Sakti CBR250RR cukup pakai Bensin Ron88 (Premium)

Artikel ini terinspirasi oleh Mang Kobayogas yang baru saja membeli CBR250RR πŸ™‚ warna Grey πŸ™‚

CBR250RR motor sport fairing yang Ready Race dengan mesin super yang memiliki kompresi ratio 11.5:1 ini bisa dioperasikan menggunakan bahan bakar bensin ron88 atau lebih tinggi.


Duh mana mungkin kompresi sebesar itu untuk mesin over bore DOHC yang sanggup bermain di kitiran RPM tinggi mampu berjalan normal dan fine fine aja dengan bensin beroktan rendah Ron88 alias Premium.

Jangan kuatir, pihak AHM HONDA secara RESMI menuliskannya pada

buku manual; “BUKU PEDOMAN PEMILIK CBR250RR””.

Jadi kalau sampai ada masalah, kendala dan berbagai hal hal lain yang merusak, mempengaruhi dan mengurangi kinerja (secara tidak wajar dan sudah dibawah standard yang ada) dan mengurangi keawetan mesin akibat kawan kawan mengunakan bensin dengan R0n88 jangan kuatir. Pihak AHM secara resmi tertulis pada Buku Pedoman Pemilik CBR250RR telah berstatement bahwa bahan bakar yang seharusnya digunakan pada motor CBR250RR DIANJURKAN Bensin Tanpa Timbal dengan Ron88 atau lebih tinggi. artinya mengacu pada buku ini dan anjuran AHM, bensin Premium Pertamina sudah masuk anjuran dan spesifikasi ini.

Ha ha ha….

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy dulu.

 

 

Advertisements

34 thoughts on “Sakti CBR250RR cukup pakai Bensin Ron88 (Premium)”

  1. ayo dong bahas CRF vs Versys nih.
    paling tidak bukan impresi mengenai rasa berkendara di jalanan. tetapi kondisi statis diatas motor, ergonomi pengendara, spesifikasi diatas kertas, fitur standar, dsb.
    Biar calon user ada pilihan. Apalagi di kota-kota tertentu sangat jarang ada display/stoknya.

  2. Kebiasaan AHM, yg penting diyakinkan Motor Kompresi Tinggi Bisa Minum Premium, Supaya masyarakat yg kebiasaan beli bensin Ron 88 ngga kaget. Supaya bisa dikasih minum bensin gendhol eceran klo tinggalnya di daerah pedesaan. Bodo amat sama performa, yg penting motor bisa bwat gaya, harga diri naik.

    *Ntar New CBR1000RR SP 2017 juga ditambah tulisan di Manual Booknya,”Meskipun Kompresi tinggi 13 : 1 namun mesin motor ini sudah Premium Ready”

    #Silahkanmembullybagiygtdkterima

  3. kalo cuman bisa sih pasti bisa minum tuh BBM RON 88. mo MX, CBR, vixion, CB, ato Mobil kompresi tinngi juga bisa.
    cuman efeknya itu loh yang kita gak tahu.
    Tapi kalo produsen sih terserah aja. Toh kalo rusak atau performa menurun, kemungkinan besar palingan service & beli parts ke produsen lagi, yang artinya pemasukan lagi bagi produsen.
    Sekalian trial and error.

    Tapi ada pengalaman aneh nih.
    waktu beli Mobil baru dgn kompresi diatas 10:1 kan dapet jatah kupon bensin 10 liter. Dan keluar dari dealer juga di isi premium.
    nah selama pake premium itu asik-asik aja, performa dan FC juga irit. 1:17km dengan transmisi automatic. Pas mau service pertama sebelum service saya kasih minum pertamax. Kok power, akselarasi dan FC sejak saat itu jadi menurun ya.

    Sampai sekarang saya masih bingung. Saat coba pertalite pun hasil justru lebih buruk daripada saat pake pertamax.

    😫

    1. Timingnya sudah terbiasa dengan premium sehingga saat ganti bbm dia ga langsung urut tapi penyesuaian dulu..ane dulu semper pake premium stabil 1:10an ganti pertamax melorot ke 1:8/1:9 trus setelah berapa lama stabil di 1:13

      1. Kalo beli jrigenan (buat dijual ulang ato apalah) ud g boleh beli premium. Ini di jateng lho. Gatau di tempat lain.
        Kalo di pom sih beberapa pom uda mulai dihapus tuh premium. Hanya di pom tertentu yg sedia premium.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s