Tak mau ketinggalan, Gudang Garam segera mengikuti langkah Sukses Sun Indonesia.

Siapa yang tidak kenal dengan Gudang Garam? Gue cukup yakin para perokok di Indonesia pasti kenal dengan nama besar Gudang Garam sebagai merk rokok yang terkenal di Indonesia. Sebagai pabrikan rokok yang sangat mengerti akan selera cita rasa perokok Indonesia yang sangat menyukai  rokok kretek, Gudang Garam berani maju dan mendominasi pasar dengan produk produk rokok yang memiliki cita rasa tinggi, exclusiveness taste, bumbu yang gurih dan tembakau yang berkualitas.

gudang garam
Peserta Gudang Garam Business Gathering enjoy naik Tank & Foto narsis pada September 2017. Kompak membidik peluang adalah acara event Gathering ke 3 yang bertemakan Military Sensation, setelah sebelumnya Empower ICM sukses melahirkan konsep RAA1 dan RAA2. 

Nah, kali ini Gudang Garam seolah tak mau tertinggal dengan Brand Rokok lainnya, duluan menggebrak dengan Business Gathering bertemakan Military Sensation. Langkah ini menyusul langkah sukses SUN INDONESIA yang sudah terlebih dahulu mengadakan Gathering dengan tema Military Sensation. #Eh…. SUN Indonesia khan bukan produsen rokok, melainkan produsen Tinta dan Kertas printing innovative di Indonesia. Apa gak salah nih Mind Genesis? mungkin sudah pikun apa?

Begini saudara saudara, dalam dunia bisnis, persaingan tidak boleh dipandang hanya dalam lingkup lini bisnis yang sama, kita memasuki era marketing 6.0 , dimana pasar tak lagi dianggap tersegmen dalam pola matrix terukur, melainkan pasar sudah menjadi begitu dinamis dan yang terjadi bukan lagi perang produk atau jasa untuk menguasai market, akan tetapi perang presepsi Brand untuk menjadi “best friend”nya konsumen. Kedekatan relasi hubungan antara brand dan konsumen jauh lebih penting dari sekedar angka angka penjualan yang terjadi. Kelangsungan dan masa depan Brand (Brand Capitalism) jauh lebih penting dari pada besarnya margin yang diperoleh pada hari ini/masa kini.

Kembali kepada Gathering dengan thema yang unique, yaitu Military Sensation. Nampaknya langkah cepat Gudang Garam untuk segera mengikuti jejak Sukses Gathering Sun Indonesia adalah langkah yang tepat. Masih ingat khan, MG pernah membahas Gathering bertemakan Military Sensation ini pada artikel terdahulu? Saat itu MG mengupas event RAA2 SUN Indonesia yang dirancang, dibuat, di-develope dan dibidani oleh Empower ICM yang memang sudah terkenal menangani berbagai Strategic Marketing & Branding Event untuk berbagai perusahaan.

Baca kisahnya di sini:

Event Seru, Berani Melawan Gajah-gajah Pabrikan Otomotif

Real Action Adventure 2 Zombie Wildland, The most memorable experience event 2017

Dimana acara ini merupakan acara event Customer sekaligus Network Business Gathering yang diadakan kali ke 2, setelah sukses menggelar RAA pertama di tahun 2016 lampau. Nampaknya Sukses Besar event besutan Empower ICM sebagai conceptor sekaligus perancang acara ini telah memberikan hasil yang luar biasa bagi Brand Value Sun Indonesia.

sun raa1
Adegan Aksi dalam Real Action Adventure 1 (RAA1) tahun 2016 lampau. RAA1 sebagai pelopor dan benchmark bagi acara-acara Experimental Gathering dengan thema Military Sensation, sekaligus event gathering yang memiliki Memorable Experience yang Unique. 
sun raa2
Real Action Adventure 2 (RAA 2) kembali dihelat pada pertengahan tahun 2017 dengan konsep yang baru, Military VS Zombie Apocalypse Scenarios. Asli Seru dan menegangkan penuh dengan Suspend yang tak terduga-duga.

Kini jadi paham khan! kenapa Gudang Garam pun melirik dan tertarik dengan event sejenis. Melalui perpanjangan tangan PT. Surya Madistrindo, sebagai main distributor PT. Gudang Garam Tbk. maka digelarlah acara Business Gathering dengan judul “Kompak Membidik Peluang”. Nah suatu kebetulan lagi, MG kembali diundang sebagai salah satu peserta acara ini. Lokasi acara berada di perkemahan Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya. Wuiiih auranya aja udah kental…heu heu heu. Sayang sekali kali ini tidak ketemu dengan rekan rekan blogger yang dahulu bersama dalam acara RAA2. Sebenarnya mengingat acara kali ini berada di Surabaya, kangen juga bertemu dengan bro Khoirul Atasaspal.com yang merupakan rekan seperjuangan di event RAA2…he he he.

Nah karena Gudang Garam adalah perusahaan dengan kemampuan Finansial deep pocket money yang sungguh luar biasa, kami sempat naik Tank di acara ini, luar biasa bukan. Hayoooo !!! Uhuuuuuuy!!! Bahkan pertama kali kami datang, seperangkat seragam militer ala Korea persis seperti yang dipakai Soong Jong Ki dalam film “Decedent of the SUN” DOTS dibagikan kepada kami, semua peserta mendapatkan lengkap mulai dari Baju atasan “AOR1 Combat Shirt”, Celana bawahan “AOR1 Combat Pants”, Sepatu Boot warna coklat gurun original Delta Boots senilai 3,2juta perak sepasang (huiiiksss), dan topi tentara “AOR1 Cap”. Cihuuuy kualitasnya okey banget nih!!! dan semua ini jadi souvenir yang boleh kami bawa pulang.  Jadinya yang cowok cowok pada ganteng ganteng setelah memakai obat ganteng 200% ini, sedangkan yang cewek cewek juga tampak centil manis ala bintang korea yang menemani Soong Jong Ki. Berbagai acara dilakukan mulai naik truk militer, naik Tank heu heu heu…tank beneran nih aseli 1000%…. dan juga memegang s3nj@t@ unit aseli dan berpose foto dengan para Marinir Indonesia yang gagah perkasa.

gudang garam 2
Apparel yang disediakan oleh PT Gudang Garam sebagai souvenir dalam acara ini tidak main main, lengkap dan kualitas nomer 1. Full Gear dari atas kepala hingga ujung kaki, luengkap persis artis Korea Soong Joon Ki dalam serial drakor DOTS.

Bagi MG yang pernah merasakan sensasi RAA2, ada plus minusnya acara ini…. plussnya jelas…. kita berkesempatan berinteraksi dengan “the Real Deal” duuut. Begitu juga apparel gear militer yang diberikan sebagai sovenir kepada peserta juga tidak main main, lengkap banget dan kualitas nomer 1. So pengalaman ini tak terlupakan. Namun minusnya acara ini cuma satu hari…beda dengan RAA2 yang 2 hari 1 malam full penuh ketengangan yang uncommon, lebih unique.

Secara cerita…mhm..RAA2 jauh lebih creative, dengan ide cerita yang jauh lebih orisinil menurut Gue. RAA2 juga didukung permainan tensi yang semakin tegang dan ada saat saat yang mengarah ke relax akan tetapi penuh kejutan dan justru puncak ketengangan malah terjadi di saat itu. RAA2 juga penuh dengan acara kompetisi yang kreatif dan membentuk rasa kebersamaan. Sedangkan di acara  “Kompak Membidik Peluang” ini lebih untuk mengangkat “Pride” dan “memainkan Emosi” jaringan penjualan yang menjadi peserta acara ini.

Secara Overall MG jauh lebih menyukai acara RAA2 yang penuh dengan ide creative yang orisinal, kejutan / suspend yang natural, petualangan Aksi yang Super Keren dan Dramatis yang membawa kita melambung kedalam alam cerita yang dibentuk dalam acara tersebut. Bener bener serasa hidup dan mengalami alam yang berbeda dalam game nyata ini. Sayangnya RAA2 digarap sebagai event dengan budget rendah dibandingkan acara “Kompak Membidik Peluang” ini.  Mungkin bedanya juga di budget yang ada, dengan budget berlimpah maka segala atribut Venue dipenuhi dengan atribut yang terbaik…the real deal. Itulah point kekuatannya, sedang pada RAA kekuatan Cerita dan Sensasi Petualangan acara inilah yang menjadi strong point-nya untuk menutupi kekurangan yang ada.

Bayangkan aja jika nanti RAA3 dihelat semewah acara “Kompak Membidik Peluang”, pasti makin TOP Jiwa Mantapnya.

RAA1 temanya Special Force, RAA2 temanya Zombie, penasaran dengan RAA3, kira kira temanya apa ya?

Summon untuk rekan rekan blogger yang pernah menghadiri RAA2… masih mau lanjut lagi di putaran berikutnya ???

Semoga juga “Kompak Membidik Peluang 2”  kembali digelar tahun depan dengan ide yang lebih orisinal yang benar benar baru dan mampu mengagetkan pesertanya. Dan semoga MG kembali diundang dan hadir dalam acara KMP2 ini lagi.

Salam Uhuuuuuuuuuuuuuy!!!

4 thoughts on “Tak mau ketinggalan, Gudang Garam segera mengikuti langkah Sukses Sun Indonesia.”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s