Matic Gambot Baru, Senjata Rahasia Yamaha , info bisikan dari barisan sakit hati Yamaha.

Sssssst….Yamaha sedang menyiapkan peluncuran senjata rahasia barunya di segment Matic, sebuah matic gambot yang nantinya akan diposisikan sebagai flagship produk matic Yamaha.

Awal tahun 2012, selentingan project ini sempat mampir ke telinga Gue. Pada awal tahun 2013 kabar positif mulai terdengar. Eh 2 minggu lalu beberapa orang yang merupakan barisan sakit hati Yamaha buka kartunya ke Gue lewat sebuah kongkow santai  di sebuah cafe. Berlanjut 1 hari lalu, sebuah email singkat padat dan jelas….wk k k k masuk ke dalam inbox email Gue.

Pointnya:

  1. Produk baru ini diposisikan sebagai Flagship Yamaha di segment Matic.
  2. Bentuknya mini T-Max yang tentunya sudah disesuaikan dengan selera asia tenggara. (cc kecil)
  3. Target penjualan kecil, lebih kearah memperkuat Brand Image Yamaha Matic (Brand Strengthen). Diharapkan dengan image yang membaik, penjualan secara total matic akan terkatrol naik.

Awas…bisa tiba-tiba meluncur loh…!!!

Uhuuuuuuuuuuuuuuy dulu beritanya, biar diskusi dulu.

 

 

62 thoughts on “Matic Gambot Baru, Senjata Rahasia Yamaha , info bisikan dari barisan sakit hati Yamaha.”

  1. @gasspoll83 : disinyalir, itu langkah selanjutnya… stepnya udah keliatan kok. sebelah duluan dan sukses, gantian skrg dicoba sama yimm

  2. Btw, target xeon kan wktu peluncuran 20) sd 30rb per bulan..
    Tpi gk tercapai, 10rb aja sampe numpuk di pom2 bensin dengan wrn khas tante2 gatal..
    Jd msh rugi,,
    Btw, itu yg 2sv ya bro komeng??

    Satu lgi, bagaimana menurut mas komeng strategi utk bebek utk saat ini, terumata honda yg keliatan diem..

  3. yakin banget d harganya ga jauh2x dari PCX, bisa jadi diatasnya tergantung sebrp banyak penurunan CCnya.

  4. Menurut ku mio gt lebih bagus dr beat fi,, desainnya yahh,,
    Tpi embel GT nya tdk tercermin dr fitur yg ada,, harusnya gt itu punya arti,, jgn cm desain aja,,

    Dan jgn harap deh yamaha bs sperti mio dlu,, krn honda dlu kalah krn gk ada matic aja,, skrng konsumennya udh balik lgi ke honda,,

  5. ken39 | July 29, 2013 at 4:37 pm |
    @gasspoll83 : disinyalir, itu langkah selanjutnya… stepnya udah keliatan kok. sebelah duluan dan sukses, gantian skrg dicoba sama yimm
    =========================================================
    sebelah stepnya kan :
    – kasi yang setara atau sedikit diatas
    – serang dari bawah
    – jepit pake flagship

    yamaha bisa sukses kalo mereka bikin ceruk baru, liat aja disini setelah ada penampakannya baru keliatan potensinya
    xride di kota gw udah banyak lo

  6. Info dari mantan petinggi YMKI ya bos…? 99% akurat nie..tinggal tunggu tanggal rilisnya ma siapin duit buat minang nie mongtor…

  7. Strategi kayak gitu kelamaan…. Tapi ini harus dilakukan YIMM, akibat salah langkah (lagi) di XeonRC! (Keslahan yang hampir sama seperti yang mereka lakukan pada perubahan Mio Sporty ke MioJ). Bukannya ngimbangi Vario125 dari segi desain, dimensi, fitur, harga bahkan coloring. Eh Xeon malah didowngrade abis; dimensi makin imut, desain makin ngaco, fitur cuma nambah SSS, dan coloring dibikin alay mode-on… Makin segmented saja dah XeonRC !!!. Padahal Vario125, kompetitornya, nyasar semua usia…. Coba kalo XeonRC langsung dibuat benar-benar head to head dengan Vario125… YIMM gak perlu kerja dua kali !!!

  8. Mini T-Max wkwkwkwkwkwwk paling2 mau keluarin Majesty S 155cc yg udah launching duluan di Taiwan dan Jepang….tapi mau di rakit dimana nih di Jepang? weleh2 mau dijual berapa? Di Indonesia? di taruh di pabrik yang mana? Dan inget ya jangan sampai terulang kasus tahun 2000-an pas masukin Majesty 125 yg partnya langka…..

  9. seharusnya bro komeng kirim email lagi ke BSH itu
    kasih tau ke dia … kalo mau tau penyebab nyungsepnya matik yg loe jual, coba loe plototin baik baik tampang matik yg loe jual itu …. plototin dari depan belakang kiri kanan atas bawah

  10. @udin
    Ckckckck…..kasihan masih ngarep montor operstroke lemot…!!!
    Jgn2 ntar ikut2an kena penyakit komstir oblak tiap 5 bln sekali.
    Mending pikson lemot ente lo pasang fairing R15 pasaran yg dah beredar dibengkel2 variasi khan sama tho modele…!!!
    Salam operstrok LEMOT…!!!!

  11. kalo speknya spt ini pasti mimpi…..
    ========================
    Yamaha X-MAX 125, 2011
    Engine and transmission
    Engine type: 1 cylinders, 4-stroke, Single
    Displacement: 125 cc (7.64 cubic inches)
    Bore × stroke: 52 mm × 59 mm (undersquare – longstroke)
    Power: 14 HP (10.3 kW) @ 8750 rpm
    Torque: 11.3 Nm (1.15 kg-m) @ 8750 rpm
    Throttle: Cable operated
    Valves:
    Valves per cylinder: 4

    Fuel and ignition:
    Sparks per cylinder: 1
    Fuel supply system: Fuel injection
    Ignition type: Digital CDI

    Engine mounting: Transverse
    Lubrication system: Wet sump
    Gear box: Automatic, Sequential
    Clutch: Wet, cable operated
    Final drive: Shaft
    Starter: Electric
    ================
    tapi klo powernya aja berharap spt ini gimana? Mantaf kali yaa…..
    Power: 14 HP (10.3 kW) @ 8750 rpm
    Torque: 11.3 Nm (1.15 kg-m) @ 8750 rpm

  12. eiscell | July 29, 2013 at 4:40 pm |
    strategy downgrade alias warisan produk flagship dipake jg
    =================================================
    strategy dari atas ke bawah honda di ikuti juga yah hehehe 😀 … mumpung di sport masih ada napas mungkin bisa berhasil dari moge dulu trus turun ke bawah ….yah itu mungkin lho, dengan asumsi ceteris paribus artinya honda bergerak normal atau seperti kata bruce lee kepada karateka ” kayu tidak bisa membalas”

  13. jujur yah selama ini di blog blog kalo pada membahas strategy peperangan atpm roda dua masih sebatas produk dan produk dari tuh motor 😀 …padahal nun jauh di dalam masih buanyak strategy kunci yang sangat berperan besar 😀

  14. Mungkin gini kali yaa
    1, Flagship metik gambot
    2, Rombak striping mio J/ GT segera setelah flagship metik gambot keluar
    4, Flagship Brojolin segera sport 250cc
    5, Brojolin R15/atau Byson FI segera setelah 250cc

    Semuanya di rilis tenggat 2blanan
    Mantaap

  15. Kekalahan telak Yamaha di matic itu karena ketidak berdayanya Mio (J/GT) dan XeonRC melawan BeatFI dan Vario125. Maka jika mau ngimbangi Honda, ya … mestinya dua varian ini yang harus dibenahi. Terutama desain, dimensi dan fitur harus lebih dari kompetitor. Kalo lebihnya cuma striping, ya sulit bersaing! Apalagi bisa kembali jadi raja matic! Mimpi !!! Strategi flagship ini saya rasa “obat salah” yang keempat (setelah MioJ, XeonRC dan X-Ride dengan cc nanggung itu) yang direkomendasikan Bagian RnD …. yang semuanya tidak efektif ngatrol MS matic YIMM kembali ke masa jayanya ! Malah sebaliknya, membuat YIMM Semakin Nyungsep !!!

  16. Atas gua blade in

    sepertinya yamaha ngak mau mengulangi kesalahannya …di mulai di sport yang masih bisa fight back …lihat aja bentar lagi sport 250 nya

  17. Inumasan | August 2, 2013 at 10:34 am |
    Atas gua blade in

    sepertinya yamaha ngak mau mengulangi kesalahannya …di mulai di sport yang masih bisa fight back …lihat aja bentar lagi sport 250 nya
    ===========================================================
    sport sepertinya masih salah, masih mengulang gaya lama.
    tengah ditekan malah ngeluarin yang level diatasnya.
    mestinya ngeluarin lawan buat verza. itu sebenernya senjata utamanya honda buat ngegempur MS vixion
    ngeluarin 250 dan fairing 150 marketnya kecil. low end justru yang besar

  18. @subaru

    maksud yamaha masukin sport 250 biar membuat heboh dunia sport indonesia berharap image sportnya naik spt dulu vixion di keluarkan pertama kali dengan harga kanibal …nanti baru dia turun ke bawah

  19. Menurut aku ngapain lawan verza buang2 energi. itukan megapro ganti baju setelah gagal jadi the real street fighter..wkwkw…no offence yah sekali lagi….mmg harga skrg lbh cocok drpd saat msh berbaju mega pro….

    Sales2 H pedes2 yah komen nya….wkwkkw
    sekali lg no offence….wkwkkw….

  20. kenapa produksi astra honda ngahaem gak ada yang menjadi produk global / diekspor ? kok cuma berani di jual di sini saja ? standar kualitasnya ?

    padahal produksi yamaha dan suzuki banyak yang dieksport !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s