Peluang Suzuki untuk masuk ke pasar Sport Naked 150cc

Resin coated

Ini artikel ringan aja sih, Gue lagi bosen aja lihat bagaimana pasar sport naked 150 cc yang luas dengan market size yang besar ini mengalami kejenuhan di tahun 2017 dan awal 2018 ini. Vixion yang hadir mengisi pasar juga tampil begitu begitu aja, lama lama jadi bosen juga lihatnya. CB150R juga seperti mulai stuck tanpa inovasi. Untung aja Verza mulai bermetaformosis menjadi CB150 Verza. Dari Suzuki GSX-S seolah tidak mampu memikat pasar dengan performanya. Nampak pasar Indonesia lebih memperhatikan tampilan untuk aktifitas harian.

Nah, justru disinilah letak peluang Suzuki kalau menurut Gue loh!!!Suzuki dapat masuk ke pasar yang besar ini lewat kondisi di tengah kejenuhan Market. Disini mesin Suzuki untuk sport 150cc sudah lebih dari cukup dan mumpuni untuk bersaing. Tinggal masalah major Desain dan Ergonomis harian harus masuk. Sebenarnya dengan karakter desain yang Bad Ass dan Rebelion ala Suzuki ada pasarnya juga di Indonesia, dan pasar psychotaste model ginian ini cukup besar marketnya di Indonesia. Akan tetapi selera kekinian ala Indonesia inilah yang harus dimengerti oleh Suzuki Design & Development Department. Garis merahnya tetep di desain dengan DNA Rebellion dan Bad Ass ala Suzuki, akan tetapi disesuaikan lagi dengan taste kekinian desain di Indonesia. Dijamin mak nyuuuuuuus dan Uhuuuuuuuu!!!

Nah… kalau ada motor 150cc Sport yang Bad Ass dan Rebellion Look, Gue ambil satu deh buat mainan di jalan macet he he he!!! It’s time to Rebel!!! Uhuuuuuuu!!!

Advertisements

29 thoughts on “Peluang Suzuki untuk masuk ke pasar Sport Naked 150cc”

  1. kl inget slogan “inovasi tiada henti”, kayaknya memang berbalik dgn kondisi skarang. suzuki dah mirip aki2 dgn nafsu abg. kluarin satu produk, rehatnya bertahun2. sementra pabrikan lain bisa staun dua kali, bahkan tiap bln refreshment produk. PR suzuki memang banyak, tp kl ga recokin pasar dr skarang, mau kapan lagi?

    1. nambahin;

      retro trail
      all terain function
      perawatan gampang di segala bengkel
      segala umur bisa terima
      desain simple gak banyak kosmetik n gimick
      pasar fokus luar jawa

  2. Suzuki terlalu lamban merespon pasar.2 tahunan ini cuma 2 produk yg keluar setelah bangun dari tidur panjangnya.Yang lainnya cuma daur ulang.Malu lah Ms nya kalah sama kawasaki padahal kawasaki cuma maenan sport.

  3. Namanya Bandit …tentu penampilannya harus sesuai dengan namanya…..tapi hati2 yah kalo penampilannya bukan representatif Bandit tapi malah jadi Bandot….suzuki sering blundet design

  4. Desain Suzuki saya akui jarang yg bagus, saya pun gak berharap banyak di Bandit ini. Suzuki adalah tentang kenikmatan. Kalo honda, yamaha dan kawasaki adalah tentang gengsi memilikinya. Kalo Bandit ini pakai mesin GSX, wah…. Pernah denger limiter 13rb RPM boleh dijebol ke 16rb RPM? tembus 16rb rpm getaran msh minim dan gak menggugurkan garansi? bisa ditambah quickshifter lg, cuma pakai ECU SARP. Ganti knalpot racing jg gak menggugurkan garansi. Parts duralium? ada, resmi! Sport Suzuki adalah kenikmatan duniawi yg gak banyak orang ketahui. Gak banyak yg paham rasanya. Cuma yg berani, rebel, dan bad ass aja.

    1. Ya tapi ga semua nya org mau di geber segitu, penampakan lbh di utamakan, liat aja noh honda sm yamaha design nya di terima walaupun di sektor msn kt fbs jauh kualitas nya di bwh suzuki

      1. semwa ada plus minus nya kang. semua ada pasarnya, besar maupun kecil. mayoritas, bodo amat soal mesin, yg penting desain ganteng bs diupload ke media sosial. minoritas, bodo amat soal desain, yg penting ngebut-ngebut-ngebut!. jangan karena negara ini demokrasi, suara terbanyak yg menang, yg minoritas tdk diapresiasi.

  5. 650
    MARCH 15, 2018 AT 1:54 AM
    Desain Suzuki saya akui jarang yg bagus, saya pun gak berharap banyak di Bandit ini. Suzuki adalah tentang kenikmatan. Kalo honda, yamaha dan kawasaki adalah tentang gengsi memilikinya. Kalo Bandit ini pakai mesin GSX, wah…. Pernah denger limiter 13rb RPM boleh dijebol ke 16rb RPM? tembus 16rb rpm getaran msh minim dan gak menggugurkan garansi? bisa ditambah quickshifter lg, cuma pakai ECU SARP. Ganti knalpot racing jg gak menggugurkan garansi. Parts duralium? ada, resmi! Sport Suzuki adalah kenikmatan duniawi yg gak banyak orang ketahui. Gak banyak yg paham rasanya. Cuma yg berani, rebel, dan bad ass aja.
    ——–
    ——–
    Woi brengsek lho kira motogp 16 ribu rpm..??
    GSX R125 eropa mah percaya segitu..!!!
    Lha GSX R150 VERSI indo…????
    Yg ada jebol KAMPRET….!!!!
    Versi eksport
    beda kualitasnya TOLOL..!👿👿👿

      1. Suaranya ngerrri pula itu pak. NEM BELAS RIBU ER PI EM ! ngiluuU Sumpahh.. untung dinding silinder ada SCEM nya. Dikolter susah pula, kuat banget, jdi percaya berani rpm tinggi.. jaminan mutu

  6. Peluang itu masih ada dan terus ada mang. Sayangnya, nih pabrikan lambang S, meskipun dah dikasih masukan desain yang dibutuhkan konsumen dibandingkan ama yang brojol keterlaluan jauhnya.
    Udah gitu desainnya gak cocok ama postur orang Indonesia.Jok tinggi, tipis, sempit.
    Meskipun dijual harga paling rendah, performa power to weight ratio paling besar, tapi kalo desainya gak bisa diterima mayoritas konsumen, ya kelar hidupnya.
    Selera Desain dan ergonomi orang Indonesia vs eropa itu beda. Dan selera desain orang Indonesia itu justru lebih bisa diterima dunia dibanding Eropa. Buktinya Address pun nasibnya juga gak bagus disini, meskipun harganya bagus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s