Produk Baru diumbar Yamaha tanpa kepastian Launching bisa disikaaaat Suzuki.

Maksud hati menahan penjualan produk kompetitor, snapshoot diumbar umbar sebelum launching, hati hati bisa kontra produktif, harus lihat situasi dulu.

vixion-2017

Untuk kasus Yamaha R15 dengan segala fitur unggulan terbaru di kelas 150cc bolehlah bikin hati konsumen gregetan dikit, itupun jangan lama lama, sebab Suzuki hadir dengan Pricing Strategy yang gak main main, full power gak setengah hati. Bayangkan harga sport Fairing GSX r 150 mendekati harga motor sport naked 150 Honda dan Yamaha.

gsxr150

Yang justru kontra produktif adalah beredarnya foto new Vixion 2017 ini. Harga dikit dikit dah seperti GSX R, Suzuki dah duluan launching. kalau sudah kebelet….balablas duite ke dealer Suzuki untuk meminang GSX R atau malah GSX S yang jauh lebih murah lagi tapi dengan power mesin yang bisa dibanggakan. Sebab lewat foto Vixion 2017 ini tidak ada suatu hal yang bisa menahan konsumen untuk setia menunggu launchingnya produk baru ini. Justru kalau sekedar rumor dan silent step, hanya isue tanggal Launching tanpa foto sama sekali akan makin bikin penasaran konsumen, terutama konsumen setianya. Konsumen tinggal disuguhi produk jadi yang sudah full striping, ibaratnya wanita biasa yang sudah dipoles full make up oleh MUA, pasti lebih menarik dari pada tampil dengan “wajah polos yang kusam” begini.

Berbeda kasus dengan CBR250RR yang indentnya luaaaaaama banget diangka 4 bulanan, konsumen Honda tersiksa setengah muati ya masih bertahan. Ditunjang produk CBR250RR memang sebuah produk yang memiliki ultimate Value yang layak dinantikan. Konsumen Yamaha dan Suzuki secara psikografis lebih memiliki karakt

er Agresif yang sama, gak kantian dan mudah panasan. Loh iya memang loh dari hasil research begithu adanya. Terutama Konsumen Yamaha dan Suzuki yang ada di psychomarket Sport, justru lebih Agresive, gak sabaran menunggu, mudah panasan dan “gampang selingkuh merk”.(yang konsumen Yamaha dan Suzuki beneran ngacung ya!!! Gue gak tanya salesnya #eh FBY dan FBS). Terus disuruh nunggu lama lama, sebulan aja wes kesiksa lahir bathin tidur tidak nyenyak makan tidak enak, jangan salahkan kalau sampai konsumen serong ke lain hati #eh ke lain brand.

Apalagi sudah ada “produk ready” yang bling bling, murah terjangkau tapi gak murahan, performa oke banget, tampang agak lugu sedikit “ndeso”, tapi ramping seksi menggoda. Toh soal tampang masih bisa di make up dan make over, pasti tampil cantik. Dan yang paling penting goyangan mesinnya itu loh, mak syuuut shyuuut bikin kejang kejang dan ndredeg di dalam dada. Wes…kabooooor duite.

suzuki-gsx-r150

gsx-r150-red

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

 

Advertisements

17 thoughts on “Produk Baru diumbar Yamaha tanpa kepastian Launching bisa disikaaaat Suzuki.”

  1. Jangankan pihak dealer Yamaha yang resah, para marketing leasing leasing yang kebagian tugas jual kredit produk Yamaha juga resaaaah luar biasa.

    Ah… Sudahlah

  2. Selain desain calon pixen baru, nampaknya jajaran management yang ambil keputusan pelaksanaan strategi perusahaan juga perlu dirombak..

        1. Gregetan laahhh.. blunder mulu dari sisi grand strategy, kaya bebal nggak belajar.. Mau sampe kapan didikte honda? Keluarnya sering produk nanggung, konsumen rugi.. Kalo honda dominasi total, konsumen juga rugi, kurang pilihan.. Makanya gue mau yamaha bangkit. Lah ini melempem terus.. Ms udah dibawah 20%..

          Yang baru keliatan mulai tokcer hanya dari maxi skutik.. sedih.

      1. Gue sebagai penggemar tim yamaha motogp ya komen sadis lah, toh gue nggak ada kepentingan di yamaha, hahaha. Maunya yamaha bisa fight back dengan berwibawa.
        Lagian kalo gue posisikan diri jadi shareholder yamaha, ngeliat tim gue blunder mulu bakal sadis juga lah, hahaha

  3. Status Vixion 2017 saat ini spyshoot bocor => di hina => alesan belum dikasih striping => makin di hina => ga dianggap sama gm yamaha => langsung dirombak total

    *Hello, darkness, my old friend
    I’ve come to talk with you again
    Because a vision softly creeping
    Left its seeds while I was sleeping

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s