GBWC INDONESIA 2017

GUNPLA BUILDERS WORD CUP 2017, The Official Worldwide GunPla Contest tahun ini diikuti oleh 16 Negara di dunia, Indonesia menjadi salah satunya. Nah acara akbar yang biasa disingkat GBWC ini sebenarnya acara apa sih?

Dengan tagline ,” UNLEASH YOUR IMAGINATION, GUNPLA BUILDERS” acara ini digelar di 16 Negara pilihan, Indonesia masuk menjadi salah satunya baru baru ini. Acara ini menantang para Professional GunPla Builder untuk memiliki Ide dan Konsep yang Fresh bahkan Innovative dalam membuat Gunpla, serta menuangkan konsep/ide tersebut dalam sebuah mahakarya seni modern GunPla yang membutuhkan skill dan ketrampilan yang tinggi. Tentu saja Skill yang Mastery dalam memodifikasi dan memberikan sentuhan pewarnaan menjadi hal yang wajib bagi para peserta, akan tetapi untuk menjadi juara selalu diperlukan Masterpiece yang memiliki konsep dan “sentuhan jiwa” yang briliant. Susah sekali ya…

Untuk menjadi Juara Dunia tidak mudah, peserta terlebih dahulu harus lolos preliminaries area, kemudian dilanjutkan dengan kejuaraan GBWC tingkat Negara, baru pemenang tiap negara yang terpilih karyanya akan dikirim ke Jepang untuk diperlombakan secara International. Nah GBWC Indonesia 2017 yang diselengarakan pada tanggal 6-12 November 2017 di Food Society Kota Kasablanka, Jakarta ini adalah GBWC tingkat Negara yang tentunya pemenang GBWC Preliminaries area yang berlaga di sini. Sampai saat ini untuk Indonesia baru saja selesai Preliminaries Area GBWC Surabaya yang para pemenangnya dapat dilihat pada artikel berikut ini:

boysnevergrownup.blogspot.co.id/2017/09/pemenang-preliminary-gbwc-surabaya-2017.html

indogadgetblog.com/2017/09/hasil-preliminary-gbwc-surabaya-2017.html

Nah pada kedua artikel Blog tersebut sudah tercantum para pemenang dan karya yang lolos Preliminaries Area GBWC Surabaya 2017, selanjutnya nanti di Final tingkat Negara GBWC INDONESIA 2017 yang ada di Jakarta para pemenang dari berbagai preliminaries area akan kembali berlaga untuk menjadi Juara Nasional dan mewakili Indonesia untuk berlaga dipentas dunia. Mereka akan berjuang membawa nama bangsa Indonesia bertanding memperebutkan WORLD CUP sebagai status Juara DUNIA.

Analisa:

  • Dari event laga tingkat dunia ini diikuti oleh 16 negara besar di dunia. Hal ini menunjukkan keseriusan Pabrikan Bandai sebagai produsen GunPla sekaligus pihak penyelengara acara ini untuk build Brand Value dan Revenue merk dan produknya.
  • Bahkan karena keseriusannya dalam acara GBWC ini, Bandai Japan tidak sekedar membentuk divisi khusus, melainkan membentuk sebuah gugus kerja khusus, semacam anak perusahaan khusus GBWC dengan CEO tersendiri. Hebat bukan!!! ini bentuk keseriusan tertinggi dalam mengembangkan merk.
  • Juri acara ini terdiri dari team-team ahli di bidang masing masing, sampai pihak manufacture Gunpla, design creator, ahli pemasaran dan promosi, bahkan menggandeng pihak ke 3 yaitu Hobby Japan sebagai perusahaan majalah khusus membahas Gunpla yang menjadi dewan Juri. Semua juri adalah orang asli Japan yang akan datang ke setiap event di ke 16 Negara tersebut. Hebat bukan!!!
  • Untuk di Indonesia persiapan acara ini mengandeng ย MAP sebagai induk perusahaan dari Kidz Station toy store yang paling menguasai penjualan mainan kelas menengah-atas di Indonesia. Jaringan Kidz Station cukup kuat di kota kota besar Indonesia, juga beberapa toko GunPla lokal sebagai tempat pendaftaran
  • Berdasarkan info artikelย boysnevergrownup.blogspot.co.id/2017/09/pemenang-preliminary-gbwc-surabaya-2017.htmlย , sebagian pemenang adalah perwakilan toko Gundam (Gunpla), hal ini karena kekuatan modal dan jumlah item builder part yang dapat mereka kumpulkan dan kuasai jauh lebih kuat dari peserta perorangan. Seharusnya Kidz Station sebagai rekan jaringan penjualan resmi Bandai Jepang di Indonesia dapat menyelesaikan tantangan ini dengan memberikan support rare items gunpla serta beragam Builder Part yang susah dicari oleh peserta perorangan dan selama ini masih dikuasai oleh peserta dari toko toko Gundam lain.
  • Dengan adanya acara GBWC ini harusnya Kidz Station dapat memanfaatkan dengan mulai membentuk komunitas GunPla Builder di bawah management Kidz Station.
  • Produk Jepang khususnya Otomotif dan Mainan cukup fokus dan sukses untuk menguasai pasar Dunia.

Yuk ikutan yuk….

Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuy!!!

Advertisements

12 thoughts on “GBWC INDONESIA 2017”

        1. Ngumpulin MG nih om.. biar seragam tingginya. Yang unicorn HG sih soalnya waktu itu lagi beli 1 gratis 1, 1 lagi dapet mobile suit tapi lupa yang mana, haha. Kalo PG waktu ngerakitnya nggak ada, ini MG aja belum kesentuh.. ๐Ÿ˜€

          Tiap liat dendrobium stamen cuma bisa ngiler doank.. ๐Ÿ™‚

    1. hah… masih mending lu, fist MG rx 78 punya gue masih belum sempat kerakit juga.

      main gundam pertama kali tahun 1995, masih jamannya gunpla f91 trend. lalu w, x gundam series. beberapa sempat beli dan rakit. Nah begitu ada EW series langsung jatuh cinta. jadi W zero EW gue punya lengkap mulai hg144, hg100, PG, MG, dan terakhir RG. semua masih belum sempat kerakit, alias masih perawan di boxnya masing masing.

      mungkin ada 100an box koleksi yang masih perawan… yang kerakit baru 5 aja. RG rx178, HG144 Hyakushiki, Dendrobium HG144, MG Red Frame Astray dan PGZakuII.

      Haisss

      1. Wadaw si om serem amat sampe 100an box.. wkwk

        Iya biasanya juga gue laper mata aja sih, entah ngerakitnya kapan.. haha. Apalagi kalo pas ada diskonan kidz station dan sejenisnya, atau battle of the toys, atau pameran lainnya. Biasanya toko tokonya kasih diskon lumayan. Dulu pernah dapet Nu Gundam ver Ka pas battle of the toys, dari harga 1,2 jt dapet di 900ribuan.. wkwk. Tapi gue pengen kumpulin master grade aja biar seragam tingginya.. jadi mau difoto foto juga cakep kalo tingginya samaan, tapi yaaa waktu ngerakitnya belum tau kapan.. ๐Ÿ˜€

        Tiap liat box box debuan masih perawan di rumah, pengennya ngeliatin doank trus langsung jadi.. wkwk. Pengen ngedandanin juga waktunya nggak ada terus.. suka gunpla sejak SMA, dulu belum punya duit. Giliran dah bisa punya penghasilan sendiri, waktunya nggak ada. Alhasil laper mata doank keseringan.. ๐Ÿ™‚
        Udah lah fix si om maniak gundam kit, sampe 100an box.. ๐Ÿ˜€

        1. Wadah pada Otaku no Gundam ini semua.

          Kalau saya cuma punya 2 aja, PG rx78 dan PG zaku ii

          Dua duanya belum selesai dirakit, sejak 7 tahun lalu. Tidak ada waktu dan susah cari waktu senggang yang tepat buat rakit model kit ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s