Ssst Diam Diam Honda sudah punya rancangan motor 4 silinder 250cc untuk menghadapi Ninja 250 4sl

Ya…… betul betul betul

Ketika sebelumnya di Mei lalu Gue menulis tentang https://mygoldmachine.wordpress.com/2019/05/14/hot-bocor-ninja-250-empat-silinder-launching-desember-2019/ , tentang rencana Kawasaki melaunching motor Sport 4 silinder 250cc. Diem diem Honda sudah punya rencana untuk kembali melawan dan membungkam Kawasaki. Bukan Honda namanya jika tidak memiliki intelejen dan perencanaan ke depan yang matang.

Eit bukannya Honda mau melawan dengan me-launch CBR300RR ??? ngak salah juga, di pasar Eropah memang demikian adanya, bahkan sampai CC 400 atau malah 125 aja bisa blurring dalam satu kelas kalau di dataran Eropah sono. Kelas Pemula….wk k k k

Akan tetapi di ASIA lain lagi. Khususnya di Asia tenggara tepatnya, dimana market motor CC kecil rapat dalam berbagai level kelas yang spesifik karena CC besar tidak merakyat di area ini, tentu saja sangat berbeda antara 1 silinder, 2 silinder dan tentunya 4 silinder walau memiliki cc yang sama sama 250cc. Nah mulai paham khan Market Insight-nya.

Shhht asal tau aja ya…. sekali lagi ada yang berani memberikan bisikan merdu loh ke telinga MG 🙂 , sumber yang sama dari dalam tembok terapat di Markas Besar mereka ha ha ha ha. Intinya Honda sudah siap dengan mesin 250cc 4 silinder. Sebenarnya….. bahkan ini seperti proyek lama yang sudah lama tertidur dan terkubur alias mati suri, kini hendak dibangkitkan kembali. Loh kok bisa??? Yesss Honda sebenarnya sudah memiliki rancangan dan prototipe mesin 4 Silinder segaris dan mesin V2 250cc yang dahulunya sudah dipersiapkan untuk menggasak pasar 250cc SPORT RACING. (sudah pernah MG angkat dalam artikel beberapa tahun yang lalu). Namun semua ini menjadi kandas sebagai proyek terkubur karena dianggap Overkill untuk melawan Ninja 250cc waktu itu. Proyek yang lebih realistis-ekonomis dipilih sebagai pengganti proyek ambisius-idealis ini, yaitu mesin 2 silinder 250cc yang akhirnya dipilih oleh Direksi pengambil keputusan sebagai langkah yang solutif saat itu. Kita mengenalnya saat ini sebagai CBR250RR.

Nah sejak 2,5 tahun lalu ketika terendus Kawasaki hendak melaju pada level yang lebih tinggi yaitu Sport Racing 4 silinder 250cc, maka Honda mulai membangkitkan kembali proyek 4 Silinder ini, Bahkan ada kemungkinan malah Proyek V2 juga bisa dipilih sebagai rival project. Akan tetapi berdasarkan perasaan MG , mungkin loh bisa jadi ada satu lagi project tandingan (Rival Project) ke 3, yaitu mesin V4 250cc. Seperti kebiasaan Honda saat mengembangkan sesuatu segalanya berjalan pararel, beberapa opsi akan dikembangkan bersamaan sampai sebelum di putuskan opsi manakah yang akan dieksekusi untuk “ditembakkan” masuk ke Market. Saat MG utarakan opsi ke-3 ini, sumber MG hanya senyam senyum tersimpul sambil berujar… “ya segalanya mungkin, kita tidak menutup kesempatan”.

Nah ini lah berita paling Uhuuuuuy dan Panassss yang dapat MG sampaikan buat teman teman pembaca semuanya. Salam UHUUUUUUUUUUUUY !!!

32 thoughts on “Ssst Diam Diam Honda sudah punya rancangan motor 4 silinder 250cc untuk menghadapi Ninja 250 4sl”

    1. Ini baru Woww v broo bukan inline lagi
      Semoga ga se PHP kawak yg artikelnya teruss di goreng ntahh keburu gosong ato memang lama matengnya

    1. RVT aja, pasti dimensi nya bisa sekecil motor 150, suara nya juga pasti khas banget, Dan harganya pasti lebih baik dari i4 atw v4

        1. lebih masuk akal harga V2 sih, dari performa juga harusnya torsinya lebih dapet dibanding V4. emang sih dari pada tanggung mending geber aja V4 sekalian 😀

  1. soal sport kyknya HRC dan Honda jepang sangat concern belakangan ini, WSBK aja bakal all out, nanti kita liat aja kawak bakal ngasih harga berapa untuk I4 250 cc, klo harganya masuk di range standar itungan Honda, bukan tidak mungkin di pasar yg niche ini honda ngehajar pake V4 beda 20-30 juta dikelas ini mah cincai, yg jelas jelas hitungannya beda ketika 250RR masuk, ga da istilah overkill..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s