Byson dibikin 16 jutaan?
Lah harganya sekarang berapa??? ngimpi kali???
Ngak ngimpi Bro, nich itung-itungannya:
Byson yang ada sekarang dirombak aja langsung di pabrikan…heu heu heu
- Buang pemakaian Mid Muffler nya, ganti dengan knalpot konvensional (700rb)
- Buang pemakaian Velg dan Ban gambotnya, ganti dengan velg dan ban yang standart aja untuk sport 150cc (350rb)
- Buang pemakaian shock telescopic tabung berdiameter besar pada bagian depan, ganti seukuran Vixion aja. (300rb)
- Ganti Monoshock dengan Dual Shock Konvensional (500rb)
- Hilangkan segala acesories yang makan biaya, ganti dengan yang biasa aja š (1.2jt)
- Potong margin per product sebagai kompensasi quantity yang lebih besar.
Masuk dah 16 jt.!!! wk wk wk wk
Intinya Byson saat itu dirancang untuk dijual dengan berbagai fitur yang cukup wah untuk kelasnya dengan mengorbankan kualitas performa engine, agar dapat masuk ke celah pasar Indonesia dengan harga yang terjangkau sekaligus memetik margin yang cukup mumpuni untuk mendongkrak financialĀ condition yang dialami oleh Yamaha India (boleh juga Yamaha International kalau mau dipandang dengan kacamata global).
Bagaimana jika Byson ini di dirampingkan alias di ekonomisasikan???

Mesin Konvensional 153ccnya cukup baik dijadikan sebagai base motor sport Low Price Model. Tinggal semua elemen pendukung memakai yang standart aja sesuai dengan kelas Sport LPM. Lihat tuch hasilnya gambar motor sport diatas, Yamaha SZ R.
Selengkapnya mengenai patch product planning dapat dilihat pada bagan diĀ artikel https://mygoldmachine.wordpress.com/2013/04/30/yamaha-siap-dengan-motor-sport-cc-besar/
Passwordnya cari di https://mygoldmachine.wordpress.com/2013/04/30/quiz-password-buat-artikel-product-planning-sport-yamaha/
Nah siap dah buat gebuk-gebukan ama Verza…

1 Pertanyaan lagi, Byson yang sekarang sebaiknya dibawa kemana???
Ikuti Next Artikel ya!!! di artikel Bocoran “BYSON NEXT GENERATION”
salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!
Woow -_-
Masih nunggu Byson pake Injeksen dan dobel cakram…
ide yang cemerlang tapi kenapa ga bikin varian baru yang lebih murah aja
facelift jadi byson fi
rondho bakalan bertebaran. byson vs verza lebih unggul verza kayaknya
tanpa memandang merk, jelas desain byson (16jt) lebih garang dibanding verza yg masih pakai desain motor awal taun 2000an.
iya, setuju. daripada byson yang sekarang, kaya kebo, lemot & ga laku
makan tu gambot
alamat byson bakal discontinue nih.
liat dari data distribusi jg ga bagus lg sekarang.
cuma main di bawah 6.000 unit/bln.
@ yelloduck
Paling asyik ngisengin rider byson.
Apalagi yg lagi bleyer-bleyer kayak dia paling hebat di jalan
kayaknya dulu yamaha bilang nggak minat produk murah, lah ini …… pie jane om … hehhee
kalau bisa sih Monoshocknya jgan dganti..tapi ttp model gtu tanpa link (ntar kalau pakai link mahal)
ban belakang sebesar Verza ya cukup deh
speedometernya semi digital (analog tachometer)
harga dbawaha 19 juta mantap tuh.ntar Byson aslinya drubah ke FI juga,tapi Catcon segedhe gaban dlepas aja,bkin performa lelet amat.
sport makin murah, makin rame jalanan dengan sport, mulai dr yang murah sampai yang mahal. lama-lama bebek menipis.
Byson Upgrade pake mesin Old Vixion, Injeksi. Cakram belakang atau…
sekalian pake mesin NVL sebagai senjata kembar YIMM
Byson Downgrade, seperti direkomendasikan .Bro Komeng..
kalo liat dari bagan bro komeng, bison jadi baru yakk?
tentunya mungkin penambahan fitur untuk mempertegas “yamaha”nya.
injeksi? tentunya..
oil colled or watercolled?
cakram depan belakang..
kasingnya ganti lebih fresh dikit..
sumbang komen aja uhuyyy…
dgn postur yg sekarang…pntasnya bermesin scorpio…
itu headlam ama tanki sama gedenya…
vyzex | May 7, 2013 at 12:17 pm |
@ yelloduck
Paling asyik ngisengin rider byson.
Apalagi yg lagi bleyer-bleyer kayak dia paling hebat di jalan
========================
mana ada rider byson main bleyer, suara knalpotnya aja lebih halus dari honda grand, apanya yg mau dibleyer, wkwkwk kecuali pake FU baru deh blayer, heheh
ngarang aja ente.
kalo dijadikan byson fit gitu kasihan image pengendara byson lama. Mending RX king ditempel mesin 4 tak, power 13-14 hp (mesin mx air cooled) tapi ringan! 100kg saja, so masih bisa buat betot betotan
Udah…mesinnya byson pindahin ke sport entry level…mesin pio pindahin ke byson..pio pake msin baru..habis perkara tuh
nha gitu dong mudah dibaca tanpa pasword segala,
masa mau baca aja musti ini itu.. #oot
itu berarti downgrade dong, padahal fb-nya anti banget sama downgrade…
kelas sport pahe rasanya YIMM pasti ngiler, ulasan masbroo muantabssss…. tapi inget juga bahwa AHM masuk ke segment ini juga untuk ngancurin motor indihe seperti pulsar series dan apache series secara harga, kasus yg terjadi seperti dulu supra fit untuk menghancurkan motor bebek china…..
masih ingat kasus revo fit? hahaha ha
memang line up nya masih mampu?
Injeksinya belum kehitung kayaknya.
Byson Fit
wkwkwk..
pasar low sport itu kecil..ane yakin Yamaha ga ikutan..berdasarkan kata petinggi Yamaha, makanya ane yakin..
Yakinin aja ampe modar, pada keyataannya tetep aja motor murah yg paling banyak dipilih alias laku..
hahahaha
kok malah koyo tvs kang?
http://survei-motor.blogspot.com/2013/06/berapa-harga-paling-cocok-untuk-r15.html
Byson vs verza bedanya kelas
byson buat orang gagah
verza buat si cungkring
ttp ajj mau gmn jg verza yg lbh ekonomis , kece , & yg lebih tangguh .
Byson adiknya Z1 800CC…verza gimana??wkkwkw..
Byson miniatur MOGE…Veza miniatur apa????wkkww
moge koq gag bertenaga wk k k k k
mau yang bandel bertenaga, muat banyak, gengsi dapet, buat mudik aman dan nyaman untuk semua anggota keluarga.
klik aja di http://www.daihatsu-promo.com
dapatkan bonus dan aneka promo
Mudik dan keliling GRATIS dengan Daihatsu Xenia selama lebaran, penawaran terbatas, cepat buruan daftarkan keluarga anda.
bisa gak om pesen byson tp mesinnya vixion?
honda yg paling mengerti pasar.. biasanya dgn dana 17jt paling dpt sport ind*a tp kini tlah hadir verza..honda lagi.. dan performanya paling top dikelasnya.. verza top bgt..
Yah… Tambah 1,5jt bysonku dah berani nginjak vixi taiger enempe satrio F**k U kadang kolojengking keplites… Sopo wani karo aku mungsuh keboku boreup 200 + brt + pwk28
Banyak potensi di byson kalo insinyur nya bukan dari india ..nehi nehi
Masih berat ngejar verza udah jauh jalan duluan
Berat ngejar verza yg udah jalan jauh didepan
weleh2 byson tuh gak selemot yg nte2 bayangin bro… vixi kenceng aksel y tp pas top speed nguing2 ngedengung gtu(nahan) kalo byson aksel emg g galak tp uda top speed halus bgt. DAN GAK SELEMOT YANG NTE BAYANGIN,,, kalo buat lawan verza mh g usah otak atik jg jauh bgt ama verza NPL g kenceng kq ana adu speed sama kq beda dkit bgt,, jg sama … kalo ama vixi/cb, baru ana akui byson di asepin.. heee…..ana gnt cdi.knalpot.gear 42 mata, filter, pj/mj …. mantap bgt buat nandingin sekelas y sh gampang… sampe2 ada yg nmng2 ketelinga ana byson lawan verza g ada apa2 (temen yg nmng).. lagsung panas tlinga ana… ana tantangin buktiin kalo emg ia. dia g mau alesan y ngapain gd untung y.. yud ana ajakin taroan gope,, ttp gk mau, mau y dia 200, lagsung sore2 ana ladenin.. nyata y preeeeeet,,, awal y doang lgsung loncat maju dkit kesalip jauh bgt… inti y jgn percaya kalo blm kbkti( baru dgr dari orang aja lgsung koar2)…. hahaaa vis
Thanks for sharing your info. I really appreciate
your efforts and I am waiting for your further post thanks once again.
wow… amntab nih kyaknya byson š
ntar pengen beli byson ah kayaknya keren