Honda sudah siap Produk MT-15 Killer

Mt-15 yang baru saja menyerbu pasar tentunya bikin kehebohan yang luar biasa. Dengan model yang berani di kelas sport 150 cc, bisa jadi inilah obat impian banyak biker yang sejatinya pengin memiliki moge berotot. Yamaha memang full power kalau urusan desain setelah kejatuhannya semenjak 2012 lampau. Saat ini Yamaha kembali beringas menelurkan banyak produk yang “berani” menantang “nyali” calon buyer. Gue sesungguhnya bahagia kalau Yamaha kembali di track yang benar sebagai “Fighter” yang kembali menantang “Champion” dengan style nothing to loose-nya itu. Keputusan mengenai keluarnya produk baru serasa ringan, lincah dan seperti menari nari dalam ring tinju. Walau masih banyak jab jab ringan disertai sedikit upper cut yang powernya cukup kecil nyaris tak berpengaruh terhadap lawan…. namun gaya fighter yang menyerang terus menerus dengan tidak patah semangat ini justru menarik untuk diikuti dan sungguh menghibur penonton.  Inilah Semangat yang telah kembali…..  Moment kebangkitan Yamaha sudah ada, tinggal bagaimana strategi besar jangka panjangnya (Grand Strategy).

Next gen paper

Nah bicara MT15, motor ini sungguh menarik untuk dikupas tersendiri. Bagaimana tidak, desain yang berani menerobos pakem pemasaran yang ada selama ini, model yang mirip dengan tampang kakaknya yang memiliki massa otot jauh lebih besar kini berani Yamaha hadirkan dalam cc kecil 150cc. Untuk penggunaan harian tentu akan terasa stylish banget ya. Obat Ganteng buat menarik cabe cabe….!!!

Bagaimana dengan Honda?

Honda sudah tidak tidur lagi, walau kini sudah mulai kembali over PD, namun kehadiran Yamaha MT-15 ini di tanah air cukup menyita perhatian sang Champion Mutlak ini. Risih juga jajaran manegement Honda melihat euphoria komunitas biker dalam menyambut kehadiran Bintang Baru Yamaha ini. Sebenarnya secara Global Honda sudah memiliki produk yang mampu menandingi (bahkan sengaja diciptakan untuk lead didepan) produk Yamaha ini. Untungnya begitu….. sehingga Top Management Honda Indonesia sudah punya senjata simpanan yang siap diluncurkan untuk mengaspal.

Nah Ciri khas Honda selalu memulai dengan Survey konsumen sebagai research tool mereka. Saat ini mungkin beberapa bro bro konsumen Honda dan biker-biker sudah merasakan surveynya khan 🙂 hayooo!!! Nah…. tunggu aja bentar…bila hasil survey cukup positif, maka segera tindakan responsive akan diambil Honda untuk segera mengeluarkan MT-15 Killer keluar dari Kandangnya. Sssst kabarnya dari seri CB, ….. hayooo apalagi kalau bukan ExMotion.

Uhuuuuuuuuuy!!! ayo Bro gimana kalau menurut loe semua???

31 thoughts on “Honda sudah siap Produk MT-15 Killer”

  1. kalo AHM masih pakek Standar MATERIAL DOWNGRADE ya buat apa??? konsumen cuma dikadalin sama AHM?? ah mbuhlah…

    pilih yg material kelas atas saja 🙂

    1. Bener banget materialnya downgrade dibawah thailand produk ahayem gitu loh semua serba downgrade sampai ke cat plastik motor, dan jangan lupa harga motor hahayem pasti selalu lebih mahal dari kompetitor ambil contoh P*x 2klep vs Nm*x, vixi vs cb, cbr Abs vs R15 USD

          1. Kalo buatan thai percaya ane lbh baik build quality d banding yamaha, itu bukan omongan doank memang kenyataan
            Kalau produk ahm?
            Ya 11 12 sih sma yamaha, cma masalah pengecatan msh unggul yamaha

          2. Ahm sama yamaha lokal masih kalah. Kalau yamaha masih pakai standart jepang. Pentingginya masih orang jepang yang berkuasa. Kalau ahm orang astra, astra orang indonesia. Jadinya setandart indonesia.

            Kalau Honda Thailand setandart jepang karena dimiliki jepang.

      1. Kalo cb vs vixi non vva
        Wajar cb lbh mahal, lbh keren sih, fitur mirio, power lbh besar
        Cbr150 abs jangan d bandingin sma r15 lah
        Cbr150 itu lbh murah dari r15 dan memang seharusnya bgtu

  2. sebenarnya secara penjualan global CB jelas bukan lawan MT , kecuali CB 125 model bapak2x.dulu ada web seperti aisi di inggris sayang sekarang bayar ☹️ , mengenai penjualan secara detail , CB nyaris tak terdengar sementara klan MT entah 07 atau 09 biasa masuk dlm penjualan top 10 bulanan.negara eropa lain , aus dan lain2x juga mirip2x.hanya klo’ disini beda AHM tu emang bener2x mateng ga’ cuma buat produk tapi juga marketing-nya , jadi tinggal liat gimana penjualan MT klo’ lumayan tinggal keluarin dah exmo-nya wkwkwk

  3. Tp kalo sport neo cafe pastilah membuat penjualan MT series ketar-ketir.Desainx tu gag ngebosenin.gag kebanting zaman.
    Klo CB exmotion sih kykx dilokalkan ya.dgn kualitas downgrade dari versi thailand.dengar2 sasisx pake pny CBSF

  4. minta harga produk ahm sama produk ymh dgn kualitas sama susah.

    ahm strukturnya besar, jaringan produsen penunjang juga besar.

    harga buatan produk lokal juga lebih mahal.

    Yamaha struktur kecil, mereka lebih murah impor dari negara lain dpt harga murah daripada beli part produsen lokal.

    coba aja impor part dari china dlm julah besar misal piringan cakram , dgn beli dari produsen lokal, pasti harga lebih mahal lokal.

    ngak usah jauhlah, sepeda lokal sama sepeda impor dari luar,
    lebih mahal lokal.

    coba aja kena ujan, baut sepeda impor langsung berkarat, itu kalu yg murah.

    kalu barang impor yg bagus, yach mahal juga,

    tapi kan lebih baik cinta produksi indonesia, beli united ato wim cylle

      1. Ya betul… Tp maksud bung koomeng ini macem produk yg dikeluarin yimm sekarang (entah lokal atau import) kayak aerox, max series, mt series, R series yg cc kecil.. yahh sayangnya vixi semacem kehilangan arah, apalagi pas tau kalah dr cb150 makin terabaikan

        1. Iya sih gue paham semua series itu dna yamaha banget, sayang aja vixi sekarang yang mantan raja sport kaya dirilis setengah hati..

    1. baru tau ada strategi menjelekkan produk sendiri, biar produk setelahnya (dengan harga yang terpaut jauh) bisa laris.

      akuin aja lah desainernya vixion payah.

      1. Iya sapa tau desain vixion yang sekarang mmg sengaja di desain demikian biar memuluskan jalan big maticny agar lebih laris.Ini cuma pendapat gue

        1. Waduh… bisa tekor Yamaha. Setau ane sih tiap principal pasti punya brand manager yg pegang masing masing merk produk. Apa mau kalah sama kompetitor? Apalagi hanya alasan mengalah sama produk se merk.

          Vixion emang di Desain seperti itu karena pembelinya dianggap suka yang begitu. Sampai hari gini khan juga ada yang suka Desain Desain model githu.

          Dalam warna aja sampai hari gini, Ada yang masih suka warna item polos yg model jadul dengan striping minim. Ya itu masalah selera sih. Dulunya ane juga Heran boss. Tapi ternyata eyang ane masih suka warna githu. Pilihannya vario terbaru tapi masih minta warna item polos. Bukan yang doff lho yang item glossy.

          Nah model vixion pasti juga sama, emang kalau sudah keluar model macam mt gak ada yang masih suka model vixion. Tinggal nanti seberapa banyak?

          Ane sendiri gag suka sih model vixion yg baru ini. Tapi temen se kampus malah demen katanya yang ini modelnya keren banget. Nah loe?

      2. Karna vixion itu bukan produk flagshipnya yamaha, mungkin di desain seadanya karna ada plan buat masarin MT 15 di indonesia, mau gak mau harus milih yg mana mau diperioritaskan, akhirnya vixion yg di turunin dan kasi pasarnya ke MT

  5. Penantang MT 15 kapan keluarnya nih? Ngebet pengen minang streetbike150 cc baru tapi karena isu ini jadi nahan angkut MT15 hahahaha

Leave a Reply to Motor Batangan Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s