Honda akan merebut segment Sport jika…

Seminggu ini kesibukan Gue bener bener padat, pagi ini baru ada Uhuuuuy time untuk nulis lagi di blog ini.

Lgs aja..gue secara Pribadi merasa model model desain Honda sport kurang cocok buat taste Indonesia, so bukan berarti pula benar benar kagak cocok, cuman ya perlu sedikit polesan.

Ibarat buka resto japanese food, tentu
jika buka di Indonesia dan mau meraih pasar yang luas ya harus bisa merubah  taste sesuai selera lokal. Jika tastenya terlalu japanese, lidah lokal susah menerima. Akan tetapi ciri khas asli tetap harus ada sebagai daya tarik utama, Pro advantages value.

Nah untungnya selera desain honda sport sudah terasimilasi dengan selera asia tenggara, tinggal di paskan lagi dengan selera lokal Indonesia. Karena selera indonesia cukup spesifik, dan memiliki tuntutan taste yang jauh lebih tunggi dari negara negara asean lainnya.

Bagimana tanggapan sobat semua?
Salam Uhuuuuuuuuuy

Makin lama makin Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

23 responses to “Honda akan merebut segment Sport jika…

  1. pertalite

  2. Yes….., setuja ane kang MG….., jika ahm mau mengeksplore design dengan menyelaraskan market dimarih tak kira akan bisa mengembalikan market sport kedepan dalam 2 tahun mendatang so yg ditunggu adalah sejauh mana ahm berani utk memberikan proposition value utk new produk yg keluar dari design pada umumnya dan bergeser mengikuti trend

  3. Setuju! Sport Honda seringkali kaku mengikuti filosofi desainnya yg elegan, kebapakan, dan mbulet. Mungkin desainer mereka cenderung memikirkan faktor everlasting dari konsep desain spt itu. Tp mau bagaimana lg? Persaingan skrg bgitu deras tingkat brojolnya. Belum setahun, kompetitor sdh nelorin model lbh ciamik. So, mestinya ada revolusi dari desain Honda. Harus breaking the rule. SFA concept adalah satu contoh revolusi yg bs diterapka sesegera mungkin untuk calon pengganti tiger.

    Komunitas.. Lagi2 merupakan kekuatan Honda yg msh bertahan hingga skrg. Loyalis tiger mungkin tak akan bs bersabar lagi lebih dari setahun jika tak ada tanda2 tiger kan reborn. Percayalah..

  4. semoga kelak motor sport honda makin uhuuuuuuy..

  5. Pantas ditunggu nih…
    Spertinya sebentar lagi juga pasti berubah kok , tunggu aja…

  6. Motor Batangan

    Setuju.
    Motor semprot honda tuh kurang semprot :))

    Sport kok ya elegan, pikir pasar sini. Walau bagusnya lebih everlasting, tapi gak terkesan agresif layaknya sport sejati seharusnya. Dan keliatannya sampe sekarang yang masih dipertimbangkan dari desain adalah sisi kenyamanan, padahal sport sejati udah pasti gak nyaman, afaik. Nyaman dan sifat sport sejati itu bertolak belakang. Paling keliatan aps cbr 250 keluar pertama kali, nama cbr tapi desain kok nurunin vfr, wuahya nguaco. Untung dah belajar, walau desain sekarang juga masih kurang. Tapi di jajaran sportbike dan superbikenya pun cuma jaman fireblade pesek yang gue suka, sisanya gak. Apalagi cbr 600rr sekarang, duh jeleknya ampun. Mukanya kaya merenggut gitu jidadnya :))

    Kalo soal desain ini bisa lebih pas, pasti juara. Yakin.

  7. Gw yakin tahun ini kerebut segmen sportnya.. Honda langsung potong lifecycle dari minor change ke major change cuman 3 tahun..mereka kayaknya tau kalo make lifecycle biasa (minor facelift) bisa2 vixion bakalan nongol DOHC pada kesempatan selanjutnya. Mumpung vixion masih cuman minor ya sekaranglah saatnya.

  8. Tapi bisa juga loh, sporty abis dan ada elegantnya tuh, new ninja 250 . ada elegantnya, rasa moge.

  9. Motor Batangan

    Hmm.. rasa moge, iya. Tapi gue gak sependapat soal elegan, rasanya ninja 250 gak elegan tapi cenderung ke sporty. Elegan disini bagi gue adalah menghindari kesan agresif dan desain menajam, entah kalo pengertian kita lain ya, om. Si H kan sportnya cenderung membulat desainnya, gak agresif. Iya dah 2 mata, tapi tetep gak terlihat agresif bagi gue.
    Memang ninja gak seintimidatif R25 desainnya, atau seagresif dan senungging R15, tapi masih sporty. Muka depan meruncing, lampu belakang menyipit gak kaya cbr lokal yang belo, sudut sudut tajam. Makanya sukses, pas sama selera lokal, imo.

    Open for discussion.

  10. Nyaman itu filosofi,,tggl ditambahin keren,tp ttp nyaman br joss

  11. @motor batangan
    Ya maksut gue sih sport tapi tetep ada rasa elegant, bandingkan dgn r25 sport agresive, dan cbr250 sport calm n so ordinary githu hehe he he hebbbb. Atau bandingkan dgn desain r15 yang sport racing.

  12. Motor Batangan

    Oh ya, bisa juga begitu. Irisannya banyaaakk yaaa.. hahaha. Tapi diantara 3 sportbike 250 cc itu, gue paling suka sama desain ninja sih memang. Pas, sporty dapet, tapi gak ngebosenin juga. R25 bikin cepet bosen dipandang, sibier kelewat kalem.

  13. Iya desain ninja lebih everlasting. Kalau r25 emang seperti desain musiman.

  14. sfa dan cx 01 sudah tanda design agak merubah,
    walu kesan elegan khas honda msh ada

  15. wah selera orang indonesia itu memang unik dan beragam ya karena negara kita terdiri dari macam suku dan kepulauan . meski sebagian tinggal dijawa tp dijawa sendiri banyak orang luar pulau yg nimbrung hasilnya ya selera unik tadi bercampur2 .. ibarat warung makan ya harus bisa mengakomodir yg suka pedas, manis, asin , gurih.

    sang koki harus pandai meracik bumbu yang mayoritas pelanggan sukai.

  16. masalahnya cuma satu , mau atau tdk di approval jepang sana

  17. penganguran tajir

    balik lagi pareto konsumen mana yang mau di incer honda …segmen vixi adalah target utamanya…..tapi kita lihat dalam 1 tahun kedepan gebrakan honda di sport jadinya spt apa …gua jadi penasaran krn yamaha juga ngak tinggal diam…jadi seru

  18. Numpang lewat

    @MG, R25 musiman? bukannya bakalan jadi tren om… dilihat dari desain setelah R25, seperti ninja H2R dan konon Motor 2 silinder Honda pun akan mengikuti aliran desain seperti itu…. gimana menurut om MG? hehehehe

    Yup….intinya desain yang futuristik dan canggih karena searah dengan trennya masa depan yang penuh dengan komputerisasi dan kerobot-robotan… Prediksi atw gambaran masa depan kan sering tu dideskripsikan pada film2 amerika atw jepang yang identik dgn kecanggihan dan robot… maka desain yang futuristik dan canggih saya rasa akan cepat diterima oleh konsumen sekarang yang sebagian besar anak mudanya sudah melek internet dan teknologi…. Desain Futuristik tdk selalu yang tajam2 dan aggresif kok tp sebagian besar memang demikian… kita lihat aja, sebagian difilm2 bertema futuristik tak selalu menggambarkan baik Robot, kendaraan atw bangunannya yang tajam2 tp persepsi kita sudah bisa menyimpulkan klo itu canggih dan futuristik… tinggal Honda aja bagaimana mendesain motor sportnya nanti jadi lebih futuristik dan canggih ala Honda…hehehehehe

  19. trend itu yach musiman,

    kalu ngak musiman bukan trend namanya

  20. sportnya mau g mau harus ngekor yamaha…
    n yamaha masih ttp pede dengan NVL yg skrang…
    kalo ud ada tanda” mw kerebut MSnya mungkin dirombak ato bahkan distop produksi NVL ganti jargon yg lebih taste ngeropah MT150 DOHC?
    mungkin knp yamaha ga latah tentang mesin DOHC 150cc,karena SOHC nya masih bisa bejaban dengan DOHC tetangga….
    senjata akhirnya DOHC n sebelum e itu terjadi cuman ganti pelan” mungkin ganti 6 speed dll

  21. =====================================
    Honda bisa mengasai motor sport jika….
    Jika FBH mau naik kelas ke motor sport.
    Selama ini FBH cm naik metic..naik honda Beat.
    Hmmmm…suka tidak suka..ini lah faktanya.
    ======================================

  22. @Subaru
    Kesimpulan yg menarik.
    Memotong lifecycle dgn major change sangat pas dilakukan saat ini. Sy sependapat bahwa kemungkinan besar sebelum akhir tahun ini, peta kekuatan sport akan beralih.
    Tinggal bagaimana RnD honda untuk selanjutnya memikirkan strategi baru menghadapi new 150 DOHC yamaha.
    Tp lagi2 harus diingat ttg titik pasar yg mulai jenuh dgn penantian tiger reborn. Honda kelewat hati2. Jgn sampai malah disalip oleh lahirnya new scorpio dgn sapuan desain kekar yang lbh ciamik.

  23. Desainer Honda kurang berani out of box! Kecuali desain CB650F, semua sport premium Honda desainnya rata-rata terlihat biasa saja. Gak ada kesan wah! Sebenarnya, untuk menguasai sport, Honda mau gak mau mesti ngikut trend desain Yamaha di kelas 150 dan Kawak di kelas 250. NVL, contohnya. Motor ini kalo diphoto tanpa rider sebenarnya jelek. Tapi lain cerita ketika ia diphoto bersama ridernya. Dari samping dan dari belakang terlihat “moge-look” !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s