Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke Bag.2

Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4Stroke baca di bagian 1, https://mygoldmachine.wordpress.com/2017/05/08/peluang-kawasaki-ninja-150cc-4-stroke/

Nah pada bagian 2 ini kita akan fokus pada Pengaruhnya kepada Brand Ninja secara total dan Brand Value Kawasaki. Seperti kita ketahui bersama, Brand Value Ninja di Indonesia secara umum ditopang oleh Ninja 250 seriesnya. Bingung… bagi yang ngerti Ninja memang ini Klan memiliki spectrume cc luas, mulai 250 sampai Moge-mogenya, namun masyarakat umum tahunya Ninja itu ya Ninja250 itu. Jujurlah kalau denger kata ninja, apa yang tergambar di kepala kebanyakan orang pertama tama ya Ninja 250cc itu lagi.

Nah dengan asumsi munculnya Ninja 150cc 4 Stroke yang memiliki penerimaan luas, awareness tinggi, dan segment yang lebih lebar dan lebih bawah, maka dikawatirkan bila kata Ninja disebut…jangan jangan nantinya yang keluar duluan di gambaran kepala kita adalah Ninja150cc bisa berabe donk usaha kerja keras selama ini. PR-nya tetep harus keluar yang 250cc series itu, kalau bisa mogenya.

Maka disetiap Katalog, Pamflet, Brochure, dan semua Media Komunikasi Visual harus Tandem mencantumkan Kakaknya yang 250cc tentunya dengan porporsi lebih besar dan menjadi main focus!!! Gila kau ….bener, walau itu brochure buat jualan Ninja 150 ya tetep gambar utamanya 250 dan kalau bisa tetep series Moge cc besar juga nongol sebagai ambience. sehingga image dan citra di benak masyarakat tidak terciderai. Ini namanya Value Consistency Asset.

Kedua, Harga jual juga harus berperan penting, tidak boleh lebih murah dari kompetitor yang lain…harus tetap Prestige…ini Ninja Bung!!! bukan barang produk pasaran seperti merk lainnya. Selektif pembeli ya!!!    Ini mungkin yang tersusah, ya memang susah karena kalau sudah nafsu mendapat untung dan bonus cair, cenderung jual produk tutup mata siapa yang beli. Tetap harus selektif pembeli, caranya DP tinggi, angsuran pendek. Atau utamakan Cash di awal awal launching. Dengan demikian tidak semua orang memiliki Ninja 150cc walau semua orang mampu beli Ninja 150cc. Dengan begini akan bikin makin penasaran, yang gak tahan akan beli merk kompetitor lain, tapi tak mengapa kok karena mereka bukan segment Ninja yang sebenarnya…. heu he he he Yang segmentnya Ninja akan semakin passion dan semakin kepikiran, makan terbayang, dimana mana terbayang, tidur tidak enak, ngelamun Ninja walau berdua sama pacar… ajuuuur!!! heu heu Uhuuuuuuuuuy!!! LIMITED taste.

Kalau kondisi Euphoria (Euphoria Stage) ini tercapai. Maka Brand Value justru akan naik, Ninja 250 Series makin terdorong naik dari bawah. (Biasanya Brand yang atas akan tarik naik Brand yang bawah, tapi kalau kondisi bisa tercipta seperti yang Gue Maksud ini, maka Brand yang Bawah akan mendorong Brand yang atas Naik secara Value). Ini namanya ilmu SAKTI dalam dunia Marketing, Gue abis belajar langsung ama Suhu Marketing Strategic; Om WS. Namanya strategi “Naga Air membalikkan arus Air Terjun ke Atas”  kereeeen khan!!! jreng…Uhuuuuuuuuuuuuuuuy!!! Namun Beliaunya mewanti wanti, bahwa dalam melaksanakan jurus Strategi yang Sakti ini, kepresisian perencanaan strategi, sampai pada eksekusi haruslah perfect, tidak boleh ada satu kesalahan kecilpun. Bila terjadi satu kesalahan kecil saja, maka runtuhlah semuanya. Ini jurus strategi yang sangat Sakti sekaligus rentan. Walaupun secara kerentanan mirip mirip strategi “Istana Kosong”, namun dalam jurus ini pengaruh Luck tidaklah besar, akan tetapi lebih membutuhkan perencanaan yang Halus dan Tajam, seperti pada strategi “Meminjam Panah”. (NOTE: Langkah dan penyusunan Strategi “Naga Air membalikkan arus Air Terjun ke Atas” sama sekali belum Gue bahas di artikel ini, jadi jangan salah mengartikan 4 Paragraf diawal sebagai langkah strategi, itu cuma tampilan/gambaran kondisi dan keadaan kulit permukaan yang terlihat oleh orang umum saja).

Nah sudah dulu ye…. Sekretarisku yang Uhuuuuuuuuuuuuuuuy datang menjemput. Dahhh dulu ya Broow!!! Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

 

 

Advertisements

8 thoughts on “Peluang Kawasaki Ninja 150cc 4 Stroke Bag.2”

  1. Nah bener, kalo ninja keluar versi 150 harus lebih mahal daripada seterunya, karena ini “ninja”, orang denger ninja mindsetnya udah langsung premium dan kenceng. Lebih mahal dari sebelah sudah pasti dimaklumi, kalo lebih murah justru mengurangi tingkat prestise nama ninja tsb. dari segi fitur dan power gw yakin kawak udah mikirin rival2nya

  2. Berarti ntar ada nih om ninja 150 ?
    Kabar2nya salah satu perusahaan india / eropa sana memiliki saham di kawak & ktm yaaaa

    Wah bisa commont part dgn rc series nih
    #commentngawur

  3. Atau tetep 2 stroke tapi udah injeksi spt 2 stroke nya ktm (euro4) yg buat cross ya om ?
    Tinggal ubah gear ratio buat putaran atas ,…
    Uhuy Uhuy
    Nabung lagi nich 😁😁😂

  4. mo ditarik kehatga berapa ya? diharga 40 an tuh ada ninja mono cbr rr nanti pasti 35an dgn spec dan powerbarunya

    1. Bukan masalah harganya, tapi bagaimana supaya limited itu lebih penting. Banyak yang belum ngerti rupanya.

      Pengalaman saya di leasing, harga unit boleh murah, tapi begitu dp tinggi pasti seret. Nah apalagi om MG menjelaskan kalau angsuran dibuat pendek, saya terjemahkan sebagai angsuran skema 1tahun saja yang keluar. Nah ini sudah mirip efek cash lunak loh. Dalam penjualan motor lebih dari 90persen itu kredit. Yang cash cuma tidak sampai 10 persen. Karena yang ambil skema kredit 1 tahun juga tidak banyak barang akan limited walau murah. Daya beli tidak sampai. Bilang aja 35juta tapi cash atau kredit DP min 40 persen kredit 1tahun. Otomatis pembelinya terseleksi dari kalangan yang memang mampu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s