STORY ADVETORIAL : Satu Tahun bersama tinta REVO ink, tinta printer terbaik menurut pengalaman Gue. (press release testimonial)

Tak terasa sudah 1 tahun printer di rumah Gue menggunakan tinta refill merk REVO ink, buatan pabrikan PT. SUN INDONESIA. Baca juga artikel Gue sebelumnya disini: https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/01/11/tinta-sun-revo-ink-tinta-ajaib-yang-maknyusss-untuk-segala-macam-jenis-dan-merk-printer/

Nah Gue mau berbagi pengalaman baik buruknya menggunakan SUN REVO ink ini. Sungguh mengisi tinta di printer itu tidak beda dengan pengalaman menuang oli di mesin motor bagi Gue. Gimana tidak, sama sama segelnya dibuka, terus dituang itu cairan ke lubang. Bedanya kalau pada motor sih oli lama harus dibuang terlebih dahulu. kalau di Tinta Printer pengalaman sedikit berbeda, kalau umumnya tinta refill merk lain, sisa tinta original harus dikuras terlebih dahulu dengan cara menyedotnya keluar, baru dituang. Namun untuk merk Revo Ink ini, karena karakternya sama dengan tinta original, tinggal tuang aja tidak masalah saat bercampur dengan tinta original printer. Enak khan tinggal main tuang aja.

tinta Sun Revo Ink tinta printer terbaik
tinta Sun Revo Ink tinta printer terbaik

Nah sedikit hal yang perlu menjadi perhatian disini, jika sebelumnya printer masih menggunakan tinta original pabrikan, SUN REVO ink tinggal tuang aja gak akan masalah, dapat bercampur dengan sisa tinta original tanpa masalah. Namun hati hati bila tinta yang digunakan sebelumnya adalah tinta refill merk lain, disarankan sebaiknya brow n sista kuras terlebih dahulu sisa tinta dalam tabung sampai bersih, karena tinta refill pada umumnya memiliki kandungan yang tidak standart dan kimiawi yang dapat bereaksi dengan tinta original printer, pada umumnya menggumpal atau berubah warna atau malah menjadi acid yang dapat merusak print head dengan cepat. Ini bahayanya coba-coba dengan sembarang merek tinta refill, bisa jadi lebih murah, atau ada embel embel uang kembali bila tidak puas, atau ada garansi ganti dengan printer baru, atau bahkan ikut ikutan beli karena di bujuk rayu cukup beri kami 1 x saja kesempatan untuk membuktikan, ada garansi bila tidak puas uang kembali dst dst… Gue kok pilih yang pasti aja deh SUN REVO INK. Harga mesin Printer masih jauh lebih mahal dari pada semua garansi Gombal itu!!!

Bukannya karena apa, pengalaman 1 tahun ini membuktikan bahwa tinta REVO ink yang Gue pakai ini sangat okey dan Uhuuuuuuy banget baik kualitas maupun juga pengaruhnya terhadap keawetan printer Gue. Selama 1 tahun Gue pakai tinta  Revo ink ini tak pernah ada kendala apapun saat mengeprint. Bahkan kualitas hasil cetaknya diatas kualitas warna tinta original merk printer. Persis seperti oli bermerk yang performanya lebih baik dari pada oli mesin bawaan pabrik motor dengan harga yang kurang lebih sama. Atau seringkali kita temukan oli bermerk yang bahkan lebih murah daripada oli bawaan merk motor, namun kualitasnya jauh diatasnya…asal bukan oli abal abal atau oli bermerk sembarangan. Nah Tinta pada mesin printer juga sama saja.

Kalau di kantor Gue nih, udah hampir 10 bulanan pake tinta merk REVO ink juga, bahkan lebih ekstrem, you tau sendirilah printer di kantor itu yang pakai banyak tangan, seringkali kasar dan ngeprintnya antree banyak orang, kuantitas ngeprint banyak…sehingga hampir 2-3 minggu sekali tiap mesin printer harus direfill. Sejak ganti pake SUN Revo Ink, printer kantor jarang dimaintenace, lebih awet kata bagian General affair-nya. paling kalo sampai ada kendala itu karena memang printernya yang dari dulu sudah masalah atau emang karena tangan tangan yang serampangan pijet pijet tombol secara kasar, atau naruh kertas di tray printernya gak hati hati posisinya sembarangan, bikin ngejam dan macet. Tapi kalau soal kendala pada print head sudah tidak pernah lagi terjadi saat pakai tinta lama merk “BP”. Lagian asyiknya SUN Revo ink ini dapat diisikan ke semua printer, baik Canon, HP, maupun Epson. Tidak seperti merk tinta refill sebelumnya yang khusus Canon sendiri, HP sendiri, Epson juga sendiri. Dengan begini bagian purchasing lebih mudah membelikan stock refill ink di kantor, gak perlu beraneka ragam githu, irit pula di pembelanjaan kantor, serta lebih mudah untuk forecast kebutuhan tinta dalam setiap bulannya.

Nah masalah terbesar biasanya printer kantor jadi rusak karena salah isi refill tinta pada mesin yang lain merk, misal printer canon diisi tinta epson. Tinta akan menggupal dan menyumbat print Head, kalau print head diganti hampir sama dengan beli lagi printer baru nih… pemborosan bagi perusahaan nih. Jangan dibilang gak mungkin terjadi loh, banyak staff kantoran yang gak paham masalah beginian, bisanya cuma pake ngeprint dan ngeprint doank aja. Di kantor Gue aja pernah kejadian kayak kasus ini 2x, 2-2 nya staff fresh graduade S2, bagus khan!!!

Untung aja dengan menggunakan tinta SUN REVO Ink, masalah beginian tak perlu lagi terjadi. Cukup satu jenis tinta SUN REVO Ink, untuk semua kebutuhan printer kantor yang ada, apapun type dan merknya. Selama mesin printer menggunakan tinta loh, bukan mesin print lazer ya. Cukup Effisien, Sangat menghemat dan Kualitas Terbaik, dan yang pasti Innovative nih teknologi tintanya.

Uhuuuuuuuuy Banget pokoknye!!!

Semoga Bermanfaat.

 

 

 

Note:

Untuk keterang lebih lanjut mengenai produk bisa dibaca di sini: http://www.sun-indonesia.co.id/2016/01/sun-revo-ink.html

Atau baca-baca di website official SUN Indonesia www.sun-indonesia.co.id

 

13 thoughts on “STORY ADVETORIAL : Satu Tahun bersama tinta REVO ink, tinta printer terbaik menurut pengalaman Gue. (press release testimonial)”

  1. Kapan hari sempat beli merk bluprint ah termakan promosi kecewa dengan hasil print yg cepat luntur.

    Akhirnya kembali ke tinta ori.
    Gimana rekomended banget gak nih tinta Revo nya?

    1. @Simastha
      Kalau pengalaman ane sih tinta revo ini woke banget. Dulu kalau gak salah blogger Surabaya si potret biker pernah ulas juga. Dari situ ane juga coba oke.

      Kalau merk blueprint ane juga pernah coba, tapi hasilnya mengecewakan cenderung bluish warnanya seperti namanya blueprint.

      Kalau revo karakter warnanya mirip tinta ori.
      Jadi ente gak usah takut dan sangsi lagi.

      Cuman ya itu… susah dapetnya tidak tersedia di toko tinta komputer manapun. Beli online aja mas brow. Banyak kok di Toped.

      1. Kalau yg bilang blog ini ane baru yakin Josssss, kalau dr kabar blog lain ane masih ragù.

        Pengalaman kecewa dgn beberapa merek tinta after market sih. Mulai dr merk EP BP sudah pernah coba soalnya.

      2. Betul kalau BP cenderung over blue warnanya, sedang kalau EP malah warna ya udah jauh berbeda.

        Ntar mau Coba Revo ini. Mudah mudahan Okey Joss.

  2. Saya udah coba juga tinta merk sun revo okey kualitasnya, beneran bisa di tuang di printer macam macam, canon dan epson. Tanpa masalah apapun, hasilnya juga nampak bright bagus warnanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s