Tinta printer Sun Dura Ultra ink, paling cocok buat mengeprint laporan perusahaan

Off topic dikit nih, Gue yakin hampir sebagian besar pembaca tentunya bekerja atau pernah bekerja di perusahaan. Nah yang namanya laporan itu penting dan hampir semua pada tahu khan kalau laporan yang kita buat selama bekerja itu bakalan menentukan prestasi dan posisi kita juga. Disamping laporan wajib yang diminta perusahaan, tentunya kita juga bisa berikan laporan prestasi kerja kita khan!!! Atau malah keduanya yang digabung dalam satu laporan, jadi saat diminta beri laporan wajib, sebenarnya disitu kesempatan kita untuk menyelipkan prestasi kerja kita (team) juga dalam satu laporan yang sama.

tinta sun dura ultra ink

Gampangnya begini, atasan kita tentu lebih tahu segala prestasi dan hasil kerja keras kita kalau laporan kita itu lengkap, dan tentu saja cara presentasi laporan tadi akan sangat mempengaruhi, entah tampilan, context, sampai pada alur cara kita menjelentrehkan content-nya. Bahkan yang namanya kemampuan untuk presentasi, akan bisa menjadi nilai tambah yang luar biasa. Setuju!!! kalau dah setuju lanjut baca yuk…

Nah, laporan ini tentu ada 2 macam, bisa lewat presentasi langsung yang biasanya ditunjang oleh slide slide digital (biasanya pake powerpoint), hal ini bisa dan mungkin terjadi kalau atasan kita cukup care dan menyediakan waktu untuk mendengarkan segala macam penjelasan kita secara langsung. Lalu bagaimana jika tidak? tentu saja laporan resmi bisa kita berikan dalam bentuk paper.

Nah gue akan fokus menjelaskan yang dalam bentuk paper sheet aja ya, sebab ini yang paling lumrah dan paling sering bisa digunakan untuk menunjang prestasi terutama jika anda tidak pandai presentasi langsung dan tidak pandai public speaking!!! Apalagi saat atasan kita menerimanya dan jika beliau terkesan bisa saja paper laporan anda tersebut bisa ditunjukkan ke otoritas yang lebih tinggi lagi, kalau beruntung bisa nyampe ke Boss Besar langsung. Wahhh Gaji naik berlipat lipat atau puluhan lipat bisa jadi mungkin khan!!! Jabatan bisa langsung cuuuuus naik beberapa step!!! Ya setidaknya kalaupun belum, pandangan mereka terhadapmu bisa berubah drastis loh!!! kamu sudah mencetak satu jalan menuju Sukses dan Opportunity yang lebih besar lagi!!!

Sekarang kita bahas apa saja syarat syarat laporan paper sheet kita bisa dianggap bagus:

  1. Pertama content, jelas, fokus, singkat dan tidak ribet….. namun memiliki kedetailan dan mampu menonjolkan prestasi kerjamu atau teammu juga manfaat/laba/keuntungan bagi perusahaan. Sehingga tujuaannya jelas disini atasanmu dapat menangkap isi laporanmu dengan mudah dan tahu jelas kamu orang yang tepat untuk posisi, kerja, proyek ini dan atasanmu tahu kalau kamu memiliki kemampuan yang lebih besar untuk posisi yang lebih tinggi, kerja yang memiliki level lebih tinggi atau proyek yang lebih besar lagi.
  2. Kontext, gunakan bahasa yang jelas, grafik yang baik, gambar/foto-foto penunjang, sehingga atasan kamu yang baca laporan ini cepat paham dengan situasi dan permasalahan yang sudah kamu tangani. Tentu saja juga keberhasilan kamu dalam menangani semua permasalah yang kamu laporkan tersebut.
  3. Penyajian. Penyajian harus profesional. Terbaik gunakan Art Paper. Mengapa? sebab penampakan penyajian art paper ini seperti hasil cetakan profesional. Kamu tahu pentingnya sebuah penyajian khan… misal makanan yang disajikan ala Chef atau restoran bintang 5 tentu berbeda dengan penyajian ala warung pinggir jalan, walau isi rasanya belum tentu loh!!!
  4. Pastikan agar laporan tersebut tahan air, ya… kamu tak ingin laporan kamu jadi luntur tak terbaca bukan? sering terjadi laporan sudah kamu serahkan kepada atasan, namun di meja atasan terkena tumpahan air minum. luntur deh!!! biasanya…seringkali… apesnya…. atasan kamu sungkan untuk meminta kamu serahkan laporan yang sama, dan kamu dianggap sudah mengumpulkan laporan. Artinya disini kamu kehilangan kesempatan untuk menunjukkan prestasi kamu dan kamu gagal!!!
  5. Pastikan laporan kamu diprint dalam tinta yang memang heavy duty, tahan lama. Untuk make sure saja mungkin beliaunya baca nanti nanti setelah ada kesempatan atau waktu. Bahkan biasanya seorang atasan ketika mau menentukan siapa yang bakalan mau dinaikkan posisi pasti akan buka kembali dan membandingkan laporan anak buahnya yang terdahulu dahulu untuk refresh memory dan bikin dahulu perbandingan antar prestasi kerja semua anak buahnya. Disini pentingnya laporan kamu tahan lama, warna hasil printing tetap bagus dan cerah walau sudah lama. Bahkan siapa tahu setelah sekian waktu atau bahkan tahun…eh laporan kamu nongol di meja Boss Besar. Khan gak malu maluin serta jelas menjamin masa depanmu juga kagak luntur!!! he he he.

Nah setahu Gue ada tinta yang bagus, tahan lama, warna cerah khusus untuk mengeprint di kertas Art Paper, cukup mengunakan printer home system. Tinta Sun Dura Ultra Ink!!! Ini rekomen banget deh!!! Dijamin laporan kamu nampak Istimewa dan professional look !!! Kalau masih bingung beli dimana bisa beli online, di tokopedia atau bukalapak banyak yang sudah menjual tinta ini. Atau kalau ragu bisa search sendiri cari yang di official webstore-nya aja, lebih terjamin keasliannya. Kalau masih binggung art paper itu apa? biasanya kertas ini dipakai buat cetak majalah yang kelas atas, atau bisa lihat film-film serial korea/jepang yang settingnya perusahaan Brand Besar atau Kantoran Konglomerasi, disitu kalau pegawainya kasih laporan ke pada si Boss yang digambarkan ganteng rupawan, pasti pake art paper! wk k k k k k Uhuuuuuuuuuy khan!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s