W175TR gak worth it Banget

Banyak pembaca yang bertanya pada MG mengapa seri W175 Kawasaki selalu dapet penyegaran varian tiap tahun, apakah emang laris manis dan banyak peminat sehingga dibuat varian varian baru?

Sejujurnya MG menduga hal ini berbanding terbalik dari kebanyakan kondisi yang biasanya dialami pabrikan R2 lainnya. Umumnya pabrikan R2 akan melakukan diversifikasi produk apabila produk tersebut sangat laku dan hendak melakukan perluasan pasar. Adapun perluasan pasar ini bisa dilakukan karena di segment yang sudah difitting ini sudah mature dan sukses dengan baik, sehingga demi keamanan dan mengurangi resiko, maka produk yang sukses tersebut dikembangkan lagi dalam varian yang lain untuk mengisi pasar-pasar yang baru. Dari pada harus gambling dengan menciptakan produk baru lagi untuk mengisi pasar baru yang mungkin lebih beresiko atau lebih kecil market sizenya.

Varian baru ini biasanya ditujukan untuk pasar baru yang bisa jadi di market niche yang masih blue ocean atau bisa jadi di market baru dengan kompetitor yang sudah lebih dulu mengisinya, sehingga untuk membendungnya butuh produk yang mengisi di market yang sama sebagai Head to Head product. Nah Varian dari produk yang sukses tentu dipilih sebagai basis produk baru ini, selain secara market sudah memiliki success formula, tinggal dikembangkan aja, namun disisi lain secara produksi akan lebih murah dan efisien dengan common part dan proses produksi yang mirip.

Kembali ke kasus Kawasaki W175TR, apakah seri W175 sukses???

Dari kabar info yang MG dengar justru W175 gagal memenuhi target. Terus kalau produk yang satu ini belum sukses dan mature, mengapa selalu muncul varian baru tiap tahun, varian cafe racer dan varian TR ini?

Dasar pemikirannya sederhana banget, karena penjualan seret, tidak masuk target penjualan maupun produksi dan butuh dilempar segera ke pasar, maka varian varian baru dimunculkan. 😛 Usaha coba coba, berharap siapa tahu dipasaran variasi yang baru ini bisa sukses dan diterima market. Kalau udah BOOM meleduk permintaan pasarnya maka seperti rumus yang sudah sudah harga akan dikatrol naik.

Jadi beli W175TR ini worth it gak sih?

Opini pribadi MG sih gag worth it, apalagi dari yang sudah sudah…. basis W175 juga bikin kecewa banyak pembeli, banyak yang kapok juga. Bacalink-nya disini!!!

Tapi semua orang tentu punya reason masing masing, gimana kalau menurut pendapat Loe Brow??? sebenarnya uhuuuuuuy gak ini produk???

11 thoughts on “W175TR gak worth it Banget”

  1. Pernah liat rombongan W175 di daerah jateng kayaew lumayan banyak juga peminatnya om. Dari penampilan juga terlihat wah personal si empunya… Ntah ini real comunity atau sekedar strategy marketing bikin club tp setidaknya lumayan rame peminatnya ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s