Senjata Baru disiapkan Yamaha untuk menghajar Vario, Baby NMAX!!!

IMG_9226

Sejak awal kemunculan Honda Vario di segment Premium Matic – dahulu, Middle Matic – kini, Yamaha tidak pernah bisa bersaing. Awalnya Yamaha memang hanya fokus di type Mio, ketika saat itu Vario muncul, Yamaha masih adem ayem mendulang emas lewat Mio, baru setelah market Vario membesar, Yamaha kaget juga dan segera menelurkan Mio Soul untuk melawan Vario. Lanjut cerita..bahkan sampai jaman keemasan Yamaha di tahun 2008-2010, di segment ini Vario tak terkalahkan, baik gempuran Xeon maupun Soul tak sedikitpun membuat Vario Goyah. Geram juga Yamaha yang saat keemasan itu sangat menguasai medan tempur Matic, kecolongan di satu lini ini saja yaitu Vario.

Waktu mulai berlalu begitu cepat….bergulir terus sampai saat Yamaha menemukan momentumnya pada momongan terbaru yang cukup sukses merebut perhatian market gurih ini, yaitu NMAX. Sayang kondisi saat ini sudah jauh berubah, semua lini matic Yamaha sudah sekarat kecuali NMax di segment Premium Matic. Tentunya Yamaha berusaha memperkuat lini lini baru….walau gak berbuah manis juga sih semisal Aerox 155 yang seret juga dipenjualan.

Berbuah pengalaman sukses di NMAX, tentunya Yamaha juga ingin memanisfestasi lebih. Planning digelar…. jeb jeb jeb jeb jeb…la la la la la…hai sampai kata sepakat. Didasari oleh pemikiran market bergerak ke cc yang lebih besar dan kelas Low Price Model macam Mio dan Beat mulai tergerus tergantikan kelas Middle yang emang juga lebih tinggi secara kubikasi dan fitur. Maka kelas Middle dilirik sebagai kelas paling gurih untuk diserang. Sayangnya disana bertengger Champion abadi Sang Vario yang legendaris yang memiliki nama besar. Tapi Pasar dengan market size yang begitu besar dan margin yang okey ini terlalu manis untuk dilewatkan begitu saja. Mau tidak mau puter otak khan Yamaha. NMAX dianggap sukses, nah gimana kalau serang Vario dengan NMAX, Brand image product sama sama kuat walau lain kelas. So dimulailah program baru ini, ibarat petinju agar masuk ke kelas bulu, bobot dan body perlu dibikin lebih kecil dan langsing, tentunya power juga disesuaikan donk.

Baby NMAX!!!

Nah kita namai begitu aja ya…. Gimana bisa bayangin gak kalau Baby NMAX yang sudah sekelas dengan Vario diadu head to head dengan Vario???

Pasti pertempuran ini bakalan seru abizz dan berdarah darah…menjadi pertarungan terseru abad ini!!!

Moga moga aja eksekusinya baik ya, kita doakan aja dech!!!

 

Note Penting sekali:

Nampaknya Yamaha yang rada ilang fokus di NMAX tidak terlalu sadar kalau Honda sudah siap dengan PCX baru penantang NMAX disaat planningnya tersebut belum kelar dieksekusi. Dan NMAX baru gak terlalu ada perubahan berarti selain peredam belakang yang lebih empuk, sehingga gak akan bisa terlalu defend.

Oh Yamaha…nampaknya kamu telat lagi. Harusnya sebelum PCX sempat keluar Baby NMAX duluan nyerang Vario githu loh!!! Sehingga saat PCX baru keluar ada Fokus buat Face Lift NMAX baru.

Harusnya belajar banyak dari sejarah.

64 thoughts on “Senjata Baru disiapkan Yamaha untuk menghajar Vario, Baby NMAX!!!”

      1. Budeg mbok Citro depan JEC

        NGOAH HAH NGIAH NGIAH
        HOHAHH HOHAHH
        JOSGANDOS KLOTOK-KLOTOK TENAN IKI MBOKDHEEEE

  1. Oh Yamaha…nampaknya kamu telat lagi. Harusnya sebelum PCX sempat keluar Baby NMAX duluan nyerang Vario githu loh!!! Sehingga saat PCX baru keluar ada Fokus buat Face Lift NMAX baru.

    ===========================
    setuju telat, mestinya baby nmax keluar barengan.

    malah ymh keluarken dulu si aerox,

    aerox itu mestinya setelah baby nmax,

    itu aerox motor egois kata org jepang,

    ymh malah dulukan konsumen yg egois daripada yg normal.

    ahm dah bener, keluarken pcx plus berselang ngak lama mayor facelift vario atao new vario

  2. oke katakan fitur baby nmax ( anggap baby 150 cc dek rata )
    spt nmax 2018, harga memept dgn vario 150

    vario juga dah siap dgn paltform pcx,

    vario kalah di teknis mesin

    desain = selera

    patokannya pcx , kalu pcx bisa dekati nmax, alamat vario baru juga bisa.

    peluang 75% vario bisa bertahan

    asumsi :

    FBH iru royal, ngak terlalu pusingin sepk mesin yg penting fitur oke,

    ini penting buat FBH yg santai dan ngak perlu spek buat balapan,

  3. Heran yimm kenapa masih mengulangi terus buka celah begini ya.. timnya kudu dibenahi keliatannya.

    Btw aerox 155 penjualan seret ya? Soalnya gue cukup sering liat di jalanan Jakarta.

    1. bukan seret om, dulu kan asumsi awal meng KO penjualan Vario 150, tapi blm.

      bukan berarti seret, laku si aerox, tapi belum sebanyak vario

      belum lagi aerox juga kanibal produk ymh yg laen, spt mx king dan vixion serta matic low nya,

  4. Yang bahaya itu klo insting membunuh AHM muncul, mau sembunyi kmn, jamannya nva kena hajar masih bisa nyender ke nmax, sekarang disaat nmax belum bisa berdiri kokoh kena hajar pcx lokal. Aerox itu kartu mati strategi yimm, niatnya jd Cash cow segmen premium, malah datar penjualannya. Klo yimm bakal bikin baby nmax, emg AHM ga bisa bikin baby pcx, masih ada produk matic AHM yg dipelihara meski penjualan amburadul, mungkin AHM sadar matic gembrot yg tampil alakadarnya bisa jadi sesuatu klo didandanin yg bener pada saatnya

  5. Klu menurut pendapat ane yg sering blog walking, nih aerox 155 cm buat benteng nmax dr serangan pcx lokal + ambil calon konsumen vario 150 yg harganya beti..

    Thn ini baby nmax lahir jd tandem aerox buat lwn vario 125/150.
    Selagi mmpersiapkn nmax facelift yg hadir thn 2019.

    *cumaprediksianeajakok

  6. jangan blunder lagi di desain ya
    bagusnya ambil desain smax bukan force
    smax lebih bisa diterima ibu2 yang juga adalah salah satu penentu pengambil keputusan di rumah tangga

  7. Mending brojolin produk kembar kayak Vario…. SMax125 dan SMax155. SMax125 fokus hajar Vario125. SMax155 buat cover NMax sebagai pilihan bagi penyuka maxiskutik dek rata. Harga setara Aerox ABS.

  8. desain “baby nmax” masih nanggung, mungkin buat sebagian orang akan bilang desain bagus, tpi scra keseluruhan masih “selaras” desain vario125/150 yg sekarang,… itu masih vario125/150 versi skrg lho, blum versi update ny,…. blum lagi ada tnda2 strategi peluncuran vario125/150 akan mengikuti strategi peluncuran pcx150 lokal yg langsung menenggelamkan berita nmax155 my2018,….

    dan, klaupun nantiny baby nmax ini laris manis(tpi tak bkal bisa mengungguli vario125), mka besar kemungkinan duo aerox155-nmax155 akan ada yg terkena dampak baby nmax ini(shifting demand klau kata sebelah, bedany kali ini dri atas ke bawah),…. blum lagi velg new scoopy12″ akan d cangkokin ke varian metik lainny yg secra desain memang tidak langsung h2h dengan baby nmax nmun punya daya tarik tersendiri d segmen metik menengah ini …

    yah,.. sampai dengan thun 2019, siap2 dah ymha dapat gempuran honda baik yg benar2 baru(blm ada sblmny), mayorchange sampai minor facelift

      1. semua product dan iklan selalu nyasar ke yg muda2 .. golongan mapan jarang banget dapet penghargaan produk… padahal yg paling banyak pegang duit khan yg udah mapan

        1. recehan jepang Gpp kok, duit receh sekeping yang 500 Yen an aja kalau ada 10 keping lumayan kok. 5000 Yen kalau dirupiahin sekitar Rp 610.000,-

          nah kalau recehannya dikumpulin 100 keping aja kira kira dikurskan dapet 6,6 juta

          masih Uhuuuuuuylah!!!

          Nah kalau ada 1000 keping duit receh 500Yen he he he

    1. Emang kamu orang Sukses @Raihan ?
      Paling banter paling kamu cuma tukang sapu atau jongos kalau di lihat dari komen kamu 🤣🤣🤣

  9. Sesama Jepang mustahaaalll saling membunuh..udah ada konspirasi di level top management di jepang..yg bego FbH & sales2 homoonda yg idiot.. masalah utama Yamaha cuma di kapasitas pabrik yg cuma punya 2 plant..kalo Yamaha punya 3-4 plant dgn kapasitas produksi yg bejibun habislah gengnya Astra.. sebelum dihabisin tuuhh Astra mereka pasti akan kongkalikong ke semua gengnya dia..status Astra cuma dikasih lisensi memproduksi motor kelas odong2 aja..sulit ngalahin brand image Honda di Indonesia sebagai MOTOR MURAHAN.. MOTOR KAUM MISKIN MELARAT !!!!

    1. dimana logika ente.. y 2 plant aja nganggur.. mau nambah 3 plant mau dibikin gudang vixon yg numpuk di diler kah… ckckckck

    2. MOTOR KAUM GERMOOO

      NGOAH HAH NGIAH NGIAH HOHAHH HOHAHH

      JURONDAZ JURAGAN RONDO EMANG CERDAZZZ

      JURANDOZ JURAGAN RONDO ANCEN JOSGANDOZ

  10. Salam kenal pak..
    Yamaha terbatas di sumber daya sehingga jika asal eksekusi maka yang terjadi adalah inden mengular dan praktik upping price merajalela..
    Sejarah berbicara pak..

  11. Vario sudah dibekali rem CBS
    Sedangkan Nmax masih ABS.
    ABS atau A-graded Braking System adalah tehnologi awal mula sistem pengereman model cakram. Yang kinerjanya sekedar menghentikan laju sepeda motor.
    CBS adalah Censor-equipped Braking System. Tehnologi lanjut dan terkini sistem pengereman yang dilengkapi censor anti macet. Sehingga menambah rasa aman dan percaya diri si pengendara sepeda motor.
    Terbukti vario CBS bukan hanya memberi mesin yang kompak dan handal tetapi juga lebih peduli terhadap faktor safety.

    1. bener banget, itu blog isinya komentar yg sahut2an. jadi curiga komentarnya dibuat 1 orang yg saling reply komen. gaya bahasanya juga rada mirip. bikin males baca komen

  12. Bro komeng, blognya dijajah panasbung warung sebelah. Agency2 ini tlg dibahas. Karena disinyalir mereka melakukan pembunuhan karakter suatu brand

  13. semua pada komen harusnya gini harusnya gitu harusnya duluan, lhaahhh yang jadi pertanyaan adalah, apakah mereka itu bekerja untuk pabrikan atau terafiliasi dg pabrikan ?
    kalau tidak, apakah dengan melakukan hal tersebut akan ada dampaknya didalam kehidupan mereka?

  14. Kalau sy pribadi, sy masih lebih pilih Honda walau banyak hal sy kritik dr Honda krn berdasarkan pengalaman pakai Honda, Honda itu mesinnya simpel, gampang bunyi. Contoh pengalaman: supra fit sy dulu walau baut angin di karbu hilang, tetap gampang bunyi. Stel baut gas dan angin sembarangan, tetap mudah hidup. Pas ada smash ponakan trus coba coba stel baut angin dan gas, gak pernah bisa pas. Batuk batuk mulu motornya. Akhirnya ke bengkel di stel baru normal. 2. Motor sekelas, honda gak pake saringan oli, yg lain pake.
    Trus Honda,walau gak dominan lg, tetap masih lebih hemat. Trus di kelas matik, memang terasa sih sensasi mesinnya lebih lembut dr Yamaha. Kalau matik Suzuki bum pernah pakai. Blum lg ayunan shock baik depan dan belakang tetap Honda lebih nyaman.

  15. Trus kalau masih sama sama muda, Honda dan motor merk lain bejabanlah. Tp pas sdh tua dan berumur, Hondalah yg layak dpt julukan tua tua keladi. Contoh pengalaman. Di rumah sampai saat ini masih ada jupiter z tipe sesudah jupiter burhan. Karbu. Gak pernah bisa bunyi langsung kalau pagi distarter kaki. Harus distarter kosong dulu. Jd repot kalau buru buru. Sama dng shogun 125 sy. Walau shogun masih lebih cepat bunyi. Kalau bebek Honda bisa langsung bunyi. Sy pas belum lama punya helm in injeksi penasaran dgn cerita orang kalau vixion(keluaran awal) kalau diapakai sampai bensin habis bakal repot. Jd usahakan gak pernah kehabisan bensin. Sy nekat pakai helm in sy sampai bensin habis. Betul betul kosong. Sy siapkan batin. Pas isi bensin botol, dng mudahnya bunyi lg. Simpel bangett. Selanjutnya sering kehabisan bensin sy, tp gak pernah masalah.

Leave a Reply to Orang Sukses Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s