dengan performa penjualan yang buruk dan main diskon juga memiliki resale value yang jelek seperti Revo100CC, Supra Fit series dari merk Honda. Ada juga Spin dan Smash dari merk Suzuki.
    Nah sekarang kalau konsepnya dah jelas baru hitung dari data AISI! Apakah 1000banding1 ataukah cuman 45 : 55 aja???
    Uhuuuuuuuuuuuy!!!

    Tambah dikit, konsep motor yang resale valuenya jelek kalau menurut gue adalah setelah pakai 1 tahun, harga jual kembali rata-rata cuman dihargai kurang dari 82persen harga beli barunya. Nah bagi yang punya pendapat lain silahkan.

  35. Mantap sekali penjelasan Bro Komeng. uhui juga Bro.

    Menurut Gue ada tambahan untuk motor yang resale valuenya juga Buruk! Yaitu Honda CBR150 yang dijual oleh IU. Gara -gara CBR-CBRan minerva yang menurut gue resale valuenya juga buruk ! Wa ka ka ka kak !

    Kalau SkyDrive gimana resale valuenya ? masuk yang baik atau kah yang buruk ?

  36. setuju uuuui,
    saat beli MX gue juga tidak pernah perduli ama resale value, saat dulu gue beli satria 125 juga gak pernah ngitung-itung harga jual kembali, begitu pula saat gue beli mioku tercinta, ngapain juga mikir resale value. kalau mau mikirin resale value gue sekarang pasti dah beli motor buntut macam supra x 125. begitu pula saat beli Ninja yang perkasa….gak ada duit juga gue belain tekor-tekor hua ha ha ha…..

  37. @ Genesis
    Hueeee…brarti sport kawasaki memiliki share lebih dari 0,76% dunk jika kita hitung dari total semua motor yang ada dalam data Aisi ya. hebaaaaaaaaaaaat banar.
    Pantas aja sportnya mantap uuuuui. (kalo bro k0meng Uhuy, gue uuuuuui aja dech).

    Pantas aja hebat. omong-omong khan total sport gak sampai 10% dari total motor khan Bro? malahan kalau gak salah di angka 8%an ya?
    jadi Kawasaki udah 10%an ya kalau kita itung2 di kategori motor laki. Eh…kalau dari penjelasan Bro Ninin250 malah bisa lebih-lebih lagi nih share kawasaki kalau mau dibandingin dengan motor laki yang berjenis Sport apalagi kalau motor laki Sport Tulen.

  38. setuju kalau banyak pembeli yang tidak memperhitungkan resale value.

    setuju juga kalau urusan motor laki yang sport kawasaki unggul di brand dan penjualan.

    kaaaaaabuuuuur….brumm brumm brumm

  39. hadi_bandung

    jujur…dari semua iklan motor, gw juga paling suka iklan bajaj di mulai dari yg pertama sampe yg ala transformer……
    salut…salut……

  40. Apapun yang anda semua katakan, buktinya kawak tetep menjadi urutan terbawah motor jepang! Kalau teori2 anda benar, seharusnya kawak sudah jauh lebih baik kan?? Kalau memang org2 yg tdk peduli resale value seperti anda mewakili populasi 45% dr seluruh pembeli motor sperti yg bro Gen katakan, seharusnya kawak punya share diatas 1% donk?!?! Jd kesimpulannya perhitungan2 anda semua hanya teori2 mentah yg tidak terbukti di pasar kan?!?! Saya memang salah kalau saya katakan anda 1 diantara 1000 org, tp anda2 lebih salah lagi kalau mengatakan org2 spt anda2 ini mewakili 45% populasi pembeli motor. Anda membuktikan dgn teori, saya membuktikan dgn logika dari fakta hasil pasar. Jadi gimana?? Yg mana yg benar??

  41. Satria baja hitam

    G usah mikirin harga jual. . .
    Kita suka y di beli. . .
    Ud bosen y di jual. . .
    Beli pake duid masing2 ini. . .
    g usa coment yg aneh2. . .
    Saya dari dulu fanatic ma kawasaki ninja krr. . .
    Beli motor karena Performanya,
    bukan karena buat d jual lagi. . .
    Emangnya pedagang?
    Yg ngeremehin kawasaki syirik tuh ga bisa beli ninja krr/250. . .
    Emang motor bro ring apaan?

  42. @ringpiston

    loe berkata,”Apapun yang anda semua katakan, buktinya kawak tetep menjadi urutan terbawah motor jepang! Kalau teori2 anda benar, seharusnya kawak sudah jauh lebih baik kan??”

    Gue menjawab,”baca data AISI donk Bro!!!, dulunya kawasaki sebelum fokus di motor Sport sharenya secara nasional gak sampai 1%, di awal tahun ini cuma 0,8%, april dah 1,0%, mei dah 1,1%. Mmh kalau secara share naiknya gak terasa, bagaimana kalau dilihat growth dari sharenya…luar biasa. (share tahun lalu kawasaki lebih anchur lagi, membaik setelah fokus di motong sport exclusive secara kontribusi all Kawasaki Product) Nah untuk produsen motor Jepang yang gak fokus di bisnis Motor hal ini sangat bagus, gak ada dukungan jaringan yang kuat, after sales yang tidak mendukung dan kelemahan lain-lain yang sangat mendasar bagi kedigjayaan suatu principal roda dua, tetapi Kawasaki bisa bangkit dari berbagai kekurangan dan keterbatasan yang sangat mengganggu ini. (nb: main bisnis kawasaki adalah heavy industry equipment) karena strategy mendasar yang sangat jitu.”

    loe berkata,”Kalau memang org2 yg tdk peduli resale value seperti anda mewakili populasi 45% dr seluruh pembeli motor sperti yg bro Gen katakan, seharusnya kawak punya share diatas 1% donk?!?! Jd kesimpulannya perhitungan2 anda semua hanya teori2 mentah yg tidak terbukti di pasar kan?!?!

    Gue menjawab,” lho Apakah anda tidak paham ??? Apakah semua yang tidak perduli resale value anda anggap pasti pilih Kawasaki, gak pilih MX, gak pilih FU-150, gak pilih Tiger, gak pilih CS-1, gak pilih Vario??? koteks bicara kita khan soal resale value? Mengenai kawasaki? mhm kalau Anda pegang dan menahkodai perusahaan yang penuh keterbatasan macam itu, kecil sekali bila dibandingkan pesaingnya mampu berbuat cuma 1% saja dari kehebatan strategy Kawasaki saat ini??? mhmmmm biar temen-temen di forum ini yang menilai bukan gue….”
    “Teori? Praktek? yang dari awal gue ceritakan ini kesatuan antara teori dan praktek yang telah terjadi” Prakteknya Baca Data AISI Bro!!!ini histories yang telah terjadi.”

    Loe berkata;”Saya memang salah kalau saya katakan anda 1 diantara 1000 org, tp anda2 lebih salah lagi kalau mengatakan org2 spt anda2 ini mewakili 45% populasi pembeli motor. Anda membuktikan dgn teori, saya membuktikan dgn logika dari fakta hasil pasar. Jadi gimana?? Yg mana yg benar??”

    Soal yang satu ini gak perlu gue jawab, he he he… Teori, logika dan Fakta telah membuktikan…..kecuali logika ente yang salah!!! Biar temen-temen disini yang menilai logika siapa yang salah?

  43. Setubuh ama pendapat om komeng, ada yang salah dengan logika ring piston, pasti eror logikanya.

  44. YG BARU DARI YAMAHA:
    1.SPORT 150 CC ( FZ-150)
    2.BEBEK MATIC
    3.NEW JUPITERZZ( 115CC)

    PASTI DEHHHHH……..BENAR….!!!

  45. @Ringpiston
    Koq ane sanksi ya ama pernyataan bro yang ini :
    Kalo orang-orang tidak peduli resale value pas beli motor, harusnya market share kawasaki lebih dari 1%..

    Sekarang ane balik dah, ‘apa orang yang beli produk yamaha ato honda SELALU memikirkan resale value-nya??
    Tidak kan??
    Jadi BUKAN berarti orang yang tidak memikirkan resale value SELALU beli produk kawasaki kan??
    Bisa aja mereka beli yamaha, honda, ato suzuki ato dll lah, Sesuka hati mereka, beli FU karena kenceng, beli supra karena cocok buat tua-muda, beli MX karena fiturnya, beli minerva karena CBR wannabe, beli mio karena bentuknya imut, beli vega karena murah, dll lah.,
    jadi bukan berarti pembeli merk selain kawak itu karena resale value-nya.,

    Toh, yang menentukan resale value itu juga pasar sendiri, kalo pasar banyak yang nyari, resale-nya juga naik.,

    Kawasaki??
    tetep aja punya kebanggaan tersendiri di motor-motor sport-nya.,
    Uhuuuy kan bro Komeng??

  46. Saya juga gak setuju sama pendapat ringpiston.
    Lha iku khan ngak logis tenan, kalau ngikuti pembicaraan dari awal sampai sekarang jelas dah salah ngak mau ngaku. Malah muter muter terus jawabanya. Yang ngikutin jadi sebel. Padahal dari dulu saya termasuk orang yang hampir gak pernah kasih komen walau selalu mengikuti blog yang penuh info dan analisis bagus ini. Tapi lama lama jadi gatel juga ingin komen setelah melihat diskusi seru yang nyebelin ini.

    Gue dukung bro Genesis 100%, dan gue rasa yang lain juga pasti merasa hal yang sama. Ring piston kelaut aja dengan motor buntutmu yang resale valuenya katanya bagus.

  47. @Adicuzzy
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy banget Bro!!!
    Mantap!!!

    @ring piston
    kalau mau diterusin sebaiknya pindah di artikel yang lebih tepat….di artikel gue strategy Kawasaki yaitu:
    “Siasat saat kepepet dengan keterbatasan dan kekurangan ala Kawasaki.”
    Di artikel ini kita bahas Iklan Bajaj Bro…kasihan yang baca, biar yang lain nerusin on the track.
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  48. @Cah Bagos
    Hebat Infonya Bro…. ternyata Anda juga Tahu…he he he mantap!!!
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  49. Stay cool..Well gak usah emosi bro semua, setiap orang tentu punya sudut pandang masing-masing dalam beropini. Mari saling menghargai, kita disini untuk memperkaya wawasan. Opini sebaiknya dibantah dengan opini pula, biar makin luas wawasan kita. Sayang banget blog bagus kalau dihiasi caci maki

  50. Bener tuh, denegerin kata2 saudaranya aa gym, opini ya opini, tapi jgn caci maki donk!! Kan boleh gue beropini apapun!!

  51. Ya segoblok dan sedangkal apapun opininya kita harus menghargai. Sengawur dan salahpun opininya kita juga akan menghargai. Saya setuju Bro.

  52. @ramen
    Xixixixix.,

  53. bro komeng, klo data penjualannya BAI punya ga? penasaran neh, dijakarta lebih banyak ngeliat Pulsar daripada Megapro ya? terutama yg bertahun 2009 …..

  54. Valentino_resi

    Bung Komeng emang uhuy….
    Penulisannya objektif…
    Aku paling suka iklan BAJAJ 125. musiknya keren.
    sangat kental nuansa asianya… apalagi iklannya dibuat dengan format High Definision, jadi terasa banget eksklusiftasnya…

  55. Guys, ADA BERITA BAGUS NIH BUAT PARA BLOGGER SURABAYA. ADA UNDANGAN DARI BLOG YAMAHA http://www.yamaha-friends.com untuk ACARA LAUNCHING MEREKA. CUKUP DAFTAR DI URL TERSEBUT DI ATAS, NANTI DAPAT UNDANGAN MAKAN-MAKAN, PLUS ADA ACARA BAGI-BAGI HADIAH DARI PARA SPONSOR…AYO CEPETAN DAFTAR…HARI INI MASIH BISA KOQ…CEPETAN SIAPA CEPAT DIA DAPAT…HADIAHNYA BAGUS-BAGUS LHO….KAPAN LAGI ADA UNDANGAN BUAT BLOGGER SURABAYA NIH..

  56. setuju iklan bajaj merupakan revolusi periklanan motor di indonesia……
    uuuuiiiiiiiiiiii…….

  57. Iklan bajaj sih boleh uhuuy,tp produk nya gimn tuh ???? hi hi hi hi hi hi

  58. download aja di youtube bro banyak kok, gw aja ngambil dari sana, . . .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s