Jawara Tetsujin 2019 dari Indonesia

Tetsujin 2019 Champion

Akhir-akhir ini Indonesia makin joss saja dalam dunia pergundaman, baru saja Desember 2018 kemarin Juara Dunia di World Championship GBWC 2018 di Tokyo Jepang dimenangkan oleh Bocah Indonesia berumur 14 tahun, eit… tak beberapa lama kemudian… kompetisi Gundam paling bergengsi di negeri Singapura juga berhasil dimenangkan oleh orang Indonesia juga. Memang walaupun kompetisi Tetsujin ini merupakan kompetisi dengan skala regional saja tak seperti GBWC yang merupakan kompetisi Internasional, akan tetapi juga diikuti oleh peserta mancanegara karena letak geografis Singapura sebagai negara kota sekaligus negara pulau. Beberapa peserta datang dari Indonesia dan Malaysia, 2 negara tetangga yang dekat dengan Singapura. Jadi walaupun kontes ini adalah kontes regional negeri Singapura, sesungguhnya ada peserta dari 3 negara yang beradu di sini. Nah kebayang khan letak prestige-nya.

Resin coated

Dalam perhelatan di tahun ini, Champion Tetsujin 2019 berasal dari peserta dengan kewarganegaraan Indonesia. Ya builder asal Indonesia, Cisya Dewantara Nugraha dengan title entry “The Demon Of Apocalypse” berhasil menjadi pemenangnya. Base kit yang digunakan oleh Nugraha untuk entry ini adalah Turn A yang dicustom menjadi Turn X dengan style yang sangat mechanical. Style yang sama pernah digunakan oleh builder ini pada Indonesia championship GBWC 2018 lalu di Jakarta. Namun bicara soal presentasi akhir, sebagai pengamat kali ini gue sangat puas melihat entry Turn X di perhelatan Tetsujin 2019 ini.  Udah level up jauh dan banyak sekali. Istimewa bahkan, terutama pada pemakaian UV-paint pada beberapa bagian part dari kit ini. Istimewanya saat terkena sinar UV, kit ini terlihat hidup dan nampak unik. Pantas menjadi pemenang di kompetisi yang melibatkan peserta dari 3 Negara. Tumb Up Bro!!!

Nah kalau kamu sebagai builder Gundam Indonesia, ayo lebih semangat lagi… lihat prestasi teman teman kita yang sudah membuktikan bahwa modeller Gunpla Indonesia sangat kompetitif di tingkat Internasional. Bangga Indonesia!!!

One thought on “Jawara Tetsujin 2019 dari Indonesia”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s