Saran buat AHM mengenai CB150RR

Pasar Indonesia itu identik dengan contoh memilih wanita (pacar). Buat konsumen yang paling menarik itu penampilan luar. Kalau penampilan sudah menarik…pasti baru ingin mengenal lebih dekat lagi.

Begitu pula dengan motor, penampilan yang oke tentunya lebih menarik bagi konsumen Indonesia, urusan performa dan teknologi mesin urusan nomer sekian. Setelah meminangnya barulah mulai merasakan performa dan value yang seutuhnya.

Walau di segment sport ini mulai banyak konsumen yang smart dan mengerti sedikit banyak mengenai spesifikasi engine dan teknologi, tapi untuk kelas 150cc masih didominasi oleh first sport user dan kalangan “show off tunggangan”. (sorry to say that)

Gemes juga kalau lihat nasib CB150RR yang beredar di Indonesia, jelas bukan suatu angka penjualan yang buruk, akan tetapi sangat tidak maksimal. Seharusnya dengan sedikit effort lebih saja, penjualan bisa maximal berkali lipat. Sungguh peluangnya belum tergali secara baik…amat disayangkan!!!

CB150RR sebenarnya memiliki chance untuk menikam new Vixion, ngapain harus bikin lagi line up baru di kelas 150cc??? selain effort lebih berat, tentunya jaringan dealer akan berat jika terlalu banyak macam dan type line up yang harus di stock.

CB150 cukup berbenah make up, MAKE OVER aja deh, Body yang lebih up date, ban gembot dengan velg lebar, knalpot yang lebih gahar secara model, dan lampu-lampu sein dan stop yang lebih racy tentunya.

Khususnya masalah Body dan lebar tapak roda pastinya harus menjadi prioritas, body yang memiliki jiwa street fighter yang gahar!!! beri aksen warna yang berbeda pada rangka teralis, maximumkan differensiasi product yang sudah ada ini semaksimal mungkin.

 

Sedikit tambahan, cakram berdiameter lebar dan jok double seat yang nungging di belakang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen pemburu aksi.

Dijamin penunggang new Vixion akan melirik jika CB150RR baru memang bertaji seperti ini.

 

Ada tambahan saran dan komentar Bro-Bro sekalian?

Salam Uhuuuuuuuuuuuuy!!!

70 thoughts on “Saran buat AHM mengenai CB150RR”

  1. mau lihat wanita hamil tapi sexy, sssst bisa dilihat di sini http://www.mammabtq.com

    penampilan atau baju yang diluar tentunya lebih menggugah selera, dan memang penampilan yang cantik itu lebih menarik dari pada penampilan yang biasa biasa aja.

  2. Yup…. Ban lebih Gambot…. Tutup Tangki Rata…. benahin lampu belakang biar lebih jozz daripada NVL….

  3. semoga petinggi AHM baca blog ini.
    Sebenernya klo mau AHM gak usah repot2 desain motor baru kok.
    Tinggal copy paste CB1000R aja, timggalsesuain dikin dgn engine dan dimensinya.
    dijamin lawan klepek2.
    Sayang desain CB1000R udah keduluan dicopy sama P200NS…

    ===========================================
    PELUANG USAHA:
    https://sarungjokcooltech.wordpress.com/
    ============================================

  4. Mau CB 150 laris gampang….kalau inden jangan lama2….trus yg beli cash jangan di diskriminasi….sisanya ya tinggal update setiap beberapa waktu….update ya bukan ganti sticker….

  5. cb 5 mau pake ban lebar???
    bakal jadi berapa daya kambing tuh mesinnya.
    sekarang aja yg pake ban cungkring masih bisa diuber NVL, top speedpun sama aja, (akurasi speedometer juga masih kalah akurat)

  6. tinggal polesh dikit aja… bisa jualan 2x lipat… NMP simpan saja dulu fokus pada versa sama CB.. kalau tiger bwt pemanis saja bandrol 28jt msh gak masalah asal desain jauh diatas cb

  7. @haryo potensi engine dohc memang masih disimpan belum dioptimalkan beda dg sohc tetangga yg sudah mentok mo upgrade lg dah bingung…..

  8. Semua masukan yg punya warung sdh ada di New Vixion……….Pantesan laris manis…!!! honda kecolongan, yg di bidik Old vixion malah brojol New vixion……….kwkwkwkw

  9. eiscell | July 26, 2013 at 8:55 am |
    @haryo potensi engine dohc memang masih disimpan belum dioptimalkan beda dg sohc tetangga yg sudah mentok mo upgrade lg dah bingung…..
    ===========================================================
    masalahnya kalo mau dioptimalin lagi mesti naik harga lagi berapa
    ini harga udah dibikin mepet ama vixi dengan keunggulan mesin doang sedang part yang lain macem kaki kaki, fork, sensor kalah telak. kalo dibikin sama ama vixi part2 itu gw rasa harganya bakal jadi 28 jutaan dan itu udah mau masuk area new tiger

  10. ahli_jalanan | July 26, 2013 at 10:28 am |
    semua kriteria nya ada pada CBR ?

    lah terus CBR gimana ?
    =======================================
    tetep…mungkin ini mau dikasi nama CBF
    soalnya ga sport banget masih ada aroma sport touring di bodinya

  11. @arick sebenernya bisa kok power naek tanpa harus naek harga terlalu banyak. masalahnya ada varian tiger yg bisa berbenturan jk power 11~12 maka ahm akan upgrade dl si macan baru upgrade CB150 di jalankan.

  12. eiscell | July 26, 2013 at 11:49 am |
    @arick sebenernya bisa kok power naek tanpa harus naek harga terlalu banyak. masalahnya ada varian tiger yg bisa berbenturan jk power 11~12 maka ahm akan upgrade dl si macan baru upgrade CB150 di jalankan.
    ==========================================================
    bukan cuma masalah power bro tapi juga part pendukungnya macem kaki2 dl

  13. simple sih, cukup benahin qualitynya
    sory to say, dulu pas pilih2 motor antara CB / NVL sebenernya tertarik CB
    tapi setelah liat qualitynya langsung, akhirnya pilihan jatuh ke NVL
    harga 23jt qo finishing asal2an…

  14. ^ namanya juga artikel saran buat APM, masa pakai password? kecuali kalau artikel yang mengungkap grand strategy pabrikan, lha baru. katanya biar ngga dilihat sama sales :mrgreen:

  15. ======================
    ======================
    ==============
    bukan cuma masalah
    power bro tapi juga part
    pendukungnya macem
    kaki2 dl

    bro, semua barang (terutama motor) itu harga’a overpret
    mungkin iya kaki2, fork, part2 pendukung NVL lebih lengkap dari CBSF & Old Vixi
    tapi harga dari motor2 tersebut itu WAJAR/ bahkan overpret
    mungkin NVL lebih lengkap, tp pasti ada bagian yg dikurangi
    MUNGKIN dikurangi nilai keawetan’a, kualitas material’a (kulitas plastik body, cat, VELG, dll)
    begitu jg CBSF yg unggul di spek mesin, tp kurang dimana2
    hxhxhx, šŸ˜€

    Salam Jangkrik Guthing

  16. gl100 on July 27, 2013 at
    11:02 am
    ko om bilangnya
    CB150RR ya? bknya
    cb150sf? atqau ini
    sebuah ….

    ==========
    iya ya?
    jangan2 yg lg dibahas di artikel ini bukan si strit fayer, tapi new model yg mau dikluarin AHM
    mungkinkan sang fairing?????
    šŸ˜‰

  17. Gak harus rombak model kok…potensi sesungguhnya cb sf memang belum tergali…karena detil utamanya aja belum di maksimalkan. Dan ingat…serangan utamanya itu verza lo om…cb hanya nadahin bagi konsumen pencinta honda yg desain dan harga bagus…sedangkan verza itulah sebagai filter pengalih. Walau sekarang masih belum mampu mengganggu…tapi tahun depan bakalan kelihatan kok

  18. CBR modelnya udah keren kok… ya mungkin masalah keluhan tentang mesin dan accesories lainnya aja kali yah dibberesin..

  19. om komeng mau nanya nih….
    tuh nasib kawak yg 2tak gmn? apa thn dpn msh dijual?
    kn ktna kejedot euro3,trs apabila mau diganti koq blm ada gosipnya yg 150cc??

  20. 2 tak atau 2 stroke engine sebenarnya masih mampu menembus spesifikasi euro4, hanya saja kemungkinan element mesin yang ada dan rancang bangunnya bisa lebih mahal dari pada 4 stroke sehingga lebih efisien menembus standarisasi euro 4 dengan mesin 4 stroke Untuk euro 3 tentunya akan lebih mudah dijangkau oleh 2 stroke engine dibanding standard euro4.

    Untuk standard euro 3 tentunya mesin 2 stroke masih mampu, hanya saja untuk menembusnya mungkin butuh inovasi tersendiri. Tergantung kebijakan kawasaki saja bagaimana menyikapinya.

    Utak atik di knalpot dengan kataliser yang lebih baik, penambahan rancang bangun air induction pada saluran gas buang awal yang tepat untuk memberikan efek kimiawi eksoterm, dan sebagainya.

    Power jelas akan turun, tapi kalau mau bertahan masuk euro3 dengan penambahan rancang bangun yang ekonomis, jelas sedikit banyak mau berkorban dalam faktor performa.

    Kalau merasa effortnya tidak sebanding tentunya discontinue aja. Akan tetapi bila effort masih dipandang layak dan pasar menghendaki ya lanjut terus aja.

    Uhuuuuuuuuuuy dulu.

  21. thedeadbone | July 29, 2013 at 1:30 pm |
    selamatkanlah bumi tercinta ini

    =======================================
    hidup cyclist !!!

  22. @ om komeng

    makasih byk atas penjelasannya,ane jg sependapat dgn anda. utk mslh msh layak atau tidak utk dijual KMI,menurut ane sih layak,lha wong penjualan yg 2tak tdk buruk koq,malah kadang sdkt naek tiap bln.
    #sukses sll utk bro komeng,,,salam uhuyyyy…..juga
    xixixixi…..

  23. Saya udah lht langsung, krn ada temen yg punya baik cb150r maupun new vixion. Jujur aja kalo dibandingan keduanya, cb150r bener2 ketiban style & penampilannya. Jelas sekali penampilan cb150r culun abis. Banyak part kecil yg dipaksain dipake, kyk lampu sein tiger & tutup tangki. Stylenya bener2 menggambarkan “honda banget”, konservatif abis ala honda, beda dgn aliran yg dianut yamaha yg lbh uptodate. Sekali lagi jujur aja. sy ngelihat cb150r itu gak lebih dr sy ngelihat sebuah megapro dgn engine cbr150r.

  24. AHM perlu nih denger masukan dari Mas Bro nih, kritikan membangun bisa buat Image lebih kuat dan satu yang pasti saingan tetangganye bisa kalang kabut nih. Yo wis dipikirin z

  25. mmm msuk akal juga tuh masukannya ,aduh di ibaratkannya ke cewe banget sih hehe,memang pasti untuk konsumen yang pertam di liat adalah fisik alias design bro di lanjut dengan keunggulan yang lain hehe

  26. Bener juga brow…menurut gw sih AHM bisa lebih baik lagi dari sekarang..jangan sampe tren jualan yang buruk ini semakin berkelanjutan…harus ada improvement agar lebih baik dari yang sebelumnya dan pesaingnya…semangat terus sob..

  27. HMM.. bukan cerita baruAHM memberikan kejutan kejutan di body nya bukan di mesin. menurut ane ini pasti salah satu srtategi pasar yang di terapkan HONDa soalnya klo jor joran pasti harganya juga makin tinggi. makanya segmentasi pasar itu perlu sekali sodara – sodara

  28. The Simple Path
    Silence is Prayer
    Prayer is Faith
    Faith is Love
    Love is Service
    The Fruit of Service is Peaceā€
    ― Mother Teresa

    pls follow: @motogpdistro

  29. masukannya boleh juga tuh buat AHM, Emang sih konsumen pasti liatnya dari luarnya dulu baru dalemnya… hehehe

  30. Kalu gw liat si CB150 dah cukup gahar koq…gw jg pernah nyobain dan handlingnya ok banget…mungkin line up yang di buat sebenernya buat menuhin penggemar sport tapi rada terbatas dalam harga…jadi semua lini bisa terpenuhi keinginannya….( sotoy aja gw soal strategi AHM )

  31. Yang paling kerasa beda, tarikan RPM nya cepat dan responsif, cocok dipakai di kota + pengen cepat….untuk konsumsi bahan bakar juga masih terbilang irit, siip

  32. Sorry no offence mohon dipahami dgn benar CB150 R itu bukan dan tidak sama dengan CBR 150 yah beda teknologi…..Cek sejarahnya deh di mbah google….
    ….no offence yaah….

  33. dari bodinya masih belum keren niyy,,,tingga dipoless aja dkit siyy biar deasignnya agak lebih macho gt,,,hhehe

  34. Cb streetfire emang keren aq juga sangat terpikat dan udah membelinya..tp…knpa AHM kurang perhatiin tentang produk gagal masalahnya cb punya saya belum 3 bln udah mogok dan sekarang masih d tangani MPM motor kepanjen dimana saya beli motor tersebut,yg saya heran dengan tecnologi yg dimiliki honda tersebut…performa…rangka yg beda dengan yg lain…pokoknya perfect lah…knp lalai akan tes uji..masalae kata mekanik MPM yg cacat pada kabel kelistrikannya berarti kabel ada yg ngefong atau gmn?? Dan udah 1bln lum kelar udah saya beli kredit lagi…angsuran harus byar terus…minta keringanan selama rusak sama ADIRA g di kasi…gak bisa buat beraktivitas…duuuhh puyeng…ini juga bisa buat masukan buat AHM..dan maaf numpang buat curhat habis maw komplin ke AHM g tau caranya…
    Trims
    dari:
    Timbul raviska yudi
    Malang
    deller:
    MPM kepanjen
    bank:
    ADIRA

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s