POSITIONING STRATEGIC SPORT FAIRING Q1 2017 PART 4

Kadang suatu informasi yang terlalu powerfull demi etika bisnis memang harus ditunda tunda sampai kadaluarsa. Akan tetapi walaupun kadaluarsa apabila emas ya tetap emas, masih menarik untuk dilihat, dibedah dan dianalisa. Berikut dari kondisi Q1 2017 base on February 2017 market condition, artinya kondisi January, February, dan near forecast Maret 2017. Walaupun saat ini sudah menyentuh bulan Mei 2017, dan sudah basi, dingin, terlambat dan kadaluarsa, bolehlah bagi pemerhati market roda 2 untuk menambah pengetahuan.

Sebelumnya wajib baca Part 1 , Part 2 dan Part 3 ya, berikut linknya:

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/13/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part1/

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/02/27/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part2/

https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/03/01/positioning-strategic-sport-fairing-q1-2017-part3/

Demikian pula dengan Gambar Chart berikut ini:

marketsizenpricevalue

Pada Artikel kali ini Gue kagak akan banyak menjelaskan, takut kena komplain Gajah Gajah yang lagi bertarung.  Anyway, Dari sini kelihatan knapa suatu produk bisa laku dan produk yang lain akan seret di penjualan. Intinya bisa buat para gajah gajah relfeksi deh ada apa dengan produknya. Bisa melakukan analisa yang jauh lebih mendalam sekaligus comprehensive. “Tajam Dalam sekaligus Lebar Luas”, jarang ada khan tool marketing analyst yang sedahsyat ini loh.  Kalau masih bingung bisa pm langsung yang bikin Chart ini aja!

Nah disini selain sisi Product Value Preposition, Positioning Strategic, Trend line Value sebagai menu informasi utama, ada tambahan info penting juga yaitu berupa Sales Power Potentially dan Price-Value Relativity yang mendapatkan penekanan lebih dengan adanya tambahan grafik pada Chart ini.

Nah sudah tuntas deh janji Gue, maaf Chart yang dah basi ini udah terkekep beberapa bulan lamanya sejak Gue terima di email, he he he… maklum walau BUKAN blogger Ternak dan juga bukan blogger Amplop, tapi ini juga termasuk Hi Risk information yang harus dijaga untuk dibagikan setelah agak sedikit basi secara waktu, walaupun secara ilmu malahan ini barang baru yang luar biasa berharga.

Semoga menginformasi!!! Salam Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Ditunggu diskusinya aja di kolom komentar dah Breeeow!!!

Advertisements

19 thoughts on “POSITIONING STRATEGIC SPORT FAIRING Q1 2017 PART 4”

  1. klo bener itu market pasar yg bisa dikembangin ..berarti pasar ninja dan cbr 250 rr itu melebehi market dan siap siap dimakan produk lain apa gimana sih?

      1. Lingkarannya sales power potentialnya lebih besar r15v3 kok. Berarti pasarnya lebih besar. Hanya kalah value aja, lingkaran warna brand masing masing.

        Emang kalau value jelas menang cbr250rr dan ninja.

  2. Om MG nulis lagi.. 😀

    Itu lingkaran yang warna adalah lingkarna value dan lingkaran transparan adalah gravitasi yang bisa diartikan sebagai daya serap pasar produknya ya? Jadi kaya CBR150, valuenya tidak sebesar daya serap pasarnya, jadi artinya barang yang kualitas tidak wah tapi penjualan lebih bagus dari valuenya itu sendiri?

    value adalah gabungan berbagai variabel mulai dari spek, harga, brand image, dll.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s