Trend Gundam Model Kit mulai mewabah di kalangan anak muda Millenials

Resin coated

Satu lagi trend keJepang-Jepangan yang mulai mewabah secara masive di akhir 2017 dan awal 2018 ini, Gundam Plastic Model Kit, yang biasa disebut GunPla. Bicara penggemar Gundam, sebenarnya sudah banyak dari jaman Gue masih sekolah dulu, hanya saja saat itu masih terbatas pada komunitas niche yang kecil banget. Apalagi Gunpla ini dahulu tergolong mainan mahal, berbeda dengan saat ini, mudah untuk menemukan hobby yang satu ini di pusat pusat pembelanjaan dan harganya relatif terjangkau.

Nah… karena banyaknya event, seperti perlombaan, dan tentunya Free Gundam Coaching “Learn how to build Gundam and get Free Model Kit” yang selalu diadakan oleh Kidz Station bikin hobby yang satu ini jadi makin tersebar dan makin digemari oleh banyak orang, terutama anak muda saat ini. Belum lagi komunitas komunitas Gunpla yang sangat militan dalam memperbesar sayapnya untuk “meracun” dan merekrut para member baru. Nah dengan makin maraknya Japan Festival dan trend wisata ke Japan di 2 tahun belakangan ini, tentunya hobby Gunpla makin booming dan meroket di kalangan masyarakat.

Toko toko online yang menjual Gunpla juga makin tumbuh bermunculan seperti jamur di musim hujan, harga Gunpla juga makin terjangkau karena persaingan yang makin ketat dan makin besarnya demand market. Nah gampangnya aja, saat artikel di blog ini bicara tentang Gunpla, hit nya juga lumayan tinggi, padahal menu utama blog ini adalah seputar informasi dan diskusi Otomotif R2. Apakah banyak biker juga hobby Gunpla? Yang pasti Anak/Generasi Millenial selalu mengikuti dan berusaha dibagian depan dari Trend yang terjadi. Dan Trend Gunpla kelihatannya makin kuat nih!!!

Btw, next Gue akan cerita sedikit asal muasal nama mygoldmachine sebagai web address blog ini. Masih berhubungan dengan Gundam he he he he, nantikan dalam artikel yang Uhuuuuuuuuuy berikutnya!!! boleh tebak dalam kolom diskusi!!!

14 thoughts on “Trend Gundam Model Kit mulai mewabah di kalangan anak muda Millenials”

  1. Kalau di pikir pikir bener juga, sekarang banyak anak kecil minta ke Maminya Gundam. Bahkan beberapa penggemar lego juga pada pindah ke Gundam. Harga lebih terjangkau dari lego, sama sama bisa dirakit dan tidak kalah asyik dengan tingkat kerumitan yang gak kalah bahkan lebih rumit kecil kecil partnya kalau main MG.

    1. Betul suhu , jaman saya msih suka tamiya tp yg seri Let’s and Go retsu seiba juga mewabah sampai beli dinamo aja ada yg sampai 90 ribu , ada ktanya plasma dash tamiya sampai 125-150 ribu. Kalau dinamo kilikan saja bisa 75 ribuan.
      Gundam juga adik saya beli cuman yg buatan china yg murah juga nggak tau KW / palsu juga mngkin, yah belum tau juga sih hoby gundam.
      Kalau saya msh suka mobilan tp yg die-cast , sama pengin beli airsoft tp jg budget trbatas , hehehe
      Trims suhu

  2. Ada 1 alesan yg bikin gunpla jd lumayan trend dikalangan milenial, HIPSTER, ya bener hipster, gw ngalamin masa2 dimana hobi gundam tuh bocah bgt dimata orang2.
    nah kalo zaman now beda lg, selebgram dkk berebut follower dengan jadi Otaku, bisa jadi games freak, anime freak, atw bahkan gunpla freak. Ya bener banget, kita ada dimasa2 dimana Otaku keliatan keren, makanya banyak yg mau jadi Otaku, hehe.

    Gw sih seneng bgt kalo hobby gunpla bisa diterima masyarakat lebih luas, gw berharap anak2 gw jg hobi gunpla (dan motor juga tentunya)

    Eh jangan2 my gold machine tuh hyaku shiki ya?

  3. Gunpla? Ane pertama kenal dari serial Gundam sejak SD waktu nonton seri Seed & Seed Destiny nya di salah satu channel S’pore (seri itu aja, lainnya nggak d siarkan). dulu sering diiklanin tapi nggak tau atau tepatnya belum ngerti namun belasan tahun kemudian iman jadi goyah karena nemuin toko yg jual mokit di daerah ane 😂

    1. ga mungkin phenex, blog ini udah 10 tahun, 10 tahun lalu phenex belom ada. phenex awalnya cuma cuma special gold plated kit GFT, akhirnya phenex kebagian story di manga UC bandee dessinee.

      kalo om komeng suka gundam dari sebelom tahun 2000an, kemungkinan Hyaku Shiki.
      kalo startnya tahun 2000an, paling2 akatsuki nya gundam seed.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s