Yamaha memiliki keunggulan mutlak saat menantang KLX150 dan CRF150

IMG_9226Kelas motor ringan garuk tanah 150cc memiliki demand yang lumayan gurih di Indonesia. Walau termasuk market Niche pada awalnya, akan tetapi karena karakter masyarakat Indonesia yang latah, medan yang menantang di Tanah Air, serta harga yang terjangkau bikin kelas ini mulai jadi favorite pilihan biker yang punya jiwa adventure. Bicara medan yang menantang, gak perlu jauh jauh bayangkan ke desa-desa, yang sehari hari dikota aja sering menghajar lubang aspal yang dalam dan masih harus ditambah dengan polisi tidur yang tidak standard serta speed trap yang terlalu tebal. Bikin miris kalau pakai motor yang ringkih, medan ini perlu dilawan dengan motor cross versi jalan raya. Jika sebelumnya KLX150 hadir tanpa tandingan menjadi satu satunya pilihan, Honda dengan CRF150 mulai memberikan pilihan warna baru bagi konsumen tentu dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Sayangnya motor baru Honda CRF ini masih dirudung oleh banyak masalah pada saat saat awal penetrasi ke pasar.

wr150yamaha
WR125, ilustrasi untuk WR150

Yamaha yang seolah ketinggalan (seperti biasa) kali ini punya senjata rahasia yang mantap abisss. Product Planning Yamaha kali ini tidak mau kalah gengsi lagi, belajar dari yang sudah sudah, Yamaha tidak mau mempertaruhkan nama besarnya di kelas Crosser, apalagi Yamaha sudah punya kartu truf simpanan. So WR150 dipastikan bakalan pakai mesin Vixion yang sudah terbukti perkasa, powerful, tahan uji dan durable selama puluhan tahun ini. Sebenarnya bicara mesin yang satu ini seperti reverse story, dimana awalnya berasal dari rancang bangun WR125 pasar Eropah. Kemudian dipakai buat motor sport harian di pasar Asia Tenggara, (setelah di over stroke tentunya hingga kubikasi mencapai 150cc). Dan kini akan dikembalikan ke alamnya semula di WR150. Jadi bukan seperti KLX yang pakai mesin ala kadarnya, atau CRF yang pakai mesin basic Versa yang juga kurang menggigit. Yamaha akan full trottle memberikan mesin yang sepantasnya dan sepatutnya untuk menggigit di kelas ini.

Secara pribadi awalnya Gue sempat menunggu kemunculan CRF150, dikarenakan KLX terlampau tidak memenuhi ekspektasi Gue dalam segala hal, akan tetapi timbul keragu raguan saat hendak meminang CRF150. Begitu ada kabar positif ini, Gue tetapkan pilihan pasti pada WR150, no doubt lagi lah!!! Mesin turunan WR125 yang melegenda ini jelas jelas unggul MUTLAK saat diadu dengan mesin-mesin KLX150 + CRF150 yang memiliki rancang bangun konvensional dengan performance mesin yang levelnya jauh dibawah mesin legendaris ini.

Tunggu aja tahun ini akan meluncuuuuuuuuur!!! kalau kawan ada suka yang Uhuuuuuuuuy uhuuuuuuuuuuy !!! gak perlu ragu lagi siapkan untuk pecah celengan!!!

27 thoughts on “Yamaha memiliki keunggulan mutlak saat menantang KLX150 dan CRF150”

  1. Gw kurang suka sasisnya CRF150.kurang kekar,harusnya harga lebih murah.Klo utk KLX mesin jadulnya emang payah bener,kawasaki cm jualan style doang.Nah Yg patut di tunggu adl WR150 yg udah teruji n trailnya suzuki entah itu DR200 lokal atw lainnya karna suzuki juga kuat di motor garuk tanah.

  2. Wow… bener banget dah, apalagi sebetulnya mesin itu sudah dipakai di Husqy 125. Semoga saja, YIMM tidak mengurangi kwalitas bahan seperti diluar. So pasti akan superior…👍😎👌

  3. Bolehlah berandai-andai..

    Seandainya ya kalo yamaha brojolin trailnya basis scorpio.Pasti laris tuh.torsi badak.Para konsumen di segmen ini kan gak terlalu peduli soal karbu apa injeksi,SOHC atau DOHC

  4. Ga usah aneh
    Ga usah muluk muluk

    Pake aja mesin old vixion yg udah terbukti oke

    Klu mesin vixion yg baru baru banyak masalah

    Lalu..
    Bikin yg road legal pepetin xabre
    Yg offroad pepetin vixion

    Plastik jangan main main
    Ini motor kelas jatuh bangun

    Ga usah jualan top speed
    Mubazir
    Dana riset mesin mending buat riset shock sama rangka biar tangguh bwt medan lompat

    1. Kenapa g xabre aja yg dijadiin trail. Usd dah ada, tank kondom bisa diganti. Lampu led depan belakang. Roda tinggal ganti ban tahu. Harga tetep, kok repot2 😂 ✌️

  5. Fulgar amat Om, langsung bilang brojol tahun ini..
    Minareli will continue the story.. Kayanya bakal jadi mesin seperti GL-series yang dipakai puluhan tahun..

  6. Blog yg sangat mencerahkan konsumen. Bikin artikel apa adanya tidak memihak salahsatu merk ataupun produk. Kalo jelek ya bilang jelek. Sehat terus om komeng dan teruslah menjadi pencerah bagi konsumen indonesia agar makin pintar

  7. kayanya yamaha kalau nelurin ini gak bakal maen2, beda sama honda keliatan banget masih 1/2 hati tunggu klx rev atau yamaha release, dah kaya cb150….walau secara mesin lebih tangguh dari yang new

  8. Mesin gl nya honda sangat tangguh dan lebih lama operasionalnya,puluhan tahun.bahkan sampai sekarang masih ane pake di new megapro karbu,simpel dan tetep irit..

    1. generasi GL non injek rancang bangun mesinnya masih jepang pny, dicangkok sparepart kw yg ga presisi pun msh mau. krn memang pengembangannya dah di atas 20thn. ngopreknya ga ribet, kl rusak nelurusinnya gampang, tamatan SMP pun bakal bisa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s