Generasi Motor Injeksi akan semakin Murah.

Dengan maraknya berita mengenai produk baru yang akan segera launching baik di akhir tahun ini maupun tahun 2012 depan. Beberapa kabar dan info sudah mengendus banyaknya type injeksi yang akan mengisi pasar. Tentunya ada info yang menyatakan type-type motor baru injeksi ini memiliki target penjualan yang cukup besar. Bahkan beberapa diantaranya, dibisikan oleh sumber terpercaya akan menggantikan varian produk pendahulunya yang masih memakai komponen pengabut konvensional.

Tahun 2012 akan menjadi tahun  yang ramai dengan motor-motor injeksi, tentunya technology injeksi ini akan didesain untuk memenuhi tuntutan jaman dan budaya sosial yang semakin aware tentang kelestarian / kesehatan lingkungan, dampak effisiensi terhadap kelestarian sumber daya energy, dan tentu saja tuntutan konsumen yang semakin melek dengan technology modern.

Apabila beberapa pabrikan berbondong-bondong untuk memenuhi pangsa pasar motor injeksi, terutama untuk mengisi segment pasar menengah dan bawah yang sebagian besar dihuni oleh category non sport. Mutlak mass product injeksi adalah sebuah tuntutan dari kebutuhan produk hi-tech dengan harga yang terjangkau. Hal ini disebabkan varian injeksi tak lagi ditempatkan sebagai produk pengisi ceruk pasar, produk flagship dan pendamping saja, melainkan sebagai produk pengganti varian lama yang sudah lebih dahulu ada. Daya beli masyarakat adalah salah satu faktor dominan yang sangat menentukan kesuksesan sebuah produk yang bermain untuk memenuhi tuntutan ini.

Dalam cara pandang dengan memakai sudut pandang yang lain; apabila sebuah produk dengan  keunggulan teknology dimasalkan, maka akan dapat menekan hpp dari sebuah produk. Biaya produksi akan semakin murah saja, dan tentu saja harga jual akan mengikuti. Dengan modal dasar aset manufacture yang sama dan biaya riset teknology yang tinggi akan dibagi dengan jumlah produk yang dihasilkan. Tentunya ini pasti juga berlaku pada teknology injeksi. Bahkan dalam kasus ini, Jelas teknology karburator memiliki tingkat kerumitan casting yang bahkan lebih tinggi dari in-let dan nosel injeksi. Jelas ketika teknology Injeksi memasuki mass age, maka harganya akan terjangkau, bahkan kedepannya akan semakin murah dan murah dengan teknology manufacture yang semakin canggih.

Saatnya masyarakat Indonesia akan segera menikmati era motor-motor injeksi yang murah meriah dengan kecanggihan teknology, effisiensi bahan bakar, power ratio yang lebih baik dan tentu saja semakin ramah lingkungan.

Lewat sumber-sumber info yang terpercaya, sebagai gambaran Honda sudah siap dengan 2 produk motor injeksinya dalam waktu dekat, selanjutnya 3 varian Injeksi akan menyusul tak lama kemudian. Sedang kompetitornya Yamaha telah mempersiapkan 3 varian injeksi. Suzuki seolah tak mau ketinggalan juga telah mempersiapkan 2 varian Injeksi. Mhmmm Generasi Injeksi akan segera serbu Indonesia dengan harga yang semakin murah.

Injeksi,….Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

37 responses to “Generasi Motor Injeksi akan semakin Murah.

  1. muncul maning….uhuuuuuuuuuuuy!

  2. Kamana aja kang? Akhirnya brojolin artikel lagi. Baca dulu ah……

  3. Kalau benar hal itu yg terjadi di 2012, masih ada pertanyaan yang muncul dibenak saya. Strategi apa yg akan dilakukan ketiga pabrikan jepang tsb. Akan langsung mengganti produk lama menjadi injeksi atau membuat produk baru sebagai pendamping dulu, baru yang non injeksi lama2 akan disuntik mati? Menurut oom genesis bagaimana strategi ketiga pabrikan jepang tsb supaya injeksi dapat diterima dengan baik di masyarakat?

  4. Kisah penerapan disk brake yang berawal dari tipe sport dan kini telah diterapkan di semua lini tipe akan berulang pada teknologi injeksi.

  5. lae togar anak medan

    injeksi ya bukan infeksi..

  6. Artikel oke jg, boleh boleh…

  7. Injeksi,….Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  8. tukang underestimate

    ada baiknya atpm buka kursus gratis bagi mekanik non beres, untuk menangani motor injeksi, sekalian diberikan peralatan yg diperlukan, andai saja kedepan motor injeksi memenuhi pasar, tentu akan menjadi problem tersendiri, bisa2 konsumen antri kalau mau service di beres, mengingat, jarak,waktu dan biaya tdk semua pemilik motor service ke beres maka ada baiknya hal ini segera dilaksanakan, yg jelas hal ini tetap akan menjadi hubungan simbiosis mutualisme bagi semuanya termasuk konsumen.

  9. makin ramai nih injeksi, tp jika ganti dari karbu ke injeksi usahakan harga jangan naik. sip deh

  10. Biasanya selisih 1 juta an teknologi injeksi ama karburator. mudah-mudahan dengan seperti yang ditulis di artikel diatas selisihnya kagak banyak lagi, 200 ribu perak atau 300 ribu perak masih terjangkau.

  11. sayang xeonku lum injeksi…huft!!

  12. penggemar ninja

    kasihan bengkel pinggir jalan, paling ntar benerin ban, stang, sama servis2 ringan aja..hehe

  13. hanya brand yang bisa ngembangin system injeksi murah yang akan punya harga tetep kompetitif…serta value yg lebih…karna untung yg besar masih diperlukan untuk pengembangan model model selanjutnya.

    http://tmcblog.com/2010/10/26/bocor-alus-dari-mr-takeo-fukui-berhubungan-dengan-peranti-pengereman-cbr-250r/

  14. @tukang underestimate

    Injeksi kok seperti momok yang menakutkan ya…masyarakat yang kayak gini nih yang bikin injeksi nggak mudah diterima disini…injeksi tuh mas asal tau aja…malah mepet mepet free maintenance…servis juga paling disemprot cleaner injektornya…itu juga hampir nggak perlu.

  15. semoga ada mx injeksi

  16. Tapi pabrikan malah menyuntik mati bebek injeksi.

  17. tukang underestimate

    @ botaxs
    makanya perlu di adain edukasi mas bro……,supaya orang awam jg tau bahwa service montor injeksi cuman disemprot pake cleaner doang… , tapi kan belum merakyat tuh alat untuk bengkel kampung, bahkan hampir ndak ada, jadinya jarang liat vixi service di bengkel kampung, trus sampai2 supraxpgfm tewas gara2 ndak laku…. ya membalik persepsi orang ya ndak mudah mas,ingat waktu pertama kali konversi dari minyak tanah ke gas…? tapi sekarang….? bertebaran tmpt service kompor gas……, kita jg ingin kok bengkel kampung pasang tulisan”terima service motor injeksi”………

  18. kehadiran motor injeksi nanti bukan karena penerimaan pasar (indonesia) karena terbukti kurang bagus penerimaan masyarakat, tapi pemaksaan regulasi kendaraan ramah lingkungan.. IMHO

    nitip masbro…
    http://boerhunt.wordpress.com/2011/10/10/menjual-rute-kereta-api-itukah-wujud-usaha-peningkatan-profesionalisme/

  19. Pasar tidak menerima dengan bagus karena faktor harga. Coba kalau harga ramah seperti pada kasus Vixion. Diterima oleh pasar sebagai salah satu value unggulan. Ceritanya lain di HSX, selain masyarakat segment bebek kurang aware pada teknologi, faktor utama adalah pricing yang kelewat mahal untuk penambahan fitur ini.

  20. smartinnovation

    kalau tujuan dibalik implementasi ini adl meningkatkan image “hi-tech, good price” brand yg mengimplementasikannya, maka price akan disesuaikan (tdk berselisih sebnyk supra x), TETAPI JIKA tujuan dibalik implementasi ini adalah sekali lagi PROFIT TAKING, maka selisih harga akan disetting berselisih spt supra x atau hanya sedikit di bawah itu. Celah ini akan sangat berbahaya jika dimanfaatkan oleh kompetitor. Bisa2 malah “semakin ketinggalan di belakang”. Just MHO.

  21. Pingback: Memasarkan teknologi Injeksi untuk motor bebek dan matic | Mind Genesis

  22. @kangojek
    Gue jawab di artikel selanjutnya Bro, thanks sudah menginspirasi buat bikin artikel baru. Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

  23. Jarang jarang nih yang punya warung komen???

  24. yah betul jadi pertanyaan kenapa malahan suparx pgmfi malah mati…..sayang bgt kan….

  25. suprax pgmfi mungkin bukan produk massal, injeksi sih tapi muahal, selisihnya berjuta-juta sayang uang ane kalau selisih harga segitu. muahal…tapi apa manfaatnya bagi ane. mending duit segitu ane beliin modif kliatan di temen kampung ane.
    jadi dimatiin juga ane rasa dah pas, ntar baru ganti baru yang produk massal harga ramah di kantong ane mau beli, karena ane termasuk orang yang up date dan yang paling maju di kampung ane. Tampan pulak. Jadi kali ini, ane harus jadi pemilik pertama motor injeksi yang ramah di kantong ane.

  26. @Goyip
    ha ha ha, salam untuk Bro Goyip
    Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy Bro!!!

  27. smoga injeksi smkn bisa diterima masyrakat indonesia.
    Bbrp pabrikan sudah memulai injeksi..Yang gua tau yang lumayan diterima adalah supra injeksi..gua pake dan emang sih lebih aman dan irit..mantap

  28. Pingback: nurmaniamnsz

  29. Pingback: Andy Tern

  30. Pingback: bodybuilding transformation

  31. terbukti pada produk H, spacy injeksi dan HSX helm in injeksi cuma beda 250rb perak dari versi karbunya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s