Sudah saatnya Verza disegarkan!!!

Verza salah satu sport murah pabrikan Honda ini memang menyasar segment yang tepat, baik untuk sport entry level maupun konsumen yang pingin sport tetapi memiliki kendala biaya dan daya jangkau ekonomi yang terbatas. Kabar baiknya hingga saat ini pabrikan besar Jepang lainnya ogah bermain di pasar ini, minim gesekan persaingan dan tiadanya pilihan lain membuat konsumen juga tidak mendapati adanya derajat kebebasan untuk memilih selain pindah ke model yang lebih tinggi secara harga tentunya (cukup lumayan selisihnya) atau memupuskan harapan naik motor sport beralih ke bebek atau matic yang low price model.

Akan tetapi dengan makin majunya dan kerasnya persaingan, Kehadiran kehadiran motor sport baru yang “agak” terjangkau dan lunaknya sistem kredit di Indonesia tetap berpengaruh terhadap posisi Verza. Nah nampaknya sudah saatnya Honda harus mulai membenahi Verza.

Verza boleh saja mempertahankan dapur pacu yang ekonomis konvensional seperti saat ini, itu sudah cukup kok, hanya saja tampilan luar perlu lebih disegarkan, toh zamannya Mega Pro telah usai. Dengan Amunisi CBR dan CB series di kelas yang lebih premium, tentunya tampilan Verza sangat terlihat jadul. Menurut Gue, dapur pacu Verza sudah lebih dari cukup untuk sebagai positioning sekaligus differensiasi yang kuat terhadap lini produk sport Honda yang lain (CBR dan CB series). Sebagus apapun desain Verza dengan dapur pacu yang ada saat ini, tidak akan mengusik dan mampu menganibal market CB series. Mengapa AHM sepertinya TAKUT untuk memperbaiki Desain dan tampang dari Verza? Dengan desain yang menthok full fullan juga punya marketnya sendiri kok. So Sudah saatnya tampilan Verza lebih disegarkan dengan jauh lebih bagus. Pasarnya ada dan cukup potential koq!

Dengan tampilan yang bagus, harga dibawah 20 juta dengan dapur pacu yang durable dan ramah penanganan tentunya memiliki Value yang menggiurkan, Uhuuuuuuuuuuuuuuuuuuy bukan?

Advertisements

10 thoughts on “Sudah saatnya Verza disegarkan!!!”

  1. iya, klo secara tampilan mungkin perlu disegarkan, life cycle satu produk emg cepat sekali di era digital ini, cuma AHM punya strategi lain buat jualan, main di genre lain dengan basic yang sama, dijual sebagai CRF 150 lah, cost mesin, body 11 12 sama verza, kecuali Upside down fork sama double cakram bisa jual hampir 2 kali lipat harganya 😀 😀

    makanya nama besar mesin itu bisa jadi added value, itu yg ga bisa dipertahankan oleh yamaha, dulu mesin vixion gen 1 sangat durable, ampe banyak nelayan yg nyari mesin vixion gen 1 gelondongan buat dijadiin mesin tempel kapal. lah makin kesini malah banyak trouble mesin turunannya..

    1. desain mesin CRF sama versa memang sama tapi kualitas jeroan beda lah ..bisa rontok klo standard versa buat standard crf

  2. Nyatanya pasar Verza ini ada, dan penjualan semakin kecil tiap tahunnya, sudah saatnya penyegaran kembali.

    Bikin model yang mirip mirip vixion vva yg baru aja 🙂 sekali projek langsung tepuk 2 lalat tuh.

  3. verza motor jahanam. inyong pernah pake ke bukit srumbung merapi boncengan survey lahan untuk pengajuan IUP, eces ae naiknya. bener2 jahanam iku mesin turunan megy. engine sudah super nyaman (pendapat pribadi). baju memang sudah saatnya penyegaran. uh uh uh…uhhhuuuuyyyyyyy …. ahhhh…. legaaaaa…. LOL

  4. malam bang komeng, opini ane verza akan dijadikan beat ke2 oleh ahem.
    gak nyangka isu dari wak haji tentang new verza ini langsung kebuka, padahal info ane nih motor masih lumayan lama keluar (prediksi ane sih 2018 pertengahan). mungkin survey ahem yang jempolan buat memprediksi kemauan konsumen. kok terliat ada keterburu2an atau tepatnya mengejar momentum. kabar cb eX dgn tampang retro yang ternyata disukai konsumen indonesia mungkin demi momentum ini, verza v2 dipercepat.
    jadi setelah kesuksesan scoopy dgn skuter retro terlaris didunia, mungkin ahem juga akan bikin verza ini selaris scoopy dengan fitur yg gak neko neko dan tentunya nyaman dikendarai.
    liat trend retro klasik yang lumayan ini menjadi garis utama ahem untuk masuk ke kelas ini.
    beat ke2? iyalah kan low end pasar utama buat jualan.
    tampang keren, harga murah??ini yg dimaui konsumen. ya kan?uhuyyyy

  5. Penyegaran verza perlu… Tapi desain tetap simple minimalis dan fungsional. Ingat, kelas verza ini kelas motor pekerja..desain yg lebay malah akan jadi blunder. Bryson adalah contohnya..
    Upgrade mesin sedikit, lampu led, dan revisi design minor akan lebih diterima daripada design baru yg over.

  6. dibuat retro style aja. head to head sama Kawasaki W175 modelnya.
    ato buat baby rebel.
    selesai dah pasar vixion, gsx, w175
    Pengen Yamaha buat model baby MT series pake mesin vixion gak di dengar, Pengen Suzuki buat jok tandem buat GSX-S ato keluarin model intruder, marauder, dan boulevard pake mesin GSX juga adem aja.
    Mungkin kalo ngomong ke Honda lebih didengar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s