Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018

Ya Gelaran GBWC yang diadakan tahun 2018 ini Sukses Berat, ribuan pengunjung terkesima melihat dan “mempelajari” berbagai teknik-teknik tingkat tinggi dan berbagai teknik baru yang disuguhkan dalam pameran hasil karya pengunjung GBWC 2018 Indonesia. Bandai Jepang dan MAP Indonesia, lewat Kidz Station sukses menghelat acara akbar ini. Acara ini adalah gelaran dengan skala Internasional, sungguh beruntung Indonesia mendapat kesempatan juga pada gelaran acara Gunpla Builder World Cup ini. Selain Indonesia beberapa negara juga ikut serta, Amerika, Kanada, Italia, Perancis, China, Taiwan, Japan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Malaysia, Thailand, Philipine, dan Australia juga ikutan meramaikan. Nah tentunya juga menjadi Gengsi dan Pride dari Negara juga.

Dalam artikel ini Gue mau share entry yang menjadi favorit pengunjung:

stardustM

Anjir Keren khan!!! heu heu heu Nah Entry Open B dengan nomer urut 02 ini menjadi favorit pengunjung, disamping karena bentuknya yang besar serta menyita perhatian saat diletakan pada kaca lemari display, Entry ini juga dianggap maha karya karena menggabungkan berbagai part gundam dari ratusan seri. Mulai dari HG, MG dan PG. bahkan ada beberapa part Dendrobium. Kalau bukan Boss pemilik Toko Gundam atau “Sultan” gak mungkin dech bisa bikin ini Entry. Sungguh luar biasa. Salut…

Namun sayang sekali Entry ini masih belum berhasil menjadi Juara 3 besar di tahun ini, Nampaknya “selera” kebanyak pengunjung yang masih awam memang lebih tertarik kepada sesuatu yang sifatnya big size dan terlihat maha karya. Berbeda dengan pemerhati pro yang lebih mampu melihat detail kualitas dari entry entry lain yang mungkin tidak terlalu menonjol dan menyita perhatian publik awam.

Saat pengumuman juara 1, 2 dan 3 kelas Open B, entry ini sama sekali tidak masuk, sayang sekali memang. Karena Penasaran, MG jadi tertarik untuk memperhatikan dengan detail secara lebih dekat ke 3 Entry Juara. Ya… ternyata Juri memang lebih jeli, Tidak diragukan lagi Pilihan “Meijin” Kawaguchi San memang sangat tepat dan luar biasa jeli. Misalnya saja, pada Entry Juara 1, yaitu “The Return of the Red Comet”, detail terkecil dibuat sangat Clean dengan teknik interlock, ini teknik tergolong baru dan hanya sedikit orang didunia yang sanggup menguasainya. Kesulitan yang tinggi dan buatan yang rapi seperti original Kit. Secara konsep juga unggul menggungguli karya open B lainnya. Maka MG sungguh sangat salut atas kepiawaian juri yaitu Sang “Meijin” Kawaguchi yang sangat luar biasa dalam menilai suatu karya, tidak ada bagian yang terluputkan. Memang berbeda dengan favorit para pengunjung akan tetapi Reputasi sang Meijin memang sudah menjadi jaminan mutu GBWC.

Saran MG untuk kedepannya mungkin bolehlah ditambahkan ada satu Award yang merupakan pilihan pengunjung dengan memasukkan kupon poling, misal setiap pengunjung dengan pembelian mokit senilai 100rb ke atas di Event atau di Kidz Station boleh mendapat 1 suara, tidak berlaku kelipatan, juga hanya berlaku untuk satu ID saja, tidak boleh ID yang sama berulang kali. Dengan begini selain pemilihan polling lebih fair, tentunya ada pundi pundi tambahan untuk Kidz Station sekaligus MAP 😉

Memang peserta entry dari Jakarta akan lebih diuntungkan dari pada peserta entry luar kota apalagi luar pulau, tapi just fun aja gpp!!! yang peting uhuuuuuuuuuy!!!

Saran kedua, sebaiknya “Mejin Kawaguchi Award” tetap ada, karena walau tidak juara 1,2 atau 3, apabila berhasil mendapatkan Meijin Award ini, ada kebanggaan tersendiri yang luar biasa, ada prestige tersendiri. MG merasa tahun 2018 ini agak garing tanpa Meijin Award yang tergantikan Build Diver Award. Semoga pihak penyelengara khususnya Bandai, MAP dan Kidz Station menerima dan menampung saran ini.

Dibagian Junior Course tahun ini juga tampil luar biasa, puluhan kit yang super bagus berkompetisi ketat, dan sekali lagi terbukti Sang Meijin sangat jeli menentukan pilihan Juara untuk mewakili Indonesia. Tentunya banyak pemerhati Gundam Puas dengan pilihan ini… Saluuut…. karya pemenang juga luar biasa setelah MG perhatikan secara mendetail.

Semoga kedepannya Bandai dan MAP semakin erat menjalin kerjasama untuk rangkaian event GBWC dan aneka event Gundam lainnya, sehingga makin banyak builder builder berkualitas tumbuh di Indonesia.

Salam Uhuuuuuuuuuy!!!

Baca juga berita terkait di link berikut: https://mygoldmachine.wordpress.com/2018/11/09/gbwc-2018-indonesia-the-most-prestigious-gunpla-competition-in-indonesia/

 

12 thoughts on “Gunpla Mokit Entry Favorit pengunjung selama GBWC 2018”

  1. maaf mas
    Gak Paham
    Saya berada di dunia lain
    mungkin jika saya masuk pada dunia yang dimaksud, setidaknya saya bisa memberi komentar lebih

        1. Ha ha betul juga ya Om robotic.munky

          Tapi kalau liat yang juara 1 jauh diatas stardust memory memang.

          Tapi kalau di bilang yang paling menyita perhatian ya stardust ini, gede dan full kit bash. Builder technical pasti langsung horny liatnya.

  2. Biasa namanya kompetisi juga begitu, yang merasa punya entri yang keren dan bagus tapi tidak menang pasti groupx pada teriak teriak.

    Yang mereka lupa itu karena faktor subjektip pasti pada merasa buatan kelompokx itu yang paling hebat. Mereka gak pernah tau rasanya jadi juri sih! Selera pribadi yg sempit tidak bisa dipaksakan, juri sudah memiliki banyak pertimbangan!

    Ini lebih ke faktor iri hati aja.
    Tidak mau buka mata kepada kualitas yang terpilih sebagai pemenang oleh juri yang kompeten.

    Maksutx buat semua yang pada teriak teriak loh! Bukan pada satu entry tertentu ye!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s