Panduan Map Travelling ke Tokyo Disneyland dalam bahasa Indonesia

Biar gak cuma diskusi soal motor, sekali kali Gue juga tulis beberapa artikel yang diluar pembahasan dunia motor, nah salah satunya juga soal travelling. Biar tambah wawasan supaya makin Uhuuuuuuuy aja. Kali ini topiknya masih gak jauh jauh sama negara asal Motor H,Y,S,K. Yaitu Jepang. Pada artikel ini Gue mau bahas tentang panduan travelling ke theme park tersohor di dunia, yaitu Japan/Tokyo Disneyland. Berbeda dengan Disneyland di negara lain, Japan/Tokyo Disneyland khas dengan keramah tamahan Jepang. So pasti suasana berbeda yang lebih memorable akan anda dapatkan lebih di tempat ini.

TokyoDisneyResortMap
Tokyo Disney Resort, Disneyland & Disneysea Map dalam bahasa Indonesia.

Nah karena banyaknya Tourist dari Indonesia maka sampai sampai saat ini ada Map Khusus dalam bahasa Indonesia di antara beberapa bahasa negara besar lainnya seperti Chinese, English, France dan Rusia. Jadi jangan kuatir ya walaupun anda bukan seorang Weibu atau Otaku wk wk wk wk… 😛 masih bisa survive kok berkat peta yang luar biasa ini. Mau lihat peta detailnya, berikut ini Gue tampilkan dengan detail peta semua wahana dan semua atraksi yang ada di dalam Tokyo DisneylandNext gen paper

TokyoDisneylandMap
Map Tokyo Disneyland bahasa Indonesia

Di Tokyo Disneyland ini, ada beberapa wahana wajib yang sangat sayang sekali apabila anda lewatkan, Anda mungkin akan antre sangat panjang untuk masuk dan naik, karena itu jangan sampai lupa untuk ambil Fast Tracknya terlebih dahulu dan kembali lagi pada waktu yang  tertera pada tiket. Anda tidak perlu antre sangat panjang lagi karena ada jalur khusus yang dapat dilalui bagi pemegang tiket. Ingat ini strategy wajib, tamasya-pun harus terplaning dengan baik agar hemat waktu dan dapat menaiki hampir semua wahana utama.

Pastikan saat Anda masuk ke dalam taman bermain ini, larilah terlebih dahulu ke area Tomorrow Land. Disana ada wahana utama di park ini bertema starwars, anda dapat naik space shuttle antar bintang/galaxy/planet ketika serbuan Empire mulai tiba, tiba-tiba perjalanan antar bintang ini berubah menjadi atraksi melarikan diri yang menegangkan. Mulai dari Serangan Storm Trooper, Dark Veder, hingga kejaran Tie Fighter…belum lagi ada bahaya dari makhluk makhluk buas penunggu planet-planet tak bertuan di sepanjang perjalanan melarikan diri yang keluar dari jalur aman. Total ada 8 variasi macam perjalanan yang bisa anda dapatkan, jadi kalau sudah pernah naik, jangan ragu untuk antre lagi dan naik lagi dalam perjalanan berikutnya. Sueeer Super realistic. Yang terbiasa kebut kebutan liar dijalan belum tentu nyalinya kuat saat menghadapi tantangan ini 🙂

Tempat lain yang tak kalah menarik adalah Adventure land dan Western Land. Kedua arena ini kental dengan nuansa petualangan, bedanya yang pertama berkesan rain forest jungle seperti di Karibia+Amazon, sedang yang kedua adalah nuansa Amerika wild wild west ala cowboy bukan kobay ya, sekali lagi bukan kobay.

Critter Country area selanjutnya masih bertema Amerika juga, di area ini jangan lupa naik wahana menegangkan yaitu Splash Mountain, sensasi jatuh dari air terjun yang pasti bikin basah kuyup bikin merinding pokoknya. Gue gak yakin biker yang doyan kebut kebutan juga kuat nyalinya disini. Pasti kecut dech nyalinya menghadapi tantangan ini, bisa bisa gemetaran sambil teriak teriak dan ujung ujungnya ngompol dicelana. He he he. Tips dari Gue… sebaiknya pada musim dingin jangan naik wahana yang satu ini ya. Abis kebasahan bisa kedinginan dan kaku gemetaran.

Oh iya kalau bawa anak kecil sebaiknya fokus aja di Fantasy land dan area ToonTown yang memang cocok dikhususkan bagi anak-anak. Tapi sebaiknya tetap berhati hati pilih permainan disini, pasalnya walau untuk anak-anak, beberapa wahana tetap menegangkan bagi sebagian besar orang Indonesia Dewasa sekalipun. Anak-anak di Jepang pada umumnya memang memiliki semangat Samurai dan bermental Bushido, dari sejak kecil orang tua mereka sudah membiasakan mereka untuk naik wahana yang mengerikan bagi ukuran anak-anak di negara lain. Jadi level kecepatan dan kengerian bisa berbeda jauh dengan di negara lain.

Untuk asesoris Disney, dijepang wajib hukumnya untuk beli, selain harganya juga relatif lebih murah, orang Jepang juga sudah terbiasa untuk memborong aneka asesoris sebagai identitas kelompoknya, jadi jangan heran saat di taman hiburan ini segerombolan anak laki laki bisa seragam memakai bando mini dengan pita besar berwarna pink menyala. Nah atmosfer ini keren banget, dan sayang kalau anda tidak melebur menjadi satu bagian di dalamnya. Nah kalau mungkin sebagai wisatawan low budget dan tidak memasukkan itenary Disney theme Park sebagai tujuan wisata, sebaiknya anda tetep menuju Maihama Station untuk membeli aneka asesoris Tokyo Disneyland/Disneysea sebagai oleh oleh yang berarti dan tidak perlu masuk ke taman hiburan yang relatif mahal ini. Namun kalau sudah sampai Tokyo mana tega kalau gak mampir di tempat yang super duper Uhuuuuuuuuy ini!!!

Baca juga mengenai Tokyo DISNEYSEA, satu satunya lokasi DisneySea di dunia!!!

Advertisements

7 thoughts on “Panduan Map Travelling ke Tokyo Disneyland dalam bahasa Indonesia”

  1. Kalo kesini nggak cukup cuma sehari.. Minimal 3 hari biar dapet semua wahana dan jangan lupa bawa sangu buat belanja asesoris lucu lucu.. 😀

    1. Minimal bawa 50.000yen Om kalau mau buat belanja asesoris lucu lucu.

      Nah di Tokyo Disneyland ini cocok buat belanja sebab aksesorisnya masih jauh lebih murah dari pada HK disney land. Bisa dapet 2x lipat lebih banyak atau harganya separuhnya Om.

      Wajib beli boneka duffy Om kalau ke sini.

    1. Setipe tentunya karena punya Disney, tapi Beda Om. Misal kalau pernah coba naik wahana Ironman di HK, di Tokyo temanya Star Wars. Karena orang Jepang sangat menggilai star wars.

    2. Bagus Tokyo Disneyland jauh Om dibandingkan HK Disneyland. Tokyo punya jauh lebih lengkap dan keren. Animatronik juga punya jepang jauh lebih harus dan realistic. aneh juga padahal sama sama lisensi Disney.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s