SUZUKI mulai meracik desain Sport Baru

Kabar terpanas dari dalam dapur pabrikan SUZUKI telah bocor ke telinga Mind Genesis. Yeah…. bisikan maut ini meluncur dari orang dalam terpercaya. Uhuuuuuuuuuuuy dulu donk!!!

“Suzuki mulai meracik desain Sport Baru”, ngak salah tuch!!! baru aja mereka keluarin GSX S150 dan GSX R150 baru baru aja ini. Terus motor apa nih? GSX R250 kah? atau motor sport baru 150cc? penasaran Khan? makanya baca terus ya Brow….Nah… yang dibisikkan ini bukan tentang motor sport 250cc, jadinya bukan soal GSX R250 pastinya. Soal sport GSX R250cc pastinya Suzuki sudah ada plan tersendiri dan kita gak akan bahas itu di artikel ini.

Terus…….sss

Ini bisikan soal motor sport 150cc lho.

Uhuuuuuuuuy jadi bikin makin kepo nih… Emang Suzuki ada rencana mau keluarin motor baru lagi sport 150cc? enduro? trail? touring cruiser? cafe racer style? classic?

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

.

Bisikan maut kali ini membahas desain baru motor GSX series, yeah GSX S150 dan GSX R150 yang baru aja mengaspal di bumi Indonesia. Kok bisa sih motor baru meluncur kok pabrikan sudah meracik desain baru? khan baru aja mengaspal meluncur dilaunching! apa gak salah???

Betol Brow. Info top secret ini gak salah. Walaupun penjualan GSX S150 dan GSX R150 masih tergolong baik baik aja di pasar dan masih masuk masuk target penjualan, juga produk ini terutama GSX R150 masih sanggup berjibaku dengan lawan lawannya CBR150R dan new R15 155VVA di market. Akan tetapi pihak pabrikan Suzuki yang saat ini bukanlah seperti dulu lagi. Mereka mau mendengar kata pasar, selera pasar. Ketika mendapati bahwa desain kedua produk ini yaitu GSX series 150cc agak kurang disukai oleh selera Indonesia di beberapa point, mereka jadi rajin rajin melakukan market survey. Akibatnya tentu saja racikan desain baru telah siap dalam beberapa alternative, nah tentunya alternative alternative ini akan dipilih lagi mana yang memiliki daya saing yang paling tinggi menurut ukuran pasarnya, yaitu calon konsumen Suzuki. Masih akan ada beberapa tahap panjang lagi.

Tapi hal ini berarti pabrikan Suzuki menyadari dan sangat sangat sadar jika produk mereka saat ini, terutama GSX R150 masih dapat bersaing dipasar hanya karena mengandalkan fitur power mesin kencang, full taste DOHC high RPM engine dengan harga yang sangat terjangkau. Ya…kuncinya di Pricing Strategy itulah yang bikin Value produk ini terasa tinggi di mata konsumen. Selanjutnya mereka membutuhkan daya saing tambahan terutama pada desain motor yang masuk ke selera publik market Indonesia yang seleranya berkelas heu heu heu…. Dimana fitur desain ini juga seringkali menempati peringkat atas dalam proses keputusan pemilihan dan pembelian suatu produk otomotif roda 2 di Indonesia.

Ganbate!!! Uhuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Advertisements

33 thoughts on “SUZUKI mulai meracik desain Sport Baru”

          1. Yup, kalau sama persis mungkin gak lah ya… kalau selisih 1 jutaan masih masuk akal. Kalau yg sekarang selisihnya luar biasa kejam wkwkwkwk

  1. Kira-kira respon market gimana ya hmm. In case desain yg dirombak ini lebih oke dari sebelumnya. Soalnya gokil juga ni itungannya baru beberapa bulan udah dirombak total hehe

  2. Ya dari dulu saya amati, Suzuki ini memang seperti ada didunianya sendiri. Tarikan desainnya menurut saya sangat kental kultur jepangnya..
    Semoga nanti desainnya lebih ke Indonesia-an yang priyayi.
    Agya aja sekarang desainnya keren dan harganya udah 150 juta-an meski kualitas apa adanya..

    1. tunggu dulu, kenapa harus meninggalkan desain yang kejepang jepangan?? kalau harus mengikuti arus nanti ciri khas nya hilang. Ya benar sih cbr series pakai desain yang emang disukai indonesia dan bisa dibilang banyak peminatnya tapi apa gunanya kalau bungkus permen berkilau seperti emas tapi isi nya hambar tidak berkarakter

      1. mo punya karakter eklusif? ya bukan pasarew susuki lah … klo mo makan kue market besar ya harus bermain di selera market … harga yg dianggap wajar oleh market …

        klo mo ikut jalannya apple ya pasti harga gk bisa seperti seksrsnglah ….

        dan produk harus memiliki value lebih yg gk dimiliki produk laen

  3. Se cepat” nya ya mungkin ahir 2018 ato awal 2019 lah mungkin.. Tau sendiri kan suzuki paling lamban dalam hal pengembangan….
    Tpi bagus lah klo bener udh tobat dan dengerin masukan biker sini..
    Comot dsain gsxr600 k8 ato gsxr1000 k7 msh terlihat keren tuh biar

  4. Info ini akurat, melalui bisikan yg lain saya juga dapat info yang sama agar dikemudian hari bisa support Suzuki di dalam hal pendanaan leasing. Jadi mulai saat ini bisa buat plan yang positif buat suzuki, githu ya kira kira. Segithu aja dulu.

    1. Nah ini yg serem kalo masih dikondomin plastik..semoga aja pake sasis bulat yg seksi designnya tanpa mengorban handling

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s