Biker Social Climber, penyakit jiwa orang miskin yang kepingin kelihatan Kaya

Hari gene, gak hanya ibu ibu, cewek cewek, emak emak, maupun para ABeGe yang terkena Viris Social Climber. Biker juga mulai tertular virus ini rupanya. Gimana bukan Social Climber…. Gaji cuman #3jeti sebulan, Motornya Ninja250Fi dan CBR250RR, hidup di kontrakan, beli makan aja kurang kurang bahkan ngutang ke warung pas tanggal tua, istri sering curhat mengeluh kurang uang belanjaan, #eh waktu #SunMoRi udah pakai #knalpot Racing merk luar negeri yang beken. Uangnya abis buat modif motor walau pengasilan pas pasan. Helm Arai, Jaket dan Glove merk Dainese, semua cicil pakai kartu kredit, foto sana foto sini buat instapic dan foto foto di FB, keren seeeh… tapi tiap hari makan indomie. So mau sebut apa kalau bukan Biker Social Climber.

Ada juga yang foto sana sini berlagak orang kaya, foto naik R1, Ducati Panigale, CRF, dan moge moge lainnya, posting di social media berlagak Biker Kaya Raya, ternyata semua moge itu cuma punya orang lain… sehari hari dianya naik matic / bebek buntut. Ada juga yang gaji pas pasan, #eh ambil DP motor Sport, bayar cicilan sampai ngos ngosan…. makan kurang kurang, hidup dikos-kosan….tapi di Social Media ngakunya biker yang bergaya hidup mewah.

Sungguh Social Climber ini merupakan PENYAKIT JIWA!!! Serius deh Gue ngomong. Adapun Social Climber ini adalah sikap dan tingkah laku yang menunjukan diri memiliki Status Social jauh diatas kemampuan status social dirinya yang sebenarnya. Hidup penuh dengan kepura-puraan, terlalu memaksakan diri ingin dianggap lebih oleh orang lain akan tetapi sehari hari hidup dalam penderitaan dan berkekurangan, ibaratnya waktu SunMoRi makan direstaurant, sehari hari Indomie, tempe, tahu gantian. Apakah bukan hidup dalam kegilaan itu? heh? Ngutang sana ngutang sini, ngakunya punya banyak duit buat bayar…eh bablas angine…..wuuusssh wuuush ketika saatnya ditagih. Beli motor baru tiap 6 bulan, Bayar DP ringan, angsuran 1, 2, 3 gak bayar… bulan ke 4 motor ditarik leasing alasannya udah bosan dijuwal lah. Terus beli motor baru lagi pake cara yang sama…aduuuh. Hebatnya kok nemu aja surveyor yang mau aja diajak kong kali kong terus terusan. Hebaaaat.

Ada juga yang kerjaannya juga masih memprihatinkan, eh tapi punya Ninja 250 Fi full modif, kuereeen Motornya, kueren….juga penampilan orangnya, lah yang tipe begini ini khan mestinya juga sayang anak istri. Biker Sejati itu sayang Keluarga Brow!!! Sayang Anak Istri, bukan demi motor dan hobi kesayangan malah menelantarkan anak istri, uripmu mbujang #rapopo kawino karo motormu wae!!! wak ka kak kak.

Piye Jal…mari moco tulisan iki sek gelem nerusno urip dadi Biker Social Climber???

Advertisements

7 thoughts on “Biker Social Climber, penyakit jiwa orang miskin yang kepingin kelihatan Kaya”

  1. banyak di lingkunganku…. gayanya klo keluar wow punya…. eh pas liat rumahnya kyk gubuk mo rubuh….!!! gengsi biar kliatan kaya……..

    1. ada yang punya moge 600cc, kerjaan buruh pabrik, kos di kampung, moge dituntun….mekso waka ka kak.

      Tapi gonta ganti pacar, bensin Pertamax Turbo…. setiap ngisi bensin ada aja alesan, pacare yang bayar bensine. Hebaaat!!!

  2. Lha wong saya aja yg baru lulus kuliah kerja beberapa bulan dngn gaji yg lumayan untuk ukuran kota kecil makan n tidur masih di rumah ortu naik kendaraan juga masih pinjem dari ortu aja masih mikir mikir buat nyoba nyicil aerox 155 lebih mikir untuk nabung buat usaha lha yg ngepas n punya tanggung jawab anak bini kox berani beraninya jadi biker social climber

  3. Laah lucunya karyawan kantor sini ada yang punya Ninja 250, OB kantor. Kalau pas pulang kantor gayanya luar biasa. Beda banget waktu jam kerja.

    Kalau gonceng cewe ngakunya Manager.

    Suatu saat saya lagi di telp surveyor kartu kredit, ditanya ini itu, terus di tanya apakah saya kenal dengan direktur di perusahaan tempat saya bekerja, tuh nama OB disebut.
    Lantas saya bilang…iya saya kenal, dia atasan saya. Otomatis anak anak kantor pada ngakak semuanya. Sengaja saya buat sambungan telpnya bisa didengar rekan rekan kantor. Gila nih OB dah pakai kartu signature. Padahal sehari hari sering ngutang ke anak anak kantor juga. Gag tau bisa bertahan berapa lama Ninjanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s