Sssssst….Yamaha sedang menyiapkan peluncuran senjata rahasia barunya di segment Matic, sebuah matic gambot yang nantinya akan diposisikan sebagai flagship produk matic Yamaha.
Awal tahun 2012, selentingan project ini sempat mampir ke telinga Gue. Pada awal tahun 2013 kabar positif mulai terdengar. Eh 2 minggu lalu beberapa orang yang merupakan barisan sakit hati Yamaha buka kartunya ke Gue lewat sebuah kongkow santai di sebuah cafe. Berlanjut 1 hari lalu, sebuah email singkat padat dan jelas….wk k k k masuk ke dalam inbox email Gue.
Pointnya:
- Produk baru ini diposisikan sebagai Flagship Yamaha di segment Matic.
- Bentuknya mini T-Max yang tentunya sudah disesuaikan dengan selera asia tenggara. (cc kecil)
- Target penjualan kecil, lebih kearah memperkuat Brand Image Yamaha Matic (Brand Strengthen). Diharapkan dengan image yang membaik, penjualan secara total matic akan terkatrol naik.
Awas…bisa tiba-tiba meluncur loh…!!!
Uhuuuuuuuuuuuuuuy dulu beritanya, biar diskusi dulu.
Uhuuuy ah
kira-kira apa ya?
siapkan THR mu…
Wkwkwkwk barisan sakit hati..
smax 155 atau smax 250?
buat nandingin PCX nih ceritanya
R15 nya gmna, bro?
mungkinkah cygnus x ??
http://awansanblog.wordpress.com/2013/07/28/yamaha-cygnus-x-cius-miapah/
wow, tapi kalo pengen mengkatrol kenaikan matic tidak hanya dengan produk flagship tapi produk inti mio J harus di rombak total
hantam pake zoomer dong
@gasspoll83 : disinyalir, itu langkah selanjutnya… stepnya udah keliatan kok. sebelah duluan dan sukses, gantian skrg dicoba sama yimm
weh matic premium tho.. baca dl ah
Btw, target xeon kan wktu peluncuran 20) sd 30rb per bulan..
Tpi gk tercapai, 10rb aja sampe numpuk di pom2 bensin dengan wrn khas tante2 gatal..
Jd msh rugi,,
Btw, itu yg 2sv ya bro komeng??
Satu lgi, bagaimana menurut mas komeng strategi utk bebek utk saat ini, terumata honda yg keliatan diem..
strategy downgrade alias warisan produk flagship dipake jg
yakin banget d harganya ga jauh2x dari PCX, bisa jadi diatasnya tergantung sebrp banyak penurunan CCnya.
Menurut ku mio gt lebih bagus dr beat fi,, desainnya yahh,,
Tpi embel GT nya tdk tercermin dr fitur yg ada,, harusnya gt itu punya arti,, jgn cm desain aja,,
Dan jgn harap deh yamaha bs sperti mio dlu,, krn honda dlu kalah krn gk ada matic aja,, skrng konsumennya udh balik lgi ke honda,,
buakakakakakakkk… barisan sakit hati bruakakakakakakakkkkk!!!!!
hus…sesama barisan jangan saling nunjuk
ken39 | July 29, 2013 at 4:37 pm |
@gasspoll83 : disinyalir, itu langkah selanjutnya… stepnya udah keliatan kok. sebelah duluan dan sukses, gantian skrg dicoba sama yimm
=========================================================
sebelah stepnya kan :
– kasi yang setara atau sedikit diatas
– serang dari bawah
– jepit pake flagship
yamaha bisa sukses kalo mereka bikin ceruk baru, liat aja disini setelah ada penampakannya baru keliatan potensinya
xride di kota gw udah banyak lo
dulu petinggi YMII siapa yg bilang ya klo matik gambot itu ga cocok buat Indonesia……
Penasaran, mudah2an dgn produk ini matik yamaha bisa bangkit lagi
=================================
peluang usaha:
http://sarungjokcooltech.wordpress.com/
dicari Agen/reseller/dropshipper
=================================
Info dari mantan petinggi YMKI ya bos…? 99% akurat nie..tinggal tunggu tanggal rilisnya ma siapin duit buat minang nie mongtor…
150cc? 175cc?
Strategi kayak gitu kelamaan…. Tapi ini harus dilakukan YIMM, akibat salah langkah (lagi) di XeonRC! (Keslahan yang hampir sama seperti yang mereka lakukan pada perubahan Mio Sporty ke MioJ). Bukannya ngimbangi Vario125 dari segi desain, dimensi, fitur, harga bahkan coloring. Eh Xeon malah didowngrade abis; dimensi makin imut, desain makin ngaco, fitur cuma nambah SSS, dan coloring dibikin alay mode-on… Makin segmented saja dah XeonRC !!!. Padahal Vario125, kompetitornya, nyasar semua usia…. Coba kalo XeonRC langsung dibuat benar-benar head to head dengan Vario125… YIMM gak perlu kerja dua kali !!!
Bisa dibahas secara lengkap? kenapa itu bisa di sebut “barisan sakit hati”
Majesty 125 kah mas komeng ?
Mini T-Max wkwkwkwkwkwwk paling2 mau keluarin Majesty S 155cc yg udah launching duluan di Taiwan dan Jepang….tapi mau di rakit dimana nih di Jepang? weleh2 mau dijual berapa? Di Indonesia? di taruh di pabrik yang mana? Dan inget ya jangan sampai terulang kasus tahun 2000-an pas masukin Majesty 125 yg partnya langka…..
Mungkinkah modelnya kayak gene

Kemungkinan besar Yamaha SMAX 155
nouvo sx 125..
percuma
matik yamaha nyungsep bukan karena gak ada Flagship
tapi karena ketololan YIMM
seharusnya bro komeng kirim email lagi ke BSH itu
kasih tau ke dia … kalo mau tau penyebab nyungsepnya matik yg loe jual, coba loe plototin baik baik tampang matik yg loe jual itu …. plototin dari depan belakang kiri kanan atas bawah
@udin
Ckckckck…..kasihan masih ngarep montor operstroke lemot…!!!
Jgn2 ntar ikut2an kena penyakit komstir oblak tiap 5 bln sekali.
Mending pikson lemot ente lo pasang fairing R15 pasaran yg dah beredar dibengkel2 variasi khan sama tho modele…!!!
Salam operstrok LEMOT…!!!!
semoga saja dengan dual shok blk……
kalo speknya spt ini pasti mimpi…..
========================
Yamaha X-MAX 125, 2011
Engine and transmission
Engine type: 1 cylinders, 4-stroke, Single
Displacement: 125 cc (7.64 cubic inches)
Bore × stroke: 52 mm × 59 mm (undersquare – longstroke)
Power: 14 HP (10.3 kW) @ 8750 rpm
Torque: 11.3 Nm (1.15 kg-m) @ 8750 rpm
Throttle: Cable operated
Valves:
Valves per cylinder: 4
Fuel and ignition:
Sparks per cylinder: 1
Fuel supply system: Fuel injection
Ignition type: Digital CDI
Engine mounting: Transverse
Lubrication system: Wet sump
Gear box: Automatic, Sequential
Clutch: Wet, cable operated
Final drive: Shaft
Starter: Electric
================
tapi klo powernya aja berharap spt ini gimana? Mantaf kali yaa…..
Power: 14 HP (10.3 kW) @ 8750 rpm
Torque: 11.3 Nm (1.15 kg-m) @ 8750 rpm
eiscell | July 29, 2013 at 4:40 pm |
strategy downgrade alias warisan produk flagship dipake jg
=================================================
strategy dari atas ke bawah honda di ikuti juga yah hehehe 😀 … mumpung di sport masih ada napas mungkin bisa berhasil dari moge dulu trus turun ke bawah ….yah itu mungkin lho, dengan asumsi ceteris paribus artinya honda bergerak normal atau seperti kata bruce lee kepada karateka ” kayu tidak bisa membalas”
jujur yah selama ini di blog blog kalo pada membahas strategy peperangan atpm roda dua masih sebatas produk dan produk dari tuh motor 😀 …padahal nun jauh di dalam masih buanyak strategy kunci yang sangat berperan besar 😀
Apaan tuuuuuuuhh ??????/
Owch, bukan Fino..bukan Nouvo, hemss….matic gambot ternyata
http://potretbikers.wordpress.com/2013/07/30/harga-murah-kemampuan-wow/
Mungkin gini kali yaa
1, Flagship metik gambot
2, Rombak striping mio J/ GT segera setelah flagship metik gambot keluar
4, Flagship Brojolin segera sport 250cc
5, Brojolin R15/atau Byson FI segera setelah 250cc
Semuanya di rilis tenggat 2blanan
Mantaap
Kekalahan telak Yamaha di matic itu karena ketidak berdayanya Mio (J/GT) dan XeonRC melawan BeatFI dan Vario125. Maka jika mau ngimbangi Honda, ya … mestinya dua varian ini yang harus dibenahi. Terutama desain, dimensi dan fitur harus lebih dari kompetitor. Kalo lebihnya cuma striping, ya sulit bersaing! Apalagi bisa kembali jadi raja matic! Mimpi !!! Strategi flagship ini saya rasa “obat salah” yang keempat (setelah MioJ, XeonRC dan X-Ride dengan cc nanggung itu) yang direkomendasikan Bagian RnD …. yang semuanya tidak efektif ngatrol MS matic YIMM kembali ke masa jayanya ! Malah sebaliknya, membuat YIMM Semakin Nyungsep !!!
Atas gua blade in
sepertinya yamaha ngak mau mengulangi kesalahannya …di mulai di sport yang masih bisa fight back …lihat aja bentar lagi sport 250 nya
Inumasan | August 2, 2013 at 10:34 am |
Atas gua blade in
sepertinya yamaha ngak mau mengulangi kesalahannya …di mulai di sport yang masih bisa fight back …lihat aja bentar lagi sport 250 nya
===========================================================
sport sepertinya masih salah, masih mengulang gaya lama.
tengah ditekan malah ngeluarin yang level diatasnya.
mestinya ngeluarin lawan buat verza. itu sebenernya senjata utamanya honda buat ngegempur MS vixion
ngeluarin 250 dan fairing 150 marketnya kecil. low end justru yang besar
@subaru
maksud yamaha masukin sport 250 biar membuat heboh dunia sport indonesia berharap image sportnya naik spt dulu vixion di keluarkan pertama kali dengan harga kanibal …nanti baru dia turun ke bawah
terbukti yamaha semakin mengikuti Honda.
ngikutin PCX 150 nya.
Bareng sama yang 250 ga nih
http://prazovic.blogspot.com/2013/08/berita-otomotif-yamaha-250-cc-bakal.html
Pastinya yamaha sakit hati sama honda yah?
mana gan r15 brojol bln juni-juli?
YAMAHA SEMAKIN KEDODORAN AJA, PRODUKNYA SEMAKIN KELEWAT MA KOMPETITOR.
Mau ngikutin Honda PCX tapi tidak kesampaian..
PCX wanabe??? 😀
http://vhiediepedia.blogspot.com/2013/08/first-sight-inazuma-250-fairing-limited.html
Menurut aku ngapain lawan verza buang2 energi. itukan megapro ganti baju setelah gagal jadi the real street fighter..wkwkw…no offence yah sekali lagi….mmg harga skrg lbh cocok drpd saat msh berbaju mega pro….
Sales2 H pedes2 yah komen nya….wkwkkw
sekali lg no offence….wkwkkw….
R15 !!!!!!!
Siap-siap menabung…
PENGEN TAHU TEKNOLOGI APA LAGI YANG DIKELUARKAN YAMAHA. EMANG KALO LAGI POSISI KE-2 HARUS BANYAK INOVASI DAN TEROBOSAN BARU TERUS
waw teknologi baru nih, ban gambot
Susah bos klo saingannya HONDA…
Om Komeng nulis lagi dooonnkkk.. kangen bocoran dan artikel makjlebnyaaaa
om komeng maneee niiih
http://wisnu3ds.wordpress.com/2013/10/21/jika-honda-msx250cc/
kenapa produksi astra honda ngahaem gak ada yang menjadi produk global / diekspor ? kok cuma berani di jual di sini saja ? standar kualitasnya ?
padahal produksi yamaha dan suzuki banyak yang dieksport !
vespa modip trail lg ya?? aduhh duhh parah.
siapkan bonus akhir tahunmu hahahahahaha
http://macantua.wordpress.com/2013/11/14/ingat-hobby-ada-batasnya-ridho-keluarga/