CSR Love For Share “Bagimu Guru” patut diacungi Jempol

IMG_9226

Sebuah CSR unik digelar oleh SUN Indonesia, sebuah pabrikan Tinta dan Kertas Printer Revolusioner. Pada umumnya perusahaan akan menggelar CSR (Corporate Social Responsibility) yang menyasar kelestarian alam lingkungan hidup, pemberdayaan warga masyarakat yang kurang beruntung, keselamatan di jalan (biasanya pabrikan otomotif), anak asuh dan dunia pendidikan. Jikalau biasanya CSR ditujukan pada dunia pendidikan seringkali bantuan berupa beasiswa buat murid atau bantuan buat sekolahnya. Disini uniknya CSR yang dilakukan oleh teman teman dari SUN Indonesia, sasaran CSR mereka adalah Guru-Guru yang memiliki komitmen, dedikasi dan perjuangan bagi dunia pendidikan di Indonesia. Istilahnya, CSR ini adalah penghargaan bagi Guru Guru yang menjadi Guru Teladan yang memiliki dedikasi semangat mengajar yang tinggi dan tulus bagi masa depan anak anak bangsa ini.

Nah posisi seorang Guru inilah yang seringkali dilupakan oleh perusahaan dan pengiat CSR pada umumnya, padahal guru yang berkualitaslah yang akan menentukan kualitas anak bangsa dimasa depan. Dengan adanya CSR semacam ini, diharapkan Guru Guru akan semakin terpacu untuk memberikan pengabdian yang tulus dan menjadi Guru Guru yang berdedikasi.

CSR SUN GURU

Cukup unik pula dalam CSR kali ini, pihak SUN Indonesia membuka seluas luasnya program ini untuk semua Guru di Indonesia yang ingin ikutan dalam program CSR ini dengan cara mengajukan proposal berupa profile diri, visi pendidikan, pengabdian yang telah dilakukan, disertai daftar kebutuhan alat-alat penunjang pendidikan yang dibutuhkan oleh guru tersebut sebagai pemohon program CSR ini. Dengan demikian….he he he… logikanya dalam analisa Gue; hanya Guru yang memiliki pengabdian yang tinggi dan semangat mengajar yang tuluslah yang mau berepot repot untuk membuat serta mengirimkan proposal untuk kebutuhan proses belajar mengajar bagi anak didiknya. Berbeda banget kalau isinya proposal itu kebutuhan pribadi Guru itu sendiri. Nah inilah uniknya…ketulusan dedikasi seorang Guru akan sangat terlihat dari proposal yang mereka kirim. Good Job buat Creative Ideanya Team CSR Sun Indonesia.

Action Photo Paper Award

Salam Sukses dan salam Uhuuuuuuuuy!!!

baca juga kisah inspiratif GURU yang menerima program CSR ini, https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/01/30/jeane-yosefa-tine-guru-berdedikasi-penerima-program-sun-love-for-share-bagimu-guru/

2 thoughts on “CSR Love For Share “Bagimu Guru” patut diacungi Jempol”

  1. Guru, itu digugu lan ditiru. Bukan anak lugu diajak turu… ✌️✌️

    Csr ada undang2nya boss… wajib itu boss… Uhuyyyy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s