First Time in Indonesia, GUNPLA EXPO Indonesia 2017

Ya, ini pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia mendapatkan jatah GUNPLA EXPO. GUNPLA EXPO sendiri adalah GUNDAM PLAMODEL EXPOSITION, sebuah event yang sangat prestisius bagi para penggemar model kit GUNDAM yang berasal dari Jepang. Di GUNPLA EXPO ini para pengunjung dapat melihat berbagai Display yang menarik, produk-produk Gundam yang terbaru, dan tentu saja yang paling dinantikan adalah berkesempatan membeli event-exclusive items yang hanya dijual khusus dalam GUNPLA EXPO Indonesia. Bisa jadi penggemar GUNDAM model kit dari manca negara akan hadir di Indonesia untuk melengkapi koleksi mereka dengan rare items yang hanya di jual di acara ini, GUNPLA EXPO Indonesia.

GUNPLA EXPO Indonesia 2017 ini akan diselenggarakan pada tanggal 25 October 2017 sampai pada tanggal 5 November 2017 di Food Society Kota Kasablanka, GF. Kemudian akan dilanjutkan dengan sebuah Exciting Event yang banyak ditunggu tunggu oleh Gunpla Builder di seluruh Indonesia, yaitu Battle of The Best!!! GBWC 2017 Indonesia region sebagai rangkaian acara Gunpla Builders World Cup (GBWC) 2017. Professional GUNPLA BUILDER dari 16 negara akan bersaing ketat untuk memperebutkan Gelar Juara Dunia dalam event ini. Nah pada tanggal 6 November 2017 sampai 12 November 2017 di tempat yang sama akan dihelat GBWC 2017 Indonesia. Para Professional GUNPLA BUILDER dari seluruh Indonesia termasuk para Juara GBWC Preliminary Surabaya 2017  akan bersaing ketat di event ini untuk menjadi Juara GBWC Indonesia. Nah Juara GBWC Indonesia akan dikirim ke Jepang untuk bersaing dengan juara ke 16 Negara peserta untuk menjadi Juara Dunia GBWC. Untuk GBWC gue akan tulis detailnya di artikel berikutnya.

Kembali ke GUNPLA EXPO INDONESIA 2017, tentunya BANDAI sebagai perusahaan mainan Gundam model Kit tidak main main dalam menetapkan Indonesia sebagai lokasi GUNPLA EXPO. Tidak banyak negara yang berkesempatan untuk mengincipi acara prestisius ini. Indonesia tentunya dinilai sebagai market yang potensial dan strategis untuk pengembangan pasar GunPla di masa depan. Potensial karena daya beli masyarakatnya, dan strategis karena di Indonesia banyak generasi muda (youth generation) yang menyukai segala sesuatu yang keJepang-Jepangan; mulai budaya Jepang, anime Jepang, JAV, Hentai, #eh… ehm…bela diri Jepang, Dorama, hingga model kit asal negeri sakura, Tamiya, Hasegawa, Bandai khususnya GUNDAM model kit. Nah, selain alasan di atas, Indonesia  banyak sekali Professional Gunpla Builder yang secara Market Landscape Influences hierarchy adalah pendorong Life Style dan trend influencer yang tentunya sangat berharga sebagai asset strategic marketing Perusahaan. Tinggal di eksekusi memakai marketing promotion tool yang tepat seperti halnya event GUNPLA EXPO INDONESIA ini!!!

Dalam acara ini pula, Gue memprediksi akan banyak turis asing yang sengaja datang ke Indonesia hanya untuk berburu GunPla collectible items (Gunpla Expo Limited items), terutama dari negara negara tetangga yang memiliki kantung kantung “Otaku No Gundam” dan GunPla Builder tentunya, semisal; Singapore, Malaysia, Thailand, Philippine, Australia, Vietnam, HK, China, Korea Selatan dan Jepang sendiri.

Oke jadi gak sabar ya menunggu GUNPLA EXPO INDONESIA 2017!!!

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Advertisements

One thought on “First Time in Indonesia, GUNPLA EXPO Indonesia 2017”

  1. Wah idenya menarik ini, Ada produk Limited yang hanya muncul di event tertentu. Bikin loyal customers ketagihan dan langsung pingin collection

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s