Ya betuuuul, sebuah bisikan uhuuuuuy dari orang dalem sampai ke telinga MG, akhirnya setelah terkatung lama, dan kondisi pasar yang bikin Kawasaki gerah, Ninja 250 4 silinder segaris akan segera launching Desember 2019 ini. Yuk siapkan celenganmu cling cling klontang!!!
Sebelumnya MG sudah lama mendapatkan info kelas super “AAA” akan kemunculan motor Kawasaki Ninja 250 cc dengan 4 silinder segaris ini sejak tahun 2014 silam, namun karena janji MG pada sang pemberi informasi MG baru berani menuliskannya dalam sebuah artikel setelah ada kepastian produk tersebut masuk ke dalam meja produksi. Pada awal tahun 2017 lalu MG sempat menulis sebuah artikel tentang Kawasaki Ninja 250cc 4 silinder yang sebetulnya sudah siap dan ready. Bahkan bisa saja diluncurkan pada akhir 2018 tahun lalu. Namun nampaknya pihak KMI masih menunda dan masih menganggap kemunculan si Ninja dengan empat jantung pacu ini belum dibutuhkan pasar pada saat itu. Kalo Brosist kepo dengan artikel lawas ini bisa langsung di klik dan meluncur ke sana.
Nah…. secara produk sebenarnya produk ini sudah siap tempur dan mengaspal sejak tahun 2018 lalu, sudah siap loh ya!!! Uhuuuuuuuy mestinya, tapi karena masih banyak yang dipikirin, terutama masalah kesiapan pasar dan internal….. juga maju mundurnya pengambilan keputusan #eah jadinya moloooor ke planning marketing akan muncul di akhir tahun 2019, bulan December. Apakah masih bisa berubah lagi??? ya masih mungkin aja, tapi gak bakalan lari jauh dari jadwal planning, paling maju atau mundur 3 bulan. Kecuali “something shit happen” atau bisa juga karena bocor duluan di artikel ini he he he. Sebab biasanya Kawasaki lebih suka muncul diam diam dan bikin kejutan. Senyap dan tiba tiba menyerang seperti nama yang disandangnya… “Ninja” !!! criiiing!!!
Nah Bagaimana setelah kemunculannya nanti, apakah otomatis Kawasaki bakalan meraja dengan 250cc 4 silinder nya yang powerfull ini??? MG rasa Kompetitor gag akan diam aja, bisa bisa senjata simpanannya jadi dikeluarin #modeBerharap tuing tuing tuing!!! Lebih jelasnya baca artikel jadul berikut ini:
Dan artikel yang lebih jadul lagi:
https://mygoldmachine.wordpress.com/2014/03/21/mesin-dengan-konfigurasi-v-2-silinder-250cc/
Nah setelah baca 2 artikel ini bisa jadi lebih paham khan bagaimana langkah langkah catur selanjutnya… Pertempuran belum mendekati akhir lo ya BronSist, tapi Pertempuran Besar Baru saja Mulai ……… Asyik!!! Goyang terusssss makin Uhuuuuuuy!!!
Mantul Mantul Mantul Uhuuuuuuuuuynya!!!
Aduh kenapa harus keluar! Baru aja ambil cbr250rr nih
Toh rumornya harganya kan jauh dengan 250 cc 2 silinder lainnya, tembus 130 jutaan
Walau 130juta, pokoke tuku
Kalo rumornya bener harganya tembus sampe 130-140 juta, bisa jadi booming euforia tapi apa akan laku? Harga level itu udah nggak masuk logika, mesti yang murni penggemar. Kecuali kalau memang laku tidak jadi target, yang penting cuma ada pucuk produk kawasaki sebagai branding
Flag ship produk untuk pemasaran Asia tenggara nih.
Diharapkan 4 silender bisa membantu image ninja secara keseluruhan
Penentu image yang sangat besar costnya ya keliatannya, karena investasi pasti besar namun lakunya nggak akan semarak 2 silindernya
Darah missqueen ane bergejolak
syaraf ketidakberdayaan gue jadi kejang kejang juga
Mosoookk siihh om.. wkkwkwk
Tidak berdaya untuk menolak memiliki….
diharapkan 120an, lebih dari itu pasar susah serap
Banjir komentar “ah mending beli apanjah seniah seken..” ini 3… 2…..
Cuma sebagai toping eskrim!
Buat memikat pembeli tapi bukan rasa utama eskrim nya…
Sebagai cream of the crop kah? Jelas dari sisi volume gakan besar tapi prestisnya edan banget didapat
http://kobayogas.com/2019/05/12/bocoran-honda-cbr250rr-face-lift-bakal-keyless-slipper-clutch-dan-quick-shift/
Belum tentu, bisa jadi ini malah pasar yang sebenarnya, nanti para ninjaer akan naik kelas barengan
Yang pasti cbr250rr bakalan nyungsep penjualannya walau di upgrade fitur sekaligus.
Pasti, ahm bahkan bakal gulung tikar loh…
http://kobayogas.com/2019/05/14/hot-kawasaki-ninja-250-4-silinder-meluncur-akhir-tahun-2019-harga-100-juta-lebih/
Gue malah berfikir kalau Kawasaki berharap 4 silinder ini jadi tumpuan baru mereka di masa depan. Pasar Indonesia ini selalu diajak naik entah secara cc atau secara fitur teknologi. dulu motor commuter di cc 70 dan 80, terus naik 98cc aka 100cc, muncul 110 dan kemudian 125, sekarang 125 jadi standart dan 150 bisa mulai jadi standart baru.
nah untuk sport sendiri mengapa tidak 150 bergeser ke 200 lalu ke 250n2 silinder dan akan muncul 250 4 silinder sebagai standart baru. lebih dari 250cc susah berkembang karena aturan policy pemerintah. makanya fitur dan kelengkapan akan menjadi standart baru.
Meski masuk akal tapi dari sisi harga kok gak ya?
Kawasaki pede, lah yang harganya setengah em aja rebutan sampai stock habis.
Tapi kan penjualannya nggak sampe puluhan unit om, cmiiw. Kalo ninja 250 cc 4 silinder rasanya targetnya wajar kalo lebih banyak dari itu..
Wes fix, ora jadi tuku cebeer dhisik, tunggu ninin 4 silinder
Asal jangan nunggu doang kagak jadi beli semua 😄😄
kebiasaan lama tuh ya githu wk k k k pada bilang mau beli semua kalau disurvei
assalamualaikum
tamu baru mau komentar ne om Komeng
biasanya silent reader doang,he
tergilitik aja ada artikel yang seakan-akan ada pabrikan yg PHP dari jaman Fir’aun masih ngadu cupang Sampai sekarang Sengkuni jadi YouTubers sambil bilang”ah siaaalll”, xixixixi 😬
kalau emang bener dari tahun 2014 sudah ada rumornya, dan tahun 2017-2018 sudah siap rilis, berarti ini mesin jadul zx-25r dulu? dan salah satunya yg mungkin ada kaitannya waktu dulu gempar Kawasaki balius di uji di Sentul itu????
kalau memang iya mesin jadul yg di reborn di dunia modern sekarang bukannya jadi kurang bijak ya? karena jaman mesin itu dulu pertama kali muncul peraturan emisi yang belum ganas seperti sekarang ini? apa karena di rilis sebab sudah lama pengembangan barang sudah jadi lalu terlalu lama wait n see jadi kaya, y rilis aja toh yg 2 silinder sudah banyak yg main walaupun penjualan tetap lumayan. terus kalau memang mesin jadul, bukannya telah kena sunat sana sini demi peraturan emisi? jadi powernya g seheboh dulu dong? bisa saja g beda jauh dari yg 2 silinder ( 2 silinder = up to 39-40ps vs 4 silinder = 45ps, sunat sana sini jadi <43ps, sama aja kan?) misalnya mesin jadul tersebut telah mengalami tweak sana sini (kebalikan sunat sana sini) apa iya materialnya bisa di jamin? tw sendiri kn material mesin kaw sakiti sekarang gimana??? ( merujuk artikel new ninja vs new CBR) kalau iya di tweak sana sini gimana nanti kalau di korek? bisa jebol nanti
kalau mesinnya baru? wah ini yg saya appreciate
tapi kalau emang baru kok bisa y? lah yg zx-636 aja mesin jadul yg di tune ulang agar bisa lolos euro 4 dan itu juga powernya jadi turun dari sebelumnya euro 3 cmiiw
hebat aja sekelas kaw sakiti bisa kasih mesin baru, Honda j yang levelnya Sultan harus pikir panjang demi market Indonesia
tapi gtw dh
mungkin kalau om Komeng mau kasih sedikit clue tentang asal usul mesin ini (ninja 4 silinder), orang orang yg kepo pasti lebih terbuka lagi pikirannya jadi mw beli apa g
sekian Corat coret dari saya
terima gaji, eh terima kasih
wkwkwkwk 😂
menurut bisikan mesin baru josss pokoknya
namun namanya mesin sebaru apapun tidak salah jika dikembangakan berdasarkan mesin lama yang sudah ada sebelumnya. tentunya hal ini untuk memaksimalkan semua potensi yang ada, dari pada trial dan error lagi dari nol biaya pasti besar sekali.
Nah tantangan pembatasan emisi emang menjadi kendala, namun gue optimis bisa diatas 45dk. namanya teknologi juga berkembang. lagipula apalagi yang bisa dijual selain suara ngiiiiing ngiiiing putaran rpm tinggi dan powernya mesin. Harga yang tinggi harus ada value yang sepadan bukan begitu?
Tambahan: buat ngembangin produk motor itu bukan cuma bulanan atau cuma setaun dua taun, tapi mulai dari plan rencana awal bisa 4 tahunan. makanya dalam dunia otomotif yang namanya planning jangka panjang udah bisa sampai 30 tahun ke depan sampai 50 tahun kedepan. Semua terencana dan memiliki garis plan masing masing.
Serius mau beli kalo mesin baru???
Kok jd nyasar kesini.. wkk
-Gk usah kelamaan keluarinya, keburu makin males (krn makin ketatnya peraturan, contoh pnghunaan knalpot).
-Jadikan sbagai produk “penarik”.
-power brapa gk akan pngaruh, tapi jumlah silinder lbih pengaruh (image), paling power hny komsumsi debat di kolom komentar medos, dan maap anak” alay yg suka otak atik motor bebek.
-konsumen real yg brani keluar 100jt, udah gk peduli hal” teknis sprti itu, lagian power gede mau digunakn di sirkuit terus?, Sirkuit aja jarang, dan jalan makin mancet+byk rusak.
-4silinder image yg jauh lbh kuat drpd hal” teknis (mau diblang power gk ada, torsi lemot) saya yakin pas dijajarin dgn mtr 2silinder cc500keatas + power gede, wktu dihidupin mesinnya yg cc+powergede akan minder… Wkkkkk
Paling skali lagi yg usil debat cuma di kolom komentar medsos aja… Haha
Iya tuh ky yg komeñ panjang lebar diatas…🤣
BTW kasus ini bisa dibandingkan dengan BMW 310 cc itu nggak? brand selevel bmw, 310 cc, harga mirip mirip sama calon ninin 4 silinder ini, tapi apa akan laku? Walau iya silinder cuma 1 si kawan satu itu
beda kasus nih om.