Vixion R diproyeksikan akan menggantikan Varian Vixion Standard

Kata orang orang MG tuh suka nulis yang terlalu jauh kedepan…

Kata orang orang MG tuh suka nulis yang gak masuk akal…

Ahhh biarin aja, mumpung lagi pengin nulis ya nulis…. ntar kalau lagi pengin bobok ya bobok….. wk kak kak ….Uhuuuuuuuuuy aja kale!!!

Saat ini publik dibingungkan dengan strategi Yamaha yang menelurkan 2 varian New Vixion, salah satunya dengan label R

Berbagai pihak melihat Vixion R yang akan hadir kemudian sebagai Flagship untuk motor sport daily commuter 150cc Yamaha, sebagai image leverage untuk produk Vixion Biasa yang akan lebih masal. Kalau membacanya hanya dari level “Marketing” iyeees githu siiih. Tapi coba baca dari kacamata Business Planning, “Vixion R ini diproyeksikan akan menggantikan total Vixion biasa”. Gak salah? iyess gak salah koq, kasih Uhuuuuuuuuuuuuuuy donk!!!

Gila……….. gak gila kok, dari dulu yang namanya MG juga dah sinting khan!!!, jawabannya Terbaca; “Yamaha masih main aman” apa? “Yamaha masih MAIN AMAN”. Untuk produk produk BackBone Yamaha akan cenderung main aman. Agar pergantian smooth dan kuatir kalau ada masalah dengan sales size, cara ter-aman adalah smooth switching beginian. he he he

Vixion R mutlak diperlukan untuk mendobrak Pasar, Superior Value Image di lini produk inilah yang saat ini diperlukan oleh Yamaha untuk menyelamatkan pundi pundinya. Tentunya perlu ada sesuatu yang baru dan menggedor pasar, memiliki daya hantam kuat. Ya mesin SOHC150VVA inilah yang mau digedor gedorkan setelah riset mesin DOHC kelas 150 cc mereka gagal (menurut info akurat dari blog Mario Devan https://mariodevan.com/2015/06/26/heboh-vixion-dohc-yamaha-meleduk-kalo-jeli-dari-berbulan-bulan-lalu-sudah-madev-share/ ). Tentunya dengan berbagai keunggulan lainnya juga banyak yang ditambahkan pada Vixion R ini. Sedangkan kalau langsung dijual begitu saja, harga jualnya yang belum terjangkau pasar luas untuk saat ini, bisa terjun bebas angka penjualan. Overall margin kempislah.

Nah untuk amannya sambil lihat lihat respon pasar, maka dua Varian diluncurkan, varian standard dan R, standard yang terjangkau dan R yang lebih mahal tentunya. Akan tetapi, planning jangka panjangnya akan terjadi switching composition dari Vixion ke Vixion R, dan ketika sudah waktunya Vixion standard akan dimatikan.  Mak jleeeeb.

Mungkin belajar dari kasus:

Mio Smile ======> Mio J

Vega R ======> Vega ZR

Dimana dalam 2 kasus ini penerimaan pasar negatif dan angka penjualan turun drastis. Nah… kalau kasus Vixion sih…. mungkin agak beda, akan tetapi desain barunya juga banyak orang gak suka juga….euuuh. Makanya biar aman secara business planning langkah aman ini diambil.

Kedepannya dimasa Market telah menerima Vixion R dan harga Vixion R sudah diterima sebagai seuatu “kewajaran” oleh market, tentunya Vixion standard telah habis masa baktinya. Cut Off!!!

Okey…detailnya dilanjukan di kolom komentar aja dech.

Salam uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

 

Advertisements

29 thoughts on “Vixion R diproyeksikan akan menggantikan Varian Vixion Standard”

  1. Kalau market lebih menerima yang Standard artinya rencana yang disusun YIMM gagal…wk k k k k

    Mereka harus “tambal Sulam” puter otak lagi. Karena ini berpengaruh dengan eksistensi masa depan mereka.

  2. klo langsung dijual mahal keliatan operprice :v

    makanya sembari ngabisin stok mesin 150cc dijuAlah paket hemat …

  3. ini ada 5 komen tp yg tampil cuman komennya MG gimana sih … :/ komen motorbatangan juga gk keliatan ….knapa dihidden apa browser gua yg error nih

  4. Saya rasa memang begitu. Karena juga sudah tabrakan dengan aerox versi s. Jadi perlu diferensiasi yang lebih jelas untuk memberikan value berbeda kepada calon buyer bukan hanya ke kompetitor tapi juga ke lineup nya sendiri.

  5. bila vixion disuntik mati arwahnya akan dimasukan ke next byson?

    menjadi penerus SOHC non vva (dengan harga byson bukan vixion) meladeni gsx dan cb150?

    nanti iklan e byson melaju kencang lsg tubrukan dengan vixion lsg muncul dari tabrkan sosok motor baru

    1. Vixion R / New Xabre 28-30 vs ???
    2. MT15 26-28 VS Cb150 VS GSx ???
    3. byson arwah vixion 22-26 vs ???

    pingin sohc murah plih no 3

    pingin dohc pilih no2

    pingin sohc rasa dohc fitur melimpah pilih no 1

  6. DOHC 150cc Yamaha (plus VVA gosipnya) katanya udah siap, tinggal nunggu tanggal main, alias bakal jadi pahlawan kesiangan kabarnya, masa bhakti engine SOHC 4 valve 155cc VVA ini masih panjang, mungkin nunggu Honda keluarin dulu All New CB 150R dg mesin SOHC 4 valve UNICAM punya CRF 150 RB yg katanya mampu memuntahkan power sadis 20an HP, atau mungkin pas Honda balik kucing pake Engine CB gen awal Real DOHC – Overbore yg punya potensi power yg tinggi.

  7. DOHC 150cc Yamaha (plus VVA gosipnya) katanya udah siap, tinggal nunggu tanggal main, alias bakal jadi pahlawan kesiangan kabarnya, masa bhakti engine SOHC 4 valve 155cc VVA ini masih panjang, mungkin nunggu Honda keluarin dulu All New CB 150R dg mesin SOHC 4 valve UNICAM punya CRF 150 RB yg katanya mampuu memuntahkan power sadis 20an HP, atau mungkin pas Honda balik kucing pake Engine CB gen awal Real DOHC – Overbore yg punya potensi power yg tinggi.

    1. ni komen apaan? masa cb150 mo balik sohc ….gua jamin gak bakalan ….. honda sudah mengeluarksn bsnyak effort buat kampanye dohc … kedepan ya tetep dohc…

  8. orang honda bikin trail 250 aja make DOHC …. btw yg trail 150 mo ikutan dohc apa make mesin megapro / versa ya?

  9. Kampanye DOHC tapi tidak mengkampanyekan engine overstrokenya?

    Mending pake SOHC Unicam 4 valve CRF 150RB, Overbore 66 x 43.7 mm, mantaf abis…!!! udah pasti bakal bisa membungkam GSX Series dan next “Pahlawan Kesiangan” DOHCnya Yamaha.

    1. lha yg ada nilai marketingnya DOHC bro!…. engine dohc itu secara “marketing” merupskan engine powerfull seksli lg secara marketing … seperti juga sohc 4valve nya yamaha mana ada ditulis SOHC distrippingnya .. yg ditulis 4valve nya .. karena SOHC itu gak menjual…

      sama seperti oveestruk dan overbore itu secara teknis punya karakter sendiri kelebihan dan kekurangan… tp secara marketi g sama sekali gak menjual karean itu gak ditulis di promosi maupun stripping motor beda dg ESP engine nya hobda atau injeksi FI disemua motor meaki itu teknologi umum namun mempunyai bilai marketing di konsumen.. maka ditonjolkan value tersebut.

  10. jualan motor gsk melulu soal power ataupun performa disana ad nilai art.. prestise. dan jati diri..

    performa buat yg suka kebut atau oprek.. art buat yg suk style maupun modifikasi tmpilan …prestise buat strata sosial..

  11. saya rasa secara marketing honda akan tetap konsisten pada engine dohc entah itu overbore maupun nearsqure … sohc buat klan tertentu yg memang butuh karakter sohc misal motor garuk… tp anomali sudah terjadi di motor gasruk 250 honda yg make engine dohc diluar kebiasaan motor garuk tanah lain yg milih sohc …buat mendapat kailan torsi lebih mudah dirpm rendah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s